KASKUS

[ASK] Gimana Pandangan Cewe Terhadap Cowo Introvert ?

Selamat Datang

to the point aja ya sist

gimana pandangan sista terhadap cowo introvert ?

sebelumnya kita liat dulu pengertian introvert

Quote:
Introvert personality adalah suatu karakter pribadi yang bersifat individu dan biasanya lebih pendiam dan tertutup, sedikit bicara dan lebih suka menjadi pendengar yang baik dalam suatu kelompok atau lebih suka menyendiri di rumah daripada harus berkumpul dengan orang lain, atau berjam-jam duduk di depan komputer. Tapi tidak semua introvert bersikap seperti itu, tidak sedikit orang introvert yang suka berkelompok dan membicarakan sesuatu dengan temannya walaupun kebanyakan hanya suka membicarakan atau melakukan hal-hal yang dianggapnya bermanfaat atas berbagai alasan.


bold : sifat ane

curcol dulu ah


ane merasa sebagai seorang introvert, jarang ngomong, pendiam, terutup, dll...

seakan menjadi seseorang yang berstatus minoritas....

namun jauh dalam lubuk hatiku tersimpan rasa untuk bisa menjadi orang yang bisa bersosialisasi dengan baik.....
bisa ngumpul sama temen...
bercanda...
kaga garing kalo ngomong...

tapi itu tadi, ane merasa susah banget terutama kalo untuk urusan ngomong.
suka bingung gimana cara supaya asik ngobrol ama temen ane...


pokoknya kaku banget deh kalo ngomong

ada nih temen ane, laki padahal...
dia jago banget ngomongnya
adaaaaa aja topik yang dibicarakan

nah sementara ane
bikin bahan pembicaraan aja ga bisa
Sebenernya introvert gpp gan.. tapi yg diambil nilai positipnya ya..
Seperti biasanya cwo introvert demen ma komputer brrti canggih..
Sifat menjadi pendengar yg baik juga :
Selain itu, cwo introvert juga kdg2 bikin cwe penasaran tu..

kalo masalah topik yg dibicarakan, agan bisa nyontoh dari google/ tmen2 agan.. apa sih yg lg booming untuk dibicarakan
Kan nnti agan juga perlu kerja n hidup di masyarakat luas, ga mungkin kan seumur hidup diemmmm aja..
sebenernya gak ada yg salah sama cowo introvert gan, wajar karna tiap org punya karakter!

mala kadang ane lebih respek sama cowo introvert, biasanya org introvert lebih berhati-hati sama ucapan dan tindakan..

asal sikap introvert agan jangan mengganggu pergaulan dan sosialisasi agan deh

gak tiap orang dilahirkan bisa supel dan luwes dalam pergaulan gan, karna tiap org itu unik...

kalo agan ngerasa minoritas, saran ane..coba ilangin perasaan itu
karna perasaan "minoritas" itu yang membuat agan makin susah untuk membaur
thanks replynya sist / gan

Quote:Original Posted By AnneIfy

Sifat menjadi pendengar yg baik juga


diem aja juga ga asik sist...
harusnya kan juga bisa mengimbangi pembicaraan
Quote:Original Posted By comp.girl

asal sikap introvert agan jangan mengganggu pergaulan dan sosialisasi agan deh


nah ini mah mengganggu banget sist
ane jadi ada pikiran untuk pengen berubah jd ekstrovert
Quote:Original Posted By fatichdw
thanks replynya sist / gan

diem aja juga ga asik sist...
harusnya kan juga bisa mengimbangi pembicaraan


nah ini mah mengganggu banget sist
ane jadi ada pikiran untuk pengen berubah jd ekstrovert


ya maksud ane pendengar yg baik disini itu, bner2 dngerin orang lain ngomong, tanpa memotong pembicaraan, trus pas dy uda selese crita, agan bisa kasi saran ato nyambungin ttg apa yg dy bicarain..

Be yourself aja gan.. tapi saran ane, ya agak sedikit diubah "diem"nya itu
aku juga introvert introvert itu cool dan sopan
ane juga cowok introvert gan..

ane biasanya kalo orang bicara, simak sampe pembicaraannya selesai dan mengeluarkan pendapat ane misal itu dibutuhkan, kalau bisa jangan sampai menyinggung perasaan orang juga sih...

tapi kayaknya memang garing sih gan, tapi kebanyakkan nyerocos sebenernya juga menurut ane ga bagus

tapi kalau udah temen deket asik kok ngobrolnya gan, asalkan sejalan aja pikirannya sama ane

jadi introvert itu ga juga jelek kok gan, biasanya (katanya ) orang introvert itu kalem, ga banyak masalah, sopan dan hanya berteman dengan orang yang baik2, positifnya ente jadi ga banyak terpengaruh pengaruh negatif dari sekitar..



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By kilucuz
ane juga cowok introvert gan..

ane biasanya kalo orang bicara, simak sampe pembicaraannya selesai dan mengeluarkan pendapat ane misal itu dibutuhkan, kalau bisa jangan sampai menyinggung perasaan orang juga sih...

tapi kayaknya memang garing sih gan, tapi kebanyakkan nyerocos sebenernya juga menurut ane ga bagus

tapi kalau udah temen deket asik kok ngobrolnya gan, asalkan sejalan aja pikirannya sama ane

jadi introvert itu ga juga jelek kok gan, biasanya (katanya ) orang introvert itu kalem, ga banyak masalah, sopan dan hanya berteman dengan orang yang baik2, positifnya ente jadi ga banyak terpengaruh pengaruh negatif dari sekitar..



Posted with kaskusBetaQR



Sama Gan...,
.. gw jd merasa g asik bwt temen2, atau bwt anggota kerja gw..krn gw hnya dikit bicara,kdg lngsung to the point atau kurang halus, n kadang becandanya garing juga..,atau ketinggln info/ gosip di lingkungn kerja,itu negatif yg ane rasa.

Tetapi disamping negtifnya..ada positif yang gw rasain bgt...,krn gw suka diem n ndengerin apalagi klo lgi masalah penting,gw jd bs lbh mengerti..n bs komentar dg lebih pas.

kalo orang yang ga tau pasti nyangkanya agan orang yang misterius, ga peduli sama sekitar, punya dunia sendiri, dan apa pun lah itu padahal agan justru pengen banget ikut berbaur
emang agak sulit sih untuk memulai pembicaraan kalo kita introvert kayak gitu. karena ane dulu gitu, gan. mungkin sekarang masih ada tapi udah terkubur entah di mana. kalo ane sih lebih ngerasa malu untuk ngomong karena takutnya pendapat ane tuh ga asik, ga relevan, dll jadinya ujung-ujungnya takut untuk bicara.
yang pertama ane lakuin adalah ngilangin rasa malu dan takut itu, pokoknya ane mikirnya bodo amat dah gw mau dibilang ga asik atao apa yang penting coba aja ikutan ngobrol. jadinya itu malah usaha trial and error. oh, kalo gw ngomong gini reaksinya bakal gini, kalo gw kayak gitu bakal jadi begitu.
trs kalo mslh becandaan garing, ane kebetulan suka acara komedi terus jadi suka make banyolan di acara komedi di dpn temen-temen. kalo bisa bikin temen-temen ketawa dengan kata-kata ane, itu rasanya ga ada yang bisa ngalahin. seneng banget bisa bikin orang ketawa. ato misalnya ada kejadian lucu yang ane baru alamin, ane ceritain aja pas lagi pada kumpul. kalo dibilang garing pas awal-awal mah telen aja, ga usah dimasukin ke hati.
kalo kata dosen ane, kemampuan berkomunikasi itu bukan bakat yang emang ada dari sononya dikasih sama Tuhan, tapi kemampuan tersebut bisa dipelajari dan dikembangkan.
satu aja modal agan, keberanian untuk bicara.

masalah pandangan ane terhadap cowo introvert, ane mah santai. kalo di ane malah kesannya jadi misterius gitu, gan. haha.
maap panjang.
ane ga suka
Quote:Original Posted By AnneIfy
ya maksud ane pendengar yg baik disini itu, bner2 dngerin orang lain ngomong, tanpa memotong pembicaraan, trus pas dy uda selese crita, agan bisa kasi saran ato nyambungin ttg apa yg dy bicarain..

Be yourself aja gan.. tapi saran ane, ya agak sedikit diubah "diem"nya itu


Quote:Original Posted By elvaelisyadutha
aku juga introvert introvert itu cool dan sopan


Quote:Original Posted By kilucuz
ane juga cowok introvert gan..

ane biasanya kalo orang bicara, simak sampe pembicaraannya selesai dan mengeluarkan pendapat ane misal itu dibutuhkan, kalau bisa jangan sampai menyinggung perasaan orang juga sih...

tapi kayaknya memang garing sih gan, tapi kebanyakkan nyerocos sebenernya juga menurut ane ga bagus

tapi kalau udah temen deket asik kok ngobrolnya gan, asalkan sejalan aja pikirannya sama ane

jadi introvert itu ga juga jelek kok gan, biasanya (katanya ) orang introvert itu kalem, ga banyak masalah, sopan dan hanya berteman dengan orang yang baik2, positifnya ente jadi ga banyak terpengaruh pengaruh negatif dari sekitar..



Posted with kaskusBetaQR

iya nih temen ane baik semua sist....
ga ada yang suka nakal / mabok / narkotik
Quote:Original Posted By kabuatan
Sama Gan...,
.. gw jd merasa g asik bwt temen2, atau bwt anggota kerja gw..krn gw hnya dikit bicara
,kdg lngsung to the point atau kurang halus, n kadang becandanya garing juga..,atau ketinggln info/ gosip di lingkungn kerja,itu negatif yg ane rasa.

Tetapi disamping negtifnya..ada positif yang gw rasain bgt...,krn gw suka diem n ndengerin apalagi klo lgi masalah penting,gw jd bs lbh mengerti..n bs komentar dg lebih pas.


bold : ane kadang kyk gitu
Quote:Original Posted By diginaga

kalo kata dosen ane, kemampuan berkomunikasi itu bukan bakat yang emang ada dari sononya dikasih sama Tuhan, tapi kemampuan tersebut bisa dipelajari dan dikembangkan.
satu aja modal agan, keberanian untuk bicara.

masalah pandangan ane terhadap cowo introvert, ane mah santai. kalo di ane malah kesannya jadi misterius gitu, gan. haha.
maap panjang.

bold : masa sih ?? :
ane udh berusaha belajar....
tapi kok hasilnya hampir nol yah ?? (ya ada sedikit sih tapi ga terlalu signifikan)
Quote:Original Posted By sella91
ane ga suka


ada yang ga suka ya ternyata
Gw jg org introvert gan....

apalagi klo masalah hubungan dgn cewe dibahas... cape hati...
Gw org realistis dan hanya tertarik dgn hubungan timbal balik....

Gk suka terlibat jauh ke urusan org lain krn gak ada "profit" bagi gw...

*toss*
masalah kt sama
wah sama kita,gan

cuma walau ane introvert tapi ane biasain buat membuka diri ama pergaulan dengan teman2 ane...walau kadang saat ngumpul bareng temen2 ane doang yg banyak diemnya : yg laen ceplas ceplos ngobrolnya...terlebih saat komunikasi ama mantan ane dulu,kadang doi bete coz doi sering ngomong tapi ane malah bengong jadi pendengar yg baik suka bingung mau ngobrol or bahas apa

suka setres juga ama sifat ini tapi dinikmatin aja,mungkin udah bawaan lahir tapi tetep ane berusaha membuka diri ama orang sekitar apalagi ama IGO di sekitar
kalo menurut ane cowo introvert itu sebenernya bawel n doyan ngomong apa lagi ketemu topik yang di kuasain banget

ane jg termasuk cowo instrovert n ane sadar kalo sebenernya kita itu bawel n doyan cerita cuma engga tau gimana cara nyampeinnya dan kurang ahli

penyakit ngomong ane yang paling parah adalah garing
susah banget ngilanginnya
Quote:Original Posted By hellbardx2
Gw jg org introvert gan....

apalagi klo masalah hubungan dgn cewe dibahas... cape hati...
Gw org realistis dan hanya tertarik dgn hubungan timbal balik....

Gk suka terlibat jauh ke urusan org lain krn gak ada "profit" bagi gw...

*toss*
masalah kt sama


salaman dulu suhu
Quote:Original Posted By brieantewu
wah sama kita,gan

cuma walau ane introvert tapi ane biasain buat membuka diri ama pergaulan dengan teman2 ane...walau kadang saat ngumpul bareng temen2 ane doang yg banyak diemnya : yg laen ceplas ceplos ngobrolnya...terlebih saat komunikasi ama mantan ane dulu,kadang doi bete coz doi sering ngomong tapi ane malah bengong jadi pendengar yg baik suka bingung mau ngobrol or bahas apa

suka setres juga ama sifat ini tapi dinikmatin aja,mungkin udah bawaan lahir tapi tetep ane berusaha membuka diri ama orang sekitar apalagi ama IGO di sekitar


iya nih temen ane banyak yang IGO tapi ane susah deketinnya
karena ane ga jago ngomong

Quote:Original Posted By kresyha
kalo menurut ane cowo introvert itu sebenernya bawel n doyan ngomong apa lagi ketemu topik yang di kuasain banget

ane jg termasuk cowo instrovert n ane sadar kalo sebenernya kita itu bawel n doyan cerita cuma engga tau gimana cara nyampeinnya dan kurang ahli

penyakit ngomong ane yang paling parah adalah garing
susah banget ngilanginnya


bener banget nih gan :
ya itu tadi, karena kita bingung cara nyampeinnya, maka ngomongnya ya pas - pasan, akhirnya garing deh
Quote:Original Posted By diginaga

kalo kata dosen ane, kemampuan berkomunikasi itu bukan bakat yang emang ada dari sononya dikasih sama Tuhan, tapi kemampuan tersebut bisa dipelajari dan dikembangkan.
satu aja modal agan, keberanian untuk bicara.

masalah pandangan ane terhadap cowo introvert, ane mah santai. kalo di ane malah kesannya jadi misterius gitu, gan. haha.
maap panjang.


Ikut nimbrung gan, bener sih perlu keberanian untuk bicara. Tapi tujuannya bukan jadi extrovert kayak temen2 agan. Jam terbang soal cuap2 aja beda, ga aneh klo agan ga bakal bs ngalahin yg extrovert. Latihan dulu pelan2, gila2an ama 1-2 teman dekat. Klo dirasa udah lancar, mulai ke 3-4 temen deket. Yg penting itu dulu.

PRINSIP ane: boleh lah ane pasif pas acara kumpul2/becandaan rame2.
Tapi klo pas 1 lawan 1 ama temen/orang laen, ane kagak boleh diem aja.

ane jg introvert
Ane pernah pacaran dengan cowok introvert, aduh kering-kerontang-jenuh-suram rasanya.
Stress mikirin mau bicara topik apa setiap ketemu/ chat, sedikit konflik kecil langsung berimbas ke pertengkaran (orang introvert lebih sensitif perasaannya, diam-diam makan dalam, ga leluasa berekspresi mengutarakan pendapat).

Ga sampai pacaran 7 bulan, udah kuputusin, ganti target cari cowok yang lebih ekstrovert, ga dendam-dendaman, humoris dan berani bicara di depan umum. Hidup ane menjadi lebih baik dan bersemangat.

Wah kalo di dunia maya (kaskus) pasti ente jadi org cerewet yah..? s

hahhahaha... kalo boleh kasih saran mending ente ikutan organisasi2 gtu gan..
mau di kampung atau di kuliahan atau di masjid..
coz disana di ajarin public speaking gan.. biarpun secara tidak langsung..
Kalau menurut ane gan, cowok introvert itu nggak apa-apa kok toh juga itu hak kita.

Ane juga ngerasa kalau diri ane itu introvert, apalagi kalau sudah berhadapan dengan yang namanya laptop atau komputer.

Tapi ane tetep santai aja kalau lagi ngobrol. Yang penting pede gan, kuncinya cuma itu dah. Be yourself aja
Up lagi gaaan....

Sesama Intro mari saling berbagi pengalaman,termasuk yang udh sukses mengguncang dunia juga masuk yaaa