Red face Serobot Tanah Orang, 3 Orang Mengaku Anggota FBR Ditangkap Polisi

Jakarta Polisi menangkap 3 pria yang mengaku anggota FBR. Ketiganya ditangkap karena menyerobot tanah milik seorang warga di Jl H Zainal Arifin, Ketapang, Jakarta Pusat. Mereka kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

"Polisi berhasil melaksanakan penangkapan terhadap 3 orang tersangka yang masih di TKP," kata Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi, Senin (3/9/2012).

Herry bercerita, pihak Resmob Polda Metro bergerak melakukan penangkapan setelah mendapat laporan bahwa sebuah rumah di kawasan Ketapang tersebut diduduki sekelompok orang, pagi tadi.

"Mereka mengaku dari FBR, yang menguasai dan memasang palang di lokasi tanah dan bangunan tersebut. Mereka yakni NH (41), Kusnadi (46), dan JM (40)," terang Herry.

Penangkapan itu dilakukan Tim Resmob di bawah pimpinan Kompol Togatorop. Ada 10 anggota kepolisian yang menangkap.

"Anggota menyita palang yang ada di TKP. Para pelaku dikenakan pasal 167 KUHP," tuturnya. Pasal 167 ayat (1) berbunyi "Barang siapa memaksa masuk ke dalam rumah, ruangan atau pekarangan tertutup yang dipakai orang lain dengan me-lawan hukum atau berada di situ dengan melawan hukum, dan atas permintaan yang berhak atau suruhannya tidak pergi dengan segera, diancam dengan pidana penjara paling lema sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah".


soember chabar

apa tida sekalian itoe monas en antjol serobot djoega eh istana negara sekalijan ...
walah...mafia tanah di jakarta emang yang pelihara preman2 kayak gini.
Quote:Original Posted By wongdjadoel
Jakarta Polisi menangkap 3 pria yang mengaku anggota FBR. Ketiganya ditangkap karena menyerobot tanah milik seorang warga di Jl H Zainal Arifin, Ketapang, Jakarta Pusat. Mereka kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

"Polisi berhasil melaksanakan penangkapan terhadap 3 orang tersangka yang masih di TKP," kata Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi, Senin (3/9/2012).

Herry bercerita, pihak Resmob Polda Metro bergerak melakukan penangkapan setelah mendapat laporan bahwa sebuah rumah di kawasan Ketapang tersebut diduduki sekelompok orang, pagi tadi.

"Mereka mengaku dari FBR, yang menguasai dan memasang palang di lokasi tanah dan bangunan tersebut. Mereka yakni NH (41), Kusnadi (46), dan JM (40)," terang Herry.

Penangkapan itu dilakukan Tim Resmob di bawah pimpinan Kompol Togatorop. Ada 10 anggota kepolisian yang menangkap.

"Anggota menyita palang yang ada di TKP. Para pelaku dikenakan pasal 167 KUHP," tuturnya. Pasal 167 ayat (1) berbunyi "Barang siapa memaksa masuk ke dalam rumah, ruangan atau pekarangan tertutup yang dipakai orang lain dengan me-lawan hukum atau berada di situ dengan melawan hukum, dan atas permintaan yang berhak atau suruhannya tidak pergi dengan segera, diancam dengan pidana penjara paling lema sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah".


soember chabar

apa tida sekalian itoe monas en antjol serobot djoega eh istana negara sekalijan ...


bujubuset .. bener tuh segitu ?? gak heran pada gak takut serobot tanah milik seseorang ..
Pasal 167 ayat (1) berbunyi "Barang siapa memaksa masuk ke dalam rumah, ruangan atau pekarangan tertutup yang dipakai orang lain dengan me-lawan hukum atau berada di situ dengan melawan hukum, dan atas permintaan yang berhak atau suruhannya tidak pergi dengan segera, diancam dengan pidana penjara paling lema sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah".

DPR ini kerjanya apa sih? Undang2 udah jebot belum di ganti juga.. Masa hukumannya bisa di ganti dengan pidana denda sebesar Rp 4,500.- Pantes, preman main serobot tanah org seenak udelnya.. lha wong hukumannya cuma denda Rp 4,500.- doang..
buta hukum nyimak aja ya gan
tuhkan benar kata om herkules klo tanah dijakarta nga dijaga tiba2 ada yg nyerobot dan buat sertifikat nihh ormas betawi pinggiran mw buat ulahh
hukum yg berat biar pada kapok, bila perlu lempar ke nusa kambangan
Quote:Original Posted By Ngesoty
Pasal 167 ayat (1) berbunyi "Barang siapa memaksa masuk ke dalam rumah, ruangan atau pekarangan tertutup yang dipakai orang lain dengan me-lawan hukum atau berada di situ dengan melawan hukum, dan atas permintaan yang berhak atau suruhannya tidak pergi dengan segera, diancam dengan pidana penjara paling lema sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah".

DPR ini kerjanya apa sih? Undang2 udah jebot belum di ganti juga.. Masa hukumannya bisa di ganti dengan pidana denda sebesar Rp 4,500.- Pantes, preman main serobot tanah org seenak udelnya.. lha wong hukumannya cuma denda Rp 4,500.- doang..




Quote:Original Posted By Abigail.N.G.L
tuhkan benar kata om herkules klo tanah dijakarta nga dijaga tiba2 ada yg nyerobot dan buat sertifikat nihh ormas betawi pinggiran mw buat ulahh


ini ijang bikin bentrokan tijada beroedjoeng en tijada abisss ...

Quote:Original Posted By kakipanda
hukum yg berat biar pada kapok, bila perlu lempar ke nusa kambangan


djahadie penoeh en sesak toh noesakambangan ...
Quote:Original Posted By nicolevicius
ane ga tau artinya FBR gan....apaan sih?




FBR : Forum Betawi Rempug



Serobot Tanah Orang, 3 Orang Mengaku Anggota FBR Ditangkap Polisi
lah bagaimana pembelaan dari tim "itu" fbr kan pendukung kandidat satu itu . gaweannya selain rebutan lahan parkir juga serobot tanah orang ya?
tanah eyang saya di kemang kok ga pada berani nyerobot ya :, daripada diserobot monyet lebih baik disumbangkan ke almamaternya di FK UI
Quote:Original Posted By maulana317
lah bagaimana pembelaan dari tim "itu" fbr kan pendukung kandidat satu itu . gaweannya selain rebutan lahan parkir juga serobot tanah orang ya?
tanah eyang saya di kemang kok ga pada berani nyerobot ya :, daripada diserobot monyet lebih baik disumbangkan ke almamaternya di FK UI


bahasamoe kenapa penoe dengan sandi Nak??
Forum Betawi Rampage


eh salah deng, ini cuma "ngaku" ya?
bawa-bawa nama sebuah ormas langsung nyerobot gitu

ini bener dari FBR atau cuma ngaku?
kalau cuma ngaku kenapa nggak sekali FPI
FBR = Forum Betawi REMPONG chhhyyiiiinnnnttttttt
mbah ikutan gak nie..grup ormas alay...hobinya serobot kiri kanan aja kaya bajaj..
Quote:Original Posted By 3602
mbah ikutan gak nie..grup ormas alay...hobinya serobot kiri kanan aja kaya bajaj..


ngga ah ... takoet kena klewang njasar pa tida kaing2 ...
Siap siap aje kl si nara jd wagub ... Yg punya tanah kosong di jakarta harus buru" miara satpam kl gk mau diserobot ama preman betawi ...


Forkabi ama fbr mah emang spesialis nyerobot lahan ... Malakin Pedagang pasar ... Ama nutupin jalan buat bikin pasar kaget ...
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
Siap siap aje kl si nara jd wagub ... Yg punya tanah kosong di jakarta harus buru" miara satpam kl gk mau diserobot ama preman betawi ...


Forkabi ama fbr mah emang spesialis nyerobot lahan ... Malakin Pedagang pasar ... Ama nutupin jalan buat bikin pasar kaget ...


buset keras juga yah kehidupan di ibukota

bentar2 maen srobot lahan/tanah

senggol dikit bacok

memang,ibu kota lebih kejam dari ibu tiri
Quote:Original Posted By wongdjadoel
bahasamoe kenapa penoe dengan sandi Nak??

lah entar ada yang tersinggung eyang sang wakilnya kan pentolan FBR , tuh dibawah sudah ada yang jawab juga
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
Siap siap aje kl si nara jd wagub ... Yg punya tanah kosong di jakarta harus buru" miara satpam kl gk mau diserobot ama preman betawi ...


Forkabi ama fbr mah emang spesialis nyerobot lahan ... Malakin Pedagang pasar ... Ama nutupin jalan buat bikin pasar kaget ...


tapi jangan samakan kelakuan mereka dengan warga betawi ya , anggap saja mereka itu sampah yang harus dibuang pada tempatnya . terbayang kan kalau fokemon yang menang bagaimana kelakuan mereka bakal menjadi jadi . tidak di jakarta tidak di daerah selalu saja ada ormas tukang palak , terlebih kalau mereka ada acara dengan alasan uang keamanan :