KASKUS

exclusive photo: kereta api bima jaman dahulu

ane mau share gan photo kereta api bima pas masih ada gerbong tidurnya dan sudah dicek belum ada yang buat di kaskus
keretanya:






Interior kompartemen gerbong pembangkit Bima tahun 1967. Perhatikan lubang AC di langit-langit:

Tempat cuci piring gerbong makan. Perhatikan panel Public Announcer di atas

kereta makan (FW)



KERETA TIDUR KELAS 2 (SBGW)


KERETA TIDUR KELAS 1 (SAGW):




minta cendolnya ya gan: enggak terima bata:
uwiiiihh ,, kayak di pilem pilem gan ,, gerbong tidur kelas 1 nya ,.,
mending balik lagi ke kereta jaman dulu dah daripada jaman sekarang
jadul banget gan kereta nya...
noslatgia lagi
wah tuh keretanya keren bener ya gan tapi sekarang masih ada gak yaa
wah keren gan keretanya
kayak dfilm jadul luar negeri, james bond kayaknya
ini taun berapa gan?
wow ada kereta tidurnya, kek di pelem2
waktu ke jawa pernah sempet naik ini kereta dulu ...
Quote:Original Posted By ManPMan
mending balik lagi ke kereta jaman dulu dah daripada jaman sekarang

samaan gan, ane juga lebih suka kereta itu daripada kereta jaman sekarang
Quote:Original Posted By Waesiiz
wah tuh keretanya keren bener ya gan tapi sekarang masih ada gak yaa

sudah gak ada gan sejak 1984 kelas 1nya kelas 2nya masih ada sampai 1990
Quote:Original Posted By SiSiuk2
ini taun berapa gan?


Antara dekade 1960an hingga awal tahun 1980an gan
keretanya cakep gan
bantu sudul gan : : :
ajib bener gan bisa panjang begitu

ane pernah ngerasain naek kereta Bima versi jadul yang ada tempat tidurnya...secara bokap gawe disitu.....
Hebat tuh... jaman segitu udh ada kereta tidur
Kok sekarang nggak ada yach...
Keren gan
Ini kereta Bima jurusan jakarta - surabaya itu ya gan ?
exwaktu ane SD pernah naik ini kereta walaupun cuman kelas 2.....seru bgt dech....jadi pengen naik kereta jaman ane kecil dulu.....
kalo jaman sekarang ada gerbong yg kayak gitu mungkin bisa lebih menarik peminat kali ya gan? bukan cuman amerika atau jerman aja yg punya TGV kita juga punya KAI hehehe
pernah juga naik ini tahun 1980, enak bisa tidur terlentang.
Makan malam & sarapan di gerbong restorasi.
Inget berangkat dari Stasiun Kota jam 3 sore sampai Surabaya jam 7 pagi.
sekalian kereta bima yang terbaru dong gan