Unhappy FK unpad di letakkin di pilihan dua bisa gak gan ?

agan-agan ,gue rada bingung nih gan ,
bisa gak kalau fk unpad dibuat di pilihan dua ?Bisa lulus maksud gue ?
soalanya banayak rumor gue denagr fk unpad gak nerima anak yang jadiin dia sbg pil.2.
Gue nemu banyak anak 2012 yang PG-nya menyentuh 70% tapi tak lulus pilihan dua nya di fk unpad ?[removed]void(0);

diaman lokasi ujian agan-agan ?

yang baru daftar sbmptn ,diaman lokasi ujian agan ?
Quote:Original Posted By ariefjuzz
agan-agan ,gue rada bingung nih gan ,
bisa gak kalau fk unpad dibuat di pilihan dua ?Bisa lulus maksud gue ?
soalanya banayak rumor gue denagr fk unpad gak nerima anak yang jadiin dia sbg pil.2.
Gue nemu banyak anak 2012 yang PG-nya menyentuh 70% tapi tak lulus pilihan dua nya di fk unpad ?[removed]void(0);


bisa2 aja gan
temen sebangku ane masuk FK Unpad kok tahun lalu
dia pilihan kedua setelah FKUI
dan temen2 di sekolah ane yg masuk FK Unpad rata2 pada pilihan kedua semua gan
Quote:Original Posted By reminilode


bisa2 aja gan
temen sebangku ane masuk FK Unpad kok tahun lalu
dia pilihan kedua setelah FKUI
dan temen2 di sekolah ane yg masuk FK Unpad rata2 pada pilihan kedua semua gan


betul kan gan ?
tau aja sih agan pil.1 nya fkui ,
tembus berapa persen kmrn sebangku lo gan,,,
ane trauma nih,buat fk unpad pil 2 lagi ??
takut gagal lg

salam kenal gan,

<ASK>

1. gan, kalo pengen punya KAP baru boleh ga.. Ga mau pake KAP SNMPTN kemaren,

2.SBMPTN ini kan ga ada prioritas kan, kalo misalnya PG gue 99, ngeletakin FMIPA ITB nomor 2, dibanding Si B PG 98.9 ngeletakin FMIPA ITB no 1, yang sisa satu kursi, yang berhak gue kan, bukan si B?
Nanya dong
Itu kan SBMPTN max 3 prodi tuh?
Misal gw pengennya coba di Unpad aja jd 3 pilihan semua Unpad bisa?
Atau tiap PT max cuman satu bro?
Jadi harus Unpad 1 Itb 1 Ipb 1 gitu?
Quote:Original Posted By exobonk


coba baca ini

sebenarnya, kalo nanya beginian udah ada trit khusus-nya gan


ooh brawijaya ke2? UGM kemana?
dimana ya gan tritnya? bisa minta linknya?
Quote:Original Posted By Api.perdamaian




bisa gan ( UI Wilayah 1, UGM Wilayah 2 , ITS Wilayah 3 ) nanti tinggal pilih panlok testnya aja, ente pilih panlok jakarta wilayah 1 kode 30. secara otomatis ente melaksanakan test di DKI JAKARTA.

SBMPTN gak memakai istilah PROPVINSI , tapi memakai istilah WILAYAH 1,2,3 Dsb ...








Beneran nih gan ? ada sumber nya ga gan ? biar tambah yakin nih
Quote:Original Posted By dardz


waduh... berat itu gan
kalo ugm ama its ditaruh di pilihan 2 atau 3 susah dapetnya,kecuali kalo milih jurusannya yg PGnya gak gede,tapi itupun masih kecil kemungkinannya


untuk passing grade nya sih lumayan kecil gan, untuk UI nya sekitar 43 UGM sekitar 39, kalo ITS itu cuam perumpamaan gan

tapi bukannya untuk SBMPTN ini cuma nilai yang jadi acuan ?
ga kaya SNMPTN, ya yang katanya prioritas juga nentuin lah, kalo naro UI UGM atau ITB di pilihan kedua ga bakal diterima lah dll ???
Quote:Original Posted By AeArc
gan ane terdaftar snmptn 2013 (kategori 4) tp ane pake menu 10000 alias "bayar awal" bukan yg 10001 "Tambah Bayar".. soalnya ga tau nomor KAP nya.
itu gpp gan?? mana udah terlanjur bayar

edit: barusan liat twitter, ternyata gpp, pake kap & pin yg baru



iya gan,, baca ini aja (bukan blog ane, nemu di google jg )


mana gan ? ane ga nemu di blog itu kalo prioritas itu menentukan di SBMPTN ?

Quote:Original Posted By Rizky013
1. gan, kalo pengen punya KAP baru boleh ga.. Ga mau pake KAP SNMPTN kemaren,

2.SBMPTN ini kan ga ada prioritas kan, kalo misalnya PG gue 99, ngeletakin FMIPA ITB nomor 2, dibanding Si B PG 98.9 ngeletakin FMIPA ITB no 1, yang sisa satu kursi, yang berhak gue kan, bukan si B?


ane juga bingung gan untuk masalah ini, ane takutnya sistem nya sama kaya SNMPTN...
kalo gitu kan makin ga leluasa aja mau milih universitasnya
ini gan ane nemu disini
http://halo.sbmptn.or.id/knowledgeba...hp?article=460

edit: baca ketentuan 3 gan
http://sbmptn.or.id/utama.php?hmenu=...em=1&dikirim=1
Quote:Original Posted By dardz


ooh brawijaya ke2? UGM kemana?
dimana ya gan tritnya? bisa minta linknya?


ugm-nya di kasih ke kucing gan.
gak ding, bercanda

harusnya, akuntansi ugm lebih bagus dari brawijaya gan. cmiiw
ane gak tahu kenapa ugm gak ada dan malah itb yang dimasukin. mungkin, pihak kompas-nya salah nulis
tapi, emang yang disebutin di situ bagus-bagus kok gan

cek trit yang di sticky aja gan
Quote:Original Posted By dardz
ini gan ane nemu disini
http://halo.sbmptn.or.id/knowledgeba...hp?article=460

edit: baca ketentuan 3 gan
http://sbmptn.or.id/utama.php?hmenu=...em=1&dikirim=1


berarti ga maenan urutan universitas kan gan ???
aman deh kalo gini

oh ya gan, ane mau nanya
ane punya temen dengan kasus begini :
Dia udah daftar SBMPTN dari bayar sampa icetak kartu peserta, dan loaksi ujiannya pun sudah ada,
tapi ternyata dia salah milih prodi, disuruh orangtuanya ganti prodinya,
apakah boleh daftar lagi ? jadi dia bayar lagi terus cetak kartu lagi yang baru
Quote:Original Posted By Rizky013
1. gan, kalo pengen punya KAP baru boleh ga.. Ga mau pake KAP SNMPTN kemaren,

2.SBMPTN ini kan ga ada prioritas kan, kalo misalnya PG gue 99, ngeletakin FMIPA ITB nomor 2, dibanding Si B PG 98.9 ngeletakin FMIPA ITB no 1, yang sisa satu kursi, yang berhak gue kan, bukan si B?



UP UP
Gan misi sebelumnya mau numpang curcol nih

Jadi, awal kemarin pemilihan prodi SNMPTN undangan ane nyantumin pilihan ane kayak gini gan :
1. Adm. Niaga UI
2. Adm. Fiskal UI
3. Adm. Bisnis UNDIP
4. Komunikasi UNDIP

Nah, waktu itu ane udah hopless banget gan buat Undangan, kalo keterima alhamdulillah kalo engga ya gapapa, Tapi ane makin deket ke hari pengumuman hasil snmptn, ane malah jd gamau gitu ya UNDIP. Jauh soalnya gan, (ane di jakarta)

Nah, ini masalahnya kemarin ane tembus gan alhamdulillah undangan Adm.Bisnis UNDIP Kemaren ane mikirnya mungkin ini emang jalan terbaik ane buat sekolah diundip terus udah berencana ngambil tuh undangan, soalnya jg ane kasian misalkan ga ane ambil UNDIPnya adek kelas ane nanti malah di blacklist.Nahhari ini banyak gan temen2 ane yang kemaren keterima undangan UNDIP, tapi hari ini keterima PPKB Paralel UI gan. Jadi ya tentu aja mereka langsung ambil PPKB UInya gan.

Yang mau ane tanyain sekarang, apa bisa ya ane lanjut ambil SNMPTN Tulis sampe nunggu hasilnya nanti dapet/engga tapi ga ngelepas undangan UNDIP ane gan.

Tolong dijawab gan
Cita2 ane masih sama Jaket Kuning gan..



Quote:Original Posted By knightstemplar
Gan misi sebelumnya mau numpang curcol nih

Jadi, awal kemarin pemilihan prodi SNMPTN undangan ane nyantumin pilihan ane kayak gini gan :
1. Adm. Niaga UI
2. Adm. Fiskal UI
3. Adm. Bisnis UNDIP
4. Komunikasi UNDIP

Nah, waktu itu ane udah hopless banget gan buat Undangan, kalo keterima alhamdulillah kalo engga ya gapapa, Tapi ane makin deket ke hari pengumuman hasil snmptn, ane malah jd gamau gitu ya UNDIP. Jauh soalnya gan, (ane di jakarta)

Nah, ini masalahnya kemarin ane tembus gan alhamdulillah undangan Adm.Bisnis UNDIP Kemaren ane mikirnya mungkin ini emang jalan terbaik ane buat sekolah diundip terus udah berencana ngambil tuh undangan, soalnya jg ane kasian misalkan ga ane ambil UNDIPnya adek kelas ane nanti malah di blacklist.Nahhari ini banyak gan temen2 ane yang kemaren keterima undangan UNDIP, tapi hari ini keterima PPKB Paralel UI gan. Jadi ya tentu aja mereka langsung ambil PPKB UInya gan.

Yang mau ane tanyain sekarang, apa bisa ya ane lanjut ambil SNMPTN Tulis sampe nunggu hasilnya nanti dapet/engga tapi ga ngelepas undangan UNDIP ane gan.

Tolong dijawab gan
Cita2 ane masih sama Jaket Kuning gan..






itu sis dapet ppkbnya gak? harus pilih ppkb atau undip , kalo gw sih mlih ppkb ui hehe,

jadwal daftar ulang snmptn berbarengan dengan tes sbmptn.
ada 2 pilihan nih
1.milih ikut sbmptn tapi lepas undangan + blacklist + belum tentu diterima di ui.

2.ambil undip ,terus nunggu 1 tahun lagi nunggu buat tes sbmptn

pilihan ada ditangan sis
Quote:Original Posted By aditya.anggit



itu sis dapet ppkbnya gak? harus pilih ppkb atau undip , kalo gw sih mlih ppkb ui hehe,

jadwal daftar ulang snmptn berbarengan dengan tes sbmptn.
ada 2 pilihan nih
1.milih ikut sbmptn tapi lepas undangan + blacklist + belum tentu diterima di ui.

2.ambil undip ,terus nunggu 1 tahun lagi nunggu buat tes sbmptn

pilihan ada ditangan sis


Ane ga ikut PPKB gan, jadi cuma antara 2 undangan undip sama tulis UI

Nah ini gan yang bikin bingung...

Tapi ini ane liat di pengumuman registrasi ulang di UNDIPnya ga ada yang samaan sama pelaksanaan ujian tulis gan, 18/19 Juni.

