KASKUS

keluhan belanja di LAZADA.co.id ? silakan masuk

Kronologisnya,

Sekitar tanggal 24/08/2012 saya tertarik membeli sebuah koper cabin merek POLO dari lazada,
ini pemesanan saya :



kemudian saya melakukan transfer ;



Nah mulai sini saya sudah mulai kecewa, konfirmasi pembayaran tidak kunjung saya terima pdhal saya sudah mengisi form konfirmasi pembayaran sesaat setelah transfer...
pdhal asumsi saya jam buka lazada seperti tertera di website pd waktu saya transfer masih jam 17.29 atau 16.29 di Jakarta,

pengalaman saya belanja mandiri via web online seperti di Jaknot misalnya, konfirmasi pembayaran kita terima tidak lama setelah melakukan transfer, saya masi memakluminya dan menunggu hingga hari Sabtu keesokan harinya... ternyata saya baru menerima konfirmasi pembayaran saya telah masuk pada hari Senin 27/8/2012



Sampai saat itu saya masi memakluminya pdhal saya sudah email 2x untuk menanyakan apakah pembayaran saya sudah masuk apa belum, sat jeda hari sabtu dan minggu tersebut.

Nah setelah itu yang bikin saya jengkel saya lupa, sekitar 2 atau 3 hari kemudian, bukan orderan saya yang datang, ternyata yang datang telepon dari CS lazada menginformasikan bahwa barang yang saya pesan out of stock, dan memberi pilihan apakah mau direfund atau belanja yang lain, kemudian saya minta d refund dan memberikan nomer rekening BCA saya, Sampai saat itu pun saya masi memakluminya, sampai akhirnya pada hari ini Rabu 12/09/2012 dana transferan refund saya belum masuk juga.

Kemudian saya berinisiatif mengirimkan email ke lazada, tapi tidak juga ada tanggapan, dan akhirnya saya mencoba menelpon CS,

Dengan keadaan sedikit emosi saya minta uang saya dikembalikan hari ini juga, setelah berbicara panjang lebar, ternyata CS lazada beralibi kalau bagian finansial gagal mentransfer akibat tidak tahu nomor rekening yang saya berikan dibuat di cabang BCA mana, kemudian CS yang bersangkutan menanyakannnya, Ya ampun... saya buka rekening tersebut kalo ga salah waktu saya masih SMP atau SMA... bener2 lupa jadi dimana saya buka tu rekening, buku tabungan pun saya hilang, karena selama ini cek transaksi, transfer, dll menggunakan layanan internet banking...

Kemudian saya makin emosi dan menanyakan kenapa waktu transfer gagal saya tidak dikonfirmasi? apakah menunggu saya telpon dulu baru uang saya dikembalikan? jadi kalau saya ga telpon uang saya bakal selamanya mendam di sana?

kemudian CSnya jawab, mungkin sudah pernah dikonfirmasi di email tetapi terlewat karena tidak terbaca... Langsung naik emosi gua meledak!!!!!
HELOWWWWW!!! Secara gua pk Blackberry dan tablet pc yang selalu gua bawa ke mana2 yang push email syncron dengan email yang saya gunakan pada saat order barang di lazada, jd ga mungkin terlewat!! gua yg sedang emosi bilang ambil aja tuh duit gua males kalo harus ke Bank nanya dulu rekening gua dibuat di cabang mana, terus gua minta bukti gagal transfer ke rekening gua dan kalo ada email pemberitahuan kl pernah mengalami gagal transfer, kale aja masuk ke bulk email gua (sdh sy cek di bulk jg ga ada), dan CS yang bersangkutan menyetujuinya.


Saya tunggu2 bukan email bukti gagal transfer yang masuk, tetapi yang masuk malah telepon dari CS finansial Lazada dan mengkonfirmasi ulang serta menjelaskan kalo di Banjarmasin ada 5 cabang BCA, dan akan dicoba satu persatu, dan meminta clue dari saya.
Kayanya hari ini bakal masuk dah refund saya.


Dengan surat pembaca ini saya tidak ingin menjelek-jelekan lazada, tetapi saya minta agar pelayanannya lebih ditingkatkan, karena saya mengetahui tentang lazada dari iklan d kaskus, maka saya berpikir cocok lah saya untuk membuat surat pembaca di sini.

poin2 dari saya :

- kalo mau refund terus dana ga bisa masuk karena ada kesalahan data, mohon secepatnya dikonfirmasi ke buyer, baik melalui email ataupun telp

- sistem konfirmasi pembayaran dipercanggih

- update stok ditingkatkan agar ga terjadi out of stock pdhal di website masih tertera tersedia

Untuk kaskuser luar daerah jakarta seperti saya :

kalo mao proses cepet k FJB aja gan... pk rekber kayanya kejadiannya ga bakal seribet saya


Update :
13/09/2012
Saya ditelp CS lazada kembali dan yang bersangkutan memberitahukan kalau proses transfer akan dilakukan besok dan akan konfirmasi via telp kl sudah ditransfer, dan saya jawab iya, terima kasih, dan saya beri saran ke CS nya lain kali jika ada gagal transfer mohon buyer dikabarin via email atau telpon, dan dijawab saran dan kritiknya diterima^^

14/09/2012
Refund masuk ke saya
Bener Gan, ane juga ngalamin yg gak enak sama lazada. masa cuma pesen HP udah 4 hari gak dateng-dateng juga padahal ane butuh tuh barang mu di bawa adik ane ke Jogja.. untung si ane pake sistem COD dan belum keluarin uang tapi harusnya lazada itu yang iklannya dimana-mana harus bisa melayani konsumen kalau barang gak available yah bilang aja barang kosong jadi gak nunggu gak jelas, masa cuma kirim dari gatot subroto ke senopati sampe berhari-hari walaupun di ketentuan 2-6 hari tapi itukan COD.

UDAH MALES BELANJA LAGI DI LAZADA mungkin tuh toko fiktif ada order baru nyari-nyari barang
Quote:Original Posted By aryod3s
Bener Gan, ane juga ngalamin yg gak enak sama lazada. masa cuma pesen HP udah 4 hari gak dateng-dateng juga padahal ane butuh tuh barang mu di bawa adik ane ke Jogja.. untung si ane pake sistem COD dan belum keluarin uang tapi harusnya lazada itu yang iklannya dimana-mana harus bisa melayani konsumen kalau barang gak available yah bilang aja barang kosong jadi gak nunggu gak jelas, masa cuma kirim dari gatot subroto ke senopati sampe berhari-hari walaupun di ketentuan 2-6 hari tapi itukan COD.

UDAH MALES BELANJA LAGI DI LAZADA mungkin tuh toko fiktif ada order baru nyari-nyari barang



iya masi untung si agan, kl saya udah transfer, duluan...
transfer harus tau buka tabungan cabang mana?
bukannya tinggal masukkan nomor rekening yang mau ditransfer saja
tinggal cocokkan sama nama sesuai tidak
Quote:Original Posted By hadesjr
transfer harus tau buka tabungan cabang mana?
bukannya tinggal masukkan nomor rekening yang mau ditransfer saja
tinggal cocokkan sama nama sesuai tidak


benar sekali...masa transfer musti tau cabang mana

itu mah cuma cari alasan buat ngulur waktu transfernya

NOT RECOMMENDED !!
Semoga cepet ditransfer gan uangnya.
Walaupun sangsi sih krn keliatannya ga profesional dalam bisnisnya.
kalo ga salah lazada masih baru kan gan...
tapi saya setuju ma agan.. itu bukan alasan untuk tidak profesional...
turut prihatin gan.. semoga cepet selese masalahnya..
buat lazada.. masukan customer tuh diperhatiin gan,,
jangan ampe keulang lagi...

sace sangat cepat

Quote:Original Posted By hadesjr
transfer harus tau buka tabungan cabang mana?
bukannya tinggal masukkan nomor rekening yang mau ditransfer saja
tinggal cocokkan sama nama sesuai tidak


betul bgt masa mau transfer harus tau dari cabang mana ??????????????

alesan aja kali duitnya di pake ama mereka
Quote:Original Posted By hadesjr
transfer harus tau buka tabungan cabang mana?
bukannya tinggal masukkan nomor rekening yang mau ditransfer saja
tinggal cocokkan sama nama sesuai tidak


Quote:Original Posted By lagak.lo
benar sekali...masa transfer musti tau cabang mana

itu mah cuma cari alasan buat ngulur waktu transfernya

NOT RECOMMENDED !!


Quote:Original Posted By lai2
Semoga cepet ditransfer gan uangnya.
Walaupun sangsi sih krn keliatannya ga profesional dalam bisnisnya.


Quote:Original Posted By simple999
kalo ga salah lazada masih baru kan gan...
tapi saya setuju ma agan.. itu bukan alasan untuk tidak profesional...
turut prihatin gan.. semoga cepet selese masalahnya..
buat lazada.. masukan customer tuh diperhatiin gan,,
jangan ampe keulang lagi...


Quote:Original Posted By sace
betul bgt masa mau transfer harus tau dari cabang mana ??????????????

alesan aja kali duitnya di pake ama mereka



yg begitulah gan, tapi say masi maklum, yg saya ga terima, masa gagal transfer saya ga dihubungin, harus saya yg tanya br dibilangin, tp ya udah lh
kok baca-baca bagian bawah jadi aneh... ngapain nanya-nanya cabang mana...? bukannya nomor rekening bank udah cukup... apa gunanya nanya-nanya cabang...

bukannya kalo kita kasih nomor rekening, pihak bank bisa langsung tahu siapa pemilik rekening tersebut... masak bank BCA sistemnya gak canggih...
Quote:Original Posted By kountop
kok baca-baca bagian bawah jadi aneh... ngapain nanya-nanya cabang mana...? bukannya nomor rekening bank udah cukup... apa gunanya nanya-nanya cabang...

bukannya kalo kita kasih nomor rekening, pihak bank bisa langsung tahu siapa pemilik rekening tersebut... masak bank BCA sistemnya gak canggih...


transfernya pake telegram kali

Thumbs down 

Quote:Original Posted By herwinz
saya masi memakluminya dan menunggu hingga hari Sabtu keesokan harinya... ternyata saya baru menerima konfirmasi pembayaran saya telah masuk pada hari Senin 27/8/2012



Sampai saat itu saya masi memakluminya pdhal saya sudah email 2x untuk menanyakan apakah pembayaran saya sudah masuk apa belum, sat jeda hari sabtu dan minggu tersebut.


apa lu tau ga klo gak semua bank bisa proses transaksi di weekend?
itu emang ada delay, bisa2 baru diproses hari senin nya...



Quote:
Dengan keadaan sedikit emosi saya minta uang saya dikembalikan hari ini juga, setelah berbicara panjang lebar, ternyata CS lazada beralibi kalau bagian finansial gagal mentransfer akibat tidak tahu nomor rekening yang saya berikan dibuat di cabang BCA mana, kemudian CS yang bersangkutan menanyakannnya, Ya ampun...

saya buka rekening tersebut kalo ga salah waktu saya masih SMP atau SMA... bener2 lupa jadi dimana saya buka tu rekening, buku tabungan pun saya hilang, karena selama ini cek transaksi, transfer, dll menggunakan layanan internet banking...

--> yah disini lo juga salah banget, masa sampe ga tau buka account dimana??
kalo mau transfer di loket bisa gagal tuh, karena harus tau dulu bank cabang mana

Quote:Secara gua pk Blackberry dan tablet pc yang selalu gua bawa ke mana2 yang push email syncron dengan email yang saya gunakan pada saat order barang di lazada, jd ga mungkin terlewat!!

keren dong gan gadget lu banyak.. tapi dapet signal ga tuh? koq buktinya email nya bisa ga masuk ?


kalo bisa bukti2 nya juga dilampirkan disini gan, klo cuma text doang sih gimana orang mau percaya ???

Quote:Original Posted By hadesjr
transfer harus tau buka tabungan cabang mana?
bukannya tinggal masukkan nomor rekening yang mau ditransfer saja
tinggal cocokkan sama nama sesuai tidak


kalo transfer via ATM emang bisa langsung nomer account,

tapi kalo di loket memang ditanya ke bank cabang mana,
jadi mungkin ol Shop ini transfer nya bukan lewat ATM
ngomen it baca yg jelas...

Quote:Original Posted By beibehh
apa lu tau ga klo gak semua bank bisa proses transaksi di weekend?
itu emang ada delay, bisa2 baru diproses hari senin nya...

transaksi weekend ga masuk? itu hr jumat dan sabtu transfer kl antar rekening BCA mau minggu jg masuk, ga pernah pk klik BCA? << lawakan pertama, jelas2 ada bukti transfer tuh dr BCA ke BCA


Quote:Original Posted By beibehh

--> yah disini lo juga salah banget, masa sampe ga tau buka account dimana??
kalo mau transfer di loket bisa gagal tuh, karena harus tau dulu bank cabang mana

gua lupa buka account dimana? maklum gan saya masi smp/SD, sekarang sudah berapa tahun yg lalu(mungkin ada ya 10 tahun, sekarang saya udah lulus kuliah 3 tahun yang lalu), namanya jg manusia bisa lupa, bukan komputer


Quote:Original Posted By beibehh

keren dong gan gadget lu banyak.. tapi dapet signal ga tuh? koq buktinya email nya bisa ga masuk ?

gadget gua bnyk emang keren kan saya pake buat bisnis jadi harus bisa cek email kapan saja, di sini statemen loe yang paling bego, jelas2 gua di situ bilang kl ga ada email masuk pemberitahuan gagal transfer, gua sudah minta bukti ma lazada kl ada kirim email ke gua, dan mereka ga bisa kasi ke gua, lawakan anda yg paling bego ada di sini

pengen keliatan keren malah jd keliatan bego


Quote:Original Posted By beibehh

kalo bisa bukti2 nya juga dilampirkan disini gan, klo cuma text doang sih gimana orang mau percaya ???

it bukti transfer udah jelas, bukti pemesanan jg ada, mau bukti apalg? plz de kl mao statemen dipikir dl pk otak, jgn ceplas ceplos aja soalnya runtuh semua tuh, pake bilang bb ma tablet gua ga da signal,mao ngelucu? saya malah lucu sama kebodohan agan
Quote:Original Posted By beibehh
--> yah disini lo juga salah banget, masa sampe ga tau buka account dimana??
kalo mau transfer di loket bisa gagal tuh, karena harus tau dulu bank cabang mana

Quote:Original Posted By beibehh
kalo transfer via ATM emang bisa langsung nomer account,

tapi kalo di loket memang ditanya ke bank cabang mana,
jadi mungkin ol Shop ini transfer nya bukan lewat ATM

Kalau transfer di loket dengan bank yang sama, tidak perlu tau cabang mana, lgsg bisa kok gan. Terkecuali transfer antar bank, nah baru tu diminta cabangnya. CMIIW.
beibehh...mo nge-lawak disini lo ?
Quote:Original Posted By beibehh
apa lu tau ga klo gak semua bank bisa proses transaksi di weekend?
itu emang ada delay, bisa2 baru diproses hari senin nya...



--> yah disini lo juga salah banget, masa sampe ga tau buka account dimana??
kalo mau transfer di loket bisa gagal tuh, karena harus tau dulu bank cabang mana



keren dong gan gadget lu banyak.. tapi dapet signal ga tuh? koq buktinya email nya bisa ga masuk ?


kalo bisa bukti2 nya juga dilampirkan disini gan, klo cuma text doang sih gimana orang mau percaya ???



kalo transfer via ATM emang bisa langsung nomer account,

tapi kalo di loket memang ditanya ke bank cabang mana,
jadi mungkin ol Shop ini transfer nya bukan lewat ATM

ups!!! kena deh!!!


itu si cs nanya bank cabang mana,aneh bener..
gk kenal sama yg namanya ATM ato e-banking apa? gmn mau bisnis lancar nih lazada? malu maluin
cupu juga tuh lazada
kira ane si gede, masa sistem refundnya traditional bgt yaa
wah wahh
kasian yg nungguin tuh
Quote:Original Posted By hadesjr
transfer harus tau buka tabungan cabang mana?
bukannya tinggal masukkan nomor rekening yang mau ditransfer saja
tinggal cocokkan sama nama sesuai tidak


hahaha...iya gan. Ngelawak bgt tuh. Masa website gitu gak bisa internet banking atau mobile. Atau kalo mau simple kan tinggal ke atm doang gak perlu tau itu rekening cabang mana
saya sering banget transaksi FJB udah dr dulu jaman sma smpe sekarang
dimana mana kalo transaksi transfer sudah pasti yg butuh cuma nama account bank, no rekening & nama pemilik rekening aja
ga pernah pake cabang mana
mao cabang dimana aja ga akan ada no rekening yang sama
swt lazada
masa ia harus dateng ke bank ngantri lewat loket lg & transfer ke rek luar kota kl lewat loket kan kena charge 5 ribu
mengingat katanya ada CS khusus yang mengurusin transaksi itu artinya sudah toko besar, harusnya sistem transaksinya sudah lebih maju
bukan nya bisa pake m-banking atau bca mobile atau internet banking
pake bca walau bank tutup hari sabtu atau minggu tetep aja bisa transaksi & uang masuk hr itu juga
aduh ...
uda ngak aneh mas bro ...
dulu pas saya kerja di sana juga uda kaya gitu..
dari order masih sedikit uda di warning buat benerin sistem...

nih saya kasi tau ...
faktanya semua barang, 90% item di web itu kita ngak ada stok baik yang di gudang maupun di kantor...
jadi semua yang ada di web itu kudu pesen barang lagi ke distributor...

jangan kaget kalo dikabarin sama CS bahwa barangnya sudah habis...

semua divisi punya agenda masing2 yang ngak pernah saling info satu dan yang lain nya ..
divisi marketing, CS, buyer, orang gudang, sourcing, even web content ngak ada yang tau mau promo apa nanti.. tau2 nya muncul di web aja ...

saya rasa sih SDM di Lazada ngak ada yang OK ... silahkan kalian lihat aja anak marketing bikin review LG Optimus 4X di Youtube...