KASKUS

closed

closed
nmp d bawah jok gak boleh ada barang apapun bro
berebet itu karena lubang filter ketutup
Quote:Original Posted By syahid.ningrat
nmp d bawah jok gak boleh ada barang apapun bro
berebet itu karena lubang filter ketutup


ane pernah baca tuh otomotifnet gan
emang banyak banget probkem di NMP
wah baru tau
Quote:Original Posted By andreesurya93
ane pernah baca tuh otomotifnet gan
emang banyak banget probkem di NMP


semua motor + - gan
klo mau ++++ bikin sendiri aja :
Lubang filter karbunya kesumpel lap kali gan. hehehhe

Ga cuma NMP sih gan. motor lain juga kalo filter disumpel ya mati.
Tapi itu bukan satu2nya, bisa jadi ada masalah lain, misal ada kabel korslet karena kejepit jok, dll. bisa jadi gan.
hampir 2 tahun ane pake NMP so far so good, gan...dipake harian bareng ma bini , jarak tempuh pp ± 70-80km/hari ....malahan terasa iritnya dibandingin motor ane sebelumnya ( ninja r, honda gl 100 trail pake mesin neotech campur tiger, cbr 150r, scorpio )....responsif untuk dalem kota, emang top speednya nga seberapa tapi dari 0-60km lumayan cepet,yang penting pinter pinter setting karbunya aja... umm paling stang bawaannya yang menurut ane nga terlalu cocok ama riding+ postur tubuh ane, kurang lebar dikit, kalo mesin ane acungin deh , pemikiran ane mending mesin bagus daripada body bagus, body bisa nge-custom sendiri gan
Quote:Original Posted By Indrafirdaus91
Lubang filter karbunya kesumpel lap kali gan. hehehhe

Ga cuma NMP sih gan. motor lain juga kalo filter disumpel ya mati.
Tapi itu bukan satu2nya, bisa jadi ada masalah lain, misal ada kabel korslet karena kejepit jok, dll. bisa jadi gan.


klo ada kabel konslet harusnya sekring ikut putus dong gan
Quote:Original Posted By gimskieh
hampir 2 tahun ane pake NMP so far so good, gan...dipake harian bareng ma bini , jarak tempuh pp ± 70-80km/hari ....malahan terasa iritnya dibandingin motor ane sebelumnya ( ninja r, honda gl 100 trail pake mesin neotech campur tiger, cbr 150r, scorpio )....responsif untuk dalem kota, emang top speednya nga seberapa tapi dari 0-60km lumayan cepet,yang penting pinter pinter setting karbunya aja... umm paling stang bawaannya yang menurut ane nga terlalu cocok ama riding+ postur tubuh ane, kurang lebar dikit, kalo mesin ane acungin deh , pemikiran ane mending mesin bagus daripada body bagus, body bisa nge-custom sendiri gan


DI MODIF KAYAK GINI KAYAKNYA KEREN GAN
Kalau dari komen-komen diatas ente rasa tidak ada masalah, coba ente kasih BBM dari shell extra atau pertamax plus, apa masih ngebrebet di RPM 9rb ke atas?
Quote:Original Posted By andreesurya93
klo ada kabel konslet harusnya sekring ikut putus dong gan


Belum tentu gan. pernah ada kejadian di daerah ane dulu yah, motor sport (tipe GL mungkin, udah lama banget) itu kabel dibawah tangki BBM itu kebakar, nyala gan, karena korslet, sekering utuh.

Korslet belum tentu langsung mutusin sekering, kalo dia lecet dikit doang terus mantik2in api?ga kan putus dong sekering, kecuali kalo kabel langsung ditempel ke body..

Ane dulu juga pernah ngalamin masalah kelistrikan di motor ane yang lama, di dealer pun ga nemu tuh masalah. dibawa ke tukang bengkel pinggiran, ternyata sekeringnya kendor gan, kakinya putus nyambung,jadi panas tuh tempatnya, sampe sekeringnya leleh gan..padahal itu bukan korslet
ane juga pernah ngalamin gan... abis pentok gas trus rem mendadak di lampu merah sampe mesin mati... abis itu ndak bisa di starter lagi ampe hampir sejam... setelah ane cari tau permasalahannya adalah pada karbu vacum dari NMP yang sangat lemah gan... membran vacum NMP lemah... bisa jadi karena kemasukan kotoran dari tanki, atau kesalahan mekanik pada waktu membersihkan karburator. saran ane buat NMP baru yang ndak bermasalah pada karburatornya. mending jangan bongkar bongkar karbu deh pas servis berkala.. CMIIW
kl ganti karbu konvensional jg bnyak sensornya yah NMP..
kalo ane pernah kejadian kaya gini juga, ternyata bensinya kecampur aer, padahal ane rutin pake shell super usut punya usut emang NMP katanya tanki sering bocor dan ga rapet, wallahu alam, tp setelah sering kuras tanki alhamdulillah problema brebet itu udah ga ada lagi
Quote:Original Posted By IBBmedia
kalo ane pernah kejadian kaya gini juga, ternyata bensinya kecampur aer, padahal ane rutin pake shell super usut punya usut emang NMP katanya tanki sering bocor dan ga rapet, wallahu alam, tp setelah sering kuras tanki alhamdulillah problema brebet itu udah ga ada lagi


klo kuras tangki bersihinnya gimana gan ?
apa harus pake bensin ya bwt bersihinnya ?
Quote:Original Posted By fx.stanley
Kalau dari komen-komen diatas ente rasa tidak ada masalah, coba ente kasih BBM dari shell extra atau pertamax plus, apa masih ngebrebet di RPM 9rb ke atas?


