Exclamation Wajib Militer Disahkan tahun 2013


Quote:Metrotvnews.com, Jakarta: Rancangan Undang-Undang Wajib Militer yang saat ini telah berada di DPR, diestimasikan akan dapat disahkan pada tahun depan. Jika telah disahkan, maka semua warga negara yang memenuhi syarat, memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membela negara.

RUU Wajib Militer dibuat dengan latar belakang kebutuhan personel keamanan, yang sebanding dengan luas wilayah Indonesia, serta sebagai perwujudan UUD 1945. Syarat-syarat mengikuti wajib militer di antaranya berusia 18 tahun ke atas, dan kondisi kesehatan yang baik apapun profesinya.

Jika memenuhi syarat maka anggota akan menjalani pelatihan selama 30 hari, pada tahun pertama. Dan dua minggu di tahun-tahun berikutnya.(DNI)


Negara ini lebih suka ikut-ikutan negara lain, tidak memandang rakyat Indonesia yang masih dalam garis kemiskinan dan pengangguran. Undang-undang semacam ini mesti digagalkan, karena biaya yang akan ditanggung oleh negara bisa terbilang besar.

Biaya yang besar untuk membayar rakyat yang melakukan wamil lebih baik diarahkan kepada pembiayaan bangunan, pelayanan umum, dan jalan-jalan yang masih rusak di seluruh provinsi, akses menuju pedalaman, jembatan, kualitas pelayanan pemerintah, dan masih banyak lagi. Untuk urusan pengamanan negara, kita bekerjasama dengan negara-negara sahabat.

Alasan kekurangan personil adalah hal yang mubazir mengingat Indonesia dari segi pengamanan terbilang aman, tak ada invasi. Jumlah tentara lebih dari cukup. Pemerintah sekarang bisa dibilang ikut-ikutan dengan negara yang ikut wamil seperti Korea, Singapura, Israel, dll. Padahal negara-negara lain seperti Amerika, Pakistan dan lainnya tak menerapkan hal tersebut.

Indonesia masih terbilang negara miskin yang masih berkembang, pemerintah seakan menganggap negara ini negara maju hanya dengan berpandangan negara makmur, indah dan penuh estetika - padahal semua itu berbanding terbalik dengan realita sesungguhnya. Masih banyak orang miskin, belum punya tempat tinggal, pengangguran, kesehatan dan biaya pendidikan. Urus yang demikian!!!

Quote:Indonesia sedang terlibat konflik/memakai doktrin "total defense" atau hanya ingin ikut-ikutan negara lain. Kalau menggunakan contoh negara Singapura dan Korsel, mereka amat berbeda situasi dari segi politik dengan Indonesia. Singapura, negara mini dan dijepit 2 negara besar, sedangkan Korsel masih berstatus darurat perang dengan Korut. Apa kita mau perang terbuka dengan Malaysia, Timor Leste, Papua Nugini, Singapura, dan Australia? Sebenarnya, apa TUJUAN dari wajib militer kita? -Andreas Susilo Adi

Quote:Dapatkah pemerintahan yang memiliki umur setahun lagi bisa fokus terhadap wacana ini dan tidak fokus terhadap pemilu 1 tahun lagi? Sedangkan pemerintahan yang sekarang masih meninggalkan pekerjaan rumah yang cukup berat terutama dalam hal korupsi dan DPR pun mengalami krisis yang sama. Padahal 2 institusi tersebut yang paling berpengaruh terhadap wacana wamil di atas.

Sudah menjadi budaya buruk yang selalu 'ditolerir' oleh sistem jika 'masalah' yg diwariskan oleh pemerintahan sebelumnya 'selesai' begitu saja tanpa 'dikejar' oleh pemerintahan yg baru. 'KE-TIDAK-FOKUS-AN' lah yg menjadi inti dari masalah di INDONESIA ini, untuk umur pemerintahan yg tinggal 1 tahun ini saya sangat pesimis pemerintahan yang sekarang dapat memokuskan tenaganya pada setiap masalah-masalah (lama&baru) ataupun wacana-wacana (lama & baru). -Donny


Minta ditaro di pejwan

Quote:"Nasionalisme adalah penyakit kekanak-kanakan Ini adalah campak umat manusia.."
~ Albert Einstein ~


Terlalu mementingkan duniawi, tak tahu nasib mereka di akhirat nanti...

Quote:pertama ane mikir stuju dengan diadakan wamil ini, cmn setelah ane berpikir" orang tanpa wamil aja kriminal nya uda serem kyk gini, gmn klo orang" itu di kasi wamil trus jd manusia" terlatih, bs" jd bumerang sndiri buat keamanan negara.. sebenernya klo mau di adain wamil pun, lbh baik diadakan dlu pembenahan psikologis masyarakat indonesia.. klo nggak, bisa membahayakan masyarakat sndiri gan, coba dibayangin nih klo ga ada skill militer aja uda nekat gtu, gmn klo di kasi skill militer

Quote:Negara ini mengsahkan adanya Wamil itu buat apa? banyak gan! untuk keutamaan adalah Pasukan Cadangan. Bila memang terjadi perang, apa kah kita dengan mudah langsung merekrut warga indonesia untuk langsung yang gak pernah mengikuti pelatihan militer? Dengan adanya Wajib Militer, rakyat sudah siap perang, jadi tak perlu ba bi bu lagi. Wamil itu buat memperbaiki akhlak dan perilaku remaja Indonesia saat ini.

Tanggapan TS :

Kalau ane lebih pilih jaman order baru - adakan petrus. Selain itu menteri agama bekerja lebih giat dengan dibantu oleh segenap anggota pemerintahan untuk mengayomi rakyatnya menjadi lebih agamis, punya pendidikan dalam beragama, ada batasan-batasan penyiaran dari media untuk tidak menyiarkan informasi yang sifatnya tidak mendidik.

Sekarang pemerintah kurang fokus memerhatikan moral rakyatnya. Ketimpangan moral dan sosial, perselisihan suku dan agama, pendiskreditan dan tindakan diskriminasi pada minoritas-minoritas adalah gambaran bahwa pemerintah kurang memerhatikan moral rakyatnya - tentu bagian dari moral bangsa.

Percuma diadakan Wamil kalau moralnya belum diperbaiki, Gan. Orang yang punya pendidikan tinggi dan sudah belajar cara hidup yang beradab di negeri orang kalau iman sama pendidikan agamanya minim/sedikit, juga percuma. Seperti contoh kasus orang luar negeri yang punya pendidikan tinggi di bidang psikologi atau ahli prilaku manusia/syaraf, karena tidak punya pendidikan agama - ujung-ujungnya banyak membunuh rakyat sipil tidak bersalah. Itu kejadian saat pemutaran film Betmen.

Untuk kekuatan cadangan, bisa dibilang pemerintah dikatakan letoy - mengapa? Hubungan internasional Indonesia dan berbagai negara di dunia sangat banyak - terutama negara-negara timur tengah, Eