Riza29
TS
Riza29
Hati hati kalau beli PS3 di toko ini !!!!!!!!!! PLAZAGAMES INDONESIA GLODOK (PART 1)
Dear All,

Mohon untuk di baca dahulu sebelum berkomentar.
Jangan berkomentar yg aneh2 cukup di renungkan dan di pikirkan saja.
Yang sudah kasih bata ke saya, tolong kirim no tlp anda sbg manusia yg ber moral dan bertanggung jawab dalam berbuat, dan akan saya telpon balik ke nomor anda. Tksh

Mohon klik link berikut untuk versi lengkap nya yg saya update :

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...267695&page=27

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...267695&page=28




Hati hati kalo beli di toko ini, apalagi kalo buat di kirim2 / jarak jauh. Kebanyakan janji dan dusta yg diberikan oleh penjual di toko ini.
Barang jelek, tidak sesuai perjanjian, dan kebanyakan ngeles atau ingkar. Kalau tidak berkenan, silahkan hubungi saya : Riza, 085753022069.

Nyesel belikan buat keponakan, udah ngga pernah di buat main, yg ada malah rugi. Nyesel se umur2 beli di toko ini, udah gitu masih hutang lagi seller nya, duit orang / hak nya orang, masih kurang, alasan nya banyak banget, liat nota dulu lah, nyuruh orang dulu lah transfer nya, pake banyak bacot segala, mau di samperin ke toko nya, alasan nya ntar sok ntar sok mo di transfer, malu dong, duit 50 rb aja pake di tahan lama lama, kalo ngga niat di balikin, makan aja tuh duit haram dan gak ikhlas dr yg punya. Mudah2an SELLER Sekeluarga yg jual barang ini muntah darah makan tuh duit. Aamiin YRA

INI NAMA TOKO NYA :

PLAZA GAMES INDONESIA
Jl.Hayam Wuruk Jakarta - kota.
Jembatan Millenium glodok blok F No.15

Contact Person nya :

id nya : plazagames

Nick name : VINZ ---

^^^ BB PIN : 28 BAA DB 1 ^^^

^^ INDOSAT : 0858 1489 1179 ^^

^ TELKOM : 021 63870437

YAHOO MESSENGER : ms_hate_love@yahoo.com

-----------------------------------------------------------------------

Berikut Kronologis nya :
Aku membelikan pesanan PS3 buat anak nya adik iparku (Keponakanku, usia 5 Tahun), seperti yg di iklan oleh Seller dgn ID ini : PlazaGames.

Iklan link asli udah di remove di kaskus, pembelian awal Juni 2012

Ini salah satu link nya juga :

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16257308.

Singkat cerita setelah kami berdua sms dan telp2an, di sepakati harga awal pembelian adalah sebesar Rp. 2.850.000, belum termasuk ongkos kirim dengan PACKING KAYU dari Jakarta ke Balikpapan, yaitu di tambah dengan Rp. 150.000,-. jadi total aku transfer ke rekening Seller sebesar Rp. 3.000.000,-

Rencana awalnya sih, aku mau menyuruh sodara aku aja yg tinggal di JKT yg ambil barang tsb ke toko nya Seller dii Glodok, biar sekalian cek kondisi barang / fisik dan test mesin PS3 yg akan di kirim tsb

Tapi berhubung sodara aku yg di JKT tsb lagi dinas di luar kota JKT, jadi terpaksa itu barang (PS3) di kirim via udara saja.

Singkat kata, setelah duit transferan di terima oleh Seller di rekening nya, barang di kirim ke alamat aku di Balikpapan.

Ternyata, dari awal tiba saja, barang yg aku terima sudah di luar kesepakatan awal, yaitu PACKING KAYU, TIDAK DI SERTAKAN / TIDAK DI GUNAKAN. Padahal waktu di tlp dan sms, pengiriman sudah termasuk PACKING KAYU !!!!

Dan ternyata, setelah kardus di buka, ISINYA LEBIH PARAH LAGI, DAN LEBIH JELEK LAGI KONDISI BARANG NYA (PS3) tsb.

1. Kondisi Body, keseluruhan LECET, BARET dan TIDAK SESUAI DGN IKLAN. !!!
2. Stick PS3 nya, TIDAK ORI, Dengan jelas terlihat bekas2 tanda pernah di pakai sebelum nya.
3. Games2 nya yg ada, hampir keseluruhan banyak yang tidak dapat di main kan, dalam sekala prioritas 1-10, mungkin hanya 1,5 %. Tidak sesuai dgn perkataan waktu di tlp.
4. Kabel2 ada yg tidak lengkap, terpaksa waktu main, memakai kabel PS2 yg lama yg ada di rumah.
5. Kesimpulan, waktu di test ini mesin oleh kawan nya adikku, oia kawan nya adikku ini yg punya rental PS3, ternyata berjalan sendat2, harus di restart beberapa kali dahulu kalau mau memainkan nya.
6. Over all, menyebalkan sekali waktu dari pertama menerima ini barang.

Ternyata, setelah ini barang (PS3) di diamkan beberapa hari di rumah, dan akan di mainkan kembali oleh adikku dan anak nya.
Malah tidak mau hidup sama sekali, dan tidak ada respon dari mesin tsb. Blaaasssss, mati total nih mesin, JELEK, BRENGSEK, DLL dah untuk predikat mesin ini.

OIA, kejadian di atas, dari aku terima barang, mainkan, dan MATI TOTAL, tidak sampai 5 hari.
Singkat kata, barang kami bungkus kembali dan kami kirimkan kembali ke SELLER nya di JKT. ( Udah rugi di ONGKIR nih Gan .....)
Bla ..bla .. bla ...., beberapa hari kemudian lebih kurang 2 hari lah
Barang di terima kembali oleh Seller di toko nya di JKT
Ngga lama Seller sempat telp aku, katanya PS3 nya kesamber PETIR !!!!
Sempat emosi juga sih, di katakan begitu, walaupun aku coba bersabar.

Logika simple nih Gan buat aku, kalo beli barang yg jaraknya jauh :

1. Kalau barang tidak rusak / cacat, buat apa di kirim kembali ke SELLER ..??

2. Kita NIAT MEMBELI BARANG BAIK / BAGUS, tentu mengharapkan dapat barang yang BAIK DAN BAGUS juga kan ..????

3. Kecuali kita memang berniat mau mencari masalah / mencari ribut dengan orang lain, yah silahkan saja lakukan apa yg kita mau ..... buat apa kita beli barang jauh2, pakai kirim2 segala, pakai ongkos kirim yg tidak murah lagi, yang sudah pasti tingkat resiko nya di atas kewajaran ..????

Coba pikirkan Gan ..??? Benar kan ...?????

Alhasil, setelah kami berdua bertanya jawab di telepon, kami sepakati bahwa, barang akan di ganti dan di kirim kembali, dan ini sudah pasti, ONGKIR nya akan menjadi tanggungan kami sebagai pembeli. OK jawab kami, kami terima dgn kondisi tsb, tapi dgn beberapa syarat yg kami ajukan sebelumnya, yaitu jika barang yg akan di kirim oleh SELLER nanti masih tetap rusak juga, dan tidak bisa di mainkan, kami minta UANG KAMI kembali FULL.
Dan syarat ini di sanggupi oleh SELLER via Telpon.

Singkat cerita,
Barang pengganti di kirimkan kembali oleh SELLER, walaupun terlambat dari yg sudah di sepakati, kurang lebih 1 Bulan dari pembelian awal kami.

Eeeehhh ternyata,
Setelah barang pengganti di kirimkan, kondisi tetap seperti semula, TIDAK DI PACKING KAYU !!!!!

Eng Ing Eng....
Barang kami buka, cek satu per satu :

1. Kondisi Fisik PS3 FAT, lebih baik dari sebelumnya, walaupun tidak mulus2 amat.
2. Stick sudah di ganti yg ORI SONY, ASLI GETAR. BERBEDA DGN STIK SEBELUMNYA, GAK TAU TUH, IKLAN YG PERTAMA, STIK ORI DARIMANA ..????
3. Kabel Power dan kabel AV tidak di sertakan, jelas2 kami yg buka, dan kami cek satu persatu, SELLER mengatakan lengkap mengirimkan semua nya. Terpaksa kami test mesin tsb pakai kabel PS2 yg lama. NASIB ... NASIIIB.
4. Eh, kenyataan pahit ternyata harus kami terima kembali, tidak sampai 5 hari dari kami menerima barang kiriman pengganti sebelumnya / barang yg kedua, yg katanya barang ini adalah pilihan SELLER yang paling bagus dan baik. Mesin PS3 Fat tsb tidak bisa di mainkan kembali.

Kami panggil lagi kawan yg punya rental PS3 tsb, kami suruh dia memainkan dan menghidupkan PS3 Fat tsb, dan hasil nya tetap sama, mesin tidak dapat di gunakan. Kami tidak mau gegabah, langsung mem vonis brg tsb barang jelek, kami diamkan dahulu beberapa hari, yah mungkin 2-3 hari lah, kami berharap mesin tsb berfungsi kembali, ternyata harapan kami tinggal harapan. Kami kecewa untuk yg kesekian kali nya dgn pelayanan yg dibelrikan oleh SELLER PLAZAGAMES ini.

Ternyata barang yg kami terima : RUSAK, JELEK, dan KAMI MENYESAL SUDAH MEMBELI ONLINE DGN HARGA MURAH YG DI TAWARKAN OLEH SELLER PLAZAGAMES.

Akhir nya kami telepon, dan kami komplain kembali, barang kami sepakati akan kami kirim kembali ke toko seller PLAZAGAMES. Kami ingin uang kami kembali utuh sesuai kesepakatan waktu di telpon dan sms kami untuk kasus sebelumnya.

Setelah barang kami kirim dan di terima SELLER,
SELLER mengatakan kepada kami, barang nya lecet, segel terbuka, body mesin terbengkang tanda pernah di buka sebelumnya, .....

WTF SELLER !!!!! WTF SELLER !!!!! WTF SELLER !!!!!

Gila aja kami kirim barang orang, pakai di rusak dan di bongkar2 segala segel dan body nya.

Loe pikir kami JAGAL apa ..????

Seller Mati pikir, mau bicara apa kpd kami, karena telah menjual barang yg JELEK, RUSAK dan TIDAK SESUAI IKLAN dan PEMBICARAAN DI TELEPON / SMS.

Satu2 nya Opsi yg pernah kami tawarkan adalah :

1. Kami meminta pasang kan itu HDD EXT yg 500 GB di dalam casing nya, buat di jadi kan INTERNAL HDD, dan kami minta jaminan semua GAMES2 nya bisa di mainkan tanpa ada masalah di kemudian hari, kami tantang juga SELLER untuk membuat surat pernyataan di atas materai bahwa barang yg di jual SELLER adalah barang yg baik dan bagus dan bisa di mainkan, tanpa ada masalah di kemudian hari

Ternyata Seller tidak berani dgn opsi kami tsb, dan Opsi yg di pilih Seller adalah :

1. Akan mengembalikan uang kami dari nominal Rp. 2.850.000 di potong Rp. 500.000.

Jawaban kami :

1. Kami keberatan kalau di potong dgn nominal Rp. 500.000,-,

2. Karena kami juga sudah pusing dgn masalah harus kirim2 barang, kami meminta di potong tidak lebih dari 10% dari harga kami membeli, yaitu Rp. 2.850.000 - 10% = Rp. 285.000,- dan malah kami kasih opsi lain kepada seller untuk memotong uang tsb menjadi Rp. 300.000,- biar mudah menghitung nya. Karena terus terang, kami sudah kecewa dgn pelayanan SELLER, PLAZAGAMES INDONESIA di GLODOK INI.

3. Akhirnya setelah berselang 1 hari dari pembicaraan di telepon sebelumnya, SELLER tetap NGOTOT untuk memotong Rp. 500.000.

4. Dgn terpaksa dan dgn berat hati tanpa ke ikhlasan di dalam hati kami, kami biarkan Seller memotong dgn nominal tsb, yaitu Rp. 500.000,-

5. Jadi Seller berjanji akan mengirimkan sisa uang tsb kpd kami sebesar Rp. 2.850.000 - Rp. 500.000 = Rp. 2.350.000,-
0
195.5K
1.3K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan