- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Teknologi Pedestrian Airbag


TS
gue_gila
Teknologi Pedestrian Airbag
Spoiler for PEMBUKAAN : :

Spoiler for PERHATIAN ::
BUDAYAKAN COMENT DAN RATE
Quote:
Volvo Pedestrian Airbag
Masih ingatkah KASKUSERdengan kasus penabrakan oleh seorang wanita bernama afriyani. Mungkin dari situ lah teknologi keamanan dari Volvo yang disebut dengan Pedestrian Airbag ini berawal

Pedestrian Airbag merupakan sebuah kantong udara yang muncul di bagian kap mobil untuk mengurangi resiko fatal ketika menabrakan pejalan kaki??
Kali ini Volvo secara resmi telah mengumumkan teknologi ini di mobil versi baru Volvo V40 dan secara bersamaan menjelaskan kenapa dan apa keuntungan dari Pedestrian Airbag ini.
Bukan tanpa sebab kenapa juga sampai dibuat airbag untuk pejalan kaki ini karena menurut survei yang dilakukan oleh Volvo, 25% kecelakaan mobil di Cina sana melibatkan pejalan kaki, di Amerika mencapai 12% sedangkan di Eropa mencapai 14%.
Dan menurut surveri juga ditemukan kebanyakan kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki juga mengakibatkan benturan di kepala pada bagian bawa kaca depan atau bagian atas kap mobil.
Dengan data diatas, tidak heran juga kalau sampai dibuat Pedestrian Airbag ini.
Pedestrian Airbag akan bekerja (bisa aktif) ketika mobil berjalan dengan kecepatan 20-50 km/jam, alasany di-set seperti itu karena kebanyakan kecelakaan ketika mobil sedang berjalan di bawah 40 km/ jam.
Spoiler for Gambar:

Spoiler for Gambar:

Spoiler for Gambar:

Quote:
Teknologi Pedestrian Airbag
Kerasnya struktur di bagian bawah kap mesin mobil menjadi penyebab dominan cidera serius di kepala seseorang yang tertabrak mobil. Selain itu, sudut jendela depan dan pilar A yang terlalu rendah ikut berkontribusi besar. Dari fakta itulah Volvo bergerak mengembangkan teknologi Pedestrian Airbag.
Pada teknologi tersebut Volvo menanam tujuh sensor di bagian depan mobil. Sensor-sensor ini bekerja mengirim sinyal bahaya kepada unit kontrol di dalam mobil.
Ketika mobil membaca kemungkinan terjadinya tabrakan dengan pejalan kaki, sinyal akan mengirim pesan ke kontrol unit. Setelah unit kontrol mengevaluasi kebenaran sinyal, dan membaca peluang terjadinya benturan, seketika itu kantung udara akan dikembangkan.
Bersamaan dengan mengembangnya kantung udara, posisi kap mesin bagian belakang juga akan meninggi 10 cm (lihat video). Proses terjadinya pengembangan ksntung udara dan pengangkatan kap mesin berlangsung dalam hitungan sekejap.
Spoiler for Sistem Kerja:

Quote:






Quote:









0
4K
Kutip
40
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan