KASKUS

[ask]Cara menanam biji cabe di kapas?

ada yg punya pengalaman nanam biji cabe di kapas gak?
ane dapet tugas di skolah ni, udah ane tanem 20biji cabe tua di 2 gelas (masing-masing 10), trus make air cuman di tetes2in doang... udah 3 hari kok gak numbuh2 ya? atau cara nya yg salah?

mohon pencerahannya semua
mungkin 3 hari cabenya masih belum bisa tumbuh gan
Quote:Original Posted By Hizkiaandre
ada yg punya pengalaman nanam biji cabe di kapas gak?
ane dapet tugas di skolah ni, udah ane tanem 20biji cabe tua di 2 gelas (masing-masing 10), trus make air cuman di tetes2in doang... udah 3 hari kok gak numbuh2 ya? atau cara nya yg salah?

mohon pencerahannya semua


Cara ente diatas udah bener, tp gak tau deh klo gk numbuh, udah dijemur blon tuh cabenya..?? jemur sama cabenya gan, jangan bijinya doang, coba dah moga aja bisa


Bawah ane mungkin tau gan...
coba baca ini
http://tugasbiologiaku.blog*spot.com...ada-media.html
hilangkan *
Quote:Original Posted By laphiko
coba baca ini
http://tugasbiologiaku.blog*spot.com...ada-media.html
hilangkan *


Ane sih udah baca di situ gan, kalo di situ cara nya kapas nya langsung direndam ke air, kalo kata guru ane sih cuman di tetes2in aja... maka nya bingung nih
Quote:Original Posted By Hizkiaandre
Ane sih udah baca di situ gan, kalo di situ cara nya kapas nya langsung direndam ke air, kalo kata guru ane sih cuman di tetes2in aja... maka nya bingung nih


coba tanyakan lagi. soalnya klo dulu ane pakenya toge. itupun di celup kapasnya ke air
mungkin maksud guru ente airnya jangan sampe kebanyakan kali. makanya di suruh tetesin aja. yang penting kapasnya basah semua

atau coba di tunggu 2 hari lagi. ente kan ngetes baru 3 hari. sedangkan di tutorial kan butuh beberapa hari. mungkin seminggu baru tumbuh
Quote:Original Posted By laphiko
coba tanyakan lagi. soalnya klo dulu ane pakenya toge. itupun di celup kapasnya ke air
mungkin maksud guru ente airnya jangan sampe kebanyakan kali. makanya di suruh tetesin aja. yang penting kapasnya basah semua

atau coba di tunggu 2 hari lagi. ente kan ngetes baru 3 hari. sedangkan di tutorial kan butuh beberapa hari. mungkin seminggu baru tumbuh


oh kalo toge mah emg cepet bgt gan tumbuh nya, ini pertama kali ane nanem biji cabe maka nya bingung... ntar kalo 2 hr blom tumbuh ane ulang deh, ane basahin semua kapas nya...

thanks ya
Quote:Original Posted By Hizkiaandre
oh kalo toge mah emg cepet bgt gan tumbuh nya, ini pertama kali ane nanem biji cabe maka nya bingung... ntar kalo 2 hr blom tumbuh ane ulang deh, ane basahin semua kapas nya...

thanks ya


ya dicoba sekarang juga boleh. tapi pake botol yang lain
siapa tau yang pertama gagal. botol yang ini jadi. kan lumayan
gatau gan, blm prnh soalnya
gatau gan
kalau toge baru ane tau
Setau ane kacang ijo gan bisa jadi tauge
tak cobak dulu gan ntar baru aku bagi tau kalo dah berhasil
Cara menanam cabe metode pembenihan 1

Gunakan tissue beberapa lembar, basahi dengan air. Tebar beberapa biji cabe diatas tisu tersebut.
Kemudian tutup lagi dengan tissue, dan basahi (semprot dengan air) sekali lagi.
Masukkan tissue tersebut kedalam box plastik, dan tutup rapat.
Tunggu beberapa hari, sampai biji tersebut tumbuh (berkecambah)
Pindahkan bibit yang telah tumbuh (pindahkan dengan berhati-hati), dan taruh di media tanam yang sudah anda sediakan.

Cara menanam cabe metode pembenihan 2

Cari cup plastik ice cream kecil, taruh kapas diatasnya.
Basahi kapas tersebut dengan air
Tabur beberapa biji cabe diatas kapas tersebut
Tutup cup plastik itu
Masukkan kedalam kulkas (bukan di freezer)
Tunggu sampai biji tumbuh berkecambah
Pindah dengan hati-hati, biji yang sudah tumbuh ke media tanam

dari sini gan ane dapetnya :
http://www.ayoberkebun.com/pembibita...dari-biji.html
ok makasi....
udah tau............
Ane justru baru tau gan
Yang jelas dikasih aer gan..
Ane juga dapet tugas beginian gan , tapi ane juga sama gak tumbuh tumbuh , ada yg tau gak gan ????
udh ada yg berhasil blm??
ane blm bisa jg nih dikapas... mo dagang cabe gan
×