KASKUS

SBY TEGUR ANAK-ANAK YANG TIDUR SAAT PIDATO


Sekitar tiga menit, SBY menghentikan pidatonya untuk menegur itu.
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali terganggu dengan para audiens yang tertidur ketika dia membacakan pidato. Setelah sejumlah peristiwa sebelumnya, kali ini insiden tertidur itu terjadi pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012.
"Tolong bangunkan yang tidur, itu ada satu dua yang tidur," kata Presiden SBY pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Theater Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2012.
SBY menegur sambil menunjuk ke arah kursi yang ditempati sekitar 581 anak. Anak-anak itu terdiri dari siswa madrasah, sekolah, dan pesantren. Menurut salah seorang panitia, para siswa ini sudah tiba di lokasi acara mulai pukul 8 pagi. Sedangkan acara SBY baru digelar dua jam kemudian.
"Anak sudah datang sejak jam 8 pagi. Termasuk nyanyi-nyanyi, pentas, dan lain-lain," kata seorang panitia yang enggan disebut namanya.
Teguran terjadi ketika Presiden SBY tengah berbicara tentang bagaimana agar anak-anak menjadi manusia unggul di masa depan. Sekitar tiga menit sesudah memulai pidato, SBY berhenti sejenak lalu meminta membangunkan anak-anak yang tertidur itu.
Setelah menegur, SBY melanjutkan pidatonya. "Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung-jawab. Utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas, golden age, dari lahir hingga umur delapan tahun," kata SBY.
Dalam pidatonya, SBY menegaskan agar menumbuhkan keunggulan anak-anak dengan asah, asih, dan asuh, agar mereka tumbuh menjadi insan cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia, santun, dan beretos kerja tinggi.
"Mari kita berikan gizi yang baik dan seimbang, agar fisiknya tumbuh sehat dan kuat, memiliki intelektual yang tinggi, serta memiliki mental yang tangguh," ujar SBY lagi.
Insiden Presiden SBY yang menegur audiens ini bukan pertama kali terjadi. Terakhir, saat Presiden SBY memberikan kuliah umum kepada jajaran Perwira Siswa TNI dan Polri di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat, Bandung, Jumat 29 Juni 2012.
Dalam pidato ini, SBY menegur 7 Perwira Siswa yang berada di barisan depan, karena mereka berbicara terus saat SBY pidato.

komeng TS :
Quote:makanya dateng nya jangan telat pak, masa sampek 2 jam??mereka tuh anak2 udah nunggu sampe ngantuk2 makane wajar kalo ente pas pidato banyak yang ngantuk.
sumber
ayooo budayakan komeng yang bermutu, paling tidak ninggalin jejak bagi para kaskuser yang baik hati...

update nich ada tambahan dari kaskuser :
Quote:Original Posted By beibehh
Quote:TEMPO.CO, Jakarta--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegur beberapa anak yang mengantuk bahkan tertidur ketika ia berpidato Rabu 29 Agustus 2012 kemarin. Nada suaranya tak sekeras layaknya menegur menteri atau kepala daerah yang tidak menyimak kata-katanya dengan baik. Tetapi tindakan tersebut dinilai Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait sebagai bentuk kekerasan verbal kepada anak.

" saat dihubungi Tempo, Rabu, 29 Agustus 2012. Baca juga: SBY Pidato, Anak-Anak Tidur

SBY hadir dan berpidato di peringatan Hari Anak Nasional di TEater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Presiden, Arist melanjutkan, seharusnya memahami anak-anak sudah standby di tempat seremoni jauh sebelum kedatangannya. "Terlepas dia sebagai kepala negara, seharusnya dia bisa memahami suara anak tidak perlu ditegur seperti itu," Arist menyambung.

Penggiat perlindungan anak yang memilih boikot dari peringatan Hari Anak Nasional tahun ini juga kecewa dengan perhelatan yang ditunda lebih dari satu bulan ini. "Mengecewakan sekali, hanya seremoni yang membuang-buang uang," kata dia.

Arist menambahkan dengan tema "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak", seharusnya pemerintah menunjukkan tindakan nyata dalam perlindungan anak. Tidak cukup hanya mengklaim sudah melakukan perlindungan dan pemberdayaan anak.

Ia mengatakan masih banyaknya kekerasan kepada anak, membuktikan pemerintah dan masih banyak orangtua yang belum melindungi anak dengan maksimal. "Anak sudah cukup mendengar petuah supaya jujur dan bertakwa, yang sekarang dibutuhkan anak adalah tindakan nyata dan kepedulian dari pemerintah dan orangtua," kata dia.

berita tambahan nih gan..
taro di pejwan biar lengkap

sumber : BERITA
namanya juga anak2x pak beye

wajar kalo ketiduran.....
keenakan kena ac ditambah pidato ngalor ngidul tanpa ada yang ngerti maksudnya apa, pasti bikin ngantuk pak
Ngomong ngomong matanya presiden awas juga ya liat yang ngantuk dari sekian ratus orang, tapi kok ya nggak awas sama rakyat miskin yang menderita
hal yang wajar kalo ketiduran, masih anak2x dan kecapekan


gak sopan tidur di depan mata Presiden
dasar anak manja
Coba kaloo pidatonya diganti pentas nyanyi ama anak2, mereka pasti bangun lah...
Gak nalar ya, anak2 dianggap perwira gitu???
kagak bisa komeng gan... bener juga sih gan orang pidato pasti males kalo ga didengerin, tapi kgk salah juga kalo nadanya nina bobo, audiens jd ngantuk... apalagi diliat dari pidatonya bukan buat anak2
ditegor guru kalo lg di kelas aja bisa lgs melek, ditegor sby sih bisa melek ampe lusa

lagian kok gak hormatin bener, presiden pidato malah tidur, kalo mau tidur ya di rumah aja dek

ane bukan bela sby, tapi mbok ya hormatin lah kepala negara

capcay setan, uda berkali2 gagal mulu :
yah ilah pak wong di rapat pimpinan kepala daerah aja ada beberapa kepala daerah yang tidur denger situ ngoceh apalagi anak2 pak
Pak Beye mesti introspeksi, kenapa banyak yg tidur atau tdk menyimak kalau dia pidato.
Gak pejabat, tentara, apalagi anak² yg bobok manis

Gaya pidatonya mesti dirubah, dihadapan audiens anak² kok bicara "golden age" segala macam, mestinya yg lebih gampang dipahami & tdk yg berat² gitu pak
Gaya bicara juga jgn monoton gitu, kuno pak, kayak orde baru aja.
selingi dgn jokes, pakai bahasa yg mudah dicerna dan penyampaian yg menyemangati
belajar dulu gih pak

Masih untung anak² cm tidur tdk sampai pingsan atau mati pak
jiah beraninya ama anak2....

tegur sana sini
klo mentri, pimpinan daerah dan bawahan bapak silahkan bapak tegur,

tapi klo anak anak yang tertidur mbok ya mikir.... emang pidato situ okeh

belajar lagi bicara depan anak anak ama kak seto...

jangan bicara depan ABG TUA mulu... :
wajar sih gan, emang males kalau dengerin pidato.

angagota dpr aja bisa ketiduran apalagi anak2,
1, pidato. masa bocah2 dikasih pidato? mana masuk...

2, kalo pidato, jangan muter2 pak
Itu bangunkan juga KASKUSER yang pada tidur waktu baca threat ini nih...
Anak-anak saja JENUH dengan retorika lu Bo...

Dulu BUPATI ketiduran pas lu ngomong.
Kemarin ada POLISI yang juga ketiduran.
Hari ini gua baca...ANAK-ANAK juga tidur pas lu ngomong.

Besol-besok...bini juga bubu kali pas lu ngomong.
Adakah anggota DPR yang ditegur waktu dia tidur2?

Saya prihatin.
anak2 aja tidur.. itu tandanya anak2 udah ga perduli presidennya.. bodo amat gitu.. ga ada wibawanya.. coba kalo punya wibawa pasti tu anak2 dngn antusiasnya mendegrkan sang pemimpin yang berwibawa.. yang gede2 aja waktu itu juga tidur dngerin ceramah kek gitu..
makanya bapak belajar sulap dan lawak aja.. masak kalah ama pak Tarno pak? kalo ada pak Tarno anak2 gak pernah ketiduran lhoooo

anak-anaknya ngikutin kaya yang di gedung DPR pak sby