Kaskus

Entertainment

tilc.ipsaAvatar border
TS
tilc.ipsa
PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim)
Draft Class Schedules Tepian Inspired Learning Center:
PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim)
PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim)
PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim)
PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim)

Uploaded with Biaya Class Schedules Tepian Inspired Learning Center Samarinda


Era Globalisasi saat ini sungguh syarat dengan berbagai persaingan yang begitu ketat dari berbagai bidang didalamnya. Persaingan itu tidak lepas dari semua unsure kebutuhan ummat manusia yang selalu berkembang setiap detiknya. Disini sangatlah jelas harus adanya upaya reformasi untuk sebuah
perubahan yang dapat menjawab semua tantangan perkembangan era global, terlebih lagi bagi Kaltim wajib untuk melakukannya. Era global abad 21 ini sungguh memiliki banyak tantangan yang harus siap dan sigap dilakukan oleh segenap umat manusia untuk bisa berbenah diri dalam peningkatan Sumber
Daya Manusia didalamnya, termasuk pula ada upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas ekonomi.

SDM merupakan salah satu faktor kunci dalam reformasi ekonomi, yakni bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global yang selama ini kita abaikan. Dalam kaitan tersebut setidaknya ada 2 (dua) hal penting menyangkut kondisi
SDM Kaltim, yaitu :
1. Ketimpangan antara jumlah kesempatan kerja dan angkatan kerja ;
2. Tingkat pendidikan angkatan kerja yang ada masih relative rendah ;
Kedua masalah tersebut menunjukkan bahwa ada kelangkaan kesempatan kerja dan rendahnya kualitas angkatan kerja secara nasional di berbagai sector ekonomi. Lesunya dunia usaha akibat krisis ekonomi yang berkepanjangan sampai saat ini mengakibatkan rendahnya kesempatan kerja terutama bagi lulusan perguruan tinggi. Sementara di sisi lain jumlah angkatan kerja lulusan perguruan tinggi terus meningkat.
Kesempatan kerja yang terbatas bagi lulusan perguruan tinggi ini menimbulkan dampak semakin banyak
angka penggangguran sarjana di Kaltim.

Ada 3 (tiga) hambatan yang menjadi alasan kenapa orang tidak bekerja, yaitu:
1. Hambatan Kultural, yang dimaksud di sini adalah menyangkut budaya dan etos kerja ;
2. Hambatan Kurikulum Sekolah, yang dimaksud di sini adalah belum adanya standar baku kurikulum pengajaran di sekolah yang mampu menciptakan dan mengembangkan kemandirian SDM yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja ;
3. Hambatan Pasar Kerja, yang dimaksud disini adalah rendahnya kualitas SDM yang ada untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja ;

Masalah SDM inilah yang harus menjadi perhatian khusus karena SDM inilah yang menyebabkan proses pembangunan yang berjalan selama ini kurang didukung oleh produktivitas tenaga kerja yang memadai. Itu sebabnya keberhasilan pembangunan yang selama 32 tahun di banggakan dengan tingkat pertumbuhan rata-rata 7% hanya berasal dari pemanfaatan sumber daya alam intensif (hutan dan hasil tambang), arus modal asing berupa pinjaman dan investasi langsung. Dengan demikian, bukan berasal dari kemampuan manajerial dan produktivitas SDM yang tinggi. Keterpurukan ekonomi nasional yang berkepanjangan hingga kini merupakan bukti kegagalan pembangunan akibat dari rendahnya kualitas SDM. Rendahnya SDM Kaltim pada khususnya diakibatkan kurangnya penguasan IPTEK, karena sikap
mental dan penguasan IPTEK yang dapat menjadi subyek atau pelaku pembangunan yang handal. Dalam kerangka globalisasi, penyiapan pendidikan perlu disinergikan dengan tuntutan kompetensi. Oleh karena itu dimensi daya saing dalam SDM semakin menjadi faktor penting sehingga upaya memacu kualitas SDM melalui pendidikan merupakan tuntutan yang harus dikedepankan. IPTEK sangat berpengaruh terhadap peningkatan SDM Kaltim khsususnya dalam persaingan global dewasa ini meliputi berbagai aspek dan merubah tatanan masyarakat. Aspek-aspek yang dipengaruhi, adalah sebagai berikut :
1. Dampak yang ditimbulkan oleh teknologi dalam era globalisasi. Khususnya teknologi informasi dan komunikasi sangat luas. Teknologi ini dapat menghilangkan batas geografis baik pada tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan seterusnya baik pada tingkat Negara maupun dunia ;
2. Aspek Ekonomi. Dengan adanya IPTEK, maka SDM Kaltim akan semakin meningkat dengan pengetahuan-pengetahuan dari teknologi tersebut. Dengan kemajuan SDM ini, tentunya secara tidak langsung akan mempengaruhi peningkatan ekonomi di Kaltim. Berkaitan dengan pasar global dewasa
ini, tidaklah mungkin jika suatu Negara dengan tingkat SDM rendah dapat bersaing, untuk itulah penguasaan IPTEK sangat penting sekali untuk dikuasai. Selain itu tidak dipungkiri globalisasi telah menimbulkan penggeseran nilai dalam kehidupan masyarakat di masa kini akibat pengaruh negative dari globalisasi ;
3. Aspek Sosial Budaya. Globalisasi juga menyentuh pada hal-hal yang mendasar pada kehidupan manusia, antara lain adalah masalah Hak Assasi Manusia (HAM), melestarikan lingkungan hidup serta berbagai hal yang menjanjikan kemudahan hidup yang lebih nyaman, efisien dan security pribadi yang menjangkau masa depan karena didukung oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dampak yang timbul diakibatkannya ikatan-iktan tradisional yang kaku atau dianggap tidak atau kurang logis dan membosankan.

Dari uraian diatas mengenai IPTEK dalam upaya peningkatan SDM Kaltim di era globalisasi ini, sudah jelas bahwa dengan adanya IPTEK sudah barang tentu menunjang sekali dalam kaitannya meningkatkan kualitas SDM kita. Dengan meningkatnya kualitas SDM maka Kaltim akan lebih siap menghadapi era
globalisasi dewasa ini. Perlu sekali diperhatikan, bahwasanya dengan adanya IPTEK dalam era globalisasi ini , tidak di pungkiri juga akan menimbulkan dampak yang negative dari berbagai aspek, baik aspek ekonomi, budaya maupun informasi dan komunikasi, untuk itulah filtrasi sangat diperlukan sekali dalam penyerapan IPTEK, sehingga dampak negative IPTEK dalam upaya peningkatan SDM dapat ditekan seminimal mungkin.
Berikut adalah jenis-jenis pelatihan yang dapat kami lakukan untuk sedikit berperan dalam meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang Manajemen dan ICT, walaupun tidak menutup kemungkinan menyelenggrakan pelatihan-pelatihan dibidang lainnya sesuai
dengan kebutuhan dan permintaan pasar, seperti pelatihan dibidang PEMETAAN, PERTANIAN, KEHUTANAN, ROBOTIK, KENDARAAN BERAT, KOMUNIKASI CDMA, GSM, PROGRAMMING, MICROTIK dan lain sebagainya. Jenis-jenis pelatihan itu diantaranya adalah :
Proposal t-ilc Samarinda, Kalimantan Timur:
http://www.scribd.com/doc/103887103/...limantan-Timur

Lampiran Class Schedules t-ilc Samarinda, KalTim:
http://www.scribd.com/doc/104848121/...marinda-KalTim

[B]SOURCE[B]

PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim) http://www.facebook.com/tepianinspir...learningcenter

PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim)@t_inspired_LC

PELATIHAN DIBIDANG MANAJEMEN DAN ICT (t-ilc Samarinda, KalTim)tepianinspirasi
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
Ane "MAU" upgrade skill ane di bidang ...??? OK!! ane siap. fufu..
OPERATING SYSTEM
0%
CREATIVE MULTIMEDIA TRAINING COURSE
0%
EXECUTIVE DEVELOPMENT PROGRAM
0%
INTERNET TECHNOLOGY TRAINING COURSE
0%
MANAGEMENT & BUSINESS TRAINING COURSE
0%
PROGRAMING / WEB PROG / DATABASE PROG/APLICATION SERVER
0%
NETWORKING / MOBILE & WIRELESS TELECOMMUNICATION TRAINING COURSE
0%
OTHERS TRAINING
100%
0
1.1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan