bang kumis ada2 aja ya..
buseett dahh
Mahal amirr hrgana gan ??
gila otaknya busuk bener...hahaha
buhsyet dah beneran tuh, jauh amat perbandingan harganya
yang bilang harganya 260jt itu siapa gan? apakah ada bukti konkritnya FB mengatakan bahwa harganya sebesar 260jt / motor? dan apakah benar harga motor aslinya sekitaran 24jt?
aduh si poke poke, pemimpin macem ape sih loe, ngabisin duit rakyat aja bisanya loe
jiah tu orang sibuk ngurusi kumis , ampe warganya aja gak diperhatiin
Quote:Original Posted By ijalcrut
yang bilang harganya 260jt itu siapa gan? apakah ada bukti konkritnya FB mengatakan bahwa harganya sebesar 260jt / motor? dan apakah benar harga motor aslinya sekitaran 24jt?


Googling aja gan, banyak kok beritanya dari situs berita terpercaya yang memang nyebutin harga motor pemadam yg dibeli Foke 260 jt/motor..dan gw juga nemu di salah satu situs berita, pimpinan Damkar DKI mengajui harga motornya saja cuma sekitar 30 jt/motor dan sisanya untuk perlengkapannya.

Tapi masa sih perlengkapan cuma tangki, pompa, selang ama baju pemadam gitu habis 230 jt sendiri ???
ane sundul tritnya biar banyak yang liat...
buset dah c FOKE,
rada ga tau Di*i
susah emang gan klo orang udah terlalu tajir. . tapi masalahnya tajirnya bukan pake duit dia. tapi duit Ane orang Jakarta!! PARAH = Pantat Pak LURAH Merah Berdarah Darah
Waduh..udah kebukti bener nih?..ancur dah reputasi...
mirip rongsokan gitu harga kaya harga mobil, yg boneng aja....
Haji Sulam aja jadi Gubenur DKI gan....
anjrit hampir 1-x lipatnya ngambil untungnya
canggih banget dah tuh orang
Quote:Original Posted By ronaldp
ane kasih berita soal motor damkar yg harganya 260 juta http://www.mediaindonesia.com/read/2...dam-Kebakaran-

JAKARTA--MICOM: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta mulai mendistribusikan 110 unit sepeda motor pemadam kebakaran atau "Fire Motor" ke lima suku dinas di tingkat kota pada Rabu (25/4).

"Fire Motor ini mampu menjangkau lokasi rawan kebakaran di pemukiman padat penduduk dengan jalan yang sempit," kata Kepala Dinas Damkar PB DKI Jakarta, Paimin Napitupulu kepada wartawan, Selasa (24/4).

Ia mengatakan, gang sempit acap kali menjadi kendala petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api, terlebih kendaraan operasional pemadam cukup besar.

"Motor pemadam ini lebih ideal dibandingkan peralatan lain yang lebih mahal seperti helikopter penyiram air. Helikopter harganya sangat mahal, mencapai ratusan miliar, juga tidak terlalu efektif, sebab daya sebar air dari udara tidak fokus. Juga biaya perawatan tinggi," ujarnya.

Dikatakannya, motor pemadam api ini bukan motor biasa. Dalam satu unitnya terdiri 20 jenis alat pendukung pemadam api. Antara lain yakni pompa portable merek Tohatsu, motor roda tiga merek Viar, tangki air/foam 20 liter, satu selang tergulung 2,5 inchi X 20 meter.

Kemudian, satu buah hose reel 20 meter, dua buah selang penghisap 3,5 inci X 3 meter dengan tekanan kerja 10 bar, satu buah nozzle atau pipa pemancar 2,5 inch type jet/spray, satu buah foam induktor, satu buah saringan hisap kuningan.

Selain itu dilengkapi dua kapak personil, satu fire helmet, satu stel fireman suit, yang terdiri dari jaket, celana, sarung tangan, dan boot, serta satu megaphone (toa).

"Pengadaan fire motor ini telah dilakukan pada tahun anggaran 2011 dengan alokasi APBD sebesar Rp31 miliar," tuturnya.

Namun, lanjut Paimin, dalam pelaksanaannya, dana yang terpakai hanya Rp23 miliar. Dengan rincian perunitnya mencapai harga Rp260 juta. Hingga kemarin, motor-motor tersebut masih berada di pusat pelatihan pemadam kebakaran di Ciracas, Jakarta Timur

Kepala Bidang Partisipasi Masyarakat Dinas Damkar PB DKI, Rimawati menambahkan, berita acara serah terima fire motor dari Dinas ke Suku Dinas akan berlangsung Rabu (25/4).

"Sedangkan pelatihan bagi operator fire motor akan diselenggarakan pada minggu ke dua bulan Mei 2012 di Sudin Damkar PB di lima wilayah dengan pelatih dari sudin dan penyedia barang atau pemenang lelang," ujarnya.

Warga yang menjadi peserta pelatihan berjumlah 220 orang yang berasal dari anggota masyarakat yang ditunjuk oleh lurah penerima fire motor, dengan ketentuan satu unit kendaraan akan dioperasikan oleh dua orang.

Distribusi Fire Motor yakni Sudin Jakarta Pusat sebanyak 21 unit, sembilan kelurahan rawan kebakaran ditentukan dinas, dan 12 kelurahan rawan kebakaran ditentukan sudin.

Sedangkan Jakarta Pusat mendapat 21 unit, 10 kelurahan ditentukan dinas, dan 11 kelurahan ditentukan sudin. "Jadi bisa saja dalam satu kelurahan dapat dua, tergantung kebutuhannya," ujarnya.

Sudin Damkar PB Jakarta Barat mendapat 23 unit, 14 kelurahan ditentukan dinas, 9 ditentukan sudin. Sudin Damkar PB Jakarta Selatan mendapat 23 unit, 13 kelurahan ditentukan dinas, dan 10 kelurahan rawan kebakaran ditentukan sudin.

Untuk wilayah Jakarta Timur, mendapat 21 unit, 11 kelurahan rawan ditentukan dinas, 7 kelurahan ditentukan sudin, sedangkan Sudin Damkar PB Kepulauan Seribu mendapat empat unit.

Paimin menuturkan, pendistribusian fire motor dari Sudin Damkar PB ke masyarakat dilaksanakan setelah pelatihan selesai. Penyerahan akan dilakukan di kelurahan masing-masing. (Ant/OL-2)


wah emg bener2 parah nih gan
kok gak malu ya mau korupsi terang2an gitu
si kumis cari suara nihh, utk bsok.. cari muka ke warga2.. dipilih lg juga bsok udah lp. kebakaran mah kebakaran aje, kga ngurusin dianya..
Quote:Original Posted By wongebay
TOLONG dipajang juga dunk berita nya yg soal s fowo launching tuh mtr.. ga pernah dgr gan


tuh di atas uda ane update, gan
kalo mau liat berita-nya tinggal klik link-nya aja
sisanya bwat nyuburin Kumis kali gan...
Quote:Original Posted By AkenoYuki
Mungkin gini kata pak kumis ntar

"Ya benar motornya cuman 25 juta, tapi 235 juta yang lain itu bayaran saya buat promosiin, biaya buat saya kampanye lagi, biaya ngurus kumis kan juga mahal"

Ini adalah pertanda jadinya koruptor
Itu motor paling juga dia nggak tau cara makenya, cuman duduk terus senyum pamerin kumis, difoto deh~ cekrik~


bayaran buat promosi-nya mahal amat
hahaha...