KASKUS

Penjual Bubur Ini Gajinya Ratusan Juta Per/Bulan



Penjual Bubur Ini Gajinya Ratusan Juta Per/Bulan

Spoiler for "No Repost":


Quote:Jangan lupa Thread ane dibantu dulu yaa semuanyaa
Jika berkenan boleh dong dikasih
se-ikhlas-na ajaa...

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak




Quote:Quote:
Muhamad Suci Mardiko mungkin salah satu orang yang bisa melihat kekayaan kuliner Indonesia yang sangat beragam sekaligus anugrah dan peluang bisnis tersendiri bagi masyarakat. Peluang itu semakin besar di tengah budaya masyarakat yang hobi makan. Dan ia justru memilih bubur ayam sebagai bisnis yang akan dibangunnya.

Awalnya dia berniat jualan bakso, maklum jenis makanan ini merupakan jajanan nomor satu di tanah air. Namun, niat itu urung diwujudkan karena persaingan bisnis di jajanan bakso telah tinggi dengan jumlah pemain terlampau banyak.

“Tiba-tiba terpikirkan oleh saya untuk mencoba berjualan bubur,” ujar Suci.


Suci menganggap, bubur merupakan jenis makanan yang memiliki banyak ragam dan hampir tersedia di semua daerah. Bermodalkan informasi itu, dia pun yakin pilihan usahanya ini akan laris, karena penjual bubur seolah sudah memiliki pelanggan setia ketika pertama kali dijual, di mana pun lokasinya.

Tahun 2006, mimpi memiliki bisnis bubur pun segera diwujudkan. Dia membuat tiga gerobak bermodalkan uang Rp12 juta. "Saya memang tidak mau main-main dengan mencoba satu gerobak terlebih dahulu, saya langsung membuat tiga,” ujarnya.

Sejak memulai bisnis pada tahun 2006, usaha bubur Suci mulai berkembang. Sampai pada akhirnya, pria berusia sekitar 35 tahun ini memutuskan membuat waralaba dengan merek Bubur'Qu. Keputusannya ini kembali tepat karena Suci kini memiliki 70 outlet Bubur'Qu di seluruh pulau besar di indonesia, kecuali Papua.

Mewaralabakan bisnis buburnya, bukan berarti pasang tarif mahal. Suci tetap memasang harga jual yang tak terlalu mahal dibanding tukang bubur lainnya. Satu porsi bubur seharga Rp 7ribu-8 ribu, tergantung jenis buburnya.

Untuk membedakan bisnis buburnya dengan makanan serupa yang sudah beredar selama ini, Suci pun menawarkan berbagai jenis bubur yang ada di tanah air. Saat ini, Bubur'Qu menawarkan jenis Bubur Sukabumi, Bubur Daging, dan Bubur Manado. Dari ketiga jenis makanan bubur itu, perbedaannya terletak pada topping makanan dan kuah buburnya saja.


Usai mewaralabakan bisnis buburnya ini, kantong Suci pun makin tebal. Saat ini omzet bubur dari tiap cabang yang dikelolanya bisa menghasilkan Rp 8juta - 11juta per bulan.

“Untuk pemasukan pribadi ke saya dari bahan baku, mungkin satu bulannya bisa lebih dari Rp100 juta, karena dari setiap cabangnya minimal berbelanja Rp2-3 juta per dua minggu,” ujarnya.




source

Quote:Quote:

Owner Bubur'Qu : Suci Mardiko


Gerobaknya




Quote:Selain Suci Mardiko punya berpuluh-puluh cabang di Indonesia, dia juga mempromosikan Bubur'Qu lewat website juga lho gan. Gak percaya?? Coba aja tengok ke www.buburqu.com. Uniknya lagi, ia memberi nama agen SABU (SArapan BUbur).
Keren juga nih tukang bubur

Nah, gimana gan? Ada yang tertarik sama bisnis ini gak?




Thanks For Your Visited

Wow keren banget penjual buburnya kreatif nih,btw ane pertamax ga ya
ini promosi nya bnr" mantap...kreatif bener
wuih ngalah ngalahi gajina pns gan..
mantap,bukan tukang bubur naik haji lagi ini namanya

tapi tukang bubur keliling dunia
saingan nya pak Haji Sulam neh gan


Quote:Original Posted By galacticosjs
Wow keren banget penjual buburnya kreatif nih,btw ane pertamax ga ya

Quote:Original Posted By reycz001
ini promosi nya bnr" mantap...kreatif bener

Quote:Original Posted By dicky_nice
wuih ngalah ngalahi gajina pns gan..

ahahaa....so, mending mane gan? jadi PNS ato jadi tukang bubur??

Quote:Original Posted By kaskuper
mantap,bukan tukang bubur naik haji lagi ini namanya

tapi tukang bubur keliling dunia

ahahaaa...2 bulan sekali bisa piknik ke luar negeri nih gan..
dulu gw beli franchise bakso 13juta, eh servisnya juelek banget bikin ngamuk
yg ini servisnya bagus nggak? :
di jakarta uda ada belom ya?
wehh..murah ternyata yaa
Quote:Original Posted By onne
saingan nya pak Haji Sulam neh gan


yoi tuh gan.....asal jangan saingan ama pak haji Sule aja

Quote:Original Posted By vidici.motoshop
di jakarta uda ada belom ya?
kaga tau gan...ane bukan ownernya... langsung aja ke website'na

Quote:Original Posted By darkfuture
dulu gw beli franchise bakso 13juta, eh servisnya juelek banget bikin ngamuk
yg ini servisnya bagus nggak? :
kaga tau gan...ane bukan ownernya... langsung aja tengok ke website'na

Quote:Original Posted By thunderworld
wehh..murah ternyata yaa

harga mahasiswa. tapi ane belum pernah nyoba. kali aja di Jogja ada, ane pengen icip2...
waooowww...
bisa buat inspirasi kita untuk berwirausaha
Nice inpoh
Quote:Original Posted By Ndramuzzz2.0
waooowww...
bisa buat inspirasi kita untuk berwirausaha
Nice inpoh

yupp...betul gan...
bantu yaa
edduuunnnnnnnn

keren beud gan ....!!!
promonya juga gak tanggung -tanggung ...
"jd teinspirasi bikin usaha "
Wah mantabs gan, cuma sayang di bali kaga ada
salut deh ane sama bang suci ini
Quote:Original Posted By Aryadie
Wah mantabs gan, cuma sayang di bali kaga ada



katanya ada di semua pulau besar indonesia kecuali papua gan.
bali hrusnya ada kynya..
Hebat bener tukang bubur satu ini..


BUKU KOREA
×