Exclamation [ask] DIMANA TEMPAT REPAIR HARDISK EXTERNAL

Barang kali ada yang tau gan tempat repair hardisk di sekitar depok atau jakarta gan, ane mau benerin hardisk external ane nh gan , dah ga bisa di benerin sendiri, kayanya masalah dah ke bagian vitalnya deh, soalnya dah ane tanganin ke berbagai cara ga bisa juga,
gara nya maen asal cabut aja gan, ga di eject dulu,
data penting ada didalemnya, ane mau selametin, data kantor pula lagi, amsyong nih gan, kalo ada yang mau kasih solusi harus gimana juga monggo gan,
thanks gan mohon bantuanya::
Cari di FJB aja gan.

Udah di coba pakai berbagai macam software??.
Udah ganti enclosurenya/casingnya??.
Dah konsul ama ni forum??.

Emang rusaknya gimana gan??.

Unhappy 

Quote:Original Posted By feedayen
Cari di FJB aja gan.

Udah di coba pakai berbagai macam software??.
Udah ganti enclosurenya/casingnya??.
Dah konsul ama ni forum??.

Emang rusaknya gimana gan??.


ga kebaca di komputer1,2,3, di laptop juga kaga kbaca,
gw pake cmd "chkdsk x: /f /r" juga ga bisa,
maunyari sofware yang ketemu pasti nyuruh format ulang, kan ane mau datanya yang di dalem gan,
puyeng nh gan,..
Quote:Original Posted By cahyomilano


ga kebaca di komputer1,2,3, di laptop juga kaga kbaca,
gw pake cmd "chkdsk x: /f /r" juga ga bisa,
maunyari sofware yang ketemu pasti nyuruh format ulang, kan ane mau datanya yang di dalem gan,
puyeng nh gan,..


gak kebaca gimana?. gak kedetect atau gimana?
harddisk 2.5 atau 3.5 SATA atau IDE atau apa?.