KASKUS

resep cari jodoh selamat dunia akhirat (muslim masuk)

ane mau share aja nih ke agan dan aganwati yang muslim (bkn SARA ya)

ane kn udah cukup umur dan udah waktunya nikah dan ortu ane selalu pesen klo cari jodoh tuh CARI YANG RAJIN SHOLAT DAN NGAJI. syaratnya cukup itu aja dua,ga usah banyak2. trus ane mikir deh kenapa si ini dua aja udah cukup, alhamdulillah dapet hidayah kli ya dikit ane kaya dapet penjelasan kenapa harus dua ini.

mungkin yang ane mau share udah banyak yang tau dan hal yang lumrah tapi ane mau share aja biar saling mengingatkan klo lupa

ane bahas yang pertama
1. rajin sholat

kenapa harus rajin sholat, karena emg udah kewajiban (ini si semua orang udah tau sih ya hehe). ente inget ada ayat alquran surat al Ankabut ayat 45 yang bunyinya "inna sholata tanha 'anil fahsya-i wal munkar" (sesungguhnya sholat itu melindungi kita dari perbuatan keji dan munkar.)udah gak asing bgt kan pasti. manusia itu sebenernya dasarnya baik semua (fitrah) nah supaya kita bisa tetep baik maka kita harus sholat untuk menjauhi hal2 buruk (sesuai isi alqur'an) selain itu dengan rajin sholat insyaAllah banyak manfaat yang kita dapet,seperti

- hilang rasa malas, males tuh penyakit yang paling susah obatnya. klo ente sholat insyaAllah jd rajin,gak bakal males. jadi rajin ngepel,cuci baju,cuci piring,olahraga (buat yang pengen langsing)hehe.., apa iya bisa begitu? silahkan dicoba

- buat yang cewe2 tadinya masih blm bisa menutup aurat,insyaAllah klo rajin sholat mah pasti lama2 malu sama Allah dan tertutup, bikin calon suami juga seneng merasa aman calon istrinya bisa menjaga diri.

- buat yang cowo2 yang hobi buka BB17++ pasti juga lama2 gak doyan dan gak mau deketin lagi klo sholatnya rajin, bikin calon istri adem klo calon suami gak bakal selingkuh atau ngelakuin hal yang enggak2

- yang doyan mabok2an sama dugem jadi doyan aer kendi mentok2 bajigur hehehe..

terus yang kedua nih ya

2. rajin ngaji

padahal rajin sholat aja udah luar biasa manfaatnya,apa masih butuh rajin ngaji??karena Alquran itu kan senjata paling dahsyat umat islam, dan disitulah banyak ilmu bagaimana menyempurnakan sholat dan ibadah kita lainnya, juga cara bagaimana kita menjalani hidup,mendidik anak dll. hidup berkeluarga bukan tanpa masalah, pasti selalu ada masalah. dan yang lebih dahsyatnya lagi baca Alquran ngerti gak ngerti akan memberikan efek pd kehidupan kita

manfaat ngaji
- jadi pinter, knp jadi pinter?karna alquran itu menyimpan berjuta2,milyar2,bahkan triliun ilmu jika kita mau membahasnya. seperti kita lihat ilmu2 sekarang itu asalnya dari ilmuwan muslim dasarnya tp sayang nya yang banyak mengembangkan dari dasar itu adalah ilmuwan yang non muslim yang muslim malah kirang tertarik

- jadi kaya, lho kok bisa?ajaib banget? ya itulah keajaiban Alquran. klo ente emg pingin kaya ada amalan Alquran yaitu baca surat Alwaqi'ah tiap pagi dan sore tiap hari diiringin sama rajin sholat dhuha dan ibadah wajib lainnya juga jangan ampe lalai

- menyembuhkan penyakit, mungkin juga udah banyak cerita2 mukjizat alquran untuk yang satu ini. silahkan cari di internet, ane gak bakal panjang lebar

- punya anak pinter, tau kan klo musik klasik bisa bikin anak pinter dan perkembangan otaknya bagus nah apalagi klo didengerin alquran, insyaAllah lebih bagus

tapi inget hidup itu seperti roda kadang selalu berputar kadang diatas kadang
dibawah,tergantung kita mau konsisten di kondisi mana. mau yang rajin ibadah ama yang paling bahlul kaga pernah sholat juga pasti dapet giliran di atas ama di bawah. dan yang perlu diingat juga klo kita udah rajin sholat dan ngaji tp gak berpengaruh,mungkin kita harus koreksi diri apakah sholat dan ngaji kita sudah benar

sebenernya masih banyak lagi kelebihan dan manfaat tersembunyi yang kita gak tau "wallahu a'lam bishshawaf" .gampang kan sekarang klo mau cari jodoh,cuman 2 aja syaratnya. gampang disebut tapi susah dijalanin

wassalamualaikum,semoga bisa bermanfaat buat kaskuser semua
se7=setuju gan



mudahmudahan ane termasuk disalah satu nya wkwkw
Quote:Original Posted By faydu
se7=setuju gan



mudahmudahan ane termasuk disalah satu nya wkwkw


insyaAllah gan, amiin
jodoh di tangan Tuhan
Quote:Original Posted By destiachan
jodoh di tangan Tuhan


emg bener tapi kan kita harus usaha juga ga cuma nungguin hehe
awkawkkawawk stress stress
siap dilaksanakan gan