lephielephieAvatar border
TS
lephielephie
Telkomflash memotong pulsa modem suntuk paket BB Extrem
Update:
26 September 2012

Pihak telkomsel sudah menanggapi komplain saya di bawah ini dan mengembalikan pulsa saya yang terpotong sebesar Rp. 108.900,-.

Terima kasih atas respon dan bantuan pihak Telkomsel, khususnya customer service, call center dan pihak lain yang terkait atas permasalahan saya ini.

Semoga kedepannya hal ini tidak terulang kembali dan Telkomsel tetap menjadi provider pilihan pelanggan Indonesia.

Terima kasih
Levina


Untuk momod, bisa di tutup threadnya. Case Closed dengan memuaskan. emoticon-I Love Indonesia (S)

===============================================================================

Saya pengguna internet telkomflash menggunakan kartu khusus modem dengan nomor 08128541778. Tanggal 20 September 2012, pukul 19.45 wib saya berencana untuk mengaktifkan paket internet telkomflash ultima quota base dengan besar quota 1,5GB sebesar Rp. 125.000,- seperti yang bulan lalu saya aktifkan.

Sebelumnya, kira-kira sebelum pukul 18.00 wib, melalui ponsel android, saya melihat daftar paket telkomflash di websitenya. Untuk memastikan paket yang saya gunakan bulan lalu masih ada dan belum berubah lagi. Saya mencoba aktifkan melalui *363# opsi ke 2 untuk telkomflash lalu opsi ke 2 untuk paket ultima quota base.

Setelah saya lihat, besar nominal paket tersebut sudah berubah menjadi sebesar Rp. 130.000,-. Karena nominal pulsa saya tidak cukup untuk paket tersebut, saya memilih opsi cancel. Lalu saya ingin melihat paket satunya lagi yaitu paket ultima base volume melalui *363# opsi 2 untuk pilihan telkomflash (dan harusnya opsi 1 untuk paket ultima base volume). Sebelum saya pilih opsi tersebut, tiba-tiba ada 5 sms masuk secara bersamaan yang membuat handphone saya bergetar. Saya cek terlebih dahulu, dan saya kaget ada salah satu sms yang memberitahukan bahwa saya telah teregistrasi untuk paket BB Extrem.

Saya kaget, karena saya belum registrasi apapun, dan tidak memilih paket BB kenapa malah teregistrasi paket BB secara tiba-tiba? Lalu saya cek pulsa, pulsa saya terpotong sekitar Rp. 108.000,- untuk paket tersebut. Saya langsung coba hubungi call center 188 melalui ponsel saya dengan nomor modem saya tersebut namun restricted. Akhirnya saya menghubungi melalui nomor telkomsel kakak saya.

Pengaduan saya di terima oleh customer service atas nama Bapak Krisna (kalau tidak salah dengar) dan lalu saya jelaskan seperti diatas. Awalnya CS sedikit mengkoreksi saya bahwa paket ultima quota base memang harganya sebesar Rp. 130.000,-. Saya tidak terima, karena bulan lalu, saya masih menggunakan paket yang sama dengan harga Rp. 125.000,- dan saya cek sebelumnya di websitenya pun masih dengan harga yang sama yaitu Rp. 125.000,-

Setelah saya jelaskan panjang lebar mengenai kronologis kejadian. CS menyatakan akan membantu pengecekan registrasi dalam waktu 1x24 jam. Yang mana apabila memang setelah di cek oleh pihak telkomflash, ketika saya mendaftarkan paket telkomflash dan yang aktif adalah paket BB Extrem, maka akan dibantu pengaduan lebih lanjut selama 3x24 jam maksimal. Disini CS masih belum mengerti, bahwa saya BELUM SAMA SEKALI MELAKUKAN REGISTRASI APAPUN namun sudah teregistrasi paket BB Extrem secara tiba-tiba.

Akhirnya setelah saya jelaskan ulang, CS bersedia membantu membuatkan laporan 3x24 jam. Dan membacakan laporannya yang dia ketik. Lalu saya meminta nomor laporan pengaduan yang saya lakukan agar saya bisa lebih mudah melakukan follow up apabila tidak ada tindakan lanjut dari telkomflash mengenai permasalahan saya. Dan tidak dapat menjamin pulsa saya yang terpotong bisa di refund.
Dengan berat hati saya menerima pengaduan saya tersebut akan di proses dengan jangka waktu maksimal 3x24 jam, walaupun saya sangat membutuhkan koneksi internet malam itu. Yang membuat saya heran,
kenapa info di website dengan di *363# bisa berbeda untuk masalah nominal harga paket dengan jenis paket yang sama?
Kenapa harga paket yang sama bisa berubah-ubah seenak provider tanpa ada update informasi di website yang mengakibatkan kesulitan pelanggan yang akan registrasi paket.
Kenapa tidak ada batasan otomatis untuk nomor khusus modem agar tidak dapat registrasi ke paket BB yang notabene adalah beda perangkat. Bahkan modem saya adalah modem lama yang tidak dapat melakukan panggilan ataupun sms.
Mohon tanggapan dan pemecahan masalah ini oleh pihak telkomsel dan atau telkomflash, agar membuat sistem yang lebih memudahkan pelanggan dan tidak selalu merugikan pelanggan.
0
1.9K
0
Thread Digembok
Thread Digembok
Komunitas Pilihan