KASKUS

Talking [KOK BISA]Belum Diresmikan Presiden, Patung Trikora Sudah Patah Duluan



Patung Trikora di Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, sedikit bermasalah. Patung yang rencananya diresmikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada acara puncak Sail Morotai, 15 September itu, mengalami patah pada salah satu patungnya.

Patung Trikora yang dibangun di atas lahan seluas 40x20 meter itu memuat lima patung di atas sebuah monumen. Patung tersebut terbuat dari logam campuran yang dibuat oleh Studio Patung Yusman.

Patung tersebut berupa empat orang Tentara Indonesia dalam keadaan berperang dan satu orang wanita selaku wartawan. Nah, patung yang berada paling depan, yakni seorang tentara sedang mengibarkan bendera merah putih lah yang bermasalah.

Tiang bendera yang dipegang patung tersebut patah di bagian gengaman tangannya. Patahnya tidak sampai terlepas, namun akibatnya tiang bendera tampak membengkok ke sisi kanan patung, sehingga terlihat menggantung.

Masri (34), seorang setempat mengatakan, penyebab patahnya patung Trikora itu karena ditiup angin kencang.

"Malam Kamis (30/8/2012) kemarin, itu angin kuat di sini, jadi patungnya patah saat ditiup angin," ujar Masri.

Hingga Jumat (31/8/2012) siang, patahan patung itu masih menggantung di atas monumen. Tak ada satu pekerja pun yang tampak di areal pembangunan monumen Trikora itu. Sehingga patung yang patah sejak kemarin itu tidak pernah diperbaiki.

Sejumlah warga yang menyaksikan patahnya patung Trikora itu sedikit kesal dengan para pekerja yang meninggalkan begitu saja patahan patung tersebut. Sebab dari jalan utama, patahan patung itu sangat mengganggu pemandangan monumen.

"Walau pekerjaannya sudah selesai, tapi ini kan masih dalam tanggung jawab rekanan. Semestinya rekanan kalau melihat begini langsung diperbaiki jangan kasih tinggal begitu saja. Apalagi sehari dua ini ada kunjungan menteri, jangan sampai dibilang warga yang tidak terlibat lagi," ujar Firman Laduane, Sekertaris KNPI Kabupaten Pulau Morotai.


SUMBER

Quote:Patung tersebut berupa empat orang Tentara Indonesia dalam keadaan berperang dan satu orang wanita selaku wartawan. Nah, patung yang berada paling depan, yakni seorang tentara sedang mengibarkan bendera merah putih lah yang bermasalah.

Tiang bendera yang dipegang patung tersebut patah di bagian gengaman tangannya. Patahnya tidak sampai terlepas, namun akibatnya tiang bendera tampak membengkok ke sisi kanan patung, sehingga terlihat menggantung.


persis menggambarkan kondisi bangsa kita sekarang ini...yg menggantung tidak jelas arah tujuannya...

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

[SEPUTAR ARSITEKTUR]Rumah Tradisional Flores Raih Penghargaan Tertinggi UNESCO
[HOT NEWS]Indonesia Media Watch Laporkan TV One ke KPI
Pemilik The Jakarta Limousine, Dulu Loper Koran Kini Bos Rental
[PARAH]Bakso Ayam Tiren Sudah Dijual Di Yogya Sejak 1996
Mahasiswa D3 Teknik Mesin UNS Kembangkan Sepeda Listrik
[SEMANGAT]Teguh, Seorang Penderita Stroke Nekat Bersepeda Keliling Dunia
[PRIHATIN]Dokter Spesialis Tawarkan Aborsi Secara Online


Jika berkenan mohon sumbangan -nya
Syukur2 dihujani
PATUNG TRIKORA sudah tau kalau Indonesia sudah carut marut ....
Carut marut mohon agan2 sendiri yang menerangkan
sebenernya kalau nggak ada berita gini apa bakal sadar ya kalau patung nya patah?
Ini patung hasil dadakan pengadaan apa emang kreatifitas pematung? biasanya sih kalo dadakan pengadaan ya kualitasnya ya kualitas proyek aja.
Quote:Original Posted By ibnutiangfei


Patung Trikora di Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, sedikit bermasalah. Patung yang rencananya diresmikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada acara puncak Sail Morotai, 15 September itu, mengalami patah pada salah satu patungnya.

Patung Trikora yang dibangun di atas lahan seluas 40x20 meter itu memuat lima patung di atas sebuah monumen. Patung tersebut terbuat dari logam campuran yang dibuat oleh Studio Patung Yusman.

Patung tersebut berupa empat orang Tentara Indonesia dalam keadaan berperang dan satu orang wanita selaku wartawan. Nah, patung yang berada paling depan, yakni seorang tentara sedang mengibarkan bendera merah putih lah yang bermasalah.

Tiang bendera yang dipegang patung tersebut patah di bagian gengaman tangannya. Patahnya tidak sampai terlepas, namun akibatnya tiang bendera tampak membengkok ke sisi kanan patung, sehingga terlihat menggantung.

Masri (34), seorang setempat mengatakan, penyebab patahnya patung Trikora itu karena ditiup angin kencang.

"Malam Kamis (30/8/2012) kemarin, itu angin kuat di sini, jadi patungnya patah saat ditiup angin," ujar Masri.

Hingga Jumat (31/8/2012) siang, patahan patung itu masih menggantung di atas monumen. Tak ada satu pekerja pun yang tampak di areal pembangunan monumen Trikora itu. Sehingga patung yang patah sejak kemarin itu tidak pernah diperbaiki.

Sejumlah warga yang menyaksikan patahnya patung Trikora itu sedikit kesal dengan para pekerja yang meninggalkan begitu saja patahan patung tersebut. Sebab dari jalan utama, patahan patung itu sangat mengganggu pemandangan monumen.

"Walau pekerjaannya sudah selesai, tapi ini kan masih dalam tanggung jawab rekanan. Semestinya rekanan kalau melihat begini langsung diperbaiki jangan kasih tinggal begitu saja. Apalagi sehari dua ini ada kunjungan menteri, jangan sampai dibilang warga yang tidak terlibat lagi," ujar Firman Laduane, Sekertaris KNPI Kabupaten Pulau Morotai.


SUMBER



persis menggambarkan kondisi bangsa kita sekarang ini...yg menggantung tidak jelas arah tujuannya...

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

[SEPUTAR ARSITEKTUR]Rumah Tradisional Flores Raih Penghargaan Tertinggi UNESCO
[HOT NEWS]Indonesia Media Watch Laporkan TV One ke KPI
Pemilik The Jakarta Limousine, Dulu Loper Koran Kini Bos Rental
[PARAH]Bakso Ayam Tiren Sudah Dijual Di Yogya Sejak 1996
Mahasiswa D3 Teknik Mesin UNS Kembangkan Sepeda Listrik
[SEMANGAT]Teguh, Seorang Penderita Stroke Nekat Bersepeda Keliling Dunia
[PRIHATIN]Dokter Spesialis Tawarkan Aborsi Secara Online


Jika berkenan mohon sumbangan -nya
Syukur2 dihujani


wwkwkwkwkwk ini udah pertanda alam kali ya. indonesia emang ancur abis. ini patung mau ikutin monumen iwojima itu kayaknya mirip bgt pake tancep2pan bendera.

Kena angin saja sudah rusak

Tentunya harus diperbaiki sebelum hari H nya tiba.

Entar, kalau tidak beres, pasti akan kena tegur.
pertanda yang aneh....

benderanya kebawah tuh...

Semoga bisa diselesaikan tepat pada waktuh hari H....
mestinya pas diresmikan biar kaget sekalian
yg kaya begini dizaman eyang, pemda ama dinas yg berkaitan hilang sudah :
yg patah bagian benderanya....
kalo kata orang dulu pertanda kurang baik....
SBY pasti ngomong "SAYA PRIHATIN!!!"
tapi emang mirip tuh sama monumen iwo jima
Quote:"Walau pekerjaannya sudah selesai, tapi ini kan masih dalam tanggung jawab rekanan. Semestinya rekanan kalau melihat begini langsung diperbaiki jangan kasih tinggal begitu saja. Apalagi sehari dua ini ada kunjungan menteri, jangan sampai dibilang warga yang tidak terlibat lagi," ujar Firman Laduane, Sekertaris KNPI Kabupaten Pulau Morotai.

ini BENAR, ayo siapa rekanannya ? SEGERA Perbaiki sebelum di blacklist
makanya klau mo mengurangi spec liat2 dulu, bakalan nyusahin loe gak dibelakangnya ? klau bakalan nyusahin mending mundur aja drpd reputasi loe hancur
wajarlah, misalnya orang butuh semen 10 kg aja dijadiin 1 kg doang, yg 9 kg ehem ehem

ngerti kan
Wah jangan-jangan ntu bahan-bahannya tidak sesuai standart karena dah habis dikorup yah ?

inilah yang disebut Negara Mark-UP. Segala sesuatunya hasil MARK UP
Mungkin lhooo Nu.


Memang sengaja di patahkan ,

Agar si Kebo cepet untuk meresmikannya.




Tem belek lenthung
bah, bendera patah.
pertanda apakah ini.
bahannya dikorup kali..
hanya menduga..
ini Indonesia..
Waduh tiang bendera patah? pertanda apa nih?
Quote:Original Posted By WaNLuV
Waduh tiang bendera patah? pertanda apa nih?


sepertinya pertanda tdk baik gan....
wkwkwkwkw belum resmi aja udah gitu , gak kebayang nasibnya setelah peresmian.
×