Star Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Harap Baca GR SP
Spoiler for General Rules SP:


Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah pengirim/penerima
(tidak perlu panjang lebar karena TS akan menjawab status kiriman berdasar data lengkap yang telah diberikan oleh kaskuser)



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------

Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar

3. paket OKE kirim dari dan ke SELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE) TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandel laporin gan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti ke adm.retailsales1@jne.co.id (jgn lebih dari 1MB) cc ke ane WAJIB, makasih gan
4. kata kata "Biasanya" tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih...
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkan baca format komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maaf ane skip.. cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)





TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM

Spoiler for T and C:



Contact Customer Service JNE

Spoiler for Customer Service JNE:


Detail TS dan JNEpusat1 (please read)

Spoiler for TS dan JNEpusat1:



Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/11618516 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.

Exclamation tiki dengan jne berbeda, tidak ada tikijne

Salam Express!!
Kaskuser yang terhormat,

JNE mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih JNE untuk mengantarkan kiriman–kiriman anda ke seluruh Indonesia. JNE adalah perusahaan kurir dan logistik terbesar yang yang didukung secara ONLINE yang tersebar luas di Indonesia, melayani pengiriman EXPRESS, penanganan kepabeanan serta distribusi di Indonesia. Layanan Regular mencapai kota dan kabupaten tujuan di seluruh Indonesia. Produk layanan kami sangat bervariasi namun YES (Yakin Esok Sampai) yang disertai laporan penyampaian secara otomatis melalui layanan SMS adalah merupakan produk andalan JNE saat ini. Walaupun layanan JNE berpengaruh terhadap faktor lain seperti cuaca dan layanan penerbangan, namun dengan adanya jaminan uang kembali merupakan komitmen JNE untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Kehandalan JNE telah dibuktikan dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001–2008 yang diraih tahun 2009 setelah sebelumnya di tahun 2004 meraih sertifikasi ISO 9001-2000, atas jasa layanan yang telah diberikan. Dalam rangka peningkatan pelayanan JNE kepada pelanggan, kini JNE juga telah memperluas layanannya dengan mengaktifkan pengiriman cargo melalui jalur darat. pelanggan juga dipermudah dengan adanya fasilitas trace & tracking, yaitu dapat melihat harga pengiriman dan menelusuri status pengiriman barang melalui web WWW.JNE.CO.ID

Kantor pusat kami yang berada di Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat melayani pelanggan selama 24 jam. Perlu diketahui bahwa JNE adalah perusahaan yang berbeda manajemen dengan TIKI. Kami menghimbau agar pelanggan yang menggunakan layanan JNE dapat menghubungi kami di Telephone Customer service JNE Jakarta (call centre Kantor Pusat) telah berubah yang semula 021-5665262/021-5633232 menjadi 021-29278888
Berikut perubahan penggunaan nomot telephone

Untuk call centre (khusus customer) dapat menghubungi 021-29278888
Untuk Ofiice dapat menghubungi 021-2665262/5633232


atau email : customercare@jne.co.id

direct email JNE CARD dengan Ibu Lisa jne.card@jne.co.id

Public Relations
JNE – Express Across Nations








PLease OPEN
Spoiler for cek and trace:

Sekilas JNE

Official ID Kaskus JNEpusat dan JNEpusat1
dibantu oleh agan:
goodhoki & secondborn




Informasi mengenai JNE Card

Spoiler for JNE CARD:



PESAN MAKANAN MELALUI JNE

- Fresh
- Harga tidak di mark up
- Semua jenis makanan yang ada di nusantara (yang bisa di packing)

Spoiler for PESONA JNE:



KIRIM DAN TERIMA DANA CASH TANPA REKENING DISELURUH DUNIA MELAUI JNE DAN WU

Spoiler for WESTERN UNION (WU):

Sekilas JNE part 2

PACKING KAYU

Spoiler for Packing Kayu:


HITUNG VOLUME METRIK JNE

Spoiler for HITUNG VOLUME :



ASURANSI KIRIMAN

Spoiler for SEKILAS ASURANSI JNE:



KIRIMAN YANG DILARANG DAN BIAYA TAMBAHAN :

Spoiler for KIRIMAN YANG DILARANG DAN SURCHARGE :


TATACARA DAN INFO YANG MAU BUKA JNE (JADI AGEN JNE) :

Spoiler for SYARAT BUKA JNE:


USEFULL LINKS UNTUK DI DOWNLOAD
- tariff
- alamat JNE se-Nusantara
- JNE yang sudah bisa terima JNE Card
- Syarat Standart Pengiriman


Spoiler for url/links:


BEBERAPA ISTILAH PADA WEB JNE

Spoiler for web:

Exclamation Jne news

Quote:Perihal : Penyesuaian Tarif Kiriman Daerah mulai 1 Juni 2013

Yth. Pelanggan JNE
di tempat

Dengan hormat,

Merupakan kehormatan bagi kami mendapatkan kepercayaan Bapak/Ibu dalam mengantarkan kiriman dari tahun ke tahun. Setiap keberhasilan kami menjalankan misi yang diembankan, telah memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami. Kecepatan, keselamatan, dan kehandalan serta inovasi kreatif merupakan kunci utama yang terus kami tingkatkan.

Sehubungan dengan kebijakan pemerintah dalam penyesuaian UMP (upah minimum provinsi), listrik, yang secara langsung menyebabkan peningkatan biaya produksi. Maka dengan ini kami memberitahukan bahwa menyusul perubahan tariff wilayah Jabodetabek tanggal 15 April 2013, maka mulai tanggal 1 Juni 2013, JNE akan melakukan penyesuaian tarif layanan JNE dari kota-kota layanan di luar Jakarta.

Besaran penyesuaian tarif akan bervariasi sesuai dengan kota tujuan pengiriman dan secara khusus adanya perubahan sistematis tarif yang lebih memudahkan dalam menentukan biaya kirim, yaitu tarif dibagi dalam empat zona di tiap provinsi, dengan tarif yang sama untuk setiap zona kota tujuan. Dengan penyesuaian tarif layanan ini, JNE akan terus mempertahankan kualitas layanan dan melakukan inovasi yang berkelanjutan.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu kepada JNE.

Atas nama manajemen JNE, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu untuk terus menggunakan layanan kami.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Customer Care JNE Siaga 24 Jam
Telp. 021 – 2927 8888 / email: customercare@jne.co.id
FB: JNE Pusat, Twitter: @JNE_ID
]www.jne.co.id


=================================

Tarif JNE - 15 April 2013
Ex (JABODETABEKAR)
JAkarta BOgor DEpok TAngerang BEkasi KARawang



https://docs.google.com/file/d/0B_w5...U1k/edit?pli=1
http://www.mediafire.com/view/?o53ajobt3t6f66r

http://www.mediafire.com/view/?8ensduwd1qhn3w6

Penurunan Tarif
Ex (JABODETABEKAR)
JAkarta BOgor DEpok TAngerang BEkasi KARawang

http://www.mediafire.com/?cp5z1bva82vk07s >>> penurunan

Spoiler for Penurunan Tarif 2013 EX JABODETABEKKAR:




Quote:Original Posted By jnepusat
syukur alhamdulillah, jne kembali menoreh prestasi!
Jne kembali raih indonesia original brands untuk ke 2 kalinya,


bertempat di ballroom hotel grand melia, jakarta, jumat malam (13/7), jne meraih penghargaan “indonesia original brands 2012”. Penghargaan yang diadakan oleh majalah swa dan diterima langsung oleh managing director jne, m. Johari zein ini menobatkan jne sebagai pemenang dalam kategori perusahaan pengiriman ekspres (kurir). Jne dinilai sebagai produk lokal yang paling dikenal dan diminati oleh masyarakat luas. Yang membanggakan penghargaan serupa juga diraih oleh jne tahun sebelumnya.
dalam ajang bergengsi bagi dunia usaha indonesia ini, nama jne bersanding dengan sederet merk terkenal indonesia seperti bca (perbangkan), garuda (penerbangan), tolak angin (obat masuk angin), maspion (elektronik home appliance), kapal api (kopi bubuk) dan puluhan merk lainnya yang malam itu juga menerima penghargaan.

[center]

Exclamation Jne news

Quote:CARA ORDER PESONA JNE


MEDIA ORDER


Melalui counter - counter JNE :
1. Datang langsung ke counter - counter di Cabang / Agen Utama seluruh Indonesia / Kantor Perwakilan JNE DKI
2. Tentukan pilih produk yang diinginkan.
3. Pembayaran langsung di counter.

Melalui media lain, caranya :
1. Tentukan pilih produk yang diinginkan.
2. Pilih Media Order sesuai kebutuhan :

No Media Order Keterangan
1 Website www.jne.co.id
2 Toll Free 0-800-1-566-566
3 Email pesona@jne.co.id

Melalui email, disertai :
a. Nama lengkap
b. Alamat jelas
c. No telp / HP yang dapat dihubungi
d. Alamat email (apabila ada)

Media Informasi Pesona JNE :

No Media Informasi Nama Akun Link
1 Facebook Pages Pesona JNE

2 Twitter @pesonajne


Quote:TERM & CONDITION

1. Jadwal order :

a. Senin s/d Sabtu : jam 09.00 – 11.00 (termasuk maximal transfer pembayaran)
Keterangan : Seluruh pemesanan dan transfer diluar jam tersebut, proses order akan dilakukan pada hari selanjutnya

b. Di luar jam kantor / Minggu / Hari Libur, hubungi Customer Service JNE : 021-2927 8888, jadwal :
i. Senin s/d Jumat : 17.00 WIB – 08.00 WIB

ii. Sabtu : (14.00 WIB) – Senin (08.00 WIB)

iii. Hari Libur : H-1 (17.00) – H+1 (08.00)

Keterangan : Apabila ada pemesanan diluar jam tersebut diatas, proses akan dilakukan pada hari Senin / Jam kerja.

c. Hari Besar : akan ada pemberitahuan sebelumnya.

2. Biaya & Layanan :
a. Customer penjualan Pesona JNE adalah langsung end user, tidak berlaku untuk reseller (No Reseller).

b. Harga Produk di katalog sesuai / sama dengan HARGA JUAL dari daerah / toko asal.

c. Harga produk belum termasuk ongkos kirim.

d. Pengiriman produk PESONA menggunakan layanan pengiriman JNE :
i. Reguler  Estimasi waktu penyampaian 2- 3 hari.

ii. YES (Yakin Esok Sampai)  Estimasi waktu penyampaian 1 hari / next day.

iii. SS (Super Speed)  Estimasi waktu penyampaian pada hari yang sama (same day service).

3. Proses order :
a. Tentukan dan pastikan terlebih dahulu produk yang diinginkan.

b. Order yang sudah dipesan tidak dapat diganti.

c. Jenis produk yang dipesan wajib sesuai dengan service recommendation (YES / REG / SS).

d. Setiap order akan ada konfirmasi ketersediaan stock produk dari petugas Pesona JNE. (Petugas akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Origin/daerah asal produk).

e. Dilarang transfer sebelum ada konfirmasi order dari petugas Pesona JNE. (Hal ini mencegah terjadinya refund pembayaran apabila gagal pemesanan/order)

f. Setelah ada konfirmasi order dari petugas Pesona JNE, silahkan lakukan transfer ke :

i. Bank Mandiri, No. Rek. 119.000.426.5763 a/n PT. Tiki JNE ( Jalur Nugraha Ekakurir).

ii. Bank BCA, No. Rek. 084.521.15.11 a/n PT. TIKI JNE ( Djohari Z / Hui Chandra).

g. Tunjukkan bukti transfer pembayaran melalui email (pesona@jne.co.id) / fax (021-5606256).

h. Petugas penjualan akan melakukan konfirmasi via email ke customer apabila bukti transfer pembayaran telah diterima.

i. Order diproses.

j. Mohon untuk langsung cek kondisi makanan pada saat makanan sampai / diterima.

4. Apabila kondisi makan pada saat diterima cacat / hancur / expired, ikuti langkah – langkah berikut :
a. Segera makanan dikembalikan ke kurir yang bersangkutan.

b. Apabila customer tidak menerima langsung / tidak bertemu dengan kurir yang bersangkutan, mohon agar menghubungi Cabang JNE di kota - kota anda / tollfree 0-800-1-566-566 (Office Hour) untuk dilakukan pick up terhadap makanan tersebut.

c. Segera lalukan claim dengan cara :
i. Dokumentasi berupa foto makanan yang telah diterima.

ii. Kirim informasi / foto makanan tersebut melalui:
1. Email : kirim ke pesona@jne.co.id
2. Surat : kirim ke Pesona JNE jl. Tomang Raya no. 6 - Jakarta Barat.
3. Cantumkan No. AWB / No. Resi

d. Batas waktu untuk claim adalah maksimal 1 MINGGU setelah makanan sampai di customer.

5. Penggantian kiriman gagal terkait makanan / oleh – oleh pesanan :

a. Gagal Kirim dan makanan rusak / cacat
Apabila pesanan mengalami keterlambatan dalam estimasi waktu pengiriman yang dijanjikan dan makanan diterima dalam keadaan rusak/cacat, Pesona JNE akan mengganti makanan yang sama, include ongkos kirim (berlaku hanya untuk service recommendation YES)

b. Tepat Kirim dan makanan rusak / cacat
Apabila pesanan tepat waktu dalam estimasi pengiriman tetapi makanan diterima dalam keadaan rusak/cacat, Pesona JNE hanya mengganti makanan dengan produk yang sama.

6. Katalog bisa didapatkan melalui email pesona@jne.co.id / FB :Pesona JNE / Twitter : @pesonajne

7. Cek tarif silahkan ke website ]www.jne.co.id


=================================



=================================



=================================


Quote:Original Posted By jnepusat1


sebagai tanda kecintaan kita kepada kaskus
Quote:


Dengan keberadaan jaringan dalam negeri yang dapat diandalkan JNE menjamin kecepatan pengantaran keseluruh wilayah di Indonesia.
JNE Beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, JNE menawarkan waktu penjemputan dan transit yang cepat dan fleksibel kepada pelanggan



SERVICE & PRODUK JNE



Trace & Tracking
Hanya dengan memasukan Nomer Resi Pengiriman, Penguna Jasa dapat memonitor langsung kiriman Via website www.jne.co.id yang selalu Update oleh sistem JNE. Lewat situs yang efektif dan efisien, JNE juga memberi kemudahan akses atas informasi seputar layanan JNE.


Super Speed (SS)
Layanan yang diberikan oleh JNE kepada pengguna jasa/customer yang memerlukan waktu yang cepat, dimana barang yang dikirimkan akan diterima pada hari yang sama dengan maksimal penyampaian jam 24.00.


