KASKUS

Pengemis sok kaya (Miris) Share kisah agan tentang pengemis (buat bahan renungan)

Thread ini tidak dibuat untuk menghalang-halangi agan bersedekah kepada pengemis, namun hanya menganjurkan kepada agan-agan sekalian agar dapat memandang lebih jeli, siapakah yang benar-benar harus ditolong dan membutuhkan bantuan agan-agan sekalian, Tolong jangan biarkan negara kita dicap negara pengemis

Akhirnya jadi HT





Ini kisah ane pribadi gan.

Cekidot yaa

Ane lagi jalan-jalan sunmor (sunday morning UGM) nganterin cewe ane belanja.
Setelah selesai, ane sama cewe ane menuju arah pulang.
Tapi di tengah jalan ane mampir dulu beli sosis tempura.
Disinilah peristiwa itu dimulai.

Ada pengemis cewe, masih agak muda, dan baju yang lusuh datengin ane sama cewe ane.
Dia mengeluh dan memaksa agar diberi uang.
Nah, kebetulan waktu itu ane kaga ada uang kecil.
Cewe ane juga ga ada.
Karena udah kehabisan ngasih pengemis-pengemis sebelumnya.
Akhirnya saya bilang "ga ada bu, maaf"
Tapi dia tetap mengeluh dan mengiba.
Alhasil saya pun ga tega.
Saya rogoh-rogoh lagi tu saku ane.
Eh, nemu duit "seratus rupiah"
Ane bilang ke ibunya "wah, adanya seratus bu, maaf ya"
Terus ane cemplungin aja tu duit ke Aqua gelas milik ibu pengemis.
Eh, dia masih tetep minta.
Yaudah ane diemin aja.
Terus pengemis itu tiba-tiba marah dan bilang gini "nyoh mas, duit satus ki ra payu" (versi bahasa Indonesia "Ini mas, duit seratus mah ga laku").
Sambil ngasih duitnya ke ane.
Tapi ga ane terima.
Alhasil itu duit jatuh di jalan dan orang-orang pada ngeliatin si pengemis belagu itu.
Dalam hati ane "astaghfirullah, kok ada ya pengemis kaya gitu. belagu amat Untung aja tadi ane adanya duit seratus perak, jadi ketahuan kebusukan aslinya "
Ane ngerti sih, duit seratus perak itu kurang begitu berharga, biasanya juga ngasih ga pernah segitu, tapi mbok ya disyukuri.
Berarti rejekinya hari ini buat dia juga ga banyak.
Bukannya malah marah-marah ke ane yang udah ngasih.
Apa dia merasa terhina atau gimana ane juga gatu.
Setahu ane, dalam islam, pengemis itu udah kerjaan paling hina, jadi kalo merasa terhina dengan ane ngasih duit seratus perak itu merupakan hal yang ironi banget.

pesan buat kaskuser:
-kalo mau ngasih ke pengemis, mending dilihat dulu fisiknya. kalo masih muda dan kuat, mending jangan deh. itu tandanya dia emang malas kerja dan pengen cari duit banyak lewat minta-minta ke orang. orang kaya gitu ga perlu dikasihani, toh dia sebenarnya juga orang malas, yang lain aja kerja mati-matian.
-mending kasih duitnya ke pemulung, tukang koran, tukang becak, dan anak yatim yang udah jelas-jelas kekurangan tapi dia masih tetap mau berusaha.



kisah dan komen kaskuser yang lain

Quote:Original Posted By randeganutara
pengemis di jogja emang edan gan dari pengalaman ane pernah kuliah di sana sekitar tahun 2008an :

- di kaliurang atas perempatan besi ada pengemis pake kalung sama anting emas

- di perempatan jalan kolombo ada pengemis bapak2 nah dia itu pensiunan PNS

- lebih keren lagi ane pernah liat di perempatan galeria sekitar jam 5 subuh pengemis 5orang di turunin dari mobil oddysey (majikannya kali)

tapi ada 1 yg bikin ane salut gan

mbah2 di pertigaan gejayan jalan solo, dia udah sepuh banget gan tapi ga ngemis melainkan jual koran pernah tuh ane kasi uang langsung 10rb dia ga mau nerima, malah ane di kasi koran yg dia jual trus uang ane di kembaliin cuma di potong harga koran itu...entah sekarang mbah itu masih jual koran di sana apa ga



Quote:Original Posted By DBanksaTz
pengemis dibatam lucu lagi gan

ane pas umur 11 taonan sering maen ke mall atau plaza bareng keluarga buat jalan" aja
nah pas pernah pas nyampe suatu plaza ane lagi males jalan", jadi ane cuma duduk" di motor diparkiran
nah ditempat yang sama ada juga seorang pengemis kakek" gitu pake peci
dia cuma duduk sambil megang gayung
ane cuma kasian gan
setelah sekitar 10 menit orang tua ane ngajak pulang, ane masih liatin tuh orang
pas ane baru jalan tu pengemis ngeluarin HP (HandPhone) dari sakunya, ane kaget langsung gan
ane langsung geleng" aja gan, ampe sekarang gak terlalu percaya pengemis ane gara" kejadian itu


Quote:Original Posted By dava0310
gan di daerah ane tuh ada namanya komplek baramaen (komplek pengemis dan pengamen) tapi sebenernya bukan komplek sih tapi deretan rumah" biasa aja di kampung tapi, itu rumah kalo dibandingin sama rumah" warga yang lainnya ya.....jauh lebih gede dan lebih baik gan, padahal tuh rumah yang punya adalah para pengamen, pemulung, pengemis. terus katanya tetangga" ane pendapatan mereka itu sehari antara 300rb sampe 500rb, bahkan katanya kalo pas lagi moment rame kayak lebaran ataw hari besar lainnya bisa sampe 800rb mereka dapet sehari...... gila ga tuh!!!


Quote:Original Posted By Feded
Dl wktu taon 80-an, wktu ane msh SD
jarang ada pngemis2 yg model skrg
Pngemis2 dl semata-mata mengemis krna gak mampu mncari nafkah.
buat makan sehari-hari aja susah apalagi buat biaya anak2nya.
Seinget ane pngemis2 dl sngt mensyukuri pemberian dr seseorang wlwpun cm dikasih duit 50 perak atw roti, beras bahkan pakaian2 bekas dia mao nerimanya
Trs stlh dia terima sedekah apa yg dia ucapkan??
Alhmadulillah... trmakasih bu.. semoga amal ibu dibalas oleh yg Maha kuasa dan dimudahkan segala urusan...
Kadang jd malu sendiri gan klo kita ngasih sedkit tp di do'ainnya ampe pnjng bngt
Tp klo ane liat pngemis2 skrg, dikasih duit 500 atw 1000 palingan cm bilang Trmksh bu.. malah ada yg lansung aja pergi selonong boy aja


Quote:Original Posted By cowboymail


maklum gan pengemis skrg profesi selain orang kantoran.
bs bikin kaya mendadak klo ngemis pas mau lebaran atau habis lebaran
di malang ada tuh pengemis tp makannya nasi padang lauk rendang mulu.
saya aja jarang ke RM padang krn mahal


Quote:Original Posted By vian.aivazovsky
kalo pengemis daerah situ kebanyakan langganan gan,.. orangnya itu2 aja.. kadang ganti,.. mungkin di rolling sama wilayah lain..tapi nanti juga balik lagi yang itu2 juga,.. yang dah 2 tahun jadi mahasiswa di uny ato ugm mungkin dah paham orang2nya... bagusnya jaman sekarang kalo emang mau sedekah ya cari pemulung tukang becak,..ato ke lembaga yang dah jelas kayak dompet duafa gitu,.. yang ada laporanya tiap bulan..



Quote:Original Posted By cayyoung
itu di jogya bro,
pengalaman ane di batam (nagoya)
ada pengemis yg punya 2 rumah, 2 istri + mobil

mau tau penghasilannya brapa?!
Rp 4.000.000/bulan

itu dari ngemis ajah


Quote:Original Posted By coffeeomatic
Sekarang ngemis udah jadi profesi buat orang2 males gan...
Tapi emang ada beberapa pengemis yang memang membutuhkan banget...
Ane cuma mau ngasih ke pengemis2 yang udah tua, terutama nenek2.. suka ga tega ngeliatnya gan...
Ane pernah mampir di tempat oleh2 di semarang sebelum ke airport ( balik ke jakarta ), kalo ga salah di tempat beli bandeng juwana, disana banyak banget pegemis yang masih muda2 dan badannya masih sehat ( masih produktif buat kerja ), udah gitu ngajak anak2 buat ngemis juga.. ck..ck..ck... ane cuma bisa geleng2 kepala..



Quote:Original Posted By setand.hittam
Ane juga pernah tuh gan,
waktu ane nganter cewek ane beli Eks HDD di Toko Komputer di S*lo.
nah, waktu keluar dri toko. diparkiran ada bapak2 masih seger buger pkaian gak begitu lusuh, minta-minta sama ane.
akhirnya dikasih dech sma cewek ane serebu, eh.. dia minta lagi, katanya belom cukup buat beli nasi.
ckckck, emang pengemis sekarang pada gak bersyukur


Quote:Original Posted By dy.mr
banyak gan d jogja pengemis kayak gtu,,
d sekitaran malioboro smp nol Km aja gan,pengamen/pengemis minta tp nyebutin sejumlah uang,,
pengalaman ane gan,ane pernah denger d kisaran parkiran mobil deket pasar Bringharjo d angkringan wktu mereka istrhat d situ,mereka saling cerita katanya ada yg sehari bisa dapet 1jt gan,, ada jg yg blg mereka punya kebun kopi d kampungnya,, gile aje gan,, mereka minta gk kerja keras bahkan kadang mereka mengejek/mencela dg kata2 yg jelek(wkt nyanyi ngamen) dapet uang,,



Quote:Original Posted By zheraa

di toko srg nih pengemis pd lewat dan minta2. persediaan receh ane ampe menipis
ane kasian skaligus agak kurang yakin. jd bimbang.

oh iya, kmrn ane naik metro mini ke blok M. trs ada 2 pemuda yg minta2 tp sambil ngomong yg melas gt. bilangnya kalo mreka tuh cari duit ga nyopet, jambret, beda ama tmn2nya mreka. mreka mau cari uang dgn cara baik2.
ane pikir, knp mreka ga kerja aja ya?
ane kalo ga ngasih malah takut gan. takut dia ngapa-ngapain ane, scara ane cewe
bapak2 blkg ane aja ga ngasih, eh dipelototin dan disindir2. ckck



Quote:Original Posted By aduhaduh
Kenapa pengemis sekarang seperti itu?
Karena yg pengemis kelas atas alias minta sumbangannya sudah seperti itu

Itu video ga jelas di kasih berapa duid, mungkin cuma 10.000 tapi di sobek dan malah cari ribut.



Quote:Original Posted By titomartin
misi gan.....kalo berkenan, taro di pejwan ya gan

mari berhitung
bila pengemis mengemis dari jam 07:00 sampai jam 17:00

dengan asumsi lampu merah atau hijau waktunya 60 detik, setiap 60 detik bisa mendapat Rp 2.000

1 jam = 60 kali lampu merah/hijau

60 x Rp 2.000 = Rp 120.000/jam

1 hari kerja 10 jam, 1 jam buat ngaso dan 9 am buat "kerja" ngemis

9 jam x Rp 120.000 = Rp 1.080.000/hari

1 bulan "kerja" ngemis 26 hari
26 x Rp 1.080.000 = Rp 28.080.000/bulan

buat bahan renungan
pengemis yg tak pernah bersyukur
Quote:Original Posted By azwar43
haha kalo gua pas malem minggu ketemu pengemis gitu dilampu merah terus nyamperin gua dah tu..
dia minta-minta gitu yauda gua kasih 2 rebu,eh kaga lama dia pergi dateng pengemis bocah-bocah yg datengin gua buat minta uang juga
sialan ternyata gua dikerjain.. alhasil gua terobos aja lampu merah


Quote:Original Posted By dava0310
gan di daerah ane tuh ada namanya komplek baramaen (komplek pengemis dan pengamen) tapi sebenernya bukan komplek sih tapi deretan rumah" biasa aja di kampung tapi, itu rumah kalo dibandingin sama rumah" warga yang lainnya ya.....jauh lebih gede dan lebih baik gan, padahal tuh rumah yang punya adalah para pengamen, pemulung, pengemis. terus katanya tetangga" ane pendapatan mereka itu sehari antara 300rb sampe 500rb, bahkan katanya kalo pas lagi moment rame kayak lebaran ataw hari besar lainnya bisa sampe 800rb mereka dapet sehari...... gila ga tuh!!!


Quote:Original Posted By dy.mr
banyak gan d jogja pengemis kayak gtu,,
d sekitaran malioboro smp nol Km aja gan,pengamen/pengemis minta tp nyebutin sejumlah uang,,
pengalaman ane gan,ane pernah denger d kisaran parkiran mobil deket pasar Bringharjo d angkringan wktu mereka istrhat d situ,mereka saling cerita katanya ada yg sehari bisa dapet 1jt gan,, ada jg yg blg mereka punya kebun kopi d kampungnya,, gile aje gan,, mereka minta gk kerja keras bahkan kadang mereka mengejek/mencela dg kata2 yg jelek(wkt nyanyi ngamen) dapet uang,,


Quote:Original Posted By zheraa

di toko srg nih pengemis pd lewat dan minta2. persediaan receh ane ampe menipis
ane kasian skaligus agak kurang yakin. jd bimbang.

oh iya, kmrn ane naik metro mini ke blok M. trs ada 2 pemuda yg minta2 tp sambil ngomong yg melas gt. bilangnya kalo mreka tuh cari duit ga nyopet, jambret, beda ama tmn2nya mreka. mreka mau cari uang dgn cara baik2.
ane pikir, knp mreka ga kerja aja ya?
ane kalo ga ngasih malah takut gan. takut dia ngapa-ngapain ane, scara ane cewe
bapak2 blkg ane aja ga ngasih, eh dipelototin dan disindir2. ckck


Quote:Original Posted By adhoez
pengemis mah belum tentu miskin..

ane pernah berkunjung ke salah satu daerah di jawa tengah sekitar pantura..kades nya aja malu pas bilang banyak penduduknya jadi pengemis di jakarta...


Quote:Original Posted By bereal16
ane ma ga perna ngasi duid k epengemnis
mending kasi k tukang yg suka bantu di U-Turn aja
lebih berguna ke mereka
pengemis ma sok iye banget
gamau panas2an, nongkrongnya di bwah pohon aja


Quote:Original Posted By Thamtham
mending ente gan. di perempatan lampu merah pluit jakarta utara, ada pengemis anak2 (cewek) bawa2 koran sambil minta2. kebetulan dimobil ada receh 500 perak. ane kasih tuh logam ke tuh anak cewek. ngomongnya nyakitin gan. "cih, cuma lima ratus perak doang" sambil jalan tuh anak. ane tertegun ga nyangka anak2 sekecil gitu udah ngemis malah gak ngehargain pemberian orang. tadinya ipar ane udah kasih tau jangan ngasih ke anak2 gitu gan. soalnya duitnya dipake buat beli rokok, bukan buat makan atau nabung. asli gan, ane sakit hati. lain kali kalo mau ngasih mending kasih nasi bungkus, gak usah kasih duit gan.


Quote:Original Posted By domz88
Ane juga ada pengalaman, tapi bukan sama pengemis gan (pengemis mah ane udah anti ngasih), ini sama tukang parkir di JCC

tau kan kalo masuk JCC, biaya masuk resminya aja buat mobil udah 5000. Trus udah gitu buat parkirnya aja banyak preman parkirnya, pasti kena lagi antara 3000-5000

ya udah pas ane parkir ane bayar ke premannya 5000

pas mau keluar mobil ane dihalangin sama mobil orang yg parkir pararel, jadi ane panggil tukang parkirnya buat geserin

ya udah mereka geserin, trus minta duit lagi, ya udah ane kasih 3000 pake koin 500an.

eh premannya nolak marah2, mas masa ngasih recehan
lah ane bener2 udah ga ada duit kertas yg 1000/2000an, lagian kan koinnya juga 500 bukan 200 atau 100
ane bilang bener2 ga ada, trus dia bilang ya udah ga usah tapi sambil melototin terus sampe mobil ane keluar

bener2 sampah orang kayak gini


Quote:Original Posted By MarkWu
jogja pengemisnya sindikat gan.ane prnh liat ibu2 yg mangkal di per4an panti rapih.pagi diturunin disono sore2 dijemput.tuh ibu nyolot bgt kl minta.pake banting2 kaleng targetnya mgkn mahasiswa semester awal yg br dtg ke jogja.kl udah setaunan pasti dah pada hapal


Quote:Original Posted By mummila
sama aja di Jakarta juga gan..

ane pernah ngalamin yang sama di kopaja jurusan kp.melayu - tanah abang

ada pengamen naek di jalan matraman, abis ngamen mrk minta uang

ane kasih tuh pengamen 100 rupiah, pas dia turun ke jalan dia ngomong

"apaan nih cepe an, K*NT*L!!" sambil lempar tuh uang receh Rp 100,- ke kaca kopaja..

menurut ane tuh pengamen gak bersukur bgt, daripada gak dikasih mending ambil tuh uang receh kan lumayan kl dikumpulin

kl ke pengamen lain suka diterima gan, ini nih bedanya ngamen krn nyari makan dengan ngamen utk foya-foya


Quote:Original Posted By nandhezka92
ckckck
jadi keinget tukang ngamen yang nari2 di lampu merah ringroad jombor jogja
pas sore2 masa dia pulang pake motor suzuki axelo baru... ckckck
motor ane aja butut


Quote:Original Posted By n11k
ane pernah liat pengemis ngerokok Dji Sam Soe gan, tau sendiri berapa harga tuh rokok kan? Ane aja cuma sanggup beli rokok Umild, itupun sebungkus untuk dua hari



Quote:Original Posted By velovers
Wah ane juga mau share pengalaman ane sama pengemis ni.

Jd pernah ane pas istirahat makan siang beli gado2 pinggir jalan. Pas lagi pesen gitu ada pengemis ibu2 sama anaknya 2 orang minta2 terus bilang blm pada makan, pdhl udh ane diemin krn emg gk ada duit receh. Karena gak tega, ane akhirnya bilang "Bu, saya beliin makan gado2 aja ya buat ibu sama anaknya, tapi jangan minta2 lagi ya".

Nah si ibu itu bilang "Ya Mas, ibu cuma mau makan biar anak2 gk kelaperan". Ya udh dah pesenin ke abang gado2nya 2 piring buat tu ibu.

Begitu udah ane bayarin sama selesai makan, ane kan ngbrol2 dulu sama ngrokok. Pdhl baru brapa menit yang lalu, tu ibu2 minta2 lagi gan tapi sama orang lain yang makan disitu. Buset dah, di depan mata gw lagi masih ngulangin perbuatannya. Lgsg ane bilang kenceng aja, ampe orang2 denger "Katanya buat makan, udah dikasih kok masih minta2 lagi sama orang lain?! Semoga gak jadi penyakit aja dah bu td makanan yang saya beliin".

Saking keselnya tu gan, ane ampe ngomong gitu. Brani2nya nipu di depan mata gw langsung pdhl tu gw blm jg pergi eh udh ngemis2 lagi. Sejak saat itu ane gk pernah percaya namanya pengemis. Gk pernah gw kasih, bahkan ane pernah mukul pengemis karena dia kurang ajar main tarik2 rokok sama piring ane pas makan. Ampe ada tmn ane yg ngatain "ko pelit amat sm pengemis"

Klo emg mau ngasih, ane liat dulu orgnya gimana. Udah trauma


Quote:Original Posted By Du2nkz
wow...pengemis.
ditempat ane, pengemis nya datang dari luar pulau.
pulang dari ngemis, langsung beli pulsa langsung nelpon..ancrittt..
waktu ngemis digandeng tangan ama ponakan nya karena buta, plg ngemis lsg jalan gagah..emang setan. semoga mata nya di buta kan oleh Tuhan..


Quote:Original Posted By sidikalangman
miris liat pengemis dijogja Om...
padahal kebanyakan para pengemis itu lebih besar pendapatannya dari pada kita, karyawan2 biasa..
karna dijogja gaji karyawan paling cuma 7000-8000 ribu/bulan


ane pake prinsip "TIDAK MEMBERI PADA PENGEMIS BUKAN BERARTI TIDAK PEDULI AMA MEREKA"


Quote:Original Posted By Reki.Geni
ane juga pernah bro, biasanya di perempatan jakal yang mau ke arah ugm itu. ada yang ngelap motor masih bocah (tukang ngelap di jalan). ane udah bilang enggak, sambil dada dada. eeee dianya malah nyolot "bondo ora digowo mati, mas!" anjrit pengen gw gampar tu bocah tapi ane masih kasian gan sama tu bocah, jadi ane diemin aja...


Quote:Original Posted By erland777
ane org bogor, kalo ada kaskuser bogor lainnya mungkin pernah liat pengemis tua lusuh yg, maaf, cacat (kakinya buntung, jalannya nyeret di tanah) di simpang lampu merah jl tentara pelajar (cimanggu) - jl manunggal, dekat sd tamansiswa. hampir tiap hari kok 'buka praktek' disitu.
nah tuh pengemis sebenernya juragan angkot. malah punya bbrp unit angkot yg ditarikin org, jd tiap hari tinggal nerima setoran. rumahnya di kompleks cimanggu. anak2nya kuliah semua, bbrp dah kerja. (gatau jg kenapa rela ngeliat bapaknya tiap hari ngemis di jalan)

kok ane bisa tau? soalnya ane pernah ngobrol sama salahsatu sopir angkot 'binaannya' alias anakbuah tuh bapak.
itu bapak terkenal kok dikalangan sopir angkot 12 (cimanggu-pasaranyar). malah kalo berangkat ato pulang 'kerja' tinggal numpang angkot 12 doang.



Quote:Original Posted By Ade_Passau
bro, yg cewek agak muda itukan rada gendeng bro. dia biasa minta di seputaran kampus ugm. dari jama gw kuliah memang sudah ada.
Nikmati saja gan
Quote:Original Posted By zakaria511
ane juga pernah gan, ,di daatengin pengemis anak kecil maksa banget, ,ane udah bilang maaf dek, , eh di masi maksa, ,katanya belom makan, ,nah kebetulan tadi ane habis dari kfc n bungkus burger buat cwe ane. .tw nggak gan, karna dia minta makan akhirnya ane kasi tu berger yg masi anget gan, ,parahnya burger yg baru ane beli tadi di jatohin ama dia dan dia nggak mw ngambil berger yg di bungkus itu padahal belom 5 menit, ,ane langsung marah gan dalem hati, ,cwe ane sampe nangis gan liat pemandangan itu, nggak ikhlas karna nggak di hargai pemberiannya, ,udah gitu tu pengemis masi tetep mengiba tanpa rasa salah, ,kesellll banget ane gan, ,asuuu, ,!!!


Quote:Original Posted By jerapahhhh
Agan-agan ada yang dari surabaya ga?

Kalo ada, coba perhatiin deh pengemis di daerah Dharmawangsa-Univ Airlangga Kampus B, pengemisnya itu" aja..
Dari jaman kuliah sampek lulus, dan sekarang udah kerja pas kebetulan nongkrong di daerah situ ehh ketemu lagi ama pengemisnya ya itu" aja orangnya..

ampun deh pokoknya, apalagi pas malem minggu pasti nongkrong tiap 5 menit disamperin pengemis

\t


Quote:Original Posted By suuutt
pernah tuh gua nemu pengamen di dket stasiun bogor,skitaran ruko2 yg dket jembatan,pas itu cm ada 3 orang di bangku belakang angkot biru termasuk gua trus tu pengamen masuk. dia nyanyi suara cempreng ga niat muka nengok kanan kiri badan dilemes2in, dah gitu kupingnya sama idung di tindik, tato di leher, padahal mah kan ya tato mahal bikinnya. pas dah selse nyanyi dia minta duit dan gada yg ngasih, tiba2 dia nyeplos, "alah ni angkot isinya orang miskin." tros langsung nyelonong pegi.

b4ng54t.

trus ada jg kejadian tadi siang di mayasari 57 pulogadung blok m, ada pengamen trus pas mo turun tiba2 bilang, "makasih ya orang2.." trus dia ngelanjutin dgn nada nyindir, "yg udah ngasih."

hedan

ada juga kejadian anak kecil ngamen di metromini 46 jurusan pulogadung kp melayu, pas dah selse ngamen dan ngak dpt duit sama sekali dia ngomong "ng3nt0t" dgn nada yg cukup keras sampe2 orang2 pada nengok.

masih kecil kok dah bermental preman.

taro depan gan


Quote:Original Posted By kodokperkasa
yah pengalaman serupa terjadi ama ane gan

bukan maksud kita mau ngasi segitu tapi kalau adanya duit segitu nyah mau gimana lagi

mbok yah disukuri malah duit cepek ane dibuang,

suatu hari ane diajak pergi ama temen ane yang kerjaannya ngupas tuntas peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat ( temen ane kerja di salah satu tv swasta dan acara ini pernah ditampilkan di tv )

alagkah kagetnya ane waktu tahu ternyata pengemis itu punya organisasi
pergi naik mobil bak di brief ama jegernya dan diturunkan di perempatan lampu merah kemudian disebar, selesai ngemis duitnya dikumpulin ama jegernya ntah gimana pembagiannya disitu nga dijelaskan

tapi gan mobil bak punya sendiri ? kira kira aja berapa penghasilan sang jeger dalam 1 hari sampai bisa punya mobil bak ? ane aja gak kebeli

mungkin ga semua pengemis begitu ada yang bener2 pengemis tapi susah gan jaman sekarang lihat yang bener yg mana

tapi kalau kita biasakan ngasih kita sama aja ngajarin mereka hidup itu mudah tinggal minta aja

belum lagi preman cepek persimpangan, tukang ngamen, sumbangan ngaku anak yatim tapi pas ane lihat panti asuhannya ada di bogor ( masuk akal nga ? ), paling parah bencong asli itu otaknya udah diluar dengkul

siapa yang menciptakan mereka ?


Quote:Original Posted By Physchocolate
setuju gan, ane kebetulan tinggal d solo buat kulia, nebeng ma mbah+tante, kebetulan perna sekali waktu ane nganterin tante ma sepupu ane ke skola sepupu ane, smbil nungguin ane kliling d kitar tu skola, eh ane liat ada pengemis yg biasa nongkrong d lampu merah dket kampus lagi naek motor
kdang2 kata2 tante ane ada benernya jga pengemis+pengamen(aplgi masi muda) tu cma orang2 malas, klo gak malas mereka gak bakal jadi kayak gtu, skarang pkerjaan yg gak prlu ltar blakang pndidikan jga bnyak contoh:kuli bangunan, alesan mereka jadi pengemis y cma mles krja brat dan pgen duit bnyak


Quote:Original Posted By KingOfDuel
Ane juga pernah kejadian..
Jadi waktu itu di bus umum sama teman-teman saya lagi perjalanan pulang.
Tiba2 muncul preman gitu minta-minta. Bilangnya si saya baru keluar dari penjara, saya ingin tobat jadi minta sedikit uangnya untuk membantu saya.
Dari cara ngomongnya aja secara tidak langsung sudah jelas saja menantang.
Jadi saya pikir kasih Rp.500 aj deh. Temen ane yang duduk dibelakang ane gak ngasih duit. Dia diomel-omelin sambil dipelototin.
Padahal temen saya perempuan. Tapi akhirnya pergi juga. Tapi kesel aja.
Gak dikasih ya udah. Berarti bukan rejeki dia.
Tapi malah kesan nya maksa.


Trus juga ada pengalaman saya am tukang parkir.
Jadi waktu itu saya makan am teman saya di pinggir jalan mangga besar gitu.
Pada saat makan jarak saya dengan parkiran motor saya tidak sampe 10 meter, jelas banget.
Saya memang cuma makan paling 10 menit-an doank.
Pas saya mau pergi, saya kasih aj lah Rp.1000 toh cuma makan trus pergi. Malah tukang parkirny enggan, terus mintanya Rp. 2000
Saya coba ngerti lah mungkin karena kehidupan ekonomi makin naik.
Tapi yang saya agak kesel mending bantu gitu keluarin motor.
Terima duit langsung pergi begitu saja.

Waktu itu juga saya pergi ke mangga besar lagi. Kali ini saya habis pulang karaokean di D*VA, jadi waktu itu pas mau keluar parkir saya kasih duit.
Terus dia main tinggalin begitu saja, terus saya panggil donk minta bantuin.
Masa u mau duit tapi gk kerja?
Trus dia malah ngomel2 gk jelas, dia malah ngomongin duit sambil ngomel2.
Saya gak ngerti donk apa yang dia omongin..
Dalam hati saya, kenapa ni orang?
Trus pas dia udah dekat saya ngomel, saya minta tolong keluarin motor saya.
Bukan minta kembali.
Jadi dikira am tukang parkir saya minta kembali.
Saya dalam hati emosi . Bagaimana tidak? Dia datang2 sambil ngomel2.
Tapi untung bisa reda gara2 teman nya minta maaf sambil teriak.
Malah orang yang salah gak minta maaf!!!
Temen nya itu sepertinya temen tongkrongan dia aja.

Maaf agan2 sekalian kalo kurang jelas.


Quote:Original Posted By DOXT
Miris gan baca thread ini sama comment agan sekalian..
Ane jg salah satunya yng punya pengalaman pahit sama pengemis..
Dari yang pake bentak2 mintanya, ga dikasih maksa,
dikasih 100perak di lempar ketanah, tapi dipungut lagi..
Dasar muna luar binasa..
Sungguh ajib sekali klo pendapatan mereka sehari bisa 1jt..
Hanya modal menyodorkan tangannya..
Ane yang sehari-hari kerja menguras otak lulusan S1 aja dihitung2..
Perhari cuma 100rb gan..
Mulai sekarang gw ogah dah ngasih duit ke pengemis..
Bikin mereka tambah malas aja..
Ane aja pernah lihat orang buta di jalanan masih ada usaha..
Masih berusaha jualan kerupuk keliling..
Ane ga habis pikir mereka yang fisiknya lebih sempurna..
Tapi ga mau berusaha dari sekedar meminta..
Yah katanya dari pada nyolong nyopet dsb..:shit


Quote:Original Posted By NarutoDC
Sama ni pengalaman gw gan, cuman bedanya gw sama pengamen "DI PANTAI LOSARI MAKASSAR" karena maksa di kasih uang akhirnya aku kasih 2000 alhasil dia malah tersinggung dan robek tu duit.


1 aturan yang harus agan tau "siapa tau aja agan pernah berkunjung ke pantai LOSARI MAKASSAR" kalo agan di samperin sama pengamen, kalo dari awal agan memang gak ada niat buat kasih dia uang, jadi sebelum dia mulai nyanyi agan harus tolak secepatnya "TIDAK" karena kalo dia udah terlanjur nyanyi dan agan gan mau ngasih dia uang pengamennya nya bakalan marah sampai-sampai bakalan ngancam agan.


Quote:Original Posted By dzikuri
sekedar perhatian aja gan buat yang tinggal di JOGJA daerah ringroad.
ane ngekos di sekitaran condong catur, ane sering banget liat pengemis ibu2 di perempatan ringroad utara gejayan . Mau tau ga? tuh pengemis pakaiannya GAUL abisss!
ngemis make outfit:
1. kcamata hitam (biar keliatan gaul)
2. Pake baju ibu2 yg biasa ke kondangan (suer gaul abis, gw taksir harga tuh baju sekitaran ratusan ribu)
3. pake tas ala artis (buset nih ngemis apa pamer )
4. Dan pake sepatu biasa cewek2 abg alias ga pake sendal atau nyeker kaya pengemis2 biasanya -_____-

Gw rasanya mau teriak aja, "GAUSAH NYAMPAH DISINI DEH BU, NGOTORIN JOGJA AJA..!"


Quote:Original Posted By Yuph
wkwkwkwk
ane sekarang dah gag pernah ngasih pengamen,pak ogah atau pengemis gan,gara2 sering ribut gara2 ulah mereka sendiri

ane coba share dikit deh gan tentang pengalaman ane

- dulu ane sempet kuliah di solo gan,ceritanya ge makan sama temen2 ane (4 orang) di jurug (dekat bonbin) ada 5 orang pengamen nyanyi di tempat kami,awalnya kami dah bilang maaf,karna temen2 emang gag ada yang bawa duid kecil gan,tapi dy maksa ngamen,dan akhirnya temen2 ane juga jadi rogoh2 kantong lagi gan,dan kebetulan ada 500 perak,dan di kasih dah tuh ke pengamen.dan dengan belagunya dy malah lempar balik tuh duid ke temen ane sambil bilang "hapene nganggo BeBe,tapi mung nge'i 500 perak" (translate : hape make BeBe,tapi cuman bisa ngasih 500 perak). gag pake babibu,langsung ane kepruk kepala tuh pengame gan

- pengemis juga gitu gan,ane posisi pulang dari jogja naik SK,ada pengemis naik dari kalasan,minta ma ane,karna gag ada receh,ane tawarin rokok ane gan.dy malah bilang gini "yen ra ndwe duid,matio ae mas" (translate : kl gag ada duid,mati aja mas). ini juga sama gan,ane kepruk pake hape juga

cuman ane iba sama ibu2 di deket lampu merah pangkalan jati (x-malang) ane gag ngerti dy ngemis ato gag,coz cuman berdiri gitu aja di lampu merah situ,awalnya ane coba kasih 1rb,di terima ma dy,di doain pula ane.eaudah setiap pulang ngapel ane selalu siapin duid 1-2rb wat di kasih tuh ke ibu2
mending kasih ke ibu2 ato bapak yang keliatan emang "untuk bertahan hidup+yang saya bisa"

ckckck...parah tu pengemis
TSnya pasti GAY
makanya diikutin terus ama penemis
tsnya pura2 jalan ama cewek, padahal saat itu lagi gandengan tangan ama om2 berkumis tebal, mirip ama foke
banyak tuh gan yang kayak gitu,
ane mah jarang ngasih duit ke pengemis yg masih kelihatan kuat buat kerja, ane kalo bisa ngasihnya ke pengemis2 yg udah renta2.
Masih mending seratus gan, ane ngasih gope (lima ratus) aja masih ditolak..
ck..ck..ck..
Kyanya pengemis sekarang udah ada tarif minimalnya deh, minimal seribu rupiah..
Quote:Original Posted By cilokmayo
cerita ah, ane orang bandung gan sebelum bulan puasa kemaren ane main ke jogja berdua ama temen ane, pas malem ane makan di lesehan malioboro gan pokonya banyak gitu pas malem-malem gan,

trus ada pengamen ibu-ibu pake kecrekan gitu ngamen, kalo ane sih ngasih , nah keluarga yang makan di belakang ane gk ngasih, eh tuh ibu-ibu yang ngamen malah ngedumel pake bahasa jawa, pake bentak-bentak lg. akhirnya dikasihlah tuh ibu-ibu Rp 10.000,00 gan, buset ane pikir makan gudeg ayam aja Rp 18.000,00 ane berat banget bayarnya buat ongkos pulang ke bandung . eh tuh ibu-ibu enak banget dapet Rp 10.000,00. trus ane tanya ke tukang makanannya

"itu ibu-ibu ngomong apa?"

kata masbro nya "intinya pelit amat sih jadi orang, ngasih aku aja gak mau, kalian makan enak disini tapi gk mau ngasih, gk malu sama anak-anak kalo bapaknya pelit"

anjrit tu ibu-ibu ngomongnya gk di jaga banget.

dan pas makan disitu yang ngamen sama yang ngemis banyak banget , ane kedatangan lebih dari 5, sampe-sampe ane gk betah nongkrong disitu gan, pindah tongkrongan ke angkringan yang di jalan sastrowidjayan .

kalo disitu aman gan




Quote:Original Posted By Imanina
mending itu gan orangnya normal fisiknya belagu, ini depan rumah ane suka melintas bapak2 ngesot gitu (beliau cacat), ane kan orang baru di daerah ane,
awalnya ane iba, klo dia lewat ane kasih 10rb, 5rb lah paling kecil, sampe
satu ketika pas ane naik ojek ketemu bapak ngesot itu, tukang ojeknya bilang
"Mas klo sama orang itu jangan kasian, masa saya kasih 500 dilempar ke saya"
entah kebetulan atau gimana, esok paginya pas ane jalan2 pagi ketemu lagi sama bapak itu,
ane liat ada ibu2 kasian sama dia trus si ibu kasih uang klo ga 1rb ya 2rb, uang kertas gan pokoknya, tau ga apa yg dilakukan bapak ngesot itu ? si Ibu dilempar bata merah gan berikut uangnya, I repeat bata merah, bukan bata nya kaskus, tapi bata beneran.
Untung ga kena, klo kena keknya ane bakal kalap deh gw gampar bapak itu, tapi untung ane segera sadar dan istighfar. si Ibu lari tunggang-langgang.
Ane tanya orang2 emang bapak itu kerjaannya muter2 ngesot buat menarik simpati orang, tapi ga mau terima pemberian dibawah 5rb


Quote:Original Posted By Nearz24
pngalaman ane sih gan..di bandung tepatnya di BEC tempat beli hp2 dr yg paling mahal ampe murah ada di sna.ane liat pengemis biasa aja di pdnanya ada gelas aqua yg dah jd tempat nampanin uang..trus ane liat pngemisnya gan diem aja nundunk smbil tngannya di msukin ke kain gtu..pas ane lwat di bkangnya eehh dia lg smssan di HP gan..aduh,, ngemis ko punya HP gan..bgus lg LG..


Quote:Original Posted By wisnupupun
yang namanya pengemis emang kagak jelas Gan. .
makanya kalo agan2 pada mau sodaqoh ke tempat2 yang pasti2 aja lah, di tempat ibadah atau di yayasan sosial yang jelas kegiatannya. ke orang2 sekitar kita yang benar2 membutuhkan.

menurut ajaran agama ane orang yang meminta2 gitu di akhirat nanti tidak punya hidung Gan. dan ahli surga tidak ada yang cacat, jadi tempat mereka nanti gk bisa di surga. kasihan mereka ya Gan, udah hidup di dunia jadi pengemis di akhirat udah di janjiin ma tuhan seperti itu.

agan2 skalian jangan berpangku tangan, semangatlah bekerja, apapun pekerjaan kita dari situlah tuhan memberikan riski untuk kita. banyak atau sedikit masing2 orang berbeda. selama kita masih hidup Tuhan akan selalu memberikan riskinya untuk kita.


Quote:Original Posted By edwinzfirst
Ane juga pernah gan

1. ibu" gendong anak, datang samperin ane. ane kebetulan abis ke tukang cukur motong rambut, ada kembalian di kantong, tapi tu duit mau dipake buat kebutuhan penting. jadi kagak ane kasih tu pengemis, tapi dia maksa banget, bakan, duit ane aja ampe dia ambil sendiri, tu duit klo gk salah,10000,
ane bwah duit 20k, ckur 8k, beli es 2k, pas ketmunya duit slembar 10k, tapi tau" pas dia maksa, duit ane langsung di ambil sndiri, bilangnya " ini ada duit dek, kok gk mau ngasih,?" ane langsung bilang tu duit buat urusan penting. tpi dia masih ikutin skitar 1 menit sambil ngoceh ini itu

pikir ya ?tu duit mau dipake buat urusan penting, msih ikutin org aja
maksa amat coba

2.rumah ane didatengin pengamen , ane kasih dia 200perak, tau" langsung di sambit ke kepala ane, dia bilang" klo kgk ihklas kagak usah kasih A****g"
langsung ane bales, " manusia tolol jaman batu ?? di kasih kgk tau terima kasih, dasar bocah ( pdahal umurnya lebih tua dari ane)" langsung prgi dia,
pas dia ngamen lagi ditetangga langsung di cuekin..
ngakak ane liatnya dari jendela...


Quote:Original Posted By adhinauval
dijakarta ane pernah liat di reportase investig*si itu rata rata penghasilan pengemis itu 9jt/bulan gan, dan tiap bulan dia balik kampung ngasih duitnya,

kesimpulannya: orang yg harus kita bantu ya pengemis yang jadi penyandang cacat gitu atau udah sepuh, kalo masih muda mending jangan gan..


Quote:Original Posted By anakketjiil
ini nih yg bikin males ngasih,,, apa emg orgnya butuh duit buat makan atw buat memperkaya diri,,, kan model2 pengemis "meragukan" bnyk d perempatan/lampu merah ( no offense ya gan ) jd ragu mau ngasih jg kadang ada yg msh muda dan gagah ngemis,,,
nah ane punya bbrp pengalaman nih...

---> waktu itu ane lg d depan rumah nah trs ada ibu2 ngemis sambil bw map gt,,, nah trs ane kasih aja 500 perak eh tuh ibu malah ngedumel "masa cuma ngasih gopek dek...!" : nah ane jwb aja " ibu mau ga kl ga sy ambil lg" : abis ane jwb gt si ibu lngsng ngeloyor prg,,,

---> nah d kmps ane jg ada ibu2 kadang bapak2 yg ngemis hmpr tiap hr lg orgnya sih msh gagah kuat lah kl buat kerja sih makanya ane ga prnh ngasih dan mngkn krn itu jg tuh ibu2/bpk2 saban ngeliat ane sebel bnr tampangnya,,,

dan yg paling nyebelin kl pengemis skr kdng ga ngarti kl bilang "maaf" ttp aja ga mau prg nunggu d kasih duit : dan jg orgnya itu terus ,,,: seinget ane wkt ane kecil org ngemis ya biasanya udh tua yg udh g kuat kerja lg dan jg emg cuma lewat kampung ane doang abis minta sekali udh ga pernah keliatan lg tuh pengemis,,, coba kl pngms skr tau sendiri dah,,,


Quote:Original Posted By tito haga
Pengemis dikota besar pendapatan perhari mendekati 100.000an ato bahkan lebih
Bahkan pendapatan buruh ato pekerja low end aja kalah Gan #kalo ga salah baca di KasKus juga

Makanya ntu ane ga mau kasi duit ke pengemis, apalagi yang masih dibawah umur, ndak keenakan trus ngemis mulu, untung aja tampang ane juga sangar, jadi kalo ada pengemis ato pengamen cukup Hi-Five aja




Quote:Original Posted By LOrdEzy
Wah, parah lagi ditempat ane gan ..
ane tinggal di kalimantan timur , waktu itu kan lebaran gan ..
trus ada pengemis datang kerumah nenek gue , pas mau dikasi baju bekas yang masih layak pake .. dianya kaga mau gan
trus, ntu pengemis minta baju yang dipake ama paman gue gan ..
waduh, nie pengemis kaga bersukur bgt yak
gokil emang pengemis jaman sekarang ini


Quote:Original Posted By sukuya
kalo pengalaman ane bukan pengemis gan, tapi pengamen.
kejadiannya waktu ane ke jogja naek bis jurusan solo-jogja pagi2 banget ,pas sampe klaten ada pengamen cowok masih muda dan nyanyiin lagu yang intinya nyindir2 gitu...karena ane cewek ane takut ama tu pengamen, secara badanya gede udah gitu tatoan juga, jadi ane kasih duwit seribu.....pas sore harinya ane balik lagi ke solo lagi, eh ketemu sama tu pengamen lagi di bis solo-jogja...karena ane udah ngasih pas berangkat tadi, jadi ane gag ngasih gan, kebetulan persediaan receh ane udah abis gan. maklum di bis jurusan solo-jogja jumlah pengemis dan pengamen bejibun. eh itu mas2 pengamen malah marah2 sama ngomel gag jelas....udah gitu pake ngatain ane pelit lagi.....
emang salah ya kalo ane gag ngasih duwit, ane aja duwit masih minta sama ortu ane.....emang bener2 itu pengamen gag punya malu....
abis itu ane kalo ketemu sama itu pengamen lagi pas waktu berangkat ke jogja ato pulang ke solo ane udah gag mau ngasih duwit lagi....ane udah terlanjur sakit hati,biarin itu pengamen marah2....ane gag peduli.....


Quote:Original Posted By idwebdeveloper
di perempatan wonosari gan, ada pengemis dikasih uang receh, uang nya jatuh ga diambil (ga butuh kali ya)


Quote:Original Posted By baladewa2010
ane juga pernah nih gan.
Ceritanya waktu itu ane lagi rokok Sampo*rna Mild di bangku bis paling belakang, trus ada yang ngamen trus dia minta duit sama ane, ane inget di kantong depan ane ada receh gopek. Tapi posisi ane susah. waktu itu ane bawa tas gede banget. akhirnya ane terpaksa bilang "maaf". Eh dianya bilang rokok juga gak papa kok mas. Maaf mas, saya bilang lagi (rokok ane di dalem tas gan) eh si pengamen nyolot " kalong rokok siji gak kiro miskin mas.."(luang rokok sebatang gak bakalan jadi miskin mas.)


Quote:Original Posted By antek81
ane juga heran ama pengemis sekarang gan
ane kan ngekost di daerah jln pahlawan, bogor. waktu itu ane baru pulang kuliah ama temen2 ane. kejadiannya sekitar jam 5 sore. awalnya ane liat tuh pengemis minta2 ke temen ane, nah kan di kasih duit tuh...
selang berapa lama, karena perut keroncongan, ane ama temen mutusin untuk makan di warteg langganan. eh gk taunya ketemu lagi ama tu pengemis. dia lagi makan jugaa ama temen2nya seprofesinya. mana makannya pake ayam + lauk pauk nya banyak ( ane ma temen aja cuma 2 jenis ) dah yg aneh kaya gk kenal gitu ke ane ma temen ane...

ada juga pas kejadian ane nganter ade ane beli pc, di jalan pas nunggu bis mo pulang, ade ane di deketin ama nenek2 lusuh gitu. ane heran kenapa ade ane ngobrol ama tu nenek2, tau nya si nenek minta duit ceban ke ade ane. ngomongnya itung2 amal di bulan puasa itung2 amal di bulan puasa ko pasang harga tapi karena kasian ya dikasih deh
100perak... berharga klu dikumpulin.. lma2 jd bukit...
Quote:Original Posted By cilokmayo
cerita ah, ane orang bandung gan sebelum bulan puasa kemaren ane main ke jogja berdua ama temen ane, pas malem ane makan di lesehan malioboro gan pokonya banyak gitu pas malem-malem gan,

trus ada pengamen ibu-ibu pake kecrekan gitu ngamen, kalo ane sih ngasih , nah keluarga yang makan di belakang ane gk ngasih, eh tuh ibu-ibu yang ngamen malah ngedumel pake bahasa jawa, pake bentak-bentak lg. akhirnya dikasihlah tuh ibu-ibu Rp 10.000,00 gan, buset ane pikir makan gudeg ayam aja Rp 18.000,00 ane berat banget bayarnya buat ongkos pulang ke bandung . eh tuh ibu-ibu enak banget dapet Rp 10.000,00. trus ane tanya ke tukang makanannya

"itu ibu-ibu ngomong apa?"

kata masbro nya "intinya pelit amat sih jadi orang, ngasih aku aja gak mau, kalian makan enak disini tapi gk mau ngasih, gk malu sama anak-anak kalo bapaknya pelit"

anjrit tu ibu-ibu ngomongnya gk di jaga banget.

dan pas makan disitu yang ngamen sama yang ngemis banyak banget , ane kedatangan lebih dari 5, sampe-sampe ane gk betah nongkrong disitu gan, pindah tongkrongan ke angkringan yang di jalan sastrowidjayan .

kalo disitu aman gan


Quote:Original Posted By vashcalys
ane juga jadi males ngasih uang ke mereka. ada pula yang mintanya juga kayak malak orang ga penting banget
ane kan pulang kuliah naik bus dari depok, tiap kali di lampu merah ke jalan pemuda biasa ada tuh beberapa cowok masih muda penampilan lusuh minta duit ke penumpang bus. ngomongnya juga udah kayak rada maksa. ane merasa terganggu banget tiap kali mereka naik ke bus. pernah suatu kali dulu ada yang ga kasih kali atau cuma dikit ane gatau, mereka ga turun-turun ampe diusir


Quote:Original Posted By D.ant
ane dah sering nemu bro... tapi di kawasan solo dan sekitarnya makanya ane ga pernah ngasi duid ke pengemis... mana sekarang banyak anak" pula yang jadi korban, d suruh ngemis di jalanan buat kepentingan orang" tertentu.. ato malah mungkin buat ortunya sendiri...


Quote:Original Posted By Dcoplaxmaniax
ikutan share ya gan
tapi ane liatnya d daerah solo, perempatan panggung, baru aja sore tadi, kan banyak tuh pengamen anak2 kecil, eh ternyata ada yng megang hp, hp nya canggih pula, layar sentuh
ane aja hp masih konvensional


Quote:Original Posted By Andrez_sc
ane peratiin, bny kaskuser yg bersedia ngasih pengemis yg udah "renta" ato "cacad".
Ati2 jg gan krn, mrk itu sindikat, jd emang sengaja rekrut yg model kek gitu (renta or cacad), supaya org iba. Mrk (sindikat) jg psti sudah paham dong, klo org maunya ngasih yg renta or cacad.
Cara ngetesnya gampang koq gan (tu org ngemis krn terpaksa ato karir). Pas ada pengemis, tawarin kerja aja, sekalian sebutin gajinya per bulan. Ane yakin, tu pengemis gak bakalan mao (pendapatan mrk udah tinggi koq, ngapain jg kerja..gitu kan logikanya?).
Gimana gan?


Quote:Original Posted By bubblebumble
iyaa gan, pengemis di uny juga orangnya itu2 aja, dan ada pengemis mbak2 yg masih muda, putih lagi, biasa pake caping gtu buat nutupin muka...
ane pernah kasih 200 ke pengemis, (karena emang ane ga ada yg lain, sama kayak ente), ehh malah dikatain "kere" alias miskin, gilaa banget.






Quote:Original Posted By 05031993
ane jg udh kapok ngsh ke pengemis msh muda, apalagi pengamen anak bocah.
ane kan ngsh duit 200perak ke pengamen itu, eh itu duit dibanting ke kap mesin mbl ane didepan. emosi bgt liatnya krn lg macet yaudh ane diemin berusaha sabar aja
ane skrg yg bnr2 ane liat fisiknya ada yg krg sm nenek atau kakek bru ane kasih


Quote:Original Posted By h4ckthis
sanmor gan?paling males itu,lagi makan enak2 ma temen2 sono,eh pengemis.gag dikasih pasti nunggu,gag dikasih ngemeng jawa.dikira ane gag tau,haha
sabar gan.


Quote:Original Posted By buka.open
ane paling gak suka ngeliat pengemis bawa anak kecil atau bayi, apalagi kalo pengemisnya masi muda..
masa anak kecil dibawa2 ngemis, kan kasian..
dah gitu kan anak kecil itu kan anak sewaan gan..
orang tuanya bodoh banget mau ajjah anaknya di sewa buat ngemis..


Quote:Original Posted By richardx888
Pengemis yang di Metromini tuh kelakuannya juga kacau gan..
Masa mereka ngemis minta minta bilangnya daripada nyopet, jambret, nodong mending kasih duit...

Itumah sama aja nodong gan...
ane aja serem dengernya.. tau2 klo yang ngasih dikit ntar kita ditodong lagi..


Quote:Original Posted By Imanina
mending itu gan orangnya normal fisiknya belagu, ini depan rumah ane suka melintas bapak2 ngesot gitu (beliau cacat), ane kan orang baru di daerah ane,
awalnya ane iba, klo dia lewat ane kasih 10rb, 5rb lah paling kecil, sampe
satu ketika pas ane naik ojek ketemu bapak ngesot itu, tukang ojeknya bilang
"Mas klo sama orang itu jangan kasian, masa saya kasih 500 dilempar ke saya"
entah kebetulan atau gimana, esok paginya pas ane jalan2 pagi ketemu lagi sama bapak itu,
ane liat ada ibu2 kasian sama dia trus si ibu kasih uang klo ga 1rb ya 2rb, uang kertas gan pokoknya, tau ga apa yg dilakukan bapak ngesot itu ? si Ibu dilempar bata merah gan berikut uangnya, I repeat bata merah, bukan bata nya kaskus, tapi bata beneran.
Untung ga kena, klo kena keknya ane bakal kalap deh gw gampar bapak itu, tapi untung ane segera sadar dan istighfar. si Ibu lari tunggang-langgang.
Ane tanya orang2 emang bapak itu kerjaannya muter2 ngesot buat menarik simpati orang, tapi ga mau terima pemberian dibawah 5rb


Quote:Original Posted By Nearz24
pngalaman ane sih gan..di bandung tepatnya di BEC tempat beli hp2 dr yg paling mahal ampe murah ada di sna.ane liat pengemis biasa aja di pdnanya ada gelas aqua yg dah jd tempat nampanin uang..trus ane liat pngemisnya gan diem aja nundunk smbil tngannya di msukin ke kain gtu..pas ane lwat di bkangnya eehh dia lg smssan di HP gan..aduh,, ngemis ko punya HP gan..bgus lg LG..


Quote:Original Posted By wisnupupun
yang namanya pengemis emang kagak jelas Gan. .
makanya kalo agan2 pada mau sodaqoh ke tempat2 yang pasti2 aja lah, di tempat ibadah atau di yayasan sosial yang jelas kegiatannya. ke orang2 sekitar kita yang benar2 membutuhkan.

menurut ajaran agama ane orang yang meminta2 gitu di akhirat nanti tidak punya hidung Gan. dan ahli surga tidak ada yang cacat, jadi tempat mereka nanti gk bisa di surga. kasihan mereka ya Gan, udah hidup di dunia jadi pengemis di akhirat udah di janjiin ma tuhan seperti itu.

agan2 skalian jangan berpangku tangan, semangatlah bekerja, apapun pekerjaan kita dari situlah tuhan memberikan riski untuk kita. banyak atau sedikit masing2 orang berbeda. selama kita masih hidup Tuhan akan selalu memberikan riskinya untuk kita.


Quote:Original Posted By edwinzfirst
Ane juga pernah gan

1. ibu" gendong anak, datang samperin ane. ane kebetulan abis ke tukang cukur motong rambut, ada kembalian di kantong, tapi tu duit mau dipake buat kebutuhan penting. jadi kagak ane kasih tu pengemis, tapi dia maksa banget, bakan, duit ane aja ampe dia ambil sendiri, tu duit klo gk salah,10000,
ane bwah duit 20k, ckur 8k, beli es 2k, pas ketmunya duit slembar 10k, tapi tau" pas dia maksa, duit ane langsung di ambil sndiri, bilangnya " ini ada duit dek, kok gk mau ngasih,?" ane langsung bilang tu duit buat urusan penting. tpi dia masih ikutin skitar 1 menit sambil ngoceh ini itu

pikir ya ?tu duit mau dipake buat urusan penting, msih ikutin org aja
maksa amat coba

2.rumah ane didatengin pengamen , ane kasih dia 200perak, tau" langsung di sambit ke kepala ane, dia bilang" klo kgk ihklas kagak usah kasih A****g"
langsung ane bales, " manusia tolol jaman batu ?? di kasih kgk tau terima kasih, dasar bocah ( pdahal umurnya lebih tua dari ane)" langsung prgi dia,
pas dia ngamen lagi ditetangga langsung di cuekin..
ngakak ane liatnya dari jendela...


Quote:Original Posted By cilokmayo
cerita ah, ane orang bandung gan sebelum bulan puasa kemaren ane main ke jogja berdua ama temen ane, pas malem ane makan di lesehan malioboro gan pokonya banyak gitu pas malem-malem gan,

trus ada pengamen ibu-ibu pake kecrekan gitu ngamen, kalo ane sih ngasih , nah keluarga yang makan di belakang ane gk ngasih, eh tuh ibu-ibu yang ngamen malah ngedumel pake bahasa jawa, pake bentak-bentak lg. akhirnya dikasihlah tuh ibu-ibu Rp 10.000,00 gan, buset ane pikir makan gudeg ayam aja Rp 18.000,00 ane berat banget bayarnya buat ongkos pulang ke bandung . eh tuh ibu-ibu enak banget dapet Rp 10.000,00. trus ane tanya ke tukang makanannya

"itu ibu-ibu ngomong apa?"

kata masbro nya "intinya pelit amat sih jadi orang, ngasih aku aja gak mau, kalian makan enak disini tapi gk mau ngasih, gk malu sama anak-anak kalo bapaknya pelit"

anjrit tu ibu-ibu ngomongnya gk di jaga banget.

dan pas makan disitu yang ngamen sama yang ngemis banyak banget , ane kedatangan lebih dari 5, sampe-sampe ane gk betah nongkrong disitu gan, pindah tongkrongan ke angkringan yang di jalan sastrowidjayan .

kalo disitu aman gan


Quote:Original Posted By vashcalys
ane juga jadi males ngasih uang ke mereka. ada pula yang mintanya juga kayak malak orang ga penting banget
ane kan pulang kuliah naik bus dari depok, tiap kali di lampu merah ke jalan pemuda biasa ada tuh beberapa cowok masih muda penampilan lusuh minta duit ke penumpang bus. ngomongnya juga udah kayak rada maksa. ane merasa terganggu banget tiap kali mereka naik ke bus. pernah suatu kali dulu ada yang ga kasih kali atau cuma dikit ane gatau, mereka ga turun-turun ampe diusir


Quote:Original Posted By D.ant
ane dah sering nemu bro... tapi di kawasan solo dan sekitarnya makanya ane ga pernah ngasi duid ke pengemis... mana sekarang banyak anak" pula yang jadi korban, d suruh ngemis di jalanan buat kepentingan orang" tertentu.. ato malah mungkin buat ortunya sendiri...
Quote:Original Posted By Dcoplaxmaniax
ikutan share ya gan
tapi ane liatnya d daerah solo, perempatan panggung, baru aja sore tadi, kan banyak tuh pengamen anak2 kecil, eh ternyata ada yng megang hp, hp nya canggih pula, layar sentuh
ane aja hp masih konvensional


Quote:Original Posted By Andrez_sc
ane peratiin, bny kaskuser yg bersedia ngasih pengemis yg udah "renta" ato "cacad".
Ati2 jg gan krn, mrk itu sindikat, jd emang sengaja rekrut yg model kek gitu (renta or cacad), supaya org iba. Mrk (sindikat) jg psti sudah paham dong, klo org maunya ngasih yg renta or cacad.
Cara ngetesnya gampang koq gan (tu org ngemis krn terpaksa ato karir). Pas ada pengemis, tawarin kerja aja, sekalian sebutin gajinya per bulan. Ane yakin, tu pengemis gak bakalan mao (pendapatan mrk udah tinggi koq, ngapain jg kerja..gitu kan logikanya?).
Gimana gan?


Quote:Original Posted By bubblebumble
iyaa gan, pengemis di uny juga orangnya itu2 aja, dan ada pengemis mbak2 yg masih muda, putih lagi, biasa pake caping gtu buat nutupin muka...
ane pernah kasih 200 ke pengemis, (karena emang ane ga ada yg lain, sama kayak ente), ehh malah dikatain "kere" alias miskin, gilaa banget.




