- Beranda
- Komunitas
- News
- Entrepreneur Corner
Membuat Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama
TS
eCiputra
Membuat Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama
Layanan pelanggan adalah usaha Anda. Terlepas dari bisnis apa yang Anda kerjakan Anda berada dalam bisnis memuaskan pelanggan. Tingkat kepuasan pelanggan yang Anda berikan menentukan tingkat keberhasilan jangka panjang yang akan Anda capai dalam bisnis.
Membuat Kepuasan Pelanggan Sebagai Prioritas Utama
Jangan hanya melakukan penjualan. Ciptakan pelanggan puaskan pelanggan. Sebagai tambahan untuk memberikan profit (keuntungan) dengan cepat mereka menyediakannya pada saat pertama kali menjual, memuaskan pelanggan membantu Anda membangun bisnis Anda dalam 2 cara penting:
1. Mereka menjadi reservoir untuk membeli kembali. Bagi beberapa bisnis, artinya pembeli ulang untuk produk atau jasa yang sama. Bagi setiap bisnis, artinya pembeli untuk produk atau jasa tambahan.
2. Secara otomatis mereka mereferensikan lebih banyak bisnis pada Anda dari teman dan kontak bisnis mereka. Ini adalah bisnis yang mengguntungkan bagi Anda, karena Anda tidak mengeluarkan waktu atau uang untuk mendapatkannya.
Jangan Pernah Beri Janji Lebih Dari yang Bisa Anda Berikan
Jangan pernah membuat janji yang tidak bisa (tidak akan) Anda tepati. Tidak ada hal yang membuat pelanggan pergi dengan lebih cepat selain dengan mendapatkan sesuatu dibawah harapan mereka dalam sebuah transaksi bisnis. Mereka tidak akan berbisnis lagi dengan Anda. Dan mereka akan mengatakan pada setiap orang yang dikenal tentang pengalaman yang tidak menyenangkan menyebabkan Anda kehilangan calon pelanggan.
Selalu Memberikan Lebih Dari yang Diharapkan Pelanggan
"Over deliver" pada mutu dan jasa. Selalu melebihi harapan pelanggan. Anda akan memenangkan loyalitas jangka panjang mereka. Juga akan mempersulit kompetitor untuk mencuri pelanggan dari Anda meski mereka memberikan harga yang lebih rendah. Pelanggan tidak akan mempertaruhkan pengalaman yang tidak pasti dengan kompetitor ketika mereka tahu jika mereka bisa mendapatkannya lebih dari yang diharapkan dari Anda.
Biarkan Pelanggan Tahu Seberapa Besar Anda Menghargai Mereka
Biarkan pelanggan tahu Anda selalu memikirkan mereka. Berkomunikasi dengan mereka secara rutin. Misalnya, membuat tawaran khusus hanya untuk pelanggan yang sudah ada. Dan mengumumkan produk atau jasa baru terlebih dahulu pada mereka sebelum mengumumkannya pada publik. (*DI)
Sumber: eciputra.com
0
3.1K
0
Komentar yang asik ya
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan