KASKUS

TNI AL Gelar Pelatihan Cawak KCR Trimaran KRI Klewang-625



Surabaya, 10 September 2012

Setelah peluncuran secara resmi KCR Kapal Cepat Rudal (KCR) Trimaran KRI Kelewang-625 pada tanggal 31 Agustus 2012 di galangan PT Lundin Banyuwangi, maka program selanjutnya untuk penyiapan KCR tersebut masuk ke jajaran TNI AL adalah pelatihan Calon Pengawak (Cawak) KRI Kelewang-625.


Program pelatihan Calon Pengawak KRI Kelewang-625 secara resmi dimulai pada awal September bertempat di Galangan PT Lundin Banyuwangi. Pelatihan Calon Pengawak KRI Kelewang-625 ini diselenggarakan selama 14 hari yang diikuti oleh 33 personel calon pengawak KRI tersebut.


Sebagaimana diketahui, KCR Trimaran ini adalah jenis kapal pertama yang menggunakan teknologi komposit serta desain dengan bentuk tiga lambung serta peralatan sewaco yang modern yang akan dilengkapi oleh persenjataan meriam CIWS dan rudal C705.


Pelatihan yang secara resmi dibuka oleh Dansatgas Yekda KCR Trimaran Kolonel laut (T) Heru Sriyanta di galangan PT Lundin ini akan berakhir pada pertengahan September dengan harapan setelah pelatihan tersebut para pengawak KRI Kelewang-625 dapat mengoperasikan dengan penanganan terbaik seluruh peralatan yang ada di kapal dengan baik,sehingga dapat memperpanjang usia pakai kapal mejadi lebih lama. (Dispenarmatim)

sumber: http://koarmatim.tnial.mil.id/index....625&Itemid=191

=============================

ada yang punya foto-foto kri klewang setelah launching?
selamat buat semua calon awak kapal

yang kemaren ngasih foto sehari sebelom launching termasuk disini jg gak?





I used to be enlighted , but then I took a rainbow to the knee ™
Quote:Original Posted By kenyot10

=============================

ada yang punya foto-foto kri klewang setelah launching?

biasanya hasil googling ente yang paling mantap om...
jadi penasaran juga kabar KRI Klewang sekarang..
Quote:Original Posted By kenyot10

ada yang punya foto-foto kri klewang setelah launching?


om kenyot dah dipasang belon, kelengkapan radar dan senjatanya
Quote:Original Posted By wahyubison
om kenyot dah dipasang belon, kelengkapan radar dan senjatanya


kabar terakhir sih belum
Kapal jenis ini kalok gk salah cuma Indo dan USA yang punya ya....

Photo gan(gk tau sebelum / sesudah launch)
Spoiler for laut:

Spoiler for data:


Gan tapi kok rudal sebagai senjata utama dari China ya gan??
Quote:Original Posted By Daggerblade
Kapal jenis ini kalok gk salah cuma Indo dan USA yang punya ya....

Photo gan(gk tau sebelum / sesudah launch)
Spoiler for laut:

Spoiler for data:


Gan tapi kok rudal sebagai senjata utama dari China ya gan??


emang kenapa kalo pake rudal koko panda? :
Quote:Original Posted By s1nch4n


emang kenapa kalo pake rudal koko panda? :


Kerna murah

Kan udah ada rencanya kerjasama peruduksi
bukanya australi dah punya kapal perang trimaran? klo ndak salah dulu pernah dipakai waktu nyerbu timtim......
ane masih inget waktu itu sniper tentara australia tiarap diatas dek pake topi koboi.......
Quote:Original Posted By Daggerblade

Spoiler for data:



Bahan serat karbon lebih kuat dari bahan baja, apakah benar itu om kenyot?
Quote:Original Posted By phoenix_13
selamat buat semua calon awak kapal

yang kemaren ngasih foto sehari sebelom launching termasuk disini jg gak?



I used to be enlighted , but then I took a rainbow to the knee ™


siapa nuk? sini kasih clue nya sikit.

Quote:Original Posted By s1nch4n
emang kenapa kalo pake rudal koko panda? :


iya ya emang kenapa kalo rudal nya C-705, wong karbon fiber nya juga dari negeri tirai bambu kog.
Quote:Original Posted By babale
bukanya australi dah punya kapal perang trimaran? klo ndak salah dulu pernah dipakai waktu nyerbu timtim......
ane masih inget waktu itu sniper tentara australia tiarap diatas dek pake topi koboi.......


Seingat gw sich ada 3 emang....RI, USA, AUS....

Pencerahan nya donk...ada yg tau gak????
saya jadi bingung... jadi nih kapal udah sea trial ya? kapan? ato ini kru2 buat trial?
Quote:Original Posted By Daggerblade
Kapal jenis ini kalok gk salah cuma Indo dan USA yang punya ya....

maksudnya kapal jenis lambung trimaran... rasanya banyak deh (toh nyatanya kri klewang inspirasinya dari kapal trimaran luar negeri)
ato kapal dg panjang 60an meter... kaya'nya banyak deh
ato kapal patroli nenteng rudal anti kapal.. itu rasanya juga banyak dimana2
ato kapal yg dibangun dg bahan komposit... sepertinya itu juga banyak


ato kapal cepat rudal berlambung trimaran dg panjang 60an meter berbody komposit karbon-plastik..... kalo ini sih setau saya baru ada di indonesia mas


....anyway, adik2nya ditunggu.

sekedar bertanya?

Ada yg tau kabar trimaran jilid 2 gak?



Quote:Original Posted By rt01rw06
Ada yg tau kabar trimaran jilid 2 gak?





bangkitin trit zombie

tapi saya juga penasaran dg kabar trimaran jilid 2
Dah seneng tak kirain ada kabar proses pembuatan adiknya klewang ternyata cuma nanya doang
bikin kaget aja.... tak kirain kapal paporit ane muncul......
KRI 625 The Ressurection
trit zombie, bikin kaget dan seneng pas baca.. PHP ni

------------


adakah kabar terbaru klewang?
lagi2 trid zombi disundul
Semprul.... kirain ini cawak untuk klewang jilid 2.....
nggak tahu nya trit zombie bangkit dari kubur....
kaget...