KASKUS

Subhanallah! Masjid Ini Didirikan Oleh Makhluk Ghaib

Quote:
Dibangunkan sekitar abad ke-12 masihi, Masjid Nando yang terletak di Kampung Nando, Mali, Afrika Barat, hingga kini masih menjadi misteri terutamanya dari segi struktur dan reka bentuk bangunannya.

Kewujudan Masjid Nando adalah hasil dari pengaruh Islam ke Afrika Barat yang mula tersebar pada abad IX Masehi. Pada waktu itu, Islam dibawa oleh para pedagang Muslim dari suku Tuareg dan Berber. Kedua-dua suku ini merupakan suku nomad yang suka mengembara di gurun sahara selatan dan utara.
Bangunan Masjid Nando dikategorikan Unik, tidak ada marmar atau kubah sebagaimana masjid-masjid lain secara umumnya. Seluruh bangunan hanya dilapisi lumpur, termasuk lantai dalam masjid.

Bahkan bahagian tepi lantai, tetap dibiarkan lebih tinggi dari bangunan yang lain dan menyerupai pinggiran benteng dengan rekabentuk lama. Meski demikian, pada setiap sisi dalam bangunan masjid dihiasi dengan tulisan
kaligrafi yang juga dibuat dari lumpur.
Menurut mitos masyarakat setempat, Masjid Nando tidak dibangunkan oleh manusia, akan tetapi oleh makhluk halus yang berbadan besar. Keyakinan ini diperkuat jika anda melihat struktur bangunan, bahan yang digunakan
untuk membina masjid , serta adanya bekas tapak kaki besar pada salah satu sisi masjid.

Spoiler for penampakannya:


SUMBER BERITA


iya sih gan kalo dari segi arsitekturnya jelek banget
tapi masa iya sih ama makhluk astral ?
kyk nya gak mungkin gan klo itu nyata
Quote:Quote:Original Posted By Mekatronivan22
iya sih gan kalo dari segi arsitekturnya jelek banget
tapi masa iya sih ama makhluk astral ?


Quote:Original Posted By calapua
kyk nya gak mungkin gan klo itu nyata



wallahu 'alam gan
Wow... kerenn....

Semoga makin bermunculan kembali yang beginian

# Pulsa Elektrik All Operator (Aman, Mudah, Cepat Dan Terpercaya) - *Gratis Pulsa*#
Gak usah jauh2 d luar negri gan
D Indonesia juga ada gan
tepatnya d Turen kota malang
namnya Masjid Jin atau Masjid Tiban (tiba tiba ada)

Wallahu a'lam bissowab
tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini
masa c gan??tempat ibadah yg bgn maklum gaib??tp bs jg cmgk semua makluk gaib khan jahat y.
manteps bgt yeee klo tempat ibadah dibikin sama makhluk gaib...

jd kaya cerita nya Bandug Bondowoso gk sih??
di mana tuh gan?
kok ane blm pernah dengar
wuih aneh bin ajaib...
udh pernah liat gan info tenteng ini ..tp seru lah
Untuk Hal Ini Ane Cuma Bilang Wallahu Alam Bissawaf Aja
ane cma bsa bilang subhanallah
tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini
yang bener ah...
jangan2 cuma
wew kalau dilihat dari arsitekturnya emang kayak bukan kite2 ini yang buat. Kalok menurut ane sih kayaknya emg dibuat ama makhluk lain gan
Tapi semuanya ya Wallahu a'lam
wih mantep tuh mesjidnya
walaupun ga masuk akal, tapi ini bisa saja terjadi. inget kisah Nabi Sulaiman
nyang boneng gan
keren donk kalo beneran
bentuknya lucu banget
×