- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
KOMPENSASI Delay Pesawat,,yang sering kena delay MASUPP!!!


TS
jarwobewok
KOMPENSASI Delay Pesawat,,yang sering kena delay MASUPP!!!
malem agan agin dan agun
ane cuma mau share aje,,
udah lama g ngetrit di lounge,,
ada yg sering bepergian naek pesawat?kelas ekonomi?dr maskapai singa,burung dara,maskapai kerajaan dr sumsel,,dsb dsbnya...
pernah delay?seringlah ya,,,maskapai2 ekonomi mah langganan kayanya..
tau peraturan menteri yg terakhir masalah keterlambatan pesawat ini??
pernah disosialisasikan??jangan harraappp.....
klo bisa malah jangan sampe ada yg tau ni peraturan..
berhubung ane pun bbrp kali jadi korban kebrutalan delay dan kebetulan kmrn ane liat sendiri pengumumannya,,jadi ane share dimari yak,,,
biar sama2 tau apa saja hak2 kita sebagai penumpang bilamana kena musibah delaaaaayyyyyyyyy......
agaklebay dikitlah y..
poto berikut diambil di bandara langsung:

gimana?kbaca?buat yg kurang jelas,,berikut bacaannya:
KOMPENSASI YANG WAJIB DIBERIKAN OLEH AIRLINES KEPADA PENUMPANG SESUAI PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR KM.25 TAHUN 2008
- Keterlambatan penerbangan > 30 menit s.d. 90 menit :
Airlines wajib memberikan minuman dan makanan ringan
- Keterlambatan penerbangan > 90 menit s.d. 180 menit :
Airlines wajib memberikan minuman, makanan ringan, makan siang atau makan malam dan memindahkan penumpang ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan penerbangan berjadwal lainnya, apabila diminta oleh penumpang.
- Keterlambatan penerbangan > 180 menit :
Airlines wajib memberikan minuman, makanan ringan, makan siang atau makan malam dan apabila penumpang tidak dapat dipindahkan ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan penerbangan berjadwal lainnya, maka kepada penumpang wajib diberikan fasilitas akomodasi untuk dapat diangkut pada penerbangan hari berikutnya.
- Pembatalan penerbangan :
Airlines wajib mengalihkan penumpang kepenerbangan berikutnya dan apabila tidak dapat dialihkan kepenerbangan berikutnya atau keperusahaan penerbangan berjadwal lainnya maka kepada penumpang wajib diberikan fasilitas akomodasi untuk dapat diangkut pada penerbangan hari berikutnya.
- Apabila penumpang menolak diterbangkan akibat keterlambatan > 180 menit atau akibat pembatalan penerbangan :
Airlines wajib mengembalikan harga tiket yang telah dibayarkan oleh penumpang kepada perusahaan penerbangan.
* Keterlambatan : akibat kesalahan perusahaan penerbangan
dan ini sudah berlaku dr taun 2008,,
tau gini besok2 rajin minta makan ahh,,,
okelah,,sgitu aje share ane,,smoga berguna buat kita smua,,klo perlu picnya disimpen,,trs dipindah k hp,,klo maskapai macem2 pas delay,,tinggal tunjukin aja...
,,gimana?mau sidang apa damai ditempat aja??
SMOGA BERGUNA YA GAAANN....
selamat malam,,saya jarwobewok,,melaporkan langsung dr tempat kejadian perdelayan!!

jangan pelit cendol gan klo punya,,biar barokah gituuuu....
ane cuma mau share aje,,
udah lama g ngetrit di lounge,,
ada yg sering bepergian naek pesawat?kelas ekonomi?dr maskapai singa,burung dara,maskapai kerajaan dr sumsel,,dsb dsbnya...
pernah delay?seringlah ya,,,maskapai2 ekonomi mah langganan kayanya..
tau peraturan menteri yg terakhir masalah keterlambatan pesawat ini??
pernah disosialisasikan??jangan harraappp.....

klo bisa malah jangan sampe ada yg tau ni peraturan..

berhubung ane pun bbrp kali jadi korban kebrutalan delay dan kebetulan kmrn ane liat sendiri pengumumannya,,jadi ane share dimari yak,,,
biar sama2 tau apa saja hak2 kita sebagai penumpang bilamana kena musibah delaaaaayyyyyyyyy......

poto berikut diambil di bandara langsung:

gimana?kbaca?buat yg kurang jelas,,berikut bacaannya:
KOMPENSASI YANG WAJIB DIBERIKAN OLEH AIRLINES KEPADA PENUMPANG SESUAI PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR KM.25 TAHUN 2008
- Keterlambatan penerbangan > 30 menit s.d. 90 menit :
Airlines wajib memberikan minuman dan makanan ringan
- Keterlambatan penerbangan > 90 menit s.d. 180 menit :
Airlines wajib memberikan minuman, makanan ringan, makan siang atau makan malam dan memindahkan penumpang ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan penerbangan berjadwal lainnya, apabila diminta oleh penumpang.
- Keterlambatan penerbangan > 180 menit :
Airlines wajib memberikan minuman, makanan ringan, makan siang atau makan malam dan apabila penumpang tidak dapat dipindahkan ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan penerbangan berjadwal lainnya, maka kepada penumpang wajib diberikan fasilitas akomodasi untuk dapat diangkut pada penerbangan hari berikutnya.
- Pembatalan penerbangan :
Airlines wajib mengalihkan penumpang kepenerbangan berikutnya dan apabila tidak dapat dialihkan kepenerbangan berikutnya atau keperusahaan penerbangan berjadwal lainnya maka kepada penumpang wajib diberikan fasilitas akomodasi untuk dapat diangkut pada penerbangan hari berikutnya.
- Apabila penumpang menolak diterbangkan akibat keterlambatan > 180 menit atau akibat pembatalan penerbangan :
Airlines wajib mengembalikan harga tiket yang telah dibayarkan oleh penumpang kepada perusahaan penerbangan.
* Keterlambatan : akibat kesalahan perusahaan penerbangan
dan ini sudah berlaku dr taun 2008,,

tau gini besok2 rajin minta makan ahh,,,

okelah,,sgitu aje share ane,,smoga berguna buat kita smua,,klo perlu picnya disimpen,,trs dipindah k hp,,klo maskapai macem2 pas delay,,tinggal tunjukin aja...


SMOGA BERGUNA YA GAAANN....

selamat malam,,saya jarwobewok,,melaporkan langsung dr tempat kejadian perdelayan!!

jangan pelit cendol gan klo punya,,biar barokah gituuuu....

0
3.4K
57


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan