KASKUS

Jual Susu kefir & bibit kefir ( kefir grains )

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 35.000
Lokasi Seller :
Quote:Original Posted By Born2bewild
Menjual susu kefir dan Bibit Kefir (Kefir Grains)
Siap minum dan sehat untuk tubuh, kualitas terjamin, tanpa bahan pengawet dan tanpa ditambah air.......
Kefir dapat dibuat berdasarkan pesanan. Namun dalam jumlah kecil seringkali tersedia...
KEFIR YG SAYA MILIKI BERASAL DARI JERMAN dulu ketika pertama kali saya dapatkan pada tahun 2010 dari sepupu saya disana & saya kembangkan hingga saat ini.
untuk pemesanan cukup hubungi :
Flexy: 021 - 71380480 / 08972153315 / 081283707097 / PIN BB: 744B26CB / 7D29D608

Bagi Yg ingin membeli bibit Kefir, Mohon mem beritahukan kpd kami 3 hari sblm kedatangan...

Note :
Akan di peragakan & di beri petunjuk bagaimana membuat / mengganti susu kefir & memelihara bibit kefir pada saat pembelian di rumah saya.

Pict na' :

http://s1123.photobucket.com/albums/...Surotoy/KEFIR/
[/COLOR][/SIZE]




Harga :
Susu kefir 1000 ML / 1 Liter Natural tanpa rasa / Plain ......... = Rp. 35.000
Susu kefir 1000 ML / 1 Liter rasa Raspberry / manis ............ = Rp. 45.000
Susu kefir 500 ML / 1/2 Liter Natural tanpa rasa / Plain .......= Rp. 20.000
Susu kefir 500 ML / 1/2 Liter rasa Raspberry / manis ..........= Rp. 25.000

Bibit kefir (kefir grains) grade A 100gr...................................= Rp.300.000
Bibit kefir (kefir grains) grade B 100gr...................................= Rp.200.000
Bibit kefir (kefir grains) grade A + B 100gr............................= Rp.250.000

Melayani Pengiriman (hanya utk bibit saja) susu tdk bisa diantar !!! & hanya dengan jasa JNE YES / Kilat (agar bibit tdk Mati) untuk wilayah Jabodetabek & Seluruh Indonesia . Ongkos kirimnya akan di cek dahulu Stlah di info kan alamat lengkapnya : Kab/kota , Kel , Kec , kode Pos. Ketika di sepakati & Jadi Pesan Mohon di infokan Nama Pemesan & No. HP . ( JNE tdk mau kirim kalau tdk ada No. Hp nya. )

Tidak Melayani Pesan Antar Untuk Pembelian Susu Kefir . Agar Tetap Selalu Fresh,Segar & Alami Mohon di Pesan dahulu 2 - 3 hari sebelum Pengambilan & di info kan Jam pengambilannya.

Alamat Pengambilan : JL. Tebet Timur dalam 6F / No.6 .
Tepatnya: Cari pasar PSPT. diseberang pasar PSPT , ada jalan di sblh Restaurant Minang PANAMA , masuk di jalan itu , ketemu per4 tan belok kanan , langsung belok kiri di TK.Parkit . itu sdh di JL. 6F ...tinggal cari no.6 (kiri jalan)

kandungan kefir
[SIZE="4"][COLOR="Gray"]sekoloni mikroba kandungan gizi kefir sama dengan gizi bahan susu. Kefir kaya akan kalsium, asam amino, magnesium, berbagai vitamin b, vitamin k, zinc, dan asam folat. Manfaat meminum kefir secara konsisten selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit juga dapat merangsang pembentukan sistem imun atau kekebalan tubuh.

1 potasium, yang menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil, menghindarkan anda dari penyakit darah tinggi dan jantung.
2 zat besi, mempertahankan kulit tetap bersinar.
3 tyrosine, mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak.
4 kalsium, menguatkan tulang.
5 magnesium, menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
6 yodium, meningkatkan kerja otak besar.
7 seng, menyembuhkan luka dengan cepat.
8 vitamin b2, meningkatkan ketajaman penglihatan.

"bakteri asam laktat dalam kefir bisa menjadi sumber probiotik, sebagai probiotik dia bermanfaat menekan populasi bakteri patogen di dalam saluran pencernaan".

Beberapa bakteri baik yang terkandung di dalam biji kefir, antara lain adalah: Lactobacillus acidophillus, lb. Kefiri, lb. Kefirgranum, lb. Parakefir, lb. Delbrueckii-subsp. Bulgaricus, lb. Fructivorans, lb. Kefiranofaciens, dan lactococci. Bakteri-bakteri tersebut merupakan bakteri yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.

Kefir tidak sama dengan yoghurt atau susu yang diasamkan, baik dari proses pembuatannya, bahan, warna, rasa, serta kandungan. Sebab kefir mengandung lebih banyak bakteri yang menguntungkan.

Sekilas tentang Kefir

Tulisan soal kefir
Beberapa waktu lalu saya membaca kumpulan tulisan yang berhubungan dengan kencing manis di Surat Pembaca di antaranya soal ''pace, pare dan kefir'' oleh Bp Sumardi, "kasiat kefir bening" Bp Barjo Wiyoto, "pengobatan terapi kencing manis" Bp Arief Yuniardi. Semua tulisan adalah pengalaman kesembuhan.
Tetapi banyak yang bertanya apa sih kefir itu? Di negara maju ada beberapa sebutan tentang kefir di antaranya kipe, kefi atau kaufur. Sebagian ahli mengatakan sebagai minuman ajaib yang punya kemampuan menyembuhkan berbagai penyakit.
Ahli lainnya mengatakan kefir memiliki kemampuan menormalkan fungsi syaraf, sebagai zat pembangun tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan metabolisme dan mengganti sel-sel yang rusak atau mati. Beberapa ahli penelitinya antara lain Foster, Pederson(1971), Gilmor dan Rowe(1981), Kosikowski(1982). Untuk Indonesia adalah Prof AG Winarno(1985).
Pertanyaan, kefir yang mana yang baik dikonsumsi. Untuk menjawabnya kita harus mengenal jenis kefir. Di dunia dikenal ada 2 jenis kefir, yaitu kefir yang dibuat dengan susu murni atau lemak tinggi. Lainnya kefir yang dibuat dengan susu nonfat atau lemaknya telah dihilangkan.
Untuk fermentasi yang baik diperlukan suhu di bawah 16 derajat Celcius.
Jadi kefir yang baik dikonsumsi untuk penderita kencing manis, darah tinggi, asam urat tentu saja kefir nonlemak atau disebut kefir bening. Penderita penyakit tersebut atau penyakit yang harus menghindar kolesterol harus berfikir jika akan mengkonsumsi kefir yang dibuat dari susu murni sebab berlemak tinggi.
Aturan Pakai
Konsumsi Kefir untuk mengobati penyakit dan therapy khususnya untuk penderita :
Diabetes : 3 kali sehari
Malam Hari 200 ml, setelah makan malam
Tengah malam 200 ml, pada saat bangun malam
Pagi hari 200 ml, sebelum sarapan.
Lakukan terus menerus selama 2--3 bulan berturut-turut, diikuti dengan olahraga yang teratur. Cek gula darah secara periodik untuk memonitor tingkat keberhasilan.
(Berdasar pengalaman : kesembuhan Diabetes akan diikuti dengan kesembuhan keluhan/penyakit yang lain).
Penyakit Berat Lainnya: dikonsumsi 3 kali sehari ( 200ml pada pagi hari, 200 ml pada siang hari, 200 ml pada malam hari)
Untuk penyakit ringan dan pencegahan : dikonsumsi 2 kali sehari ( 200 ml pada pagi hari, 200 ml pada malam hari setelah makan)
Khusus keluhan kulit dapat dioleskan cairan kefir dan diamkan semalaman.
Untuk anak di bawah 5 tahuncukup 1/4 gelas dicampur dengan air hangat, bisa ditambah pemanis (gula pasir/madu) mengaduknya dengan sendok plastik.
Catatan: jika dalam beberapa hari tidak ada perubahan, dosis dapat ditambah.
Manfaat Kefir
Kefir memiliki khasiat yang luar biasa, menormalkan fungsi syaraf semua organ tubuh, memperbaiki sel-sel yang rusak, memperlancar dan memperbaiki metabolisme dan kekebalan tubuh.
Berdasarkan riset dan pengalaman, Kefir dapat membantu menyembuhkan keluhan-keluhan:
* Diabetes, Jantung, Hipertensi
* Kolesterol
* Stroke/Lumpuh
* Batu Ginjal, Gangguan fungsi Ginjal
* Osteoporosis/keropos tulang
* Asam Urat, Encok, Arthritis
* Alergi, Asthma, Bronchitis
* Gangguan fungsi Usus, Maag
* Stress, Depresi, Gangguan Tidur
* Herpes, Lupus, Jerawat, Eksim, Borok
* Migrain
* Memperlambat Menopause
* Kanker, Tumor
* Menghindari Efek Kemoterapi dan radiasi
* Menghaluskan dan mengencangkan kulit
* Mengembalikan stamina penderita setelah sakit keras
* Obesitas, diet (support)
Kalsium, Magnesium, dan nutrisi yang terkandung di dalam Kefir membantu meningkatkan kecerdasan Anak juga baik sekali untuk ibu hamil.

dari manakah KEFIR itu berasal ?………………………Jakarta, Kompas.

JENIS minuman ini begitu dipuja hingga dijuluki the champagne of cultured milk atau minuman yang paling berharga di antara jenis susu fermentasi lainnya.
Kefir menjadi begitu berharga, terutama dilihat dari nilai nutrisi dan manfaatnya bagi kesehatan manusia. Sayangnya, kefir di Indonesia tidak sepopuler susu fermentasi lainnya, yakni yogurt. Kefir telah seabad lebih sangat populer di Rusia khususnya, lalu Eropa Timur dan Utara, dan belakangan juga populer di Amerika dan Jepang.
Di Jakarta saja masih sangat sulit mencari kefir di berbagai supermarket ataupun toko produk kesehatan. Meski demikian,konsumen kefir di Indonesia tetap ada dan umumnya membuat sendiri kefir tersebut sebab, seperti yogurt, kefir tidak sulit untuk dibuat sendiri.Secara global, pecinta kefir di dunia juga membentuk komunitas maya tersendiri dalam suatu situs di internet. Mereka tidak segan-segan memberikan biji kefir bagi siapa saja yang membutuhkan hanya dengan penggantian ongkos kirim.
"Saya mendapatkan biji kefir dari seorang teman, lalu bikin kefir sendiri. Umumnya orang yang bikin kefir dapat bibitnya dari tangan ke tangan seperti itu," tutur peneliti senior Balai Pengkajian Bioteknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Dr Ir Inggrid S Waspodo, MSc.
Kefir sebenarnya telah ribuan tahun lalu dikenal dalam peradaban manusia. Sebelum dikenal luas di Rusia dan Eropa, kefir bermula dari kawasan pegunungan Kaukasia, di perbatasan antara daratan Asia dan Eropa, sebelah tenggara Rusia. Berdasarkan legenda di Kaukasia, konon Nabi Muhammad yang pertama kali memberikan biji kefir kepada orang-orang setempat dan mengajari cara membuat minuman tersebut. Biji kefir kemudian dipredikati "the grains of the prophet".
Namun, legenda yang berkembang kemudian adalah jika biji kefir tersebut diketahui orang di luar kawasan dan minuman kefir menjadi pengetahuan luas, niscaya kekuatan mereka akan hilang. Oleh sebab itu, selama ratusan tahun, kefir menjadi misteri dan hanya dikonsumsi penduduk Kaukasia.
Baru pada awal tahun 1900, perkumpulan dokter Rusia bekerja sama dengan suatu perusahaan produsen keju menjalankan misi penting, yaitu memperoleh biji kefir untuk dibawa dan diproduksi di Rusia. Diutuslah seorang perempuan cantik bernama Irina Sakharova untuk membujuk Pangeran
Kaukasia, Bek-Mirza Barchorov, demi mendapatkan biji kefir.
Meski sempat gagal, baru pada tahun 1908 misi yang diemban Irina tersebut berhasil. Tahun 1973 pada usianya yang 85 tahun Irina mendapatkan penghargaan dari Menteri Industri Pangan Uni Soviet ketika itu atas jasanya membawa kefir bagi rakyat Rusia. Kefir kini boleh dibilang bagian dari
budaya kuliner orang Rusia. Kefir tak hanya digunakan sebagai minuman, tetapi juga menjadi bahan untuk berbagai penganan.
***
NAMA kefir sendiri berasal dari bahasa Turki, yaitu keif, yang terjemahan bebasnya dalam bahasa Inggris adalah good feeling atau perasaan nyaman. Meminum kefir secara berkesinambungan, menurut sejumlah penelitian, sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tubuh yang senantiasa sehat tentu saja menimbulkan perasaan yang nyaman.
"Kefir terbuat dari susu yang difermentasi oleh biji kefir pada suhu ruangan. Yang dimaksud biji tersebut sebenarnya bukanlah seperti biji tanaman. Namun, dia merupakan suatu massa yang terdiri dari bakteri-bakteri asam laktat, khamir (ragi), serta gula polisakarida yang disebut kefiran,"tutur Inggrid. Biji kefir berbentuk butiran-butiran berwarna putih seukuran biji gandum hingga biji kenari.
Beberapa bakteri baik yang terkandung di dalam biji kefir, antara lain, adalah Lactobacillus acidophilus, Lb kefiri, Lb kefirgranum, Lb parakefir, Lb delbrueckii supbsp. bulgaricus, Lb fructivorans, Lb kefiranofaciens, dan Lactococci. Bakteri-bakteri tersebut bersama dengan khamir bekerja sama secara simbiosis. Bakteri asam laktat tersebut menghasilkan asam laktat yang merangsang pertumbuhan khamir. Sementara khamir menghasilkan faktor pendukung pertumbuhan bakteri asam laktat.
"Polisakarida larut air yang disebut kefiran dihasilkan bakteri asam laktat. Kefiran inilah yang berperan dalam meningkatkan pembentukan system imun dalam tubuh," kata Inggrid menambahkan.
Bahan susu yang dapat dibuat menjadi kefir bisa bermacam-macam, mulai dari susu sapi, susu kambing, domba, hingga unta. Macamnya pun bisa dari susu organik, susu rendah lemak, juga susu skim. Pada awal pembuatannya, susu tersebut harus dipasteurisasi atau dipanaskan, kemudian dalam suatu wadah bersih seperti toples, susu didiamkan hingga suhu ruang. Baru kemudian biji kefir dimasukkan ke dalam susu tersebut dan toples bisa ditutup dengan lap basah yang bersih.
Proses fermentasi tersebut bisa dibiarkan berlangsung selama 24 sampai 48 jam. Setelah itu kefir disaring untuk memisahkan butiran biji kefir yang terbentuk, dan bisa digunakan lagi untukmembuat kefir baru. Sebagai penambah cita rasa bisa ditambahkan berbagai macam bahan lain, seperti madu dan buah-buahan. Rasa yogurt agak berbeda dengan kefir yang berasa asam segar, berkarbonat, dan mengandung alkohol 0,08-2 persen, masih lebih sedikit ketimbang tape. Seperti halnya tape, alkohol terbentuk karena adanya khamir (ragi) pada massa biji kefir. Kandungan gizi kefir sama dengan gizi bahan susu.
Kefir kaya akan kalsium, asam amino, vitamin B, dan asam folat. Manfaat meminum kefir secara konsisten dapat menghindari risiko terkena kanker kolon, memperlancar buang air besar, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung koroner, mencegah infeksi saluran urine, hingga merangsang pembentukan sistem imun atau kekebalan tubuh. "Bakteri asam laktat dalam kefir bisa menjadi sumber probiotik, namun tergantung galur dari jenis bakterinya. Sebagai probiotik, dia bermanfaat menekan populasi bakteri patogen di dalam saluran pencernaan," tutur Inggrid.
Bagi orang yang saluran pencernaannya tidak bisa mencerna susu atau lactose intolerance, kefir dapat menjadi alternatif sebab sebagian besar laktosa pada susu telah terpecah-pecah oleh bakteri asam laktat sehingga lebih mudah dicerna penderita. Kefir juga baik diminum oleh anak-anak, wanita hamil dan menyusui, dan orang lanjut usia.
Sampai sekarang, secara ilmiah, tidak dapat diketahui pasti darimana bisa muncul biji kefir. "Di dunia ini memang banyak sekali mikroba, dan kemungkinan mereka saling bersimbiosa sangat besar. Seperti juga halnya jamur tempe, asal-muasal pertamanya kan tidak diketahui," ujar Inggrid. (SF)


"the grains of the prophet".

“KEFIR” Menyehatkan dan Menyembuhkan
SEBAGIAN dari Anda mungkin pernah mendengar minuman bernama kefir, tetapi tidak tahu secara detail. Kefir merupakan minuman berbahan susu (terutama susu kambing), yang mengalami serangkaian proses sehingga amat menyegarkan, menyehatkan, bahkan mampu menyembuhkan aneka penyakit.
Kefir mulanya telah dikonsumsi masyarakat pegunungan Kaukasus Utara, Rusia, dan telah dibuat masyarakat setempat selama lebih dari 1.400 tahun lalu. Konon, biji kefir diberikan oleh Nabi Muhamad kepada rakyat Caucasus, dan menjadi semacam ‘’pusaka’’ yang diwariskan turun-temurun.
Istilah kefir berasal dari bahasa Turki, ke’if, yang artinya enak. Sampai kini, kefir menjadi bagian dari kehidupan mereka, karena terbukti membuat mereka sehat, awet muda, dan berumur panjang.
Pada awal abad pertengahan, kefir telah menyebar dan dikonsumsi di berbagai penjuru dunia, seperti Eropa, Amerika, dan Jepang. Sejak 1908, kefir telah digunakan sebagai terapi pada beberapa sanatorium di Eropa untuk pengobatan paru-paru.
Menyehatkan Kefir memiliki beberapa manfaat penting bagi kesehatan. Misalnya, dapat mencegah segala macam alergi dan alergi gula susu (laktosa), mencegah pertumbuhan kanker, tumor, hepatitis, herpes, SARS, HIV/AIDS, dan flu. Bahan pangan ini juga mampu mencegah pertumbuhan organisme pengganggu tubuh, mengatasi gatal-gatal pada kulit dan infeksi jamur (candidiasis).
Sebagai ‘’obat’’, kefir berkhasiat menyembuhkan tuberkulosis (TB), sinusitis, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), asma, radang usus, diare, sembelit, bronkitis, tulang retak, dan tulang patah.
Gangguan eksim, kelainan ginjal, asam urat, reumatik, osteoporosis, kolesterol, tekanan darah tinggi/rendah, diabetes, migraine dan sakit kepala, serta insomnia dan stress pun dapat diredakan dengan mengkonsumsi kefir secara rutin.
Bahkan, kefir juga mampu menambah vitalitas dan gairah seksual, mengatasi gangguan fungsi seksual, meningkatkan fungsi kerja lambung dan fungsi pencernaan, serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, baik bagi bayi, anak-anak, maupun orang dewasa.
Terapi pengobatan menggunakan kefir memang menunjukkan gejala umum pada awal mengkonsumsi. Beberapa orang mengeluh mulas, mual bagi penderita TB dan perokok berat, pusing sesaat bagi orang yang metabolismenya terganggu, serta sering kencing, atau timbul bintik-bintik merah pada kulit.
Anda tak perlu khawatir, karena ini justru menunjukkan bahwa proses pengobatan sedang bekerja. Gejala-gejala tersebut merupakan efek detoksifikasi, sebagaimana terjadi pada orang-orang yang melakukan terapi penyembuhan menggunakan habatussauda (jinten hitam).
Komposisi Gizi Kefir mengandung asam laktat 0,8-1,1 %, alkohol 0,5-2,5%, sedikit gas CO2, kelompok vitamin B, serta diasetil dan asetaldehid. Komposisi dan kadar nutrisi kefir adalah air 89,5 %, lemak 1,5 %, protein 3,5 %, abu 0,6 %, laktosa 4,5 %, dengan nilai pH 4,6.
Bagaimana Kefir menanggulangi diabetes
Andang Kasriadi Beginilah cara kerja Kefir untuk menyembuhkan diabetes
1. Menyediakan Gizi yang sempurna.
Gizi Kefir bahkan lebih baik dari susu. Nutrisi yang ada pada Kefir, menyediakan bahan-bahan yang diperlukan tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, termasuk sel-sel pankreas yang menghasilkan insulin. Kefir juga menyediakan bahan baku yang diperlukan untuk memproduksi insulin. Tubuh memang ’pabrik farmasi’, yang canggih. Namun butuh bahan baku yang memadai, bila tidak ada bahan bakunya, bagaimana bisa menghasilkan ’obat’ yang baik?
2 .Memperbaiki Pencernaan dan Metabolisme.
Kefir adalah pangan fungsional probiotik terbaik. Mengandung lebih dari 50 jenis mikroflora yang bersahabat dengan manusia. Para ahli kesehatan percaya bahwa 90% dari penyakit dalam, dimulai dengan gangguan pencernaan.. ”Death begin in colon”, begitulah ahli Barat menyebutnya. Bakteri pada Kefir turut membantu mencerna makanan yang masuk, sehingga efektivitas makanan menjadi optimal. Kefir juga merupakan serat yang sangat baik, sehingga orang terhindar dari sembelit. Cairan Kefir juga merupakan ’air hidup’, yang mudah diserap tubuh. sehingga membantu mengantarkan zat yang diperlukan ke dalam sel dalam proses metabolisme. Air ini membantu masuknya nutrisi ke sel, mirip dengan fungsi insulin.
3 .Membantu tidur yang lelap.
Perbaikan sel paling efektif pada saat tidur lelap. Tryptophan yang terdapat pada Kefir membantu terjadinya tidur yang lelap. Perbaikan sel pankreas, disertai dengan penyediaan bahan baku yang memadai untuk pembuatan insulin adalah proses penyembuhan Diabetes. Kefir juga digunakan untuk mengatasi imsomnia.
4 .Detoksifikasi (menetralkan racun).
Racun bertebaran di sekitar kita, dalam makanan, di udara, bahkan juga dihasilkan oleh tubuh kita dalam proses metabolisme. Kefir, seperti juga susu dan ’air hidup’ lainnya, sangat berperan untuk membersihkan racun yang masuk ke dalam tubuh, sehingga meringankan kerja hati dan ginjal.
Menggunakan Kefir sebagai ’obat’ Diabetes.
? Bila gula puasa sudah di atas 200, minumlah Kefir Prima minimal 3 kali sehari @ 1 gelas (200 cc). Untuk lebih cepat menurunkan gula darah, gunakan Kefir bening sebagai pengganti minuman sehari-hari.
? Bila gula puasa sudah di bawah 200, bisa menggunakan Kefir Optima, yang bisa dibuat sendiri, yaitu dengan mencampurkan 300 cc Kefir Prima dalam 2 liter susu murni, kemudian diinkubasikan selama 24 jam pada suhu ruangan. Sesudah menjadi Kefir Optima, simpan di kulkas. Kefir Optima ini juga diminum 3 kali sehari @ 200 cc.
? Setelah gula puasa di bawah 140, masuk masa pemeliharaan, dengan minum Kefir Optima 1 sampai 2 gelas sehari.
? Olahraga merupakan hal tidak tergantikan untuk menjadi sehat. Ini penting, walaupun anda tidak menderita diabetes Lakukan olahraga sampai berkeringat minimal selama 20 menit sehari.


Stok susu kefir Fresh & Kefir Grain kwalitas A

Quote:Original Posted By Born2bewild
“KEFIR” Menyehatkan dan Menyembuhkan
SEBAGIAN dari Anda mungkin pernah mendengar minuman bernama kefir, tetapi tidak tahu secara detail. Kefir merupakan minuman berbahan susu (terutama susu kambing), yang mengalami serangkaian proses sehingga amat menyegarkan, menyehatkan, bahkan mampu menyembuhkan aneka penyakit.
Kefir mulanya telah dikonsumsi masyarakat pegunungan Kaukasus Utara, Rusia, dan telah dibuat masyarakat setempat selama lebih dari 1.400 tahun lalu. Konon, biji kefir diberikan oleh Nabi Muhamad kepada rakyat Caucasus, dan menjadi semacam ‘’pusaka’’ yang diwariskan turun-temurun.
Istilah kefir berasal dari bahasa Turki, ke’if, yang artinya enak. Sampai kini, kefir menjadi bagian dari kehidupan mereka, karena terbukti membuat mereka sehat, awet muda, dan berumur panjang.
Pada awal abad pertengahan, kefir telah menyebar dan dikonsumsi di berbagai penjuru dunia, seperti Eropa, Amerika, dan Jepang. Sejak 1908, kefir telah digunakan sebagai terapi pada beberapa sanatorium di Eropa untuk pengobatan paru-paru.
Menyehatkan Kefir memiliki beberapa manfaat penting bagi kesehatan. Misalnya, dapat mencegah segala macam alergi dan alergi gula susu (laktosa), mencegah pertumbuhan kanker, tumor, hepatitis, herpes, SARS, HIV/AIDS, dan flu. Bahan pangan ini juga mampu mencegah pertumbuhan organisme pengganggu tubuh, mengatasi gatal-gatal pada kulit dan infeksi jamur (candidiasis).
Sebagai ‘’obat’’, kefir berkhasiat menyembuhkan tuberkulosis (TB), sinusitis, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), asma, radang usus, diare, sembelit, bronkitis, tulang retak, dan tulang patah.
Gangguan eksim, kelainan ginjal, asam urat, reumatik, osteoporosis, kolesterol, tekanan darah tinggi/rendah, diabetes, migraine dan sakit kepala, serta insomnia dan stress pun dapat diredakan dengan mengkonsumsi kefir secara rutin.
Bahkan, kefir juga mampu menambah vitalitas dan gairah seksual, mengatasi gangguan fungsi seksual, meningkatkan fungsi kerja lambung dan fungsi pencernaan, serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, baik bagi bayi, anak-anak, maupun orang dewasa.
Terapi pengobatan menggunakan kefir memang menunjukkan gejala umum pada awal mengkonsumsi. Beberapa orang mengeluh mulas, mual bagi penderita TB dan perokok berat, pusing sesaat bagi orang yang metabolismenya terganggu, serta sering kencing, atau timbul bintik-bintik merah pada kulit.
Anda tak perlu khawatir, karena ini justru menunjukkan bahwa proses pengobatan sedang bekerja. Gejala-gejala tersebut merupakan efek detoksifikasi, sebagaimana terjadi pada orang-orang yang melakukan terapi penyembuhan menggunakan habatussauda (jinten hitam).
Komposisi Gizi Kefir mengandung asam laktat 0,8-1,1 %, alkohol 0,5-2,5%, sedikit gas CO2, kelompok vitamin B, serta diasetil dan asetaldehid. Komposisi dan kadar nutrisi kefir adalah air 89,5 %, lemak 1,5 %, protein 3,5 %, abu 0,6 %, laktosa 4,5 %, dengan nilai pH 4,6.
Bagaimana Kefir menanggulangi diabetes
Andang Kasriadi Beginilah cara kerja Kefir untuk menyembuhkan diabetes
1. Menyediakan Gizi yang sempurna.
Gizi Kefir bahkan lebih baik dari susu. Nutrisi yang ada pada Kefir, menyediakan bahan-bahan yang diperlukan tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, termasuk sel-sel pankreas yang menghasilkan insulin. Kefir juga menyediakan bahan baku yang diperlukan untuk memproduksi insulin. Tubuh memang ’pabrik farmasi’, yang canggih. Namun butuh bahan baku yang memadai, bila tidak ada bahan bakunya, bagaimana bisa menghasilkan ’obat’ yang baik?
2 .Memperbaiki Pencernaan dan Metabolisme.
Kefir adalah pangan fungsional probiotik terbaik. Mengandung lebih dari 50 jenis mikroflora yang bersahabat dengan manusia. Para ahli kesehatan percaya bahwa 90% dari penyakit dalam, dimulai dengan gangguan pencernaan.. ”Death begin in colon”, begitulah ahli Barat menyebutnya. Bakteri pada Kefir turut membantu mencerna makanan yang masuk, sehingga efektivitas makanan menjadi optimal. Kefir juga merupakan serat yang sangat baik, sehingga orang terhindar dari sembelit. Cairan Kefir juga merupakan ’air hidup’, yang mudah diserap tubuh. sehingga membantu mengantarkan zat yang diperlukan ke dalam sel dalam proses metabolisme. Air ini membantu masuknya nutrisi ke sel, mirip dengan fungsi insulin.
3 .Membantu tidur yang lelap.
Perbaikan sel paling efektif pada saat tidur lelap. Tryptophan yang terdapat pada Kefir membantu terjadinya tidur yang lelap. Perbaikan sel pankreas, disertai dengan penyediaan bahan baku yang memadai untuk pembuatan insulin adalah proses penyembuhan Diabetes. Kefir juga digunakan untuk mengatasi imsomnia.
4 .Detoksifikasi (menetralkan racun).
Racun bertebaran di sekitar kita, dalam makanan, di udara, bahkan juga dihasilkan oleh tubuh kita dalam proses metabolisme. Kefir, seperti juga susu dan ’air hidup’ lainnya, sangat berperan untuk membersihkan racun yang masuk ke dalam tubuh, sehingga meringankan kerja hati dan ginjal.
Menggunakan Kefir sebagai ’obat’ Diabetes.
? Bila gula puasa sudah di atas 200, minumlah Kefir Prima minimal 3 kali sehari @ 1 gelas (200 cc). Untuk lebih cepat menurunkan gula darah, gunakan Kefir bening sebagai pengganti minuman sehari-hari.
? Bila gula puasa sudah di bawah 200, bisa menggunakan Kefir Optima, yang bisa dibuat sendiri, yaitu dengan mencampurkan 300 cc Kefir Prima dalam 2 liter susu murni, kemudian diinkubasikan selama 24 jam pada suhu ruangan. Sesudah menjadi Kefir Optima, simpan di kulkas. Kefir Optima ini juga diminum 3 kali sehari @ 200 cc.
? Setelah gula puasa di bawah 140, masuk masa pemeliharaan, dengan minum Kefir Optima 1 sampai 2 gelas sehari.
? Olahraga merupakan hal tidak tergantikan untuk menjadi sehat. Ini penting, walaupun anda tidak menderita diabetes Lakukan olahraga sampai berkeringat minimal selama 20 menit sehari.




Kef

Quote:Original Posted By Born2bewild


Harga :
Susu kefir 1000 ML / 1 Liter Natural tanpa rasa / Plain ......... = Rp. 35.000
Susu kefir 1000 ML / 1 Liter rasa Raspberry / manis ............ = Rp. 45.000
Susu kefir 500 ML / 1/2 Liter Natural tanpa rasa / Plain .......= Rp. 20.000
Susu kefir 500 ML / 1/2 Liter rasa Raspberry / manis ..........= Rp. 25.000

Bibit kefir (kefir grains) grade A 100gr...................................= Rp.300.000
Bibit kefir (kefir grains) grade B 100gr...................................= Rp.200.000
Bibit kefir (kefir grains) grade A + B 100gr............................= Rp.250.000

Melayani Pengiriman (hanya utk bibit saja) susu tdk bisa diantar !!! & hanya dengan jasa JNE YES / Kilat (agar bibit tdk Mati) untuk wilayah Jabodetabek & Seluruh Indonesia . Ongkos kirimnya akan di cek dahulu Stlah di info kan alamat lengkapnya : Kab/kota , Kel , Kec , kode Pos. Ketika di sepakati & Jadi Pesan Mohon di infokan Nama Pemesan & No. HP . ( JNE tdk mau kirim kalau tdk ada No. Hp nya. )

Tidak Melayani Pesan Antar Untuk Pembelian Susu Kefir . Agar Tetap Selalu Fresh,Segar & Alami Mohon di Pesan dahulu 2 - 3 hari sebelum Pengambilan & di info kan Jam pengambilannya.

Alamat Pengambilan : JL. Tebet Timur dalam 6F / No.6 .
Tepatnya: Cari pasar PSPT. diseberang pasar PSPT , ada jalan di sblh Restaurant Minang PANAMA , masuk di jalan itu , ketemu per4 tan belok kanan , langsung belok kiri di TK.Parkit . itu sdh di JL. 6F ...tinggal cari no.6 (kiri jalan)

kandungan kefir
[SIZE="4"][COLOR="Gray"]sekoloni mikroba kandungan gizi kefir sama dengan gizi bahan susu. Kefir kaya akan kalsium, asam amino, magnesium, berbagai vitamin b, vitamin k, zinc, dan asam folat. Manfaat meminum kefir secara konsisten selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit juga dapat merangsang pembentukan sistem imun atau kekebalan tubuh.

1 potasium, yang menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil, menghindarkan anda dari penyakit darah tinggi dan jantung.
2 zat besi, mempertahankan kulit tetap bersinar.
3 tyrosine, mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak.
4 kalsium, menguatkan tulang.
5 magnesium, menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
6 yodium, meningkatkan kerja otak besar.
7 seng, menyembuhkan luka dengan cepat.
8 vitamin b2, meningkatkan ketajaman penglihatan.

"bakteri asam laktat dalam kefir bisa menjadi sumber probiotik, sebagai probiotik dia bermanfaat menekan populasi bakteri patogen di dalam saluran pencernaan".

Beberapa bakteri baik yang terkandung di dalam biji kefir, antara lain adalah: Lactobacillus acidophillus, lb. Kefiri, lb. Kefirgranum, lb. Parakefir, lb. Delbrueckii-subsp. Bulgaricus, lb. Fructivorans, lb. Kefiranofaciens, dan lactococci. Bakteri-bakteri tersebut merupakan bakteri yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.

Kefir tidak sama dengan yoghurt atau susu yang diasamkan, baik dari proses pembuatannya, bahan, warna, rasa, serta kandungan. Sebab kefir mengandung lebih banyak bakteri yang menguntungkan.