KASKUS

Exclamation John Kei VS Herkules, Herkules Pastikan Korban Tewas Anak Buahnya! Jakarta Siaga!!



Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Herkules, tokoh pemuda asal Flores, Nusa Tenggara Timur, memastikan bahwa korban tewas pasca bentrokan adalah anak buahnya. Namun, hanya ada satu orang anak buahnya yang tewas ditembak kepolisian. Sementara seorang lagi yang diberitakan tewas masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Puri Medika.

"Ada dua orang yang ditembak polisi kemarin. Satu orang tewas dan sudah dikubur tadi pagi. Sementara satu orang lagi masih dirawat di RS Puri Medika. Ini semua anak-anak saya," ujar Herkules, Kamis (30/8/2012), saat dihubungi wartawan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kesimpangsiuran informasi soal korban tewas terjadi karena suasana kemarin begitu riuh. Namun, ia memastikan bahwa korban tewas hanya satu orang, yakni Semi Binggo.

"Semi meninggal dengan luka tembak pada bagian kepala belakang tembus pelipis sebelah kiri. Dia dari kelompok Herkules," kata Rikwanto.

Sementara seorang lagi, yakni Lajuma Maswatu (28), masih kritis dan dirawat di RS Puri Medika. Ia mengalami luka tembak pada bagian dada belakang tembus ke dada depan sebelah kanan. Menurut Rikwanto, mereka ditembak aparat kepolisian karena gerak-geriknya mencurigakan. Saat polisi menggeledah kelompok John Kei di kantor Kecamatan Cengkareng, tiba-tiba saja ada sebuah mobil Toyota Innova yang melaju kencang dan berusaha menabrak anggota lalu lintas.

Polisi sempat mengeluarkan tembakan tetapi tidak diindahkan. Polisi akhirnya memberondong mobil itu dengan tembakan hingga Semi Binggo dan Lajuma yang ada di dalam mobil itu tertembak.

Saat mobil digeledah, polisi menemukan berbagai macam senjata tajam. Sementara itu, Herkules mengatakan bahwa penembakan itu karena kesalahpahaman. Namun, Herkules mengaku tidak mengetahui pasti alasan anak buahnya menghindar dan berusaha menabrak anggota lalu lintas yang menghadang.


Quote:
Berikut Kronologi Bentrok Kelompok Kei-Herkules

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi bentrokan antara kelompok Kei dan kelompok Herkules terjadi di sebuah lahan kosong di samping Kompleks Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (29/8/2012) siang. Bentrokan diduga terjadi karena perebutan lahan kosong milik Sabar Ganda.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menuturkan, perseteruan kedua kelompok itu mulai terjadi pada pukul 11.30 WIB. "Saat itu ada pengambilalihan penguasaan tanah di lahan tanah Sabar Ganda dari kelompok Herkules oleh kelompok John Kei," ujar Rikwanto, Rabu malam.

Dia menjelaskan, pada jam tersebut sekitar 100 orang kelompok John Kei ke lokasi tanah milik PT Sabar Ganda yang selama ini dijaga oleh 10 orang kelompok Herkules. Pada saat itu, semua kelompok Herkules disuruh keluar dari lokasi sehingga terjadi tawuran kedua belah pihak, tetapi segera dihalau oleh anggota Polsek Cengkareng. Kondisi saat itu, kelompok John Kei sudah menguasai lokasi, sedangkan kelompok Herkules terusir dari lokasi tetapi berusaha menghimpun kekuatan yang berada di luar pagar.

Pada pukul 12.30 WIB, Martin, selaku kuasa hukum kelompok Herkules, datang ke lokasi dan langsung berbicara dengan Patrialis, selaku pimpinan dari kelompok John Kei, dengan didampingi Waka Polsek Cengkareng dan Danramil Cengkareng. "Pada saat itu kedua belah pihak sepakat dan bersedia mengosongkan lahan serta diselesaikan secara hukum atau lahan dalam status Quo," kata Rikwanto.

Pada pukul 13.00, kedua kelompok kembali tawuran, tetapi berhasil dilokalisasi oleh personel polres dan polsek. Penyerangan terjadi lagi pada pukul 13.30 oleh kelompok Herkules yang ada di luar pagar terhadap kelompok John Kei yang masih berada di dalam lokasi. Lalu pada pukul 13.30, Kapolres Jakarta Barat memerintahkan kepada anggota berseragam untuk melakukan penangkapan kepada kelompok yang berada di luar pagar dan membawa senjata tajam.

Setelah itu, pukul 13.45, Kapolres memerintahkan kelompok John Kei keluar lahan yang diperebutkan dan menjamin obyek yang diperebutkan dalam status quo. Lima menit kemudian, kelompok John Kei keluar dengan menaiki mobil mengarah ke Kompleks Taman Palem Lestari dengan melawan arah arus lalu lintas.

Pada pukul 14.00, Herkules tiba di lokasi kejadian. "Dia (Herkules) memaksa untuk tetap menguasai lokasi, tetapi tetap dijelaskan oleh Kapolres bahwa obyek dalam status quo," ujar Rikwanto.

Bersama sekitar 10 orang pengikutnya, Herkules tetap berada di lokasi sengketa. Berselang 10 menit kemudian, Kapolres dengan tegas memerintahkan Herkules keluar obyek yang disengketakan. Dengan bantuan Sabhara Polda Metro Jaya sejumlah 1 peleton, petugas mendorong kelompok Herkules ke arah Pintu Air Jalan Kamal Raya. Setelah itu, pada pukul 14.20 polisi menyita berbagai jenis senjata tajam dari kelompok Herkules di seputar lokasi Ruko Seribu, Taman Palem, Cengkareng.

Pukul 16.00, polisi melakukan penggeledahan dan penyitaan berbagai jenis senjata tajam terhadap kelompok John Kei di depan kantor Kecamatan Cengkareng. "Dalam penggeledahan ini terjadi insiden penembakan terhadap dua orang korban," ucap Rikwanto.

Dua korban tembak, yakni Semi Binggo dan Lajuma Maswatu, akhirnya meninggal dunia. Semi Binggo meninggal dunia akibat luka tembak pada bagian kepala belakang tembus pelipis sebelah kiri. Sementara Lajuma Maswatu mengalami luka tembak pada bagian dada belakang tembus dada depan sebelah kanan.


jakarta diambang perang 2 geng preman paling buas
polisi harusnya memfasilitasi dong, kasiin kek lapangan luas gak kepake gitu
dikumpulin aja preman se jakarta trus diadu...
biar pada abis sekalian....
mau gimana lagi, polisi aja diback up sama preman...
Quote:Original Posted By eugen
polisi harusnya memfasilitasi dong, kasiin kek lapangan luas gak kepake gitu


setubuh gan, tambahan masing masing difasilitasi pestol terus disuruh ngumpul mereka berdua, ribut disana
seru amat beritanya, dah kaya film action

sebuas2nya mereka, asal tidak mengganggu warga laen tidak apa2

dibanding yg 1 lg yg suka rusuhin siapapun yg berbeda dengan kelompok nya
wah, gawat juga nih. bisa perang preman lagi. kenapa ga ditangkep aja sih preman-premannya?

TRIT ANE GAN (SUDI MAMPIR)

______________________________
satu KASKUS, satu INDONESIA, selamanya
VCC 100%BuKanKloNenGanBiaSa
preman berseragam jgn mau kalah dong sm yg dua ini
disini jga banyak jawara, ngebacot doang paling banter mukulin keyboard ato ga banting mouse...
Quote:Original Posted By eugen
polisi harusnya memfasilitasi dong, kasiin kek lapangan luas gak kepake gitu


setuju gan...biar bisa nonton live dari rumah
baguslah tidak ada warga yg tewas
lanjutkan pembunuhan antar premannya
kalau perlu sewa gelora bung karno 1 hari aja buat re-macth
wah harus dikasih fasilitas nih ,
lebih baik diungsikann ke 1 pulau yang dikasi camera tersembunyi di spot2 yg ok terus masing2 dikasi senjata seadanya... terus ditayangin di internet

so let the game begin
nahhh ini baru preman ...

dasar kompas, mau nyebut preman aja pake tokoh pemuda ... kasihan tokoh pemuda, turun derajad disamain sama preman ...
Quote:Original Posted By ApeLoeLiat2
seru amat beritanya, dah kaya film action

sebuas2nya mereka, asal tidak mengganggu warga laen tidak apa2

dibanding yg 1 lg yg suka rusuhin siapapun yg berbeda dengan kelompok nya


siapa bilang gak ganggu orang lain, kelompok rampok, maling, copet, begal pada ngumpul kok...
wah.. mantap nih.. bener2 serasa di brooklyn ituh pasti
Preman gak bisa berbuat apa-apa jika pemerintah tegas. Jangan lagi ada yang memelihara bahkan memanfaatkan jasanya.
berkurang lagi sampah2 masyarakat
menyeramkan.......

Tindakan premanisme di ibu kota negara.... :
Quote:Original Posted By JungleKeeper
dikaskus mah orang2 culun doank yang cuma bisa marah2 gak jelas di internet s


kita sama gan, iya lah masa gw marah marah sama jon kei dan herkules.
mendingan gw marah disini.
tapi untuk yang ini gw ga marah, malah kalo bisa tolong disiarin live report.
terus didesain sedemikian rupa, supaya menarik. seragam tempur peserta harus di siapin nih.
ayo dpr rapatin untuk project seragam event kali ini.
kemaren aja hunger games seru. apa lagi ini lebih banyak pesertanya.
FPI, FBR, Genk Motor, genk Pemuda Pancasila, Genk Mobil, Genk Anak Kolong. juga harus ikut. biar tambah bervariasi.
itung itung ceremony pembukaan pilkada.
×