Yakin Esok Sampai (YES)
Service YES atau Yakin Esok Sampai adalah Layanan bagi penguna jasa yang membutuhkan layanan satu hari sampai, dimana kiriman akan di terima pada hari berikutnya dengan maksimal waktu penyampaian jam 24:00
Atas kegagalan Layanan yang disebabkan kelalaian Internal JNE, penguna jasa berhak menerima kembali Ongkos Pengiriman yang telah di bayarkan ( Money Back Guarantee )


Layanan Regular (REG)
Service Reguler merupakan Layanan ekspress regular untuk tujuan domestik, mengantar seluruh jenis kiriman anda ke seluruh wilayah di Indonesia dalam perhitungan waktu dengan harga pantas.


Ongkos Kirim Ekonomis (OKE)
Layanan yang diberikan JNE bagi pengguna jasa/customer yang membutuhkan harga ekonomis dimana kecepatan tidak diperlukan. waktu penyampaian paling cepat 3 hari kerja sejak barang diterima oleh JNE.



Tips dan Info Pengiriman


Berikut adalah Info Tambahan mengenai Tips dan Informasi Jenis-Jenis Pengiriman

Tata Cara Penulisan Alamat
  1. Pengirim wajib mencantumkan alamat jelas dan nomor telefon baik Pengirim maupun Penerima untuk mempermudah penelusuran apa bila terjadi masalah.
  2. Pengirim Wajib memberitahu Isi dan Jenis Kiriman
  3. Alamat PO BOX tidak dapat dikirim, begitu juga alamat yang tidak lengkap

Penulisan alamat yang salah dapat memperlambat waktu pengiriman.
Mohon masukkan alamat yang sesuai seperti yang diminta dan periksa dua kali untuk kesalahan penulis, Jika anda tidak memberikan alamat sesuai di atas, pengiriman dapat memakan waktu lebih lama atau bahkan barang tidak terkirim.

Tata Cara Packing Yang Baik

Barang yang wajib di Packing Kayu adalah barang-barang yang mudah pecah, Elektronik dan Kategori Cairan (DG dan Non DG)

Tips Pengepakan Barang

  1. Masukkan dalam kemasan asli produk tersebut. Kemasan asli produk tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan mengirimkan barang
  2. Bungkus dengan plastik yang rapat & tebal (beberapa lapis), agar tidak masuk air jika kehujanan

Jangan mengepak secara berlebihan karena dapat mempengaruhi Berat Aktual maupun Berat Volumetrik barang tersebut

Asuransi
  1. Asuransi yang digunakan adalah Asuransi Ramayana
  2. Informasikan nilai dan Jenis kiriman anda saat transaksi
  3. Biaya asuransi yang menjadi tanggungan pengirim adalah:

  • Administrasi = Rp. 5.000
  • Premi = 0,2 % x Nilai Barang Kiriman


Beberapa Jenis Barang yang di-Asuransikan

  1. Kiriman yang bernilai lebih dari 10 kali biaya kiriman, seperti Telepon genggam, Voucher isi ulang, arloji, Kamera, Barang elektronik dan atau barang kiriman yang bernilai tinggi lainnya.
  2. Kiriman yang bernilai diatas USD 100 (International)
  3. Dokumen Berharga (HVS) seperti STNK, BPKB, Ijazah, Paspor dan lain lain

JNE tidak menerima Dokumen dan barang berKategori Berharga (HVS) yang tidak diasuransikan (Kiriman Di Tolak)

Pengantian Kehilangan / Claim Asuransi

  1. Barang yang diasuransikan, apabila terjadi kehilangan akan diganti 100% dengan melampirkan Bukti AWB asli, Surat Klaim, Kronologis dan Invoice/Faktur pembelian
  2. Barang yang tidak diasuransikan apabila terjadi kehilangan, maka pegantian oleh JNE sebesar maksimal 10X biaya kirim
  3. Untuk Pengantian untuk Katagori Dokumen Berharga (HVS), diasuransikan dengan penggantian terbatas hanya untuk Jasa/Nilai Penerbitan kembali Dokument tersebut, bukan Nilai Nominal atau Harga Document tersebut seperti:

  • BPKB Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 4.000.000 / Buku
  • BPKB Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 3.000.000 / Buku
  • STNK Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.500.000 / Lembar
  • STNK Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 1.500.000 / Lembar
  • Mutasi Kendaraan, Rp 1.000.000
  • Ijazah Nilai Maksimal Asuransi Rp. 200.000
  • Paspor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 500.000
  • Sertifikat Tanah Asli Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000
  • Dokumen penting lainnya dapat diasuransi dengan nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000


Semua Klaim wajib diajukan oleh pengirim yang ditujukan kepada CS Kantor Pusat PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Ph. 021 5665262, 563 3232 Fax. 021 567 1413


Beberapa Contoh Packing


Document


Pakaian



CD/DVD dan barang2 yang tidak perlu di Packing Kayu



Barang tidak Packing Kayu karena masih dalam Kemasan Asli Produk
Lebih diutamakan Barang Tsb belum pernah digunakan/dibuka sebelumnya







Barang dan Kiriman yang diberi Pelindung Bubble dan styrofoam



Barang dan Kiriman Wajib Packing Kayu + Bubble dan Styrofoam
Rata2 waktu yang digunakan untuk 'bongkar' adalah 20 Menit







Note:
Pengerjaan Packing Kayu, Penambahan Bubble dan Styrofoam adalah Gratis*
dengan Syarat dan Ketentuan berlaku




----------------------

Link Alternatif apabila situs www.jne.co.id tidak bisa di buka
klik --> 222.124.201.115
atau
klik --> 222.124.201.116
Quote:
All About Forum Kaskus
- Cara Bikin ID / User Name di Kaskus
- Aktivasi Account
- Aktivasi Account gagal & permintaan ulang kode Aktivasi
- Lupa Password / Forget Password

Others
- Peraturan - Peraturan Yang Berlaku Di Kaskus
- Istilah yang sering dipakai di Kaskus atau di Forum Internet
- Tips Upload Gambar, Spoiler, Youtube, YM, Screenshot, Edit Tools, MultipleQuote, dll
- Seputar Forum Jual Beli
- Kritik Saran & Pertanyaan seputar Kaskus (KSP) Umum
- Tata Tertib Forum Surat Oembaca Khusus Forum Surat Pembaca
Quote:Original Posted By secondborn


HARGA TERBARU JNE - 15 April 2013
Ex (JABODETABEKAR)
JAkarta BOgor DEpok TAngerang BEkasi KARawang



Tarif Service YES, Reguler (REG) dan (OKE) Ex Jakarta update 15 April 2013 .pdf


Tarif Service YES, Reguler (REG) dan (OKE) Ex Jakarta update 15 April 2013 + Kode Pos .excel 97-2003


Alamat Kantor Pusat, Kantor Cabang, Kantor Perwakilan, Agen Utama, Sub Agen Se-Nusantara



Under Cont..
To be Contin..




Quote:Original Posted By JNEpusat1

Bila Kiriman statusnya DATA NOT FOUND

Agan mendapati kiriman yang Not Found???

yang pasti kalo kiriman OKE/Regular lewat 24 jam dan untuk YES Besok paginya di atas jam 06.00 belum ter entry di system atau masih data not found.
langkah 1 : coba dateng atau telp counter tempat melakukan kiriman (kawatir terselip atau belum di setor oleh agennya)
langkah 2 : bila info dari agen sudah di setor, kirim email ke customer care
scan copy resinya atau komplain di sini dengan mengupload foto resinya, (bila resi di foto bukan di scan, mohon untuk agar tulisan bisa terbaca full 1 resi bukan hanya nomor resi/hanya alamat penerima)

setelah laporan di terima cs JNE waktu untuk pengecekan data not found 2 hari kerja untuk YES kami usahakan sesegera mungkin.
dan untuk kasus data not found ini pengecekan / komplain hanya bisa dari pihak pengirim, kecuali penerima punya scan copy resinya / foto resinya tadi.

bila agan sebagai buyer, mengalami case ini. minta tolong kesediaan seller untuk komplain di sini, lebih baik antara seller dan buyer masuk di thread ini biar sama2 termonitor.
bila seller tidak bisa karena tidak sempat, buyer bisa meminta saja scan resi aslinya / foto resi aslinya yang terbaca. ini juga sebagai tanda kalo seller tidak menjual fiktif karena ada bukti kalo seller sudah kirim ke JNE orderannya.


Quote:Original Posted By kambinggondrong

Ente Seller di FJB? Sering Dimaki Buyer Karena Keterlambatan Pengiriman via JNE?


Gw kasih tau solusinya,

Copy paste pesan ini lalu diisi, kemudian PM seller anda/post di thread anda:

Quote:

Halo gan,
Sorry banget pengirimannya terlambat, padahal barangnya sudah saya kirim pada tanggal: [isi tanggal] dengan nomor resi [isi nomor resi]

soal keterlambatan ini, saya sudah melaporkannya ke Pengaduan JNE di Surat Pembaca. Linknya: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7089290

Akan segera ditangani JNE, agan juga bisa ikut memantau perkembangannya di thread JNE.

Salam,
[Nama/ID Anda]




Kalo buyer lu masih menganggap elu seller yang gak bertanggung jawab, gampar aje..

untuk buyer: Keterlambatan pengiriman bukan tanggungjawab seller!! Itu tangung jawab pihak pengiriman. Kami sekedar MEMBANTU ANDA menghubungi pihak pengiriman, supaya anda bisa menerima barang yang anda beli. Jika pembeli adalah raja, maka jadilah raja yang bijak

---
sekarang udah ngerti kan betapa terbantunya kita dengan adanya thread ini? buyer bisa lebih tenang, karena bisa memantau langsung perkembangan barang yang di order, seller juga bisa lebih mudah, karena dibantu oleh TS dan rekan2nya.

Makanya kalau mau komplain yang baik yah.. gw yakin kok, TS berusaha sekuat tenaga untuk ngebantu agan2 disini..

Salam,
kambing
Quote:Original Posted By secondborn


Tips Menerima dan Mengirim Barang yg berNilai Tinggi

Penerima
Pastikan Isi Paket yg diterima sesuai dengan yg 'Tertulis' di Resi Pengiriman
Ketika paket diterima sebaiknya Dibuka, Diperiksa dan Dihitung di depan petugas JNE yg mengantar

karena apabila terjadi perbedaan jumlah dan bentuk dapat mempermudah dalam proses klaim

Pengirim
Demi keamanan, sebaiknya kiriman tsb di Packing Kayu dan di Asuransikan
Pastikan Nama dan Nilai Barang Tertulis di Resi Pengiriman
Pastikan Detail Barang Tertulis di Lembar Bukti Pemeriksaan Isi Kiriman (BPIK)
Pastikan Pengirim menerima Resi Asuransi Ramayana


Beberapa Contoh Resi


Resi Pengiriman (AWB Standart)
Penulisan Detail Barang, Nilai barang dan Jumlah Asuransi


Resi Bukti Pemeriksaan Isi Kiriman (BPIK)
Penulisan Detail Barang


Resi Asuransi Ramayana
Penulisan Nilai barang dan Jumlah Asuransi


Quote:Original Posted By secondborn

Cara Tracking JNE Untuk Kiriman International

Buka situs JNE yang beralamat di www.jne.co.id , kemudian Klik Logo UPS



Setelah itu akan muncul halaman Tracking UPS.com
Kemudian Klik Tracking -- > Track Shipments



setelah itu Klik 'Track by Reference'



Setelah itu masukan Nomer AWB JNE
Contoh:



Hasilnya : (klik Kotak Merah untuk lebih detail)



Detail



Part 3


JNE Team:


silahkan manual quote komplain yang akan di jawab pada part 2 di part 3 ini..
JNE Team :

Saya mejeng Page One dulu ya
pengen buka agen jne.. tapi ribet ga persyaratannya? lingkungan nubi banyak anak kost,, lumayan tinggi kirimannya.
Ane pelanggan JNE - Sukses selalu semoga error akan terus diminimalisir

Mohon perhatian

No. AWB:1998052640000
Isi Kiriman : kartu perdana + cd program
Nama Penerima: m.alhafiz
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): dumai
Telepon Penerima: 0812751878**

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah penerima gan...tadi ane tracking lagi d web jne sepertinya paket ane masih di pekanbaru padahal tgl 10/09/2012 siang paket itu uda nyampe di pekanbaru...pekanbaru - dumai 4-5 jam sampe hari ini ane belum menerima paketnya...ditelpon ke kantor jne dumai kaga diangkat boss....klo ga salah itu paket JNE reguler ...tolong ya boss

ohhh iya gan pas di tracking nama penerima di web malfiz..mohon dikoreksi gan...yg bner m.alhafiz
No. AWB: 1 977977 720004
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima: Hanif Rahardiwan
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Desa Ngunut (Belakang kantor Desa Ngunut)
Kec Kawedanan
Kab Magetan
Kota: Magetan
Telepon Penerima: 081946418320

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim, paket di kirim tgl 7 sep 2012,Reguler Service
sampai hari ini belum sampai juga
Spoiler for " bukti resi":


SHIPMENT STATUS
Outbond
07-SEP-2012 21:22\tSurabaya\tManifested
08-SEP-2012 06:13\tMadiun\tReceived On Destination
Quote:Original Posted By Alexa.N90
Ane pelanggan JNE - Sukses selalu semoga error akan terus diminimalisir


ane juga gan...
tapi ane buyer aja sih
banyak paket ane yg dikirim lewat JNE
semoga JNE bisa terus maju & makin bagus dalam pelayanannya..
wah udah rumah baru yah
ane post lg disini yah

No. AWB: BDOK500106554812
Isi Kiriman : stick xbox 360
Nama Penerima: Dicky Conreng
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jalan Suprapto no. 18, Manado, Sulawesi Utara
Telepon Penerima: 0431-861528

Pesan/Pertanyaan:
ane sebagai pengirim, pengiriman tgl 3 sept 2012 dari Bandung,
tetapi ternyata status Alamat Tdk Ditemukan, pihak penerima coba datang langsung ke JNE cabang manado, tetapi kata pihak JNE cabang Manado sudah dikembalikan ke alamat pengirim.

yg saya tanyakan mengapa pihak JNE tidak mengubungi pihak penerima dahulu ketika alamat tidak ditemukan.
dan juga tidak mengcontact saya selaku pengirim sebelum barang di kirim balik.
jadi status paket saya sekarang ada dimana? terima kasih
No. AWB 1: 1996306310006 (nyampe palangkaraya tgl 5)
No. AWB 2: 1996308020002 (nyampe palangkaraya tgl 9)
Alamat penerima: jalan tambun bungai 88a, kecamatan MB ketapang, kelurahan MB hulu, palangkaraya - sampit kalimantan tengah
PT. Maju aneka sawit, Est. sari mas1
Nama penerima: Juli S
telp: 085364464399

bisa mohon disampaikan ke jne palangkaraya untuk dikirimkan ke sampit?
mungkin jne palangkaraya salah paham karena saya tulis palangka - sampit (palangkaraya), dikira palangkaraya kota nya.
tapi di tracking udah benar itu sampit hanya saja koq berhenti di palangkaraya.

saya telp JNE palangkaraya nomernya tidak aktif
mohon bantuannya ya untuk diteruskan keduanya ke sampit (alamat penerima kedua barang tsb sama)

Terimakasih, maaf merepotkan
Quote:Original Posted By beket
No. AWB:1998052640000
Isi Kiriman : kartu perdana + cd program
Nama Penerima: m.alhafiz
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): dumai
Telepon Penerima: 0812751878**

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah penerima gan...tadi ane tracking lagi d web jne sepertinya paket ane masih di pekanbaru padahal tgl 10/09/2012 siang paket itu uda nyampe di pekanbaru...pekanbaru - dumai 4-5 jam sampe hari ini ane belum menerima paketnya...ditelpon ke kantor jne dumai kaga diangkat boss....klo ga salah itu paket JNE reguler ...tolong ya boss

ohhh iya gan pas di tracking nama penerima di web malfiz..mohon dikoreksi gan...yg bner m.alhafiz



case closed gan....barusan ane di telpon pihak jne dumai ntar siang dianter paketnya dah dikantor mereka...thanks gan

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3 Page 500

Quote:Original Posted By icedgorilla
No. AWB: BDOB600115445512
Isi Kiriman : Harddisk
Nama Penerima: Akhmad Salim
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): metro trade centre blok d no 51
jl soekarno hatta no 590, bandung
Telepon Penerima: 081311382828

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim, paket di kirim tgl 7 sep,
sampai hari ini belum sampai juga, padahal kantor pusat JNE bandung dua2nya berada di jalan/daerah yg sama dengan alamat penerima (jl soekarno hatta)
status di jne on process & shipment status Cgk 65112/ 8-19596114


apa arti dari Cgk 65112/ 8-19596114 ?
tolong di cek, kira2 kapan paket bisa sampai di alamat penerima.
maaf gan kiriman gan tertukar dengan resi BDOB600115465112, silahkan lapor ke Agen Awal kirim u/ segera di follow up, ane info ke wilayah terkait juga gan


Quote:Original Posted By madmiaw2
No. AWB: 1992200020003
Isi Kiriman : Pakaian
Nama Penerima: Charli Chandra
Alamat Penerima lengkap : jln.trans sulawesi (depan swalayan BNS)
kel.maesa, kec.parigi, kab.parigi moutong, sulteng 94371
Telepon Penerima: 081933992220

Pesan/Pertanyaan:
yang ini gimana gan? udah kirim dari 16 Agustus 2012.... udah hampir sebulan nih?
tolong dibantu

agan suruh klaim, apa itu berarti barangnya hilang gan??
ada kemungkinan hilang, jadi u/ mempercepat silahkan di proses klaim saja gan, mohon maaf sebelumnya

Quote:Original Posted By kataibukuaqlucu
No. AWB:2013978750004
Isi Kiriman : jaket
Nama Penerima: andi
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):jl pulo harapan raya no 48 rt 3 rw 7 , kel sunter jaya, jakarta utara
Telepon Penerima: 65832347

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah penerima. kata pengirimnya udah dikirim dari seminggu yang lalu
dan di cek emang bener dari tanggal 31-8 malah.. sesama jakarta apa mungkin makan waktu sampai 10 hari masih belum sampai gan? biasa 3 hari sudah sampai. thanks
tanggal 12-09-2012 08:34 pengantaran kembali kan yang sebelumnya sempat Bad Addres

Quote:Original Posted By cool parker
No. AWB: JOGB900043008312
Isi Kiriman : Kamera
Nama Penerima: ACHMAD RAMDZY
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Dasana Indah UA 6 No 2
RT 006 RW 023
Kel. Bojong Nangka, Kec. Kelapa Dua
Kab. Tangerang

Telepon Penerima: 08999802190

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim,
Paket nya kok belum sampai
Paket nya kok belum sampai
Paket nya kok belum sampai
Paket nya kok belum sampai
Paket nya kok belum sampai
tanggal 11-09-2012 22:30 diterima oleh Bapak nya gan

Quote:Original Posted By hsuhsuzapi
No. AWB 1: 1996306310006 (nyampe palangkaraya tgl 5)
No. AWB 2: 1996308020002 (nyampe palangkaraya tgl 9)
Alamat penerima: jalan tambun bungai 88a, kecamatan MB ketapang, kelurahan MB hulu, palangkaraya - sampit kalimantan tengah
PT. Maju aneka sawit, Est. sari mas1
Nama penerima: Juli S
telp: 085364464399

bisa mohon disampaikan ke jne palangkaraya untuk dikirimkan ke sampit?
mungkin jne palangkaraya salah paham karena saya tulis palangka - sampit (palangkaraya), dikira palangkaraya kota nya.
dari buyer dikasih alamat seperti itu soalnya, saya tulis aja seperti itu, tapi maksud buyer adalah sampit.
saya telp JNE palangkaraya nomernya tidak aktif
mohon bantuannya ya untuk diteruskan keduanya ke sampit (alamat penerima kedua barang tsb sama)
untuk selisih biaya bisa diminta di penerima (ntar dikasihkan ke kurir) yang penting barang sampai ke sampit

Terimakasih, maaf merepotkan
kedua kiriman sdh masuk Agen Sampit gan

Quote:Original Posted By riqiesaksono
2005864190001 Gimana Kepastian Paket Ane Gan ? Sampai saat ini paket masih belum sampai...
Sudah 2 hari saya tunggu dari post komplain saya dipampang di thread ini...

Apa sudah ada perubahan lagi dari jawaban agan yang ini.
maaf gan kiriman dinyatakan hilang silahkan klaim ke agen awal kirim / CS Jne Pusat Tomang 45 dgn membawa resi asli nota jual beli dan fotokopi KTP U/ proses klaim

Quote:Original Posted By Am.Pm
no awb : CGKAL00147374112
nama penerima :Jovie Revana
alamat penerima : Malalayang 1 jalan krida 14, Manado
telepon penerima : 085298501992

pesan :
saya shipper nya gan..
barangnya blm sampe nih gan.. udah sminggu..
saya kirim tgl 4 Sept... sampe skrg (9 Sept) blm nyampe..
dicek di web jne, data ga ada tuh gann..

tolong diterusin ya gan secepatnya...
Kiriman agan tanggal 12-09-2012 07:21 pengantaran ke alamat penerima, untuk Jne Card bisa di follow twitternya di @JNE_CARD / email ke jnecard1@jne.co.id dan jnecard2@jne.co.id :sahakehand

Quote:Original Posted By dheel
2016940380001 Isi Kiriman : kosmetik
Nama Penerima: primitha
Alamat Penerima lengkap : komplek ciledug indah 2
jl mangga 2 blok c4/12 kelurahan pedurenanan
Karangtengah Kota Tangerang
Banten
Indonesia
Telepon Penerima: 087880014129

komplain :
dicek sttus sudah delivered tp buyer belum menerima sama sekali... paketnya diantar kemana sama kurirx ??? mohon dtindak lanjuti
ane info ke wilayah terkait ya gan

Quote:Original Posted By agoenkz
No. AWB: No. AWB: BDOK500106554812
Isi Kiriman : stick xbox 360
Nama Penerima: Dicky Conreng
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jalan Suprapto no. 18, Manado, Sulawesi Utara
Telepon Penerima: 0431-861528

Pesan/Pertanyaan:
ane sebagai pengirim, pengiriman tgl 3 sept 2012 dari Bandung,
tetapi ternyata status Alamat Tdk Ditemukan, pihak penerima coba datang langsung ke JNE cabang manado, tetapi kata pihak JNE cabang Manado sudah dikembalikan ke alamat pengirim.

yg saya tanyakan mengapa pihak JNE tidak mengubungi pihak penerima dahulu ketika alamat tidak ditemukan.
dan juga tidak mengcontact saya selaku pengirim sebelum barang di kirim balik.
jadi status paket saya sekarang ada dimana? terima kasih
ane info ke wilayah terkait ya gan


Quote:Original Posted By JNEpusat1
Gebyar Undian JNE - Western Union
Rebut kesempatan emas meraih hadiah bernilai jutaan Rupiah


2 Samsung Galaxy Tab
22 Blackberry
222 HP Esia


Caranya mudah, lakukan transaksi pengiriman dan penerimaan uang dalam dan luar negeri melalui JNE - Western Union

Syarat dan ketentuan:
1. Promo Undian berlaku di Gerai JNE yang terdapat logo Western Union
2. Minimal transaksi kirim / terima Rp.1.000.000,- akan secara otomatis diikutsertakan dalam program undian ini (tidak berlaku kelipatan)
3. Simpan resi / bukti transaksi uang Anda sebagai bukti pengambilan hadiah
4. Penarikan undian akan dilakukan pada 19 November 2012 di depan Notaris
5. Pemenang akan diumumkan di tiap outlet JNE - Western Union
6. Pengambilan hadiah dilakukan di gerai JNE - Western Union dengan menunjukkan RESI / Bukti transaksi asli
7. Undian tidak dipungut biaya apapun, pajak hadiah ditanggung oleh penyelenggara
8. Hadiah yang tidak diambil 30 hari setelah diumumkan, akan serahkan kepada dinas sosial
Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi
Customer Care 021-29278888
Spoiler for Poster: