KASKUS

Timor Leste Pesan Panser dari Pindad

TEMPO.CO, Jakarta - Timor Leste akan memesan panser atau tank dari PT Pindad Persero pada tahun ini. "Saat ini masih proses negosiasi, tinggal penyelesaiannya," kata direktur utama Pindad, Adik Avianto, Sabtu 1 September 2012.

Ia akan berangkat ke Timor Leste pada 12 September 2012 mendatang bersama tim perusahaan untuk menandatangani surat perjanjian dengan delegasi Timor Lester. Menurut Adik, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan telah setuju dengan rencana ekspor panser.

Setelah penandatanganan, proses selanjutnya adalah membicarakan perjanjian pembayaran. Nantinya negara tersebut membayar secara kredit ke Bank Mandiri. Mengenai nilai pembelian, Adik belum bisa menjelaskan. Sebabnya, "Timor Leste belum memastikan jenis panser yang dipesan. Jadi tergantung kebutuhan," Adik berujar. Begitu juga dengan jumlah yang akan dipesan.

Harga panser dengan jenis 4x4 atau yang biasa digunakan pada medan ringan, seperti perkotaan, per unitnya senilai Rp 4 miliar. Namun harga akan naik jika ditambahkan dengan asesoris seperti senjata atau kamera pengintai. Sedangkan panser bagi medan berat, atau jenis 6x6 harga per unitnya Rp 8 miliar.

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/0...er-dari-Pindad

==============================

kira-kira pesen brapa unit ya
heheh.... apa2x di timtim prefer dari Indonesiai....
terbukti integrasi benernya hampir berhasil
apa mereka tertarik jg sama kapal patroli om nyot?
Quote:Original Posted By hajimuhidin
apa mereka tertarik jg sama kapal patroli om nyot?


dulu sempet ketarik ama buatan pt pal. tapi entah knp gak ada kelanjutannya lagi...
Quote:Original Posted By hajimuhidin
apa mereka tertarik jg sama kapal patroli om nyot?


Kapal patroli mereka beli dari china
sengketa perbatasan masih, jualan jalan terus.. hadeuuhh..
Quote:Original Posted By hajimuhidin
apa mereka tertarik jg sama kapal patroli om nyot?


Kapal patroli mereka beli dari china
Quote:Original Posted By kenyot10
dulu sempet ketarik ama buatan pt pal. tapi entah knp gak ada kelanjutannya lagi...


nyot ini ad bantingannya kagak????

hidup JK
sori dopost kaskus kumat
Quote:Original Posted By hary.su35bm
nyot ini ad bantingannya kagak????

hidup JK


gak ada. bantingan itu kalo kita pesen alutsista luar negeri. kayak t-50, eh udah dibayar lom ya.....
Quote:Original Posted By kenyot10
gak ada. bantingan itu kalo kita pesen alutsista luar negeri. kayak t-50, eh udah dibayar lom ya.....


T-50 kita itu nantinya gundulan tanpa senjata tenan po nyot ?
Quote:Original Posted By kimi mabok
T-50 kita itu nantinya gundulan tanpa senjata tenan po nyot ?


hehehehe... iya.
Quote:Original Posted By kenyot10
gak ada. bantingan itu kalo kita pesen alutsista luar negeri. kayak t-50, eh udah dibayar lom ya.....


maksudnya gimana sih om? ane bingun nih ... t-50 apa dah bayar gitu?
Quote:Original Posted By kenyot10
gak ada. bantingan itu kalo kita pesen alutsista luar negeri. kayak t-50, eh udah dibayar lom ya.....


bukannya masih dibintangin?????
Quote:Original Posted By kenyot10
gak ada. bantingan itu kalo kita pesen alutsista luar negeri. kayak t-50, eh udah dibayar lom ya.....


maksudnya gimana sih om? ane bingung....T-50 dah dibayar oleh indonesia?alhamdulillah..............................
Quote:Original Posted By kenyot10
hehehehe... iya.


rugi lah nyot 25 juta dollar dapet barang gundul
kalo beli hawk apa ALCA apa YAK130 dah komplet sama senjata itu
Quote:Original Posted By hary.su35bm
bukannya masih dibintangin?????


c-295 yg berbintang
Quote:Original Posted By kimi mabok
rugi lah nyot 25 juta dollar dapet barang gundul
kalo beli hawk apa ALCA apa YAK130 dah komplet sama senjata itu


kalo pengen senjata ya bikin pengadaan baru. sederhana aja kok. hehehehe
Quote:Original Posted By cherrypopper
sengketa perbatasan masih, jualan jalan terus.. hadeuuhh..

Lha gak masalah kan??

Daripada Timor Leste beli ke negara lain kan lebih baik beli ke Indonesia.
Quote:Original Posted By kenyot10
kalo pengen senjata ya bikin pengadaan baru. sederhana aja kok. hehehehe


Bukannya emang gitu standarnya om nyot? Soal ya KAI kan cuma jualan pesawat. Armament mesti beli dari pabrik/negara laen. Yg aneh kalo kontraknya lama bener. Pesawat uda datang tapi senjatanya belom ada.
×