KASKUS

Video "Saya Puas Membunuh...", Tanya Pak Menteri kepada pembunuh Tawuran



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh malam ini menemui APU, tersangka pembacok Deni Januar hingga tewas di Jl Saharjo, Jaksel. M Nuh mengaku agak kaget mendengar pengakuan tersangka masih masih duduk di bangku SMA ini.

"Saya agak surprise. Saya tanya puas mas telah membunuh korban? 'puas pak katanya. Siapa yang gak kaget, membunuh orang kok puas," kata M Nuh kepada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (26/9).

Nuh menegaskan, persoalan dan tawuran ini adalah urusan yang sangat serius. Tidak hanya urusan sekolah semata, tetapi juga urusan sosial. Nuh mengaku dan menanyakan kepada tersangka untuk kedua kalinya.

"Saya tanya lagi, sudah benar puas setelah membunuh? Puas pak tapi agak menyesal," kata Nuh menirukan omongan tersangka.

"Jadi tampilan yang luar biasa, ini kalau sekolah dibebani anak-anak seperti ini, terus terang bebannya luar biasa. Tidak hanya mengajar tapi merubah perilaku sosial, ini yang sangat berat. Tolong kita bantu sekolah, kita bantu masyarakat. Sekolah tidak hanya mendidik di luar kapasitasnya," lanjutnya memaparkan.

Nuh menambahkan, dulu dirinya juga pernah jadi guru. Menurutnya,
kalau mendidik anak seperti tersangka memang berat.

"Oleh itu tidak serta merta menyalahkan sekolah. Karena anak sudah memiliki dan menjadi beban yang luar biasa," tandasnya.

Deni Januar (17), siswa kelas XII SMA Yayasan Karya 66, Kampung Melayu, meregang nyawa setelah dibacok oleh pelajar lain. Kejadian bermula saat korban bersama tiga rekannya sedang naik Metromini 62. Saat melintas di Jl Saharjo, puluhan siswa yang diduga dari SMA Kartika Zenie mengepung Metromini yang ditumpangi korban.

Polisi telah menetapkan tersangka berinisial APU sebagai pelaku pembacok Deni. APU diketahui siswa Kartika Zenie. Saat ini APU sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Jaksel.

komentar : silahkan berkomentar seadannya ya!!! ane dah cukup miris... ABABIL dan LABIL

sumber : LINK
oala le le....mbokne ancuk koen, mati ae lak enak koen cuk2
bocah ngene iki mengko gedene paling yo dadi gali, preman,nek orak paling bejo bejone dadi anggota ormas radikal utowo teroris
Kira2 bentar lagi ada kak seto yg mau belain bocah kek gini gak yah?....lagi booming tawuran gini biasanya kalo gak kak seto yah KPAI yg teriak2 bilang ini masih dibawah umur & harus diselamatkan bla bla bla ....bocah jaman sekarang emang udah gak punya norma2 ketimuran
ne bocah cocok di bedil jg kayaknya
dasar sampah lu
atur ulang kurikulum ......berikan pelajarn budi pekerti...
berikan ruang otak untuk merefresh....otak mereka[pelaku] itu sudah stress mikirin beban pelajaran di sekolah...







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By INCUBATOR
oala le le....mbokne ancuk koen, mati ae lak enak koen cuk2


Quote:Original Posted By K120NY
bocah ngene iki mengko gedene paling yo dadi gali, preman,nek orak paling bejo bejone dadi anggota ormas radikal utowo teroris


gunakan bahasa nasional indonesia.

----

sebenernya pihak sekolah MOU nya sama siswa dan ortu muridnya gimana sech ???

sekolah ane malah pada takut tauran apalagi nyerang, kepseknya udah ultimatum dari awal

1. tauran = serahin ke polisi penjara sekolah ga nanggung.

2. pake narkoba = DO

sekolah sekarang terlalu melindungi siswa2 begundal gini sech, takut nama sekolah jelek tapi kalo udah ngebunuh gini RSBI bayaran namanya ( oh iya akreditasi khan selalu ada setorannya biar nilainya bagus )
lebih baik membunuh orang daripada dibunuh mata pelajaran segunung

istilahnya yah kek gitu.
Quote:Original Posted By 0ralucu
atur ulang kurikulum ......berikan pelajarn budi pekerti...
berikan ruang otak untuk merefresh....otak mereka[pelaku] itu sudah stress mikirin beban pelajaran di sekolah...







—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™



Betul Mbah... Jaman gue Sekolah dulu ada mata pelajaran Budi Pekerti... Gue selalu dapat 8 loh Mbah... kayaknya sekarang Gak ada lagi yah Pelajaran Budi Pekerti...


Kayaknya ini Pengaruh siaran TV juga... Dulu Jaman Pak Harto Berita-Berita di TV Adem-adem semua... tentang Pembangunan, REPELITA, Tinggal Landas, Swa Sembada Pangan, dan Harga2 Kebutuhan Pokok yang di Sampaikan Pak Harmoko... Makanya gak ada kejadian kayak gitu...

Siaran Berita di TV sekarang... Minta Ampun deh...
Itu mah dah masuk lingkungan, apalagi Umur segitu masih "bebas" dari hukum.
Sudah saatnya umur minimal hukum pidana jadi 15 tahun. Kecuali kalau kak Seto bisa ngasih solusi lebih baik
puas pak? udah tembak mati aja nih bocah...
Quote:Original Posted By 0ralucu
atur ulang kurikulum ......berikan pelajarn budi pekerti...
berikan ruang otak untuk merefresh....otak mereka[pelaku] itu sudah stress mikirin beban pelajaran di sekolah...







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko


handal gan, ane setuju.....

sekarang pendidikan kita menuju ketahap akademik oriented....

skill oriented....

budi pekerti jadi nomer 3.....
klo gw yang nge interogasinya udah gw gamprat tuh bocah ..
belagu bener jawabannya ...
mentrinya lagi baru sekarang2 turun tangan, kmren2 kemana aja
Quote:Saya tanya puas mas telah membunuh korban? 'puas pak katanya. Siapa yang gak kaget, membunuh orang kok puas," kata M Nuh kepada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (26/9).
lho ... mungkin si tsk menjawab versi abs .. " asal bapak senang "
kayak pertanyaan pejabat2 kepada rakyat ... " gimana anak2, sudah puas dengan gedung sekolah barunya disini ???? " ... puassssssssssssssssssss pak "
ada-ada aja ni

masa puas gtu
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Betul Mbah... Jaman gue Sekolah dulu ada mata pelajaran Budi Pekerti... Gue selalu dapat 8 loh Mbah... kayaknya sekarang Gak ada lagi yah Pelajaran Budi Pekerti...


Kayaknya ini Pengaruh siaran TV juga... Dulu Jaman Pak Harto Berita-Berita di TV Adem-adem semua... tentang Pembangunan, REPELITA, Tinggal Landas, Swa Sembada Pangan, dan Harga2 Kebutuhan Pokok yang di Sampaikan Pak Harmoko... Makanya gak ada kejadian kayak gitu...

Siaran Berita di TV sekarang... Minta Ampun deh...

wajib setuju sama komen agan yang satu ini, acara tipi lokal sekarang bikin penontonnya jadi agresif sekaligus melankolis
et buset itu orang apa orang tuh gan? ngebunuh puas udah kaya maen gta aja dia
Sebenernya mungkin anaknya bingung mau jawab aja. Kalo jawab gak puas malah lebih parah lagi nanti tanggapannya. Yaudah jawab puas aja. hehe.

Anak-anak seperti mereka perlu di Bina. Dibinasakan.. Dari bumi pertiwi
oo peaaaak gaya bener gue aja sini yang gamparin grrrrrrr


TIKET WATERBOM PIK MURAH Rp. 85.000,-/TIKET [ 081991041555 ]
Ntar juga pas di kurung nangis