Best Regard
IRON MAN


Quote:Original Posted By 05031993
ane jg udh kapok ngsh ke pengemis msh muda, apalagi pengamen anak bocah.
ane kan ngsh duit 200perak ke pengamen itu, eh itu duit dibanting ke kap mesin mbl ane didepan. emosi bgt liatnya krn lg macet yaudh ane diemin berusaha sabar aja
ane skrg yg bnr2 ane liat fisiknya ada yg krg sm nenek atau kakek bru ane kasih


Quote:Original Posted By h4ckthis
sanmor gan?paling males itu,lagi makan enak2 ma temen2 sono,eh pengemis.gag dikasih pasti nunggu,gag dikasih ngemeng jawa.dikira ane gag tau,haha
sabar gan.


Quote:Original Posted By buka.open
ane paling gak suka ngeliat pengemis bawa anak kecil atau bayi, apalagi kalo pengemisnya masi muda..
masa anak kecil dibawa2 ngemis, kan kasian..
dah gitu kan anak kecil itu kan anak sewaan gan..
orang tuanya bodoh banget mau ajjah anaknya di sewa buat ngemis..


Quote:Original Posted By richardx888
Pengemis yang di Metromini tuh kelakuannya juga kacau gan..
Masa mereka ngemis minta minta bilangnya daripada nyopet, jambret, nodong mending kasih duit...

Itumah sama aja nodong gan...
ane aja serem dengernya.. tau2 klo yang ngasih dikit ntar kita ditodong lagi..


Quote:Original Posted By Imanina
mending itu gan orangnya normal fisiknya belagu, ini depan rumah ane suka melintas bapak2 ngesot gitu (beliau cacat), ane kan orang baru di daerah ane,
awalnya ane iba, klo dia lewat ane kasih 10rb, 5rb lah paling kecil, sampe
satu ketika pas ane naik ojek ketemu bapak ngesot itu, tukang ojeknya bilang
"Mas klo sama orang itu jangan kasian, masa saya kasih 500 dilempar ke saya"
entah kebetulan atau gimana, esok paginya pas ane jalan2 pagi ketemu lagi sama bapak itu,
ane liat ada ibu2 kasian sama dia trus si ibu kasih uang klo ga 1rb ya 2rb, uang kertas gan pokoknya, tau ga apa yg dilakukan bapak ngesot itu ? si Ibu dilempar bata merah gan berikut uangnya, I repeat bata merah, bukan bata nya kaskus, tapi bata beneran.
Untung ga kena, klo kena keknya ane bakal kalap deh gw gampar bapak itu, tapi untung ane segera sadar dan istighfar. si Ibu lari tunggang-langgang.
Ane tanya orang2 emang bapak itu kerjaannya muter2 ngesot buat menarik simpati orang, tapi ga mau terima pemberian dibawah 5rb


Quote:Original Posted By Nearz24
pngalaman ane sih gan..di bandung tepatnya di BEC tempat beli hp2 dr yg paling mahal ampe murah ada di sna.ane liat pengemis biasa aja di pdnanya ada gelas aqua yg dah jd tempat nampanin uang..trus ane liat pngemisnya gan diem aja nundunk smbil tngannya di msukin ke kain gtu..pas ane lwat di bkangnya eehh dia lg smssan di HP gan..aduh,, ngemis ko punya HP gan..bgus lg LG..


Quote:Original Posted By wisnupupun
yang namanya pengemis emang kagak jelas Gan. .
makanya kalo agan2 pada mau sodaqoh ke tempat2 yang pasti2 aja lah, di tempat ibadah atau di yayasan sosial yang jelas kegiatannya. ke orang2 sekitar kita yang benar2 membutuhkan.

menurut ajaran agama ane orang yang meminta2 gitu di akhirat nanti tidak punya hidung Gan. dan ahli surga tidak ada yang cacat, jadi tempat mereka nanti gk bisa di surga. kasihan mereka ya Gan, udah hidup di dunia jadi pengemis di akhirat udah di janjiin ma tuhan seperti itu.

agan2 skalian jangan berpangku tangan, semangatlah bekerja, apapun pekerjaan kita dari situlah tuhan memberikan riski untuk kita. banyak atau sedikit masing2 orang berbeda. selama kita masih hidup Tuhan akan selalu memberikan riskinya untuk kita.


Quote:Original Posted By edwinzfirst
Ane juga pernah gan

1. ibu" gendong anak, datang samperin ane. ane kebetulan abis ke tukang cukur motong rambut, ada kembalian di kantong, tapi tu duit mau dipake buat kebutuhan penting. jadi kagak ane kasih tu pengemis, tapi dia maksa banget, bakan, duit ane aja ampe dia ambil sendiri, tu duit klo gk salah,10000,
ane bwah duit 20k, ckur 8k, beli es 2k, pas ketmunya duit slembar 10k, tapi tau" pas dia maksa, duit ane langsung di ambil sndiri, bilangnya " ini ada duit dek, kok gk mau ngasih,?" ane langsung bilang tu duit buat urusan penting. tpi dia masih ikutin skitar 1 menit sambil ngoceh ini itu

pikir ya ?tu duit mau dipake buat urusan penting, msih ikutin org aja
maksa amat coba

2.rumah ane didatengin pengamen , ane kasih dia 200perak, tau" langsung di sambit ke kepala ane, dia bilang" klo kgk ihklas kagak usah kasih A****g"
langsung ane bales, " manusia tolol jaman batu ?? di kasih kgk tau terima kasih, dasar bocah ( pdahal umurnya lebih tua dari ane)" langsung prgi dia,
pas dia ngamen lagi ditetangga langsung di cuekin..
ngakak ane liatnya dari jendela...


Quote:Original Posted By adhinauval
dijakarta ane pernah liat di reportase investig*si itu rata rata penghasilan pengemis itu 9jt/bulan gan, dan tiap bulan dia balik kampung ngasih duitnya,

kesimpulannya: orang yg harus kita bantu ya pengemis yang jadi penyandang cacat gitu atau udah sepuh, kalo masih muda mending jangan gan..


Quote:Original Posted By anakketjiil
ini nih yg bikin males ngasih,,, apa emg orgnya butuh duit buat makan atw buat memperkaya diri,,, kan model2 pengemis "meragukan" bnyk d perempatan/lampu merah ( no offense ya gan ) jd ragu mau ngasih jg kadang ada yg msh muda dan gagah ngemis,,,
nah ane punya bbrp pengalaman nih...

---> waktu itu ane lg d depan rumah nah trs ada ibu2 ngemis sambil bw map gt,,, nah trs ane kasih aja 500 perak eh tuh ibu malah ngedumel "masa cuma ngasih gopek dek...!" : nah ane jwb aja " ibu mau ga kl ga sy ambil lg" : abis ane jwb gt si ibu lngsng ngeloyor prg,,,

---> nah d kmps ane jg ada ibu2 kadang bapak2 yg ngemis hmpr tiap hr lg orgnya sih msh gagah kuat lah kl buat kerja sih makanya ane ga prnh ngasih dan mngkn krn itu jg tuh ibu2/bpk2 saban ngeliat ane sebel bnr tampangnya,,,

dan yg paling nyebelin kl pengemis skr kdng ga ngarti kl bilang "maaf" ttp aja ga mau prg nunggu d kasih duit : dan jg orgnya itu terus ,,,: seinget ane wkt ane kecil org ngemis ya biasanya udh tua yg udh g kuat kerja lg dan jg emg cuma lewat kampung ane doang abis minta sekali udh ga pernah keliatan lg tuh pengemis,,, coba kl pngms skr tau sendiri dah,,,
Masih mending seratus gan, aye ngasih gope (lima ratus) aja masih ditolak..
ck..ck..ck..
Kyny pengemis sekarang udech ada tarif minimalny deh, minimal seremak rupiah..
Jaman sekarang memang jaman edan,
TUH PENEGEMIS KEJAR SETORAN GAN..

HARAP MAKLUM..

MAHAL BAYAR UPETI KE SATPOL PP, KALO KENA GARUK..

WAKAKAKA..
lagian maksain amat gan ngasih 100,klo gak ada mah mending gak usah sekalian

Heart 

syukuri apa yang ada , hidup adalah anugrah




Maaf gan skalian promosi
Buat Agan ataupun Aganwati disini yang memiliki masalah dengan berat badan
pengen kurus sih tapi kejepit waktu gabisa olahraga ?
pengen kurus tapi takut dan malas minum obat diet dengan banyak pantangan ?
ane punya solusinya
Ayo agan sekedar tanya" aja gapapa kok gan itung" nambah temen, btul ??
add bb : 2852206F
sms : 0898--895--2921
jaman sekarang ngemis dijadiin pekerjaan gan

Temen ane pernah kejadian gitu gan, dikasih duit trus dilempar di depan temen ane..
Kacau pengemis sekarang euy
×