1-9-1939: Jerman Serbu Polandia, perang yg memicu perang dunia II gan!!!!!


Pemicu Perang Dunia Kedua. Demi ambisi polisi Hitler menguasai dunia.

Pada 73 tahun yang lalu, Adolf Hitler sebagai Kanselir Jerman dan Pemimpin Partai Nazi memerintahkan penyerbuan militer ke negara tetangga, Polandia. Invasi ke Polandia ini menjadi salah satu pemicu dimulainya Perang Dunia Kedua.

Penyerbuan itu menjadi bukti ambisi politik Hitler untuk menjadi penguasa Eropa, dengan mencanangkan Jerman yang dia pimpin sebagai Pusat Kekaisaran Ketiga, Third Reich. Memanfaatkan mesin politiknya, Nazi, Hitler berhasil menggalang dukungan rakyat Jerman dengan mengobarkan semangat ultra-nasionalisme dan supremasi Ras Arya atas kaum Yahudi dan etnis-etnis minoritas lain.

Menurut stasiun berita BBC, Nazi Jerman menyerbu Polanda secara besar-besaran dan relatif cepat. Pada dini hari 1 September 1939, 1,5 juta tentara Jerman dengan dukungan armada tank dan artileri serta pesawat pengebom masuk ke wilayah Polandia.

Serangan ini berlangsung tiba-tiba dan tanpa ada peringatan atau deklarasi perang dari Jerman. Kota-kota di Polandia, termasuk Ibukota Warsawa, lumpuh oleh gempuran artileri dan pesawat pengebom musuh.

Dalam kurun 1 bulan dan 5 hari, Jerman berhasil menduduki Polandia. Suksesnya Jerman ini juga tak lepas dari dukungan Uni Soviet, yang juga menyerang bagian timur Polandia. Dua negara itu bahkan menjalin aliansi di masa-masa awal Perang Dunia Kedua sebelum akhirnya pecah setelah Jerman menyerbut Soviet pada 22 Juni 1941.

Tak lama setelah serangan atas Polandia, pada 3 September 1939 Inggris dan Prancis bersama-sama mencanangkan perang kepada Jerman. Perang Dunia Kedua di Eropa tak terelakkan lagi, walau Inggris sebelumnya sempat mengadakan kesepakatan dengan Jerman melalui Perjanjian Munich untuk tidak menyulut konflik.



Sumber: http://www.facekom.info/2012/09/1-9-...#ixzz25BCsjxOl
kata siapa gak ada peringatan? dari dulu jerman udh wanti-wanti sm inggris dan prancis spy perjanjian versailles yang bs bikin rakyat jerman kelaparan direvisi, jerman juga udh bilang bakal ngerebut kembali wilayah-wilayahnya yg diambil pasca PD I
tp inggris dan prancis tetep aja gak mau berunding, pas polandia diserang prancis diam aja, emang supaya ada perang aja itumah
efek kekalahan jerman di PD II sampai sekarang jerman jd budak AS dan NATO
Ah, itu perang emang sengaja dibuat, karena pada kenyataannya PERANG ADALAH BISNIS PALING MENGUNTUNGKAN DI DUNIA..... yg namanya perang, pasti ada pelor dan senjata yg terjual biarpun cman satu butir peluru dan sepucuk senjata....
Quote:Original Posted By mummila
kata siapa gak ada peringatan? dari dulu jerman udh wanti-wanti sm inggris dan prancis spy perjanjian versailles yang bs bikin rakyat jerman kelaparan direvisi, jerman juga udh bilang bakal ngerebut kembali wilayah-wilayahnya yg diambil pasca PD I
tp inggris dan prancis tetep aja gak mau berunding, pas polandia diserang prancis diam aja, emang supaya ada perang aja itumah


nice comment bro...
yg pasti negara2 yg diam itu yg punya kepentingan tersendiri tu....
Quote:Original Posted By mummila
kata siapa gak ada peringatan? dari dulu jerman udh wanti-wanti sm inggris dan prancis spy perjanjian versailles yang bs bikin rakyat jerman kelaparan direvisi, jerman juga udh bilang bakal ngerebut kembali wilayah-wilayahnya yg diambil pasca PD I
tp inggris dan prancis tetep aja gak mau berunding, pas polandia diserang prancis diam aja, emang supaya ada perang aja itumah


nice comen gan, begitu ya gan ...........
nice inpoh gan jadi begitu sejarahnya
walaaaah ini berita lama. udah mau perang dunia 3 malah bikin trit PD 2 cpd..
oh jadi ini penyebab utamanya ya gan, ane kira serangan ke pearl harbour
kalo perang peluru dan senjata import yach wassalam deh... si produsen paling untung.

kalo negara ini mungkin senapan udah produksi sendiri, dan beberapa armada tank, tapi yang lain2 masih import, kalo perang real ga tau deh gimana....

btw denger2 bakalan ada perang dunia ke-3 ya, alasannya antara berikut ini :

1. pemulihan ekonomi
2. mengurangi populasi penduduk
3. membuktikan kekuatan suatu negara.
Coba ditonton video 1 ini

Alasan sebenarnya Jerman menyerbu Polandia

Jerman di saat itu memang Iblis, tapi Prancis dan Inggris TIDAK LEBIH BAIK DARI JERMAN !!!!

Quote:Original Posted By BloinBloinâ¢
Coba ditonton video 1 ini

Alasan sebenarnya Jerman menyerbu Polandia

Jerman di saat itu memang Iblis, tapi Prancis dan Inggris TIDAK LEBIH BAIK DARI JERMAN !!!!



Asal aja kalo ngomong... :
Jerman Iblis dimananya ?
Mang kalo saudara satu rumpun lu dibunuhin, lu diem aja sambil bilang wow gitu
Quote:Original Posted By mummila
kata siapa gak ada peringatan? dari dulu jerman udh wanti-wanti sm inggris dan prancis spy perjanjian versailles yang bs bikin rakyat jerman kelaparan direvisi, jerman juga udh bilang bakal ngerebut kembali wilayah-wilayahnya yg diambil pasca PD I
tp inggris dan prancis tetep aja gak mau berunding, pas polandia diserang prancis diam aja, emang supaya ada perang aja itumah


Yang bener adalah Jerman sudah meminta dengan sangat kepada League Of Nation (PBB Jaman dulu) untuk melindungi etnis Jerman di Danzig Corridor, tapi ngga ada tanggapan

"Hitler will have no war (does not want war), but we will force it on him, not this year, but soon." - Emil Ludwig Cohn in Les Annales, June, 1934 (also quoted in his book "The New Holy Alliance").
Quote:Poland / Polish Jews begins programmes for complete extermination of Germans in Danzig. Danzig and German corridor had 98% ethnic German population. Polish authorities started murdering the Germans in Danzig and German Corridor. German population was peaceful, most of them were farmers. More than 58,000 died at the hands of communists and Polish authorities. Hitler pleaded for the League of Nations dozens of times to protect them. The world failed these people in 1939.

Di Palestine yang tewas 3000 org aja kita udah teriak teriak, bayangkan perasaan rakyat Jerman pada saat itu
jaman itu indonesia lagi sibuk ngapain ya gan?
Quote:Original Posted By ReicHsPräsidenT


Yang bener adalah Jerman sudah meminta dengan sangat kepada League Of Nation (PBB Jaman dulu) untuk melindungi etnis Jerman di Danzig Corridor, tapi ngga ada tanggapan

"Hitler will have no war (does not want war), but we will force it on him, not this year, but soon." - Emil Ludwig Cohn in Les Annales, June, 1934 (also quoted in his book "The New Holy Alliance").


Quote:Original Posted By ReicHsPräsidenT


Di Palestine yang tewas 3000 org aja kita udah teriak teriak, bayangkan perasaan rakyat Jerman pada saat itu


ya gw ngerti, maksud gw iblis itu pembalasan dendam yang berpuluh2 kali atau beratus2 kali lebih hebat.

yang gw sesali ketika semua orang di dunia mengkambing hitamkan hitler atas pedang dunia ke 2

padahal churchil, stalin, dkk ngga lebih baik dari hitler

history is written by the victor
Quote:Original Posted By BloinBloinâ¢




ya gw ngerti, maksud gw iblis itu pembalasan dendam yang berpuluh2 kali atau beratus2 kali lebih hebat.

yang gw sesali ketika semua orang di dunia mengkambing hitamkan hitler atas pedang dunia ke 2

padahal churchil, stalin, dkk ngga lebih baik dari hitler

history is written by the victor


Membalas beratus kali lebih hebat, gmn maksudnya ?
Setelah itu yg menyatakan perang thd Jerman kan Inggris & Perancis, :
Quote:Original Posted By BloinBloinâ¢




ya gw ngerti, maksud gw iblis itu pembalasan dendam yang berpuluh2 kali atau beratus2 kali lebih hebat.

yang gw sesali ketika semua orang di dunia mengkambing hitamkan hitler atas pedang dunia ke 2

padahal churchil, stalin, dkk ngga lebih baik dari hitler

history is written by the victor


ane setuju gan. ane pendukung hitler!! hail victory!
Moga" gak kejadian lagi perang besar, Yang tertinggal dari perang hanya korban....
adolf hitler emang kejam gan dia kan paling benci sama yahudi,mangkannya dia nyerang polandia soal nya polandia kan rata rata banyak orang yahudi,