KASKUS

Mata Terbuka Saat Tidur (Nocturnal Lagophtalmus) [masuk gan]

Selamat Datang Di Thread Pertama Ane

udah pernah kan liat orang tidur dg mulut terbuka trus ngorok ,, tp pernahkah liat orang tidur dg mata terbuka separuh ??
silahkan disimak gan

Quote:
Spoiler for mata:

Sobat pernah melihat orang tidur dengan mata terbuka ??? kalau ditempat saya hal ini sering dikaitkan dengan mitos bahwa orang dengan mata terbuka saat tidur biasanya memiliki banyak teman. Tapi didunia medis hal ini justru dapat menimbulkan problem bagi kesehatan orang yang mengalami hal tersebut.


Memang ada kondisi dimana seseorang matanya tetap terbuka saat dalam keadaan tertidur lelap, tidak terbuka sepenuhnya memang, biasanya hanya setengah atau sedikit terbuka kelopak matanya. Hal ini terjadi pada kurang lebih sekitar 10 % pada populasi di dunia.

Kondisi ini di dunia medis disebut dengan nocturnal lagophtalmos yang berarti (nocturnal = malam) dan (lagophtalmos = mata tidak dapat menutup sempurna). Penyebab masalah ini karena adanya anomali / kelainan pada mata khususnya pada bagian kelopak mata dimana tidak dapat menutup sempurna, dikarenakan adanya kelemahan saraf mata yang fungsinya untuk menutup kelopak mata.

Kelainan ini ada yang ringan hingga berat sehingga sedikit banyak dapat mempengaruhi kesehatan mata. Keadaan demikian kemungkinan besar dapat memicu timbulnya kelainan pada bola mata yaitu menimbulkan kekeringan pada selaput kornea mata karena lebih lama terekspos dengan dunia luar sehingga air mata juga tidak dapat terdistribusi dengan merata. Kondisi seperti ini dapat meningkatkan resiko infeksi pada kornea seperti keratitis (radang selaput kornea) dan yang lebih buruk tukak / ulkus dan terbentuknya lubang pada kornea.

Lalu bagaimana mengatasinya ??? Beberapa ahli mata menyebutkan tindakan operasi / pembedahan terkadang diperlukan untuk memperbaiki kelopak mata yang tidak dapat menutup sempurna. Selain itu penggunaan tetes mata juga diperlukan sebagai pelumas mata untuk mencegah kekeringan pada kornea mata. Selanjutnya bagi anda yang melihat saudara, teman atau kerabat yang tertidur dalam keadaan mata terbuka disarankan untuk menutupkan kelopak matanya.

Karena mata itu cahaya dunia jadi kita wajib menjaga dengan sebaik-baiknya. Semoga sedikit tulisan saya berikut dapat memberikan informasi mengenai kesehatan mata anda. Sehingga tidak lagi menyepelekan hal-hal yang tampak ringan tapi sebenarnya dapat membahayakan anda.


Spoiler for ts menerima:


Spoiler for sumber:
pertamax untuk TS

naik keatas ...
biar dikomen
dr dulu ane tidur dgn mata kebuka gan
belum sempet diperiksa ke dokter c
jd enggak keliatan tidur yah
Quote:Original Posted By fridey
dr dulu ane tidur dgn mata kebuka gan
belum sempet diperiksa ke dokter c

coba diperiksain aja gan,,
Quote:Original Posted By sellerbarang2
jd enggak keliatan tidur yah

iya gan, coba liat aja teman agan pas tidur klo ada ky gitu,, posisi udah tidur pulas tp ky orang ga tidur
ane bgt gan makasih ya infonya pantesan mata ane merah2 gitu gan kalau dilihat ada semacam urat merah2 gitu musti sering pake tetes mata nih ,
kadang temen / sodara ane yg liat ane lagi tidur nyangka kalau ane blm tidur gan coz kata mereka mata ane masih melek waktu tidur, ane sih blm pernah liat sendiri gan , kalau yg ane rasain sih pas tidur dibawah lampu atau ada cahaya dikit aja ane susah gan tidurnya , kdang harus ane tutup pake kain biar berasa gelap ni mata
kaya pernah baca ane , tapi lupa dimana ya
Quote:Original Posted By D3CS
kaya pernah baca ane , tapi lupa dimana ya


dihati ane kali gan
tp klo mata terbuka pas tidur itu...dia bisa melihat sekeliling sambil tidur ga gan?
nice infonya gan
kaya ikan donk
Itu konsul nya ke neuro apa mata ya gan?
×