KASKUS

[Satu-satunya di dunia] Desa Bebas Asap Rokok yang Ditetapkan Sebagai Juara Nasional

Quote:JANGAN LUPA KOMENG YA GAN
Spoiler for HT:

Malam agan-agan sekalian. Ane mau share ni gan berita yg membuat ane bangga. Soalnya di kota ane, Enrekang, terdapat satu-satunya desa di dunia yg bebas asap rokok [walaupun ane gak tinggal disana ]. Yang buat ane tambah bangga desa ini juga berhasil mendapatkan Juara Pertama Perlombaan Desa Tingkat Nasional Tahun 2012. Ane tahunya tadi waktu pulang sekolah gan. Pas ane keluar dari gerbang sekolah ane liat kaya pawai-pawai gitu, ternyata Desa Bone-bone mendapat Juara Pertama Nasional. Siapa coba yg gak bangga. Abis kota ane juga gak terkenal .

Oke lansung aja simak beritanya :
Spoiler for klik:

Spoiler for sumber:



Makasih buat agan2 yg udah komeng dan juga bantu
Apa lagi yg udah menghujani ane
Skal lagi makasih ya gan



Mantab.. Patut di contoh di daerah laen
Quote:Original Posted By Singangob
Mantab.. Patut di contoh di daerah laen


makasih gan
bantu ya gan
kok sepi yah
ane sundul deh
Nice share gan, keren banget tuh desa.
Bisa dijadikan contoh utk dikembangkan di daerah lain.
Quote:Original Posted By JoelJr
Nice share gan, keren banget tuh desa.
Bisa dijadikan contoh utk dikembangkan di daerah lain.


iya gan bener banget.
katanya kalau ada org yg ngerokok bakal di denda 1 jt
keren gan tanpa asap rokok. hebrinng
wah salut neh ma desa bone2
berarti masyarakat sadar asap rokok neh :d
desa bone berarti punya kesadaran kesehatan tingkat tinggi..contoh yang patutu ditiru sama daerah lainnya nih
Quote:Original Posted By PhaMenThaR
wah salut neh ma desa bone2
berarti masyarakat sadar asap rokok neh :d


iya gan, tapi ane denger kita boleh ngerokok asal di WC [kata temen ane]
bantu ya gan
Quote:Original Posted By arha.pokenz
iya gan bener banget.
katanya kalau ada org yg ngerokok bakal di denda 1 jt


kampret denda 1 jt

________________________________________________________________
Panceg Dina kaskus Babarengan ngajaga kaskus moal ingkah najan aya nu leweih alus

keren gan!!

hebat nih.. patut d contoh gan...
tapi susah skarang... org anak SD aja dah ada yg ngerokok...
wah keren gan !!!!!!
wah hebat yaaa...
klo mau berhnti merokok ke desa itu aja gan..pazti berhnti merokoknya..
wahhh indah banget gan sejukkkkkkk rasanya
tapi gimana dengan kolesterol, liver, tuberculosis, dan penyakit lainnya yang tidak disebabkan oleh rokok? tapi ane lebih memantau keadaan negara kita kalo tanpa industri rokok, bisa maju gak ya? berapa persen kenaikan tingkat kriminalitas pasca phk dari pabrik2 rokok? sedangkan dalam meja hijau tingkat internasional, tembakau indonesia sudah menang dalam kasus tapi amerika masih belum "buka pintu" untuk rokok indonesia masuk ke sana, sedangkan rokok amrik bebas masuk ke sini; kira-kira amerika bakal menindas kita dengan cara apa lagi ya?

hanya nubie yang numpang bertanya gan. mohon diberikan pencerahan
contoh yang bener ini.... di lanjutkan gan...


aw!! harus di contoh sama derah lain nih di indonesia,biar indonesia jadi negara yg bebas asap rokok