KASKUS

Madame Tussauds Bangkok, 'Rumah Baru' Bung Karno



Quote:Madame Tussauds Bangkok, 'Rumah Baru' Bung Karno

Bangkok - Siapa yang tidak kenal Presiden Soekarno? Sosoknya yang berwibawa dan tegas menjadikan dirinya terkenal hingga mancanegara. Madame Tussauds di Bangkok, Thailand pun akan menjadi rumah baru bagi Sang Proklamator. Wow!

Ada banyak tempat-tempat bersejarah sebagai destinasi wisata sejarah dari mendiang Presiden Soekarno. Di Bengkulu dan Ende, Flores, traveler dapat mengunjungi rumah pengasingan beliau dan kisah hidupnya dari dekat. Di Jakarta, terdapat Ruang Kemerdekaan di Monas sebagai tempat mendengar rekaman pidato proklamasi. Serta di Taman Proklamator, merupakan tempat bersejarah saat beliau membaca teks proklamasi.

Ternyata, kharisma Bung Karno pun mencuri perhatian dari Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Museum patung lilin ini akan menjadi rumah baru bagi beliau. Tentu, sosok Bung Karno pun akan lebih dikenal oleh traveler dari segala penjuru dunia.

Dari situs resmi Madame Tussauds Bangkok yang dikunjungi detikTravel, Senin (17/9/2012) Patung lilin Presiden Soekarno akan diresmikan di Madame Tussauds Bangkok pada Senin, 24 September 2012 mendatang pukul 14.00 waktu Bangkok.

Dibuka sejak Desember 2010, Madame Tussauds ini telah menjadi destinasi yang mencuri perhatian traveler di Bangkok. Terletak di Siam Discovery, lantai 6, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok, Madame Tussauds Bangkok sangat mudah dijangkau. Anda bisa menuju tempat tersebut dengan bis umum atau MRT di Bangkok.

Untuk tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar 800 Baht untuk orang dewasa atau sekitar Rp 247.000 dan 600 Baht untuk anak-anak di atas usia lima tahun atau sekitar Rp 185.000. Madame Tussauds Bangkok buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 21.00 malam.

Sebagai museum lilin, Madame Tussauds Bangkok memiliki koleksi tokoh-tokoh dunia di sembilan ruangan yang berbeda dengan berbagai tema. Ada pemain film, atlet, hingga tokoh-tokoh bersejarah. Di ruang Music Zone misalnya, Anda bisa bertemu Lady Gaga, Madonna, dan Michael Jackson. Jika ingin bertemu dengan David Beckham atau Muhammad Ali, masuk saja ke ruangan Sports Zone.

Pemain film Hollywood pun berada di museum ini, seperti Will Smith, Brad Pitt, Angelina Jolie dan Nicole Kidman di ruangan Red Carpet. Anda juga bisa bertemu Jim Carey dan Spiderman di Film Zone. Tidak hanya melihat saja, tapi Anda juga bisa berpose atau merangkul patung-patung tersebut. Seru!

Nah, Patung Soekarno pun akan menjadi penghuni baru di Madame Tussauds Bangkok. Nantinya, patung beliau akan ditempatkan di Leaders Zone sebagai tempat tokoh-tokoh pemimpin dunia. Bung Karno akan bergabung bersama tokoh-tokoh dunia lainnya, seperti Presiden AS Barrack Obama dan pemimpin dunia lainnya.

Bung Karno dianggap sebagai sosok presiden dan negarawan dunia pada masanya. Oleh sebab itu, museum ini membuat patung lilin beliau untuk menjadi daya tarik tersendiri. Di sanalah setelah tanggal 24 September nanti, Anda bisa berpose bersama Bung Karno. Rasakan sensasi melihat sosok kharismatis beliau yang berupa patung lilin!

sumber




Quote:

7 Tokoh Dunia yang Jadi Patung Lilin Madame Tussauds

Bangkok - Museum patung lilin Madame Tussauds akan menambahkan koleksi politisi dunia yaitu Presiden Soekarno dari Indonesia. Sebelumnya, Madame Tussauds sudah banyak membuat patung tokoh dunia, inilah beberapa di antaranya.

Dalai Lama, Barack Obama dan Nelson Mandela menjadi beberapa tokoh yang sangat berpengaruh di dunia. Madame Tussauds pun tak mau kehilangan jejak sejarah dan membuat patung lilin mereka. Ditengok dari situs resmi Madame Tussaud, Senin (17/9/2012) inilah 7 pemimpin dunia yang jadi patung lilin favorit di berbagai cabang Madame Tussauds:

1. Presiden Abraham Lincoln, Madame Tussauds Washington DC

Presiden AS ke-16 memiliki sejarah tersendiri. Abraham Lincoln berhasil memimpin negara tersebut saat berada krisis dalam negeri yang besar yaitu Perang Sipil. Pria yang dulunya seorang pengacara ini berhasil memperoleh suara terbesar dalam pemilihan tahun 1860. Lincoln juga dikenal sebagai tokoh anti perbudakan.

Di museum lilin Madame Tussauds Washington DC, terlihat Abraham Lincoln yang penuh wibawa. Patung lilin yang sangat mirip dengan Lincoln, terlihat memakai jas hitam dan dasi kupu-kupu yang khas. Tak lupa jambang dan janggutnya khas yang terlihat sangat asli bisa Anda perhatikan langsung dengan mata kepala sendiri.

2. Puteri Diana, Madame Tussauds London

Puteri cantik yang pernah menjadi pasangan dari Pangeran Charles pun diabadikan di Madame Tussauds London. Wanita yang meninggal pada tahun 1997 ini dikenal sebagai puteri yang anggun dan penuh wibawa. Jika penasaran, Anda bisa mengunjunginya saat sedang liburan ke sini.

Di museum itu, terlihat sang puteri dengan rambut pirangnya yang pendek sedang berdiri dengan anggun. Puteri Diana di Madame Tussauds London terlihat mengenakan gaun hitam putih yang pas badan. Di mana bagian atasnya berwarna putih dan bagian bawahnya berwarna hitam.

3. Ratu Beatrix, Madame Tussauds Amsterdam

Ratu Beatrix yang telah memerintah selama hampir 25 tahun ini diabadikan dalam Madame Tussauds di Amsterdam, Belanda. Ratu yang telah menjadi janda sejak tahun 2002 ini terkenal dengan gayanya yang anggun dan tidak banyak bicara.

Di sini, Sang Ratu terlihat mengenakan mahkota sederhananya. Patung lilin yang sedang tersenyum manis ini dibalut dengan pakaian bertema biru muda. Make up yang diaplikasikan cukup cerah dengan eyeshadow berwarna biru terang.

4. Presiden Barack Obama, Madame Tussauds Berlin

Sebagai Presiden AS pertama yang berdarah Afrika-Amerika, Barack Obama banyak diabadikan di Museum Madame Tussauds. Salah satu museum yang menghadirkan Obama adalah Madame Tussauds Berlin, Jerman. Di sini, Obama terlihat sedang melipat tangan dan menghadirkan senyum khasnya yang lebar.

Pria yang mengenyam ilmu hukum di Universitas Harvard ini sebelumnya pernah bekerja di organisasi yang memperjuangkan HAM. Di sini, pengunjung bisa melihat dari dekat bagaimana bentuk wajah dan gurat senyum Obama. Bagi yang penasaran, bisa datang langsung ke Madame Tussauds Berlin atau Madame Tussauds lain yang memiliki Obama.

5. Nelson Mandela, Madame Tussauds Sydney

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela terkenal dengan semangat juangnya yang melawan penindasan HAM. Sebelumnya, Mandela mendekam di penjara selama 27 tahun sebagai tahanan politik. Terpilihnya Mandela seakan jadi sebuah titik terang bagi negara tersebut, seakan Mandela adalah simbol harapan.

Perjuangan bertahun-tahunnya tak sia-sia. Pada tahun 1993 dan 2008, Mandela mendapatkan Nobel sebagai tokoh perdamaian. Di Sydney, Australia, para turis bisa melihat lebih dekat bagaimana wajah Mandela. Dengan baju batik kesukaannya dari Indonesia, patung lilin Mandela terlihat tegas dengan garis wajah sedemikian rupa. Rambutnya didesain dengan uban di beberapa bagiannya.

6. Mao Zedong, Madame Tussauds Hong Kong

Mao Zedong, seorang tokoh yang paling berpengaruh dalam perkembangan China hadir di Madame Tussauds Hong Kong. Zedong terkenal dengan partai komunisnya yang kemudian mengubah China menjadi negara yang berpengaruh seperti saat ini.

Ia memimpin rakyat China pada tahun 1949 hingga 1976. Selama 27 tahun, ia menjalankan doktrin Mao-nya yang kini membuat China sedemikian rupa. Mao Zedong di Madame Tussauds Hong Kong terlihat mengenakan seragam sipil dengan pose menangkupkan tangan di depan. Anda bisa menemuinya di bagian World Leaders atau Tokoh Dunia.

7. Soekarno, Madame Tussauds Bangkok

Ini yang paling gress. Madame Tussauds di Bangkok tak mau melupakan Bapak Proklamator Indonesia, Soekarno. Pria yang memimpin proses kemerdekaan Indonesian ini nantinya akan tampil ruangan History and Leaders, mulai tanggal 24 September 2012. Di sini, patung beliau akan berada satu area dengan Mahatma Gandhi, Mao Zedong, Ratu Elizabeth dan lain-lain.

Kehadiran Soekarno baru akan diresmikan pada tanggal 24 September 2012 mendatang. Namun jika Anda sudah terlalu penasaran, bisa langsung memesan tiket liburan ke Bangkok, Thailand dan jadilah orang pertama yang melihat Bung Karno di Bangkok.




patung lilin bapak presiden soekarno bakal bersanding dengan patung lilin tokoh2 dunia lainnya
Quote:Original Posted By

patung lilin bapak presiden soekarno bakal bersanding dengan patung lilin tokoh2 dunia lainnya


sayang di Indonesia nya sendiri belum diakui sebagai pahlawan nasional
(dari berita yang pernah ane baca di BP)

kira2 seru kalo tuh patung pada malam hari bisa terlibat percakapan imaginer antara Soekarno. Mao Zedong, Mahatma Gandhi, Ratu Elizabeth dan tokoh dunia lainnya ... pasti tiap malam debat seru masalah ideologi

repost gan,, ini komen aye di trit sebelah,,

Quote:Original Posted By Mambach
antara thailand emang bener-bener menghormati bung karno ato cuma sekedar trik marketing biar banyak wisatawan indonesia ke sono,
ato dua-duanya,,


biar bagaimanapun bung karno emang keren
Quote:Original Posted By Mambach
repost gan,, ini komen aye di trit sebelah,,


iye ternyata repost

ane search by google gak keluar tadi
Quote:Original Posted By FT86
sayang di Indonesia nya sendiri belum diakui sebagai pahlawan nasional
(dari berita yang pernah ane baca di BP)

kira2 seru kalo tuh patung pada malam hari bisa terlibat percakapan imaginer antara Soekarno. Mao Zedong, Mahatma Gandhi, Ratu Elizabeth dan tokoh dunia lainnya ... pasti tiap malam debat seru masalah ideologi



sejak dr 1980-an, BK dan bung Hatta telah mendapat status sbg proklamator Indonesia itu, yg derajatnya justru lbh tinggi drpd gelar pahlawan nasional, gan.... lalu, knp skrg malah pingin2 turun status ke yg lbh rendah?? hny sekedar tuk menyesuaikan diri dgn UU terbaru??


cmiiw......
bangganya Bung Karno bisa bersanding dgn pemimpin dunia lainnya di Madame Tussauds di Bangkok
kalo berita nya begini.. baru ane bilang

wow

wah muantap gan, tapi bener kan gan beritanya nih
calon HT neeh..

jadi pengen maen ke ntu museum gan..

suppose aderesev

emang hebat sie bapak proklamator
Bung Karno emang semakin lama semakin dikenang gan, pada sadar betapa pentingnya peran beliau di Indonesia bahkan dunia. btw selamat ya gan HT, wew msi jarang yg komeng yak... mayan dah pejwan d trit HT meskipun dapet pejwannya gara-gara maintenis

edit : msi calon HT ternyata maap
Bung Karno, sungguh legendaris,sosialis,agamis,dan praktis..
kapan lagi di indonesia ada kaya mendiang yah...
negara lain mengakui keberadaan bung karno , tp pemerintah belum mengakui jasa bung karno
mudah mudahan hot thread gan,




like this dulu dah threadnya
di museum lilin rupanya,
pernah baca juga berita sejenis di blog sebelah,
emang mantap dah bapak plokamator :
Quote:Original Posted By backlist
negara lain mengakui keberadaan bung karno , tp pemerintah belum mengakui jasa bung karno


Quote:Original Posted By mjbr
di museum lilin rupanya,
pernah baca juga berita sejenis di blog sebelah,
emang mantap dah bapak plokamator :


wibawa , kharisma dan kontribusi bung karno sangat berpengaruh di dunia international pada masanya .
dan indo dikenal sebagai salah satu macan asia .
Memang patut diapresiasi y..
Presiden Indonesia paling top selama ini :

Kapan ya Indonesia punya presiden yg kayak gini lagi ?
nunggu patung eyang harto aja deh


vbot mau dibuat patung juga??
wow kk wow

ijinkan ane untuk nampang di pejwan , siapa tau hot trit