KASKUS

Danpussenkav: Denkav Di Kalimantan Akan Dimekarkan Menjadi Yonkav

Danpussenkav Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Purwadi Mukson S.IP didampingi Dirbinsen Pussenkav Kolonel Kav Widhioseno dan Staf Khusus Danpussenkav Kolonel Kav M. Hatta Usman Rukka, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus beri pengarahan kepada prajurit Denkav-5/BLC, Rabu (12/09). Pada kesempatan tersebut Dandenkav berpesan untuk selalu menjaga satuan dan kekompakan prajurit Denkav-5/BLC.

Lebih lanjut Brigjen TNI Purwadi Mukson S.IP mengatakan Denkav-5/BLC harus bersyukur karena telah mendapatkan dukungan berupa Panser Anoa, dalam mendukung tugas pokok menjaga stabilitas keamanan wilayah di Maluku. Menurut Danpussenkav, Pussenkav akan menindak lanjuti lokasi lahan baru apabila nanti akan didukung kendaraan tempur jenis tank. Sementara untuk mengatasi keterbatasan rumah dinas personil dengan lahan yang terbatas adalah dengan dibangunnya Rusunawa. Dikatakan oleh Danpussenkav, kebijakan Angkatan Darat untuk personil yang relatif muda, ke depan nanti tidak akan ada yang berdinas di unit-unit administrasi, seluruhnya harus berdinas di satuan Tempur ataupun Banpur. Danpussenkav menginformasikan, akan datang kendaraan tempur jenis Tank Leopard dari Jerman yang sudah disetujui pembeliannya dan Pusenkav akan membentuk 1 Kompi Stanby Force yang bertempat di Jakarta. Litbang yang dilakukan sekarang adalah membangun Tank AMX-13 dan menyusun Draf Contract dan pemekaran satuan dari Denkav 1 menjadi Yonkav 13 Dam VI/Mulawarman serta Denkav 2 menjadi Yonkav 12 Kodam XII/Tanjung Pura.

Sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh personil Detasemen Kavaleri-5/BLC, Danpussenkav Kodiklat TNI AD mengawali kegiatannya dengan melakukan pemeriksaan kendaraan tempur yang menjadi tanggung jawab Denkav-5/BLC.

sumber: http://www.tniad.mil.id/index.php/sa...pakan-prajurit

========================

akankah amx-13 digeser ke kalimantan?
mantep sebelum jumatan ada berita sabiex digeser ke kalimantan

sisanya apalagi? leo mau ditempatin di ladang sawit juga?
Quote:Original Posted By Buaya.muara.01
mantep sebelum jumatan ada berita sabiex digeser ke kalimantan

sisanya apalagi? leo mau ditempatin di ladang sawit juga?


yang revolution atau 2a4?
Quote:Original Posted By kenyot10
yang revolution atau 2a4?


om kenyot dari 103 MBT leo kira2 ditempatin di kalimantan berapa, sama mo naya nich MBT leonya ada rencana nambah lagi ga, ane sich berharap 450 unit kayat punya vietnam
Quote:Original Posted By wahyubison
om kenyot dari 103 MBT leo kira2 ditempatin di kalimantan berapa, sama mo naya nich MBT leonya ada rencana nambah lagi ga, ane sich berharap 450 unit kayat punya vietnam


belum tahu, kan markas yonkav di kalimantan lagi dibangun. tinggal kita liat brapa garasi leo-nya. kayaknya sih 30-an kalo mbt, kayaknya lho
Quote:Original Posted By kenyot10
belum tahu, kan markas yonkav di kalimantan lagi dibangun. tinggal kita liat brapa garasi leo-nya. kayaknya sih 30-an kalo mbt, kayaknya lho


kek...kek..., jadi ada harapan Leo 2nya nambah lagi di MEF berikutnya
Quote:Original Posted By wahyubison
kek...kek..., jadi ada harapan Leo 2nya nambah lagi di MEF berikutnya


belum tahu. masih mikir itu amx mau dibangun apanya ya?
Quote:Original Posted By kenyot10
yang revolution atau 2a4?


2a4 revo kan spc di jawa
Quote:Original Posted By wahyubison
kek...kek..., jadi ada harapan Leo 2nya nambah lagi di MEF berikutnya


ngarep amat gan, ini dulu diselesein, lihat barangnya leo2 apa leo1

Quote:Original Posted By Buaya.muara.01
2a4 revo kan spc di jawa


emang beneran revo om yang dibeli ? revo leo1 apa leo2 ini ?
Quote:Original Posted By agungfajari
ngarep amat gan, ini dulu diselesein, lihat barangnya leo2 apa leo1



emang beneran revo om yang dibeli ? revo leo1 apa leo2 ini ?


pingin lihat tank pendekar lawan leo 2 kita
wis wis wis...udah..kita tunggu 5 oktober aja...leo apa yang bakalan nongol....emang nggak capek ya berspekulasi terus??

nyantai kayak di pantai aja lah broo...
Quote:Original Posted By alexander hagal
wis wis wis...udah..kita tunggu 5 oktober aja...leo apa yang bakalan nongol....emang nggak capek ya berspekulasi terus??

nyantai kayak di pantai aja lah broo...


pas indo defence 2012. 5 oktober diragukan datang
Quote:Original Posted By kenyot10
pas indo defence 2012. 5 oktober diragukan datang


WHAT !! ARE YOU SERIOUS ?!!

emang kapan tuh indodefence nyot??

DAMN F#$@*&^#$@$@$%%$^%$# !!! :
Quote:Original Posted By alexander hagal
WHAT !! ARE YOU SERIOUS ?!!

emang kapan tuh indodefence nyot??

DAMN F#$@*&^#$@$@$%%$^%$# !!! :


7-10 november di kemayoran
Quote:Original Posted By kenyot10
7-10 november di kemayoran


lah masih lama ya, kalau tanggal 5 oktober kan bentar lagi

om nyot nanti 5 oktober yg baru ikut tampil apaan
Quote:Original Posted By kenyot10
7-10 november di kemayoran


maan......if it happens, my question is "why always be like this??"

what's wrong with this country man??
Quote:Original Posted By jokokembar
lah masih lama ya, kalau tanggal 5 oktober kan bentar lagi

om nyot nanti 5 oktober yg baru ikut tampil apaan


super tucano, c 295, caesar (rencana)
Quote:Original Posted By kenyot10
super tucano, c 295, caesar (rencana)


waduh caesar juga masih pake catatan "rencana"...
Quote:Original Posted By kenyot10
pas indo defence 2012. 5 oktober diragukan datang


lahhhh.. ommm. yang lagi di laut medatrnia itu apa om?/
yang tante bilang di sebelah........

hadewww..
Quote:Original Posted By euphoira
lahhhh.. ommm. yang lagi di laut medatrnia itu apa om?/
yang tante bilang di sebelah........

hadewww..


mbok jangan galau tho.. gpp tho kalo gak ikut parade.