KASKUS

Minuman Terenak didunia ada di Indonesia

Quote:

Quote:moga thread ane ga
Sebelumnya mohon dirate
Jangan lupa komengnya ya


Quote:Indonesia negara kepulauan yang memiliki beragam budaya termasuk budaya kulinernya yang kaya dari makanan sampai minuman nah ini dia beberapa minuman khas indonesia yang termasuk minuman terenak didunia

Quote:Cendol


Quote:ES cendol masuk jajaran 50 minuman terenak di dunia versi situs CNNgo. Salah satu rahasia kenikmatan minuman alami ini ternyata pada kerumitannya ketika mengolah.

"Membuat cendol tidak lama, tapi cara pembuatannya bisa dibilang agak rumit karena bentuk cendol tidak boleh terlalu keras," ucap Chef Vindex selaku Executive Chef Hotel Dharmawangsa kepada okezone lewat telepon selulernya, Senin (12/12/2011).
Menurut juri MasterChef Indonesia ini, minuman es cendol menggunakan bahan tepung beras yang kemudian diolah seperti agar-agar.

"Cendol dibuat dari tepung beras yang dicampur dengan daun suji, kemudian dimasak sampai membentuk agak soft, baru dimasukkan ke dalam saringan," bebernya.

Untuk menambah rasa wangi pada cendol, Anda bisa menggunakan buah nangka. "Es cendol seperti halnya minuman khas sekoteng. Cendol bisa dikombinasikan dengan es, selain manisnya dari gula dan santan yang bikin orang suka, tekstur cendol juga demikian. Kalau mau lebih wangi, bisa tambahkan nangka," tutupnya.

Seperti diberitakan, jajak pendapat CNNGO menempatkan dua minuman khas Indonesia dalam daftar minuman terenak di dunia. Es kelapa muda menempati urutan ke-19 sedangkan cendol pada urutan ke-45


Quote:Es kelapa

Quote:SELAIN es cendol, es kelapa muda dari Indonesia juga masuk daftar minuman terenak di dunia seperti dilansir situs CNNgo, baru-baru ini. Apa yang menjadi es kelapa muda salah satu minuman terenak di dunia?

Dibanding es cendol, es kelapa muda justru jauh menempati posisi lebih unggul. Es kelapa muda asli Indonesia berada di urutan ke-19 dari 50 minuman terenak di dunia versi CNNgo.

Lalu, apa yang menjadikan es kelapa muda masuk jajaran minuman terenak di dunia? "Kelapa merupakan buah yang bisa dibilang sangat aneh karena ada daging buah di dalam daging. Selain itu, airnya pun sudah manis tanpa gula. Kalau udara panas, kelapa muda menjadi pilihan utama karena sangat fresh dan itu keistimewaannya," ucap Chef Vindex selaku Executive Chef Hotel Dharmawangsa kepada okezone lewat telepon selulernya, Senin (12/12/2011).

Bukan hanya itu, buah kelapa muda juga bisa dikreasikan menjadi berbagai menu lezat.

"Keunggulan satu buah kita tidak pernah tahu. Namun bila bicara kelapa muda, selain diminum, kelapa juga dibuat dessert dan makanan. Oleh karena itu, kelapa merupakan buah yang serbaguna dan tergolong buah istimewa," paparnya.

Menurutnya, es kelapa muda asli Indonesia mempunyai kelebihan ketimbang es kelapa yang dimiliki negara lain. Meskipun, ia mengakui bahwa negara tropis lainnya juga memiliki es kelapa yang tak kalah enak.

"Es Kelapa muda Indonesia diberi penambahan gula supaya ada balancing dari rasa manisnya dan itu menjadi kelebihannya ketimbang minuman biasa. Apalagi, es kelapa muda Indonesia ada yang menggunakan pandan, sirup merah, gula Jawa, sedangkan di negara luar hanya gula putih," tutupnya.


Quote:Es Alpukat

Quote:ES kelapa muda dan es cendol khas Indonesia menorehkan prestasi dengan masuk daftar 50 minuman terenak di dunia. Ada satu lagi minuman khas Indonesia yang diprediksi Chef Vindex akan mengikuti jejak kedua minuman.

"Saya melihat, es alpukat akan bisa masuk ke dalam minuman terenak di dunia," ucap Chef Vindex selaku Executive Chef Hotel Dharmawangsa kepada okezone lewat telepon selulernya, Senin (12/12/2011).

Ia mengakui, selama ini masyarakat luar negeri mengonsumsi buah alpukat dalam sebuah sajian makanan, bukan secara utuh apa adanya.

"Es alpukat cuma ada di Indonesia. Di negara lain tidak ada yang menyajikan buah alpukat secara alami," tegasnya.

Penyajian buah alpukat di Indonesia dikatakannya lebih banyak ketimbang negara-negara lain. "Pernah enggak kalian menemukan buah alpukat dengan penambahan es batu, susu cokelat, maupun susu putih? Itu hanya di Indonesia. Kalau jus alpukat dibuat ke dalam makanan, itu semua negara pasti ada," tukasnya.

Seperti diberitakan, jajak pendapat CNNGO menempatkan dua minuman khas Indonesia dalam daftar minuman terenak di dunia. Es kelapa muda menempati urutan ke-19 sedangkan cendol pada urutan ke-45.


Quote:Kopi Jawa

Quote:SELAIN rendang telah diklaim sebagai makanan terenak di dunia, kini datang dari segi minuman Indonesia yang juga dinilai terenak di dunia, yaitu kopi Jawa.

Seperti dilansir Ehow, Senin (23/1/2012), kopi jawa merupakan kopi terenak di dunia selain merupakan salah satu sumber kopi dunia yang paling berharga.

Meskipun tidak dijelaskan secara spesifikasi jenis minuman lain di dunia yang juga tak kalah menyegarkan namun entah kenapa kopi Jawa bisa dikatakan terenak di dunia.

Mungkin saja karena faktor asal mula kopi Jawa hingga bisa terkenal seantero dunia. Dijelaskannya lagi bila pulau Jawa merupakan salah satu dari beberapa pulau di Indonesia yang tumbuh tanaman kopi. Awalnya, istilah kopi Jawa di identifikasikan kopi arabika.

Produksi kopi di Jawa pun sudah dilakukan dari tahun 1696 dengan perkebunan kopi paling suskses pertama di jaman kolokial Eropa yang dijalankan oleh perusahaan India Timur Belanda, oleh karena itu pulau Jawa memimpin dunia dalam produksi kopi bahkan proses itu masih menjadi produksi terbesar di dunia, meskipun pada kenyataannya Indonesia tetap terbesar ketiga penghasil kopi di dunia.

Diungkapkannya lagi, dilihat dari segi geografisnya setelah Belanda yang mencobai kenikmatan kopi Jawa, para raja di Prancis pun juga perlahan diperkenalkan kopi Jawa melalui daratan Karibia, dan dari sanalah produksi kopi Jawa mulai menyebar ke Amerika Selatan, bahkan sampai sekarang pun warga Amerika Serikat menyebut kopi di Amerika berasal dari Jawa.

Tak hanya itu saja, di Amerika pun hampir semua makanan yang diolah dari kopi, menggunakan kopi Jawa.


Quote:SUMBER
NO PERTAMAXXX
pagi-pagi bikin pilek aje nih TS jus alpukatnya...
wow es klapa muda nempatin urutan 20 besar ya..emang seger..
kako kopi jawa emang udah terkenal ama org amrik sono..makanya ada program java hehe..terinspirasi kopi java
kopi luwak gan, terkenal ampe mancanegara........
nih
bukannya apapun makanannya, minumannya pasti teh botol sastro....
wew, cendol gan ajib bner, d rmah ane ada yg jual cendol gan, ajib bner cendolny, mntafff...
Quote:Original Posted By x_tonz
kopi luwak gan, terkenal ampe mancanegara........

kopi luak ane lupa masukin gan
Quote:Original Posted By solidarnosc
bukannya apapun makanannya, minumannya pasti teh botol sastro....

teh botol sostro juga made in indonesia gan
ane demen cendol gan

tapi lagi gak demen makan yang manis2 skarang ini..
es campur engga ya gan, ama es pisang ijo kesukaan ane :
Quote:Original Posted By aldoricoo
es campur engga ya gan, ama es pisang ijo kesukaan ane :


kayanya sih g gan
weew emang enak2 gan, favorit ane cendol dong
ane demen banget tuh cendol dan es kelapa



Quote:
REVOLUSI TREN KULINER!!!!

Anda Penikmat Kuliner??!!
Sudah tidak zaman lagi harus bersusuah payah keluar rumah hanya untuk menikmati kelezatan Kuliner unik ini.
Cukup dari Gadget, Kelezatan Kuliner akan tiba di Depan Anda...

melayani dan Menjangkau seluruh Indonesia..
Klik Gambar di bawah ini


ane paling suka es campur
waduh,
jadi pengen bgt minum cendol segernya
es kelapa ane paling demen gan
Jadi pingin es Alpuket.
Kalo cendol mah, nggak diragukan lagi.
Kaskuser pada doyan...
es goyobod juga enak gan