KASKUS

Sepatu Anti Kekerasan Seksual hingga Tas Telur

Quote:Quote:~ ~Sepatu Anti Kekerasan Seksual hingga Tas Telur~ ~


Quote:


Quote:



Spoiler for "a":


Spoiler for "egg bag":


Spoiler for "Sepatu":



JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan inovasi remaja dipamerkan di gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Salah satu kesan yang bisa ditangkap dari ragam inovasi yang ditampilkan adalah bahwa inovasi berasal dari masalah keseharian.

Salah satu yang bisa menjadi cerminan adalah inovasi "Sepatu Anti Kekerasan Seksual" yang dibuat oleh Hibrar Syahrul Gafur dari SMPN 1 Bogor. Sepatu dilengkapi dengan sistem listrik mirip dengan alat pembunuh nyamuk untuk memberi efek kejut pada pelaku yang hendak melakukan tindakan kekerasan seksual.

"Tegangan listrik yang dipakai di alat 2000 Volt," kata Hibrar. Teganag tersebut, kata Hibrar, sudah cukup dapat memberi efek kejut yang cukup. Bagian depan sepatu dilengkapi saklar yang dengan mudah ditekan untuk menyalakan alat.

Inovasi lain adalag "Egg Bag". Seperti namanya, tas berguna untuk membawa telur. tas dibuat dengan latar belakang risiko pecah saat berbelanja telur. Tas didesan berbentuk bulat telur dengan lubang-lubang di dalamnya untuk menempatakan telur.

Egg Bag diciptakan oleh Arina Shofiyanes Afidah, Arinda Putri Cahyaningsih dan Intan Dewi Setyarini dari SMA Negeri 6 Yogyakarta. Siswa lain dari sekolah yang sama memodifikasi tas sehingga memiliki tali untuk membantu berpegangan saat bus penuh. TAN 45 (Tas Anti Newton 1) dilengkapi tali yang bisa dikaitkan di pegangan bus.

Sementara, siswa MAN 2 Kudus, Himmatus Surroyya R dan Kana Dau S, membuat Jas Hujan Multifungsi. Jas yang didesain dapat berfungsi sebagai jas hujan, penutup sepeda motor dan tenda untuk berkemah. Satu alat punya 3 fungsi.

"Ini berguna untuk mendukung kegiatan touring dan camping. Kalau membawa tiga alat berbeda, berat dan repot. Di sini cukup membawa satu alat," Kana. Ia mengatakan, untuk mengubah jas hujan menjadi tenda, alat penyangga sudah disiapkan dan bisa disiapkan dengan mudah.

Ragam inovasi yang dipamerkan setidaknya menunjukkan bahwa remaja mampu menangkap masalah keseharian dan berupaya untuk menyelesaikannya. Kepala LIPI, Lukman Hakim, mengungkapkan bahwa minat remaja untuk meneliti dan berinovasi perlu ditingkatkan.


Quote:Comment TS

Mantab mah kalau makin banyak penemuam penemuan baru yang di hasilkan dari generasi muda saat ini . dan tolong agar vepat cepat di patenkan saja hak ciptanya , biar gag ada yang ngaku ngaku lagi "




Quote:Source : Sumber



Sudah di update gambar sepatunya
repot ga ya tuh sepatu??

Quote]


Numpang Nitip Lapak Ya Gan

Mampir gan ke Lapak ane

Anda ingin tinggi? pengen yang cepat dan simple tanpa efek samping?

HARI INI HARI TERAKHIR PROMO !!
*Klik gambar dibawah ini



[/Quote]
Quote:Original Posted By gajahbelangkon1
repot ga ya tuh sepatu??

Quote]


Numpang Nitip Lapak Ya Gan

Mampir gan ke Lapak ane

Anda ingin tinggi? pengen yang cepat dan simple tanpa efek samping?

HARI INI HARI TERAKHIR PROMO !!
*Klik gambar dibawah ini


[/QUOTE]

gag gan
wiw kreatif aja nih orang"

mantap dah
Listrik ya, kalo pelaku nya pake celana panjang gimana nyetrum nya?

Iya kalo cewe nya karateka bisa 'toel' kepala pelaku nya pake kaki
itu gunanya buat apa gan
mana gan pic sepatujnye
ijin nyimak dolo gan
gambar sepatunya mana gan?
wah kurang lengkap gambarnya
Skrinsut nyang sepatu anti kekerasan seksualnya mana gan?
woooow ane ijin nyimak dulu ya gan
mana gambar sepatu listriknya gan
gimana kalo sepatunya dalam genangan airrr, trs mau nyetrum pelakuu... korban pasti ikut kan???

trus tas telur kapasitasnya berapa dan telur ayam ato telur puyuh nihhh yg dimaksud??

Thumbs up 

unik juga nih. mana foto sepatu anti kekerasannya agan??
laah kalo pas mau di perkosa masa cewe nya sempet2 nya mencet sakral buat nyalain listrik nya gan??
n nnt kalo gy jalan saklar nya gak sengaja kepencet trus sepatu nya nyenggol orang lain bisa makan banyak korban gak berdosa dong ntu gan sepatu
harusnya diliatin juga cara kerjanya dong...
bagus nih inovasinya

ane pengen liat yang jas hujan multifungsi gan, ada link pictnya ga?
wah keren juga nih gan, kreatif2
klo ini acaranya deh, mengembangkan kreatifitas