kalo menurut ku itu masalah pengaturan angin dan bensinnya gan.
oh iya bensin
sama gan ama new mega pro ane....kalo hujan kaya motor ane brebet kaya bensin telat gtu, smpe skrg mtpr ane kaya kambing kalo hujan ane pasti neduh ga brani jalan gan, ude dibawa ke bgkel resmi sama aja kalo hujan pasti brebet, ude coba pakai pertamax merah, tetap aja hujan brebet,,,, mohon pencerahannya gan
Quote:Original Posted By gungunz
sama gan ama new mega pro ane....kalo hujan kaya motor ane brebet kaya bensin telat gtu, smpe skrg mtpr ane kaya kambing kalo hujan ane pasti neduh ga brani jalan gan, ude dibawa ke bgkel resmi sama aja kalo hujan pasti brebet, ude coba pakai pertamax merah, tetap aja hujan brebet,,,, mohon pencerahannya gan


coba setting anginnya gan. sama jangan lupa rpmnya
punya ane sekarang uda gak brebet , meskipun ujan tetap top.
btw ane pake premium gan
kabar nya mang nmp bnyak yg berebet dikala musim ujan..sama kaya punya ane..udh ksh shell msh sama..saban hari mesti kures tangki..gara2 ada air didalem tangki..ane g tw tuh air drmn..kt mekanik honda sh, klo bs jgn cuci steam ato klo ujan tutup tangki dilapisin lg biar ga keujanan..
Quote:Original Posted By syahid.ningrat
nmp d bawah jok gak boleh ada barang apapun bro
berebet itu karena lubang filter ketutup


Quote:Original Posted By Indrafirdaus91
Lubang filter karbunya kesumpel lap kali gan. hehehhe

Ga cuma NMP sih gan. motor lain juga kalo filter disumpel ya mati.
Tapi itu bukan satu2nya, bisa jadi ada masalah lain, misal ada kabel korslet karena kejepit jok, dll. bisa jadi gan.


Quote:Original Posted By gimskieh
hampir 2 tahun ane pake NMP so far so good, gan...dipake harian bareng ma bini , jarak tempuh pp ± 70-80km/hari ....malahan terasa iritnya dibandingin motor ane sebelumnya ( ninja r, honda gl 100 trail pake mesin neotech campur tiger, cbr 150r, scorpio )....responsif untuk dalem kota, emang top speednya nga seberapa tapi dari 0-60km lumayan cepet,yang penting pinter pinter setting karbunya aja... umm paling stang bawaannya yang menurut ane nga terlalu cocok ama riding+ postur tubuh ane, kurang lebar dikit, kalo mesin ane acungin deh , pemikiran ane mending mesin bagus daripada body bagus, body bisa nge-custom sendiri gan


Quote:Original Posted By andreesurya93


klo ada kabel konslet harusnya sekring ikut putus dong gan


Quote:Original Posted By fx.stanley
Kalau dari komen-komen diatas ente rasa tidak ada masalah, coba ente kasih BBM dari shell extra atau pertamax plus, apa masih ngebrebet di RPM 9rb ke atas?


Quote:Original Posted By Indrafirdaus91


Belum tentu gan. pernah ada kejadian di daerah ane dulu yah, motor sport (tipe GL mungkin, udah lama banget) itu kabel dibawah tangki BBM itu kebakar, nyala gan, karena korslet, sekering utuh.

Korslet belum tentu langsung mutusin sekering, kalo dia lecet dikit doang terus mantik2in api?ga kan putus dong sekering, kecuali kalo kabel langsung ditempel ke body..

Ane dulu juga pernah ngalamin masalah kelistrikan di motor ane yang lama, di dealer pun ga nemu tuh masalah. dibawa ke tukang bengkel pinggiran, ternyata sekeringnya kendor gan, kakinya putus nyambung,jadi panas tuh tempatnya, sampe sekeringnya leleh gan..padahal itu bukan korslet


Quote:Original Posted By turanggaAE
ane juga pernah ngalamin gan... abis pentok gas trus rem mendadak di lampu merah sampe mesin mati... abis itu ndak bisa di starter lagi ampe hampir sejam... setelah ane cari tau permasalahannya adalah pada karbu vacum dari NMP yang sangat lemah gan... membran vacum NMP lemah... bisa jadi karena kemasukan kotoran dari tanki, atau kesalahan mekanik pada waktu membersihkan karburator. saran ane buat NMP baru yang ndak bermasalah pada karburatornya. mending jangan bongkar bongkar karbu deh pas servis berkala.. CMIIW


Quote:Original Posted By pabuaran21
kl ganti karbu konvensional jg bnyak sensornya yah NMP..


Quote:Original Posted By IBBmedia
kalo ane pernah kejadian kaya gini juga, ternyata bensinya kecampur aer, padahal ane rutin pake shell super usut punya usut emang NMP katanya tanki sering bocor dan ga rapet, wallahu alam, tp setelah sering kuras tanki alhamdulillah problema brebet itu udah ga ada lagi


Quote:Original Posted By endsten
kabar nya mang nmp bnyak yg berebet dikala musim ujan..sama kaya punya ane..udh ksh shell msh sama..saban hari mesti kures tangki..gara2 ada air didalem tangki..ane g tw tuh air drmn..kt mekanik honda sh, klo bs jgn cuci steam ato klo ujan tutup tangki dilapisin lg biar ga keujanan..


setelah aku belajar tentang nmp ane di internet.
kalo ga ksalah katanya karbu vakum nmp yang lemah
go go
×