KASKUS

Israel Menyerang, Perang Dunia III Diprediksi Bakal Meletus

Teheran, 24/9 (ANTARA/Xinhua-OANA) - Iran, Ahad (23/9), menyatakan Perang Dunia III mungkin meletus jika Republik Islam tersebut diserang oleh Israel.
Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh, Panglima Divisi Udara Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), Ahad, memperingatkan serangan Israel terhadap Iran dapat memicu Perang Dunia III, demikian laporan Press TV.
Israel, yang mengancam akan menghancurkan instalasi nuklir Iran belakangan ini, selalu sangat prihatin dengan program nuklir Iran --yang diduga oleh Barat mengarah kepada pembuatan senjata nuklir dengan kedok tujuan sipil.
Iran telah berkeras program nuklirnya semata-mata bertujuan damai, dan memperingatkan Teheran akan membalas jika diserang.
Hajizadeh mengatakan dalam hal meletusnya perang semacam itu terhadap Iran, situasi akan tak terkendali, kata Press TV.
"Perang ini tampaknya akan berubah jadi Perang Dunia III," kata Hajizadeh, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin pagi. Ditambahkannya, itu berarti beberapa negara lain mungkin terseret ke dalam perang untuk mendukung atau menentang Iran.
"Kami melihat Amerika Serikat dan rejim Zionis (Israel) saling berdampingan dan kami hanya tak bisa membayangkan rejim Zionis akan memulai perang (melawan Iran) tanpa dukungan AS," kata Hajizadeh sebagaimana dikutip.
"Republik Islam Iran menganggap pangkalan AS di wilayah ini sebagai bagian dari tanah Amerika dan tentu saja akan mengincar semua itu, jika perang meletus," katanya.
Pada Sabtu, Panglima IRGC Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari, mengatakan perang melawan Iran akhirnya akan terjadi, kata Press TV.
"Perang akan terjadi tapi tidak jelas di mana dan kapan," kata Jafari, yang menambahkan Iran siap menghadapi setiap serangan yang mungkin dilancarkan terhadap negara itu.

sumber : IYAA.com
_________
kapan perangnya.. kagak jadi2..
ga prnah kesampean ini mah wacana doang
perang dunia ke 3 dari mana ? memangnya iran punya perjanjian pertahanan seperti NATO .
amerika galau,,,,
mau nurut ama israel apa masyarakatnya sendiri
cuma orang gila yg mau memulai perang
jangan sampe deh gan
dari dulu juga belum meletus2 tuh perang
bilan aja lu takut dan banyak bacod

ahmadibejad
menurut ane sih dalang ny semua itu ya amerika gan , amerika nurut aja karena amerika budak ny israel
Quote:Original Posted By AidenMcGeady
bilan aja lu takut dan banyak bacod

ahmadibejad


suruh aja israel nyerang .. berani ga

ane sih mikir bakal makin bangkrut kalo mau nyerang iran , afghan yang terbelakang sama irak yang di embargo habis2an aja udah bikin US kere ...
Selama para kingkong belum mau ikutan, shitrael belum berani menyerang iran. Itu sudah !
Iran cuma ancam-ancam doang dan koar-koar siap perang doang

Disuruh serang duluan pasti juga gak berani

Lagipula mana mungkin Israel vs Iran jadi PD III?

Memangnya Russia ama China mau bantuin Iran? Hubungan China-Israel sama China-US dan China-Eropa lebih berharga daripada China-Iran

Lagipula, rekan mereka si UAE pun gak suka ama Iran ini
Keknya Desember ni jadi deh..., kalo lagi gak males...
hmmm ... kalo pilpres amrik yg menang romney, kemungkinan besar jadi perang ... Cina sama rusia bisa aja ikut, meskipun gak secara langsung

*ya, kira2 sih gitu
Quote:Original Posted By AccretiaStriker
Iran cuma ancam-ancam doang dan koar-koar siap perang doang

Disuruh serang duluan pasti juga gak berani

Lagipula mana mungkin Israel vs Iran jadi PD III?

Memangnya Russia ama China mau bantuin Iran? Hubungan China-Israel sama China-US dan China-Eropa lebih berharga daripada China-Iran

Lagipula, rekan mereka si UAE pun gak suka ama Iran ini


bacod lo tong, ngerti kaga lo awal ceritanya, yang berkoar koar mo perang itu bukan iran tapi ShtRael, iran mah anteng2 aja dari awal cuma bilang siap aja untuk perang
masih percaya kalau ini hanyalah sandiwara ?
jangan sampai perang deh, minyak bisa naik
israel mana berani nyerang Iran ?
dr kemarin2 juga koar2 mulu mau nyerang Iran bla bla bla...

padahal Israel struuuooonnggg loh
kalau Iran sampai disenggol-senggol Amerika, China dan Rusia bisa turun tangan karena Iran lah satu-satunya sekutu mereka di Timur Tengah yang masih tersisa, setelah Suriah jatuh ke tangan kaum imperialis barat.
Propaganda doan itu mah, Israel nyerang Iran, ga akan jadi-jadi selama Israel ga di bantu AS dan sekutunya...wong lawan kelompok militan (hezbullah) aja kalah, mau lawan Iran...