Katilayu

Menyingkap Misteri Supranatural Getah Katilayu


gambar pohon katilayu/klayu

ada suatu benda supranatural , bentuknya seperti getah yang mengeras (mirip kemenyan) berwarna coklat bening. dan memang itu ialah getah yang membatu, atau merah tua kekuningan, Orang Betawi menyebutnya Itilayu , Orang Jawa menyebutnya Kapilayu/Katilayu/Klayu , namun tenarnya disebut sebagai Katilayu.


getah itilayu


tahun 2007, ketika itu aku sering menjumpai seorang Ustadz yang menjalankan profesi sampingannya sebagai penjual batu akik. dia menawarkan kepadaku sebuah benda supra , saat itu sebesar butiran beras dan berwarna merah kelam. ini katelayu berasal dari pantai selatan, ada juga yang berasal dari pulau karimun jawa ,bagus buat pelet ujarnya.

rupanya katelayu ini maksudnya bagus buat pelet ikan

karena aku terlalu senang dan salah paham jadilah katelayu itu aku bawa selalu dalam dompetku, dengan niat pelet wanita, namun mengapa tidak terasa benar khasiatnya.. akupun pasrah saja

sampai suatu saat aku kedatangan tamu, Kiyai Kurdi namanya, entah kenapa akhirnya kami berbincang tentang pelet katelayu, rupanya beliau ada informasi bagaimana untuk meramu katelayu sehingga bisa menjadi pelet perempuan
itu ternyata harus dicampur dengan salah satu minyak alami tertentu

saat berlalu entah mengapa, aku bahkan bisa dengan mudahnya mendapatkan katelayu yang sudah berbentuk fosil dan sudah diikat menjadi permata cincin



bahkan belakangan seorang sahabatku dari cirebon yakni @Gareng Etnik dan @Jatiraga memberikan hadiah sepotong besar katelayu
padahal aku tahu, sangat langka dan susah untuk mendapatkannya

demikianlah, aku memakai sebuah tabung kecil menjadi kalung, didalamnya sudah berisi ramuan pelet katelayu
saat dimana ada seorang wanita yang kudekati. aku baru kenal saat itu, namun gelagat wanita itu jadinya agak lain.

****.... kisah di censored ... biar tidak pada jadi sesat ****


dan memang sebaiknya, katelayu digunakan untuk menang lomba mancing dan memelet ikan saja, ada hadiah besar-besar menanti dan lebih bermanfaat untuk menimbulkan rasa bahagia

Mohon ijin menyimak dan menunggu pembabaran
Kisawung dan para sesepuh lainnya

salam salim sungkem selalu

asikkkk ki sawung ngebahas katilayu..
ane ikutan jogrog dibawah om momod.
ini nyang ane tunggu2... coz binun sama penampakan aslinya yg diperjual belikan baik dalam bentuk getah ataupun sdh jadi batu cincin.....nyang asli yg mana

dan dari info yg saya dapatkan ki, bahwa fungsi dari katilayu bukan hanya untuk melet ikan ( ane nyebutnya katilayu aja yak, gak enak kl ikutan nyebut itilayu ) tetapi fungsinya ada beberapa tergantung dari katilayu tsb apakan getahnya didapat dr arah timur, utara, selatan dan barat , masing2 akan memiliki energy dan power serta khasiat yg berbeda2, mohon penjabarannya ki..
habis liat poto aki di FB, 30 menit yang lalu kalo gak salah seacrh kisawung di search enggine, ada thread katilayu, tapi gak bisa di buka, eh ternyata nongol juga threadnya, dan sudah bisa di buka,


lanjut kisawung
kaya pernah liat pohonnya tp gak tau bener apa gak yaaa

ijin nyimak yaa ki
Quote:Original Posted By kampretzoo
kaya pernah liat pohonnya tp gak tau bener apa gak yaaa

ijin nyimak yaa ki


ane juga pernah lihat puun nya tp emang tuh pohon gak ada getahnya, jd getah asli dr pohon yg dilihat secara langsung blm pernah..
Quote:Original Posted By PAKUNINGPRANG
ane juga pernah lihat puun nya tp emang tuh pohon gak ada getahnya, jd getah asli dr pohon yg dilihat secara langsung blm pernah..


hooh emang jarang di temuka di pohonnya, jika ada langsung hilang , di sambar burung dll, ane pernah di tunjukin di keraton kasepuhan cirebon ama kuncennya, sayang gak nemu, mungkin ki sawung bisa jabarin bagaimana memperoleh dari pohonnha
pembabaran yang pasti akan jadi thread yang mªªªªñÑñ†††ªªªªªPP. SurªªªªñÑñ†††ªªªªªP
ijin belajar disini ya puh sawung ∂άn sepuh-2 lainnya

salam salim sungkem
Quote:Original Posted By PAKUNINGPRANG
asikkkk ki sawung ngebahas katilayu..
ane ikutan jogrog dibawah om momod.
ini nyang ane tunggu2... coz binun sama penampakan aslinya yg diperjual belikan baik dalam bentuk getah ataupun sdh jadi batu cincin.....nyang asli yg mana

dan dari info yg saya dapatkan ki, bahwa fungsi dari katilayu bukan hanya untuk melet ikan ( ane nyebutnya katilayu aja yak, gak enak kl ikutan nyebut itilayu ) tetapi fungsinya ada beberapa tergantung dari katilayu tsb apakan getahnya didapat dr arah timur, utara, selatan dan barat , masing2 akan memiliki energy dan power serta khasiat yg berbeda2, mohon penjabarannya ki..

ditunggu juga babaran dari suhu paku

Quote:Original Posted By almasy.noceng
dulu kalo gak salah di trit bongkar pelet, mbah dearu ama mbah hawkz pernah bahas pohonnya deh, ada yang rambat mirip putri malu sampe tinggi pohonnya, numbuh di sekitaran rawa, empang, ato kali, ngecek benernya kalo gak salah di deket pohon ini ikannya ada ngumpul banyak

yg ane liatnya juga dipinggir kali...tp pohonnya tinggi,lumayan gede jg....gak tau dah klw ada getahnya apalagi klw ikan2 pada ngumpul disana
waduh dukun pelet pada ngumpul semua jadi kepengen juga punya getahnya
Quote:Original Posted By kisawung

gambar pohon katilayu/klayu

ada suatu benda supranatural , bentuknya seperti getah yang mengeras (mirip kemenyan) berwarna coklat bening. dan memang itu ialah getah yang membatu, atau merah tua kekuningan, Orang Betawi menyebutnya Itilayu , Orang Jawa menyebutnya Kapilayu/Katilayu/Klayu , namun tenarnya disebut sebagai Katilayu.


getah itilayu

tahun 2007, ketika itu aku sering menjumpai seorang Ustadz yang menjalankan profesi sampingannya sebagai penjual batu akik. dia menawarkan kepadaku sebuah benda supra , saat itu sebesar butiran beras dan berwarna merah kelam. ini katelayu berasal dari pantai selatan, ada juga yang berasal dari pulau karimun jawa ,bagus buat pelet ujarnya.

rupanya katelayu ini maksudnya bagus buat pelet ikan
karena aku terlalu senang dan salah paham jadilah katelayu itu aku bawa selalu dalam dompetku, namun mengapa tidak terasa benar khasiatnya.. akupun pasrah saja

sampai suatu saat aku kedatangan tamu, Kiyai Kurdi namanya, entah kenapa akhirnya kami berbincang tentang pelet katelayu, rupanya beliau ada informasi bagaimana untuk meramu katelayu sehingga bisa menjadi pelet perempuan
itu ternyata harus dicampur dengan salah satu minyak alami tertentu

saat berlalu entah mengapa, aku bahkan bisa dengan mudahnya mendapatkan katelayu yang sudah berbentuk fosil dan sudah diikat menjadi permata cincin

bahkan belakangan seorang sahabatku dari cirebon yakni jatiraga memberikan hadiah sepotong besar katelayu
padahal aku tahu, sangat langka dan susah untuk mendapatkannya

demikianlah, aku memakai sebuah tabung kecil menjadi kalung, didalamnya sudah berisi ramuan pelet katelayu
saat dimana ada seorang wanita yang kudekati. aku baru kenal saat itu, namun gelagat wanita itu jadinya agak lain.

akhirnya aku duduk didekatnya dan kupegang tangannya , dia tidak menolak, aku nekat peluk dia, juga tidak menolak,
malahan dia bilang, yuk kita jalan aja ... hmmm... bahaya nih... aku tidak berani

berkali-kali aku ulangi lagi modus yang sama.. akhirnya aku mengambil suatu kesimpulan.. aku yakin..
katelayu memang terbukti berbahaya.. dan bisa merusak prinsipku untuk tetap bertingkah laku baik kepada wanita

dan memang sebaiknya, katelayu digunakan untuk menang lomba mancing dan memelet ikan saja, ada hadiah besar-besar menanti dan lebih bermanfaat untuk menimbulkan rasa bahagia


pinjem donk ki ... boleh ndak
aseeeek ada tread baru dari kisawung, subscribed dulu ah
ini yang aku tunggu tunggu
tritnya aki emang selalu mantab

ijin menyimak
klo dikalimantan namanya kalalayu bener gak ki ?
nama ilmiahnya : Erioglossum rubiginosum
halo ki sawung
mantab iyh pelet nyaaa
wah maaf kisawung jangan2 bulan ramdhan waktu buka puasa di roti bakar di depan asrama haji ki sawung pake ini ya , waktu itu kan bonceng cewek cantik
sebenernya berhadapan pas lagi dikasir tapi malu negurnya....
jadi kangen ama kakang jatiraga eukeuh ki ..............
Quote:Original Posted By lakatan
klo dikalimantan namanya kalalayu bener gak ki ?
nama ilmiahnya : Erioglossum rubiginosum


Kalau kalalayu saya juga tau boss, seingat saya terdapat di daerah berawa atau di tepi pantai, mirip2 kalabuaw juga ya ?
biasanya digunakan utk rumah tangga yg mulai retak,
cuma apa sama dengan yg dimaksud ki sawung saya ga tau juga.
Cuman seperti kata ki sawung, ya jgn disalah gunakan, karena berbahaya.


ikutannnn menyimak Kisawung.................
Betul ki Sawung saya pernah diberi getah Katilayu sama Orang Tua
Salam Widjaya di Gantar, Indramayu .
dipraktekan buat memancing ikan sama anak buah hasilnya luar biasa banyak meski mancingnya di tengah laut.