Spoiler for "undip":


Apa itu tanggal registrasi ulang beda2 ya?
Quote:Original Posted By knightstemplar
Gan misi sebelumnya mau numpang curcol nih

Jadi, awal kemarin pemilihan prodi SNMPTN undangan ane nyantumin pilihan ane kayak gini gan :
1. Adm. Niaga UI
2. Adm. Fiskal UI
3. Adm. Bisnis UNDIP
4. Komunikasi UNDIP

Nah, waktu itu ane udah hopless banget gan buat Undangan, kalo keterima alhamdulillah kalo engga ya gapapa, Tapi ane makin deket ke hari pengumuman hasil snmptn, ane malah jd gamau gitu ya UNDIP. Jauh soalnya gan, (ane di jakarta)

Nah, ini masalahnya kemarin ane tembus gan alhamdulillah undangan Adm.Bisnis UNDIP Kemaren ane mikirnya mungkin ini emang jalan terbaik ane buat sekolah diundip terus udah berencana ngambil tuh undangan, soalnya jg ane kasian misalkan ga ane ambil UNDIPnya adek kelas ane nanti malah di blacklist.Nahhari ini banyak gan temen2 ane yang kemaren keterima undangan UNDIP, tapi hari ini keterima PPKB Paralel UI gan. Jadi ya tentu aja mereka langsung ambil PPKB UInya gan.

Yang mau ane tanyain sekarang, apa bisa ya ane lanjut ambil SNMPTN Tulis sampe nunggu hasilnya nanti dapet/engga tapi ga ngelepas undangan UNDIP ane gan.

Tolong dijawab gan
Cita2 ane masih sama Jaket Kuning gan..





setau ane ga bisa..
menurut ane keterlaluan kalo seenaknya ngelepas SNMPTN, dikira gampang apa dapetnya : (jadi curhat gini)
Quote:Original Posted By kipek


setau ane ga bisa..
menurut ane keterlaluan kalo seenaknya ngelepas SNMPTN, dikira gampang apa dapetnya : (jadi curhat gini)


Ga bisanya karena apa gann?

Iya gan, ane juga ga mau sombong atau gimana..
Tapi menurut petuah orang tua yang ane denger, selama kamu mau mencoba pasti akan ada jalan.
Makanya ane mau sedikit gambling gan..

mohon maaf ya gan kalo sikap ane kurang berkenan di agan.
Quote:Original Posted By knightstemplar


Ga bisanya karena apa gann?

Iya gan, ane juga ga mau sombong atau gimana..
Tapi menurut petuah orang tua yang ane denger, selama kamu mau mencoba pasti akan ada jalan.
Makanya ane mau sedikit gambling gan..

mohon maaf ya gan kalo sikap ane kurang berkenan di agan.


wah kalo regis ulang nya tanggal segitu mungkin bisa kali..
ane juga ga tau
di saat2 gini butuh pencerahan nya om jero nih, biasanya langsung nancep
Quote:Original Posted By rangerboard


btw, berapa anak labsraw yg keterima itb? ada yang masuk fmipa gk?


Ga ada MIPA nih hehe. ITB sejauh ini tau 10 org, yang dpt STEI 4 orang gila haha..
UGM 16 org yang lewat SNMPTN, kalo kelas internasional ga tau deh ada brp yg dpt.
UI ada 11 org itu SNMPTN, Vokasi and international sejauh ini tau ada 5 org lg, tp ga tau deh sapa lg belum kontak2an haha. Ada 50an yg dpt tembus snmptn kalo ga salah. Soalnya masing2 kelas rata2 10 org yg dpt.
Quote:Original Posted By kipek


berarti ga maenan urutan universitas kan gan ???
aman deh kalo gini

oh ya gan, ane mau nanya
ane punya temen dengan kasus begini :
Dia udah daftar SBMPTN dari bayar sampa icetak kartu peserta, dan loaksi ujiannya pun sudah ada,
tapi ternyata dia salah milih prodi, disuruh orangtuanya ganti prodinya,
apakah boleh daftar lagi ? jadi dia bayar lagi terus cetak kartu lagi yang baru


ga maen urutan universitas gan,tapi maen urutan prodi
dan sama aja maen prioritas gan