KASKUS

Repost [breaking news] FBR vs ormas Banten memanas

Dua organisasi massa, Forum Betawi Rempug (FBR) dan Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) nyaris terlibat bentrokan di Jalan Supriyadi, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/9) malam. Ketegangan dipicu rencana pembangunan gardu BPPKB di salah satu titik di ruas jalan tersebut.

"Katanya sih pemicunya adalah salah satu kelompok mau buat gardu.Waktu dibangun baru sebatas tiang-tiang saja, tapi keburu dirubuhkan oleh pihak lain, ini barangkali yang jadi pemicunya," katan Kapolsek Ciracas, Kompol Senen saat dihubungi merdeka.com, Rabu (12/9).

Senen menjelaskan, polisi telah mempertemukan kedua belah pihak yang bersitegang. Dari mediasi yang ditengahi polisi, pimpinan kedua ormas tersebut sepakat untuk melakukan perdamaian secara tertulis supaya tidak terjadi kejadian ini.

"Mediasi kedua pihak sudah dilakukan, ada syarat pernyataan secara tertulis disaksikan pimpinan kedua ormas," ujar dia.

Sementara itu, Camat Ciracas, Syarifuddin menepis adanya rencana pembangunan gardu BPPKB. Menurutnya, di sisi jalan tersebut tidak diperbolehkan berdirinya bangunan. Bahkan pada Minggu (9/9) pihak kecamatan telah menurunkan dan menertibkan gardu serta atribut dari berbagai ormas. "Saya sendiri yang menurunkan bendera-bendera mereka, tanpa terkecuali," kata Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan, para anggota kedua ormas tersebut saling mengenal. Ketegangan terjadi ini hanyalah gesekan di antara satu atau dua orang para anggotanya. "Mereka sama-sama cari makan di sini kok. Setelah dipertemukan, mereka langsung membubarkan diri," kata Syarifuddin.

Peristiwa ini terjadi kemarin, sekitar pukul 22.00 WIB. Puluhan orang dari dua ormas saling unjuk kekuatan dengan mengacungkan senjata tajam dan berkonvoi menggunakan sepeda motor.

Akibatnya, suasana di jalan yang terletak di dekat Terminal Bus Kampung Rambutan tersebut sempat mencekam. Beruntung, bentrokan tak sempat terjadi.

Barikade anggota kepolisian dari Brimob, Polres Jakarta Timur, dan Polsek Ciracas menengahi massa dari kedua ormas dan meminta kedua pihak untuk kembali ke poskonya masing-masing. Barikade pihak kepolisian juga membuat para pengguna kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut menuju Kampung Rambutan tak dapat melintas, dan diminta untuk berbalik arah.

http://www.merdeka.com/jakarta/ini-p...n-memanas.html

bang Nara tolong dikasih tahu anak buahnya

Spoiler for kalo aman pilih ini:
set dah, ni kalo jadi tempur bakal bahaya
semoga tidak terjadi yang tidak tidak
Ormas peliharaannya kumis lagi2 bikin masalah.
Heran deh sama ormas2 jaman sekarang,,dikit2 ribut-dikit2 ribut, kenapa semua permasalhan mesti diselesaikan dengan kekerasn,,bukankah damai itu lebih indah,,
ini ada hubungannya dengan PLIKADAL g y?
bentrok antar ormas = bentrok antar organisasi preman??
ormas = preman
preman udah kayak aparat pemerintah aja ya di jakarta..
mestinya didukung nih kalo bentrok

modalin senjata juga pasti udah seneng mereka

simbiosis mutualisme kan
Ormas Banten kok mau bikin posko di ciracas... Mbok ya bikin poskonya di banten saja.. Lagian ngapain juga sih bikin posko? Pemerintah juga mendiamkan saja ormas2 jaing ini bikin posko di tanah2 pemerintah sepeti di trotoar dan pinggir2 jalan guna kepentingan kelompok doang.. Kami warga Jakarta sama sekali tidak membutuhkan ormas2 seperti itu. Bubarkan ormas...
mendingan semua ormas gajebo dikumpulkan di satu pulau terpencil dan disuruh perang ala jaman pertengahan sampai pada koit seluruhnya
aseeeekkk,
preman berkedok ormas mau tawuran lagi,
gak usah dilerai, siapin aja lapangan yang sempit
biar mereka bener2 kelihatan jawara, tarung bener, bukannya lempar-lemparan batu kayak anak SD
banyak ormas yang jadi kedok premanisme

cuma buat alat politik doank
Pake nama ormas kesukuan rawan perpecahan.
FBR Ormas Betawi punya banyak gardu di daerah Banten (cileduk, bintaro, ciputat, pamulang) nah ini Ormas Banten bikin gardu di Ciracas, Jakarta..

Saling melebarkan sayap atau bikin kantor "kedutaan" nih?
walah jadi gt ya...



Wak carik koemntar, ijin duduk ya para bp s
ORMAS ini sebenernya kedok lain dari PREMAN yah?
kok kerjaannya kalo nggak Malak, yah rusuh
Berantem rebutan lahan

Yg diatas adem ayem aja liat pion2 berantem
ormas apa geng, kerjaan rusuh melulu..
ya elah sesama warga negara Indonesia aja pake berantem gara2 gardu
Quote:Original Posted By citox
Ormas peliharaannya kumis lagi2 bikin masalah.


yoi bray, parah banget dah ni manusia2x kurang kerjaan

Cuman krn masalah mau bikin gardu pos aja kok sampai mau berantem? Udah kayak zaman barbar aja, tp kalau disuruh berantem mano in mano malah milih main keroyokan.

Bener2x epic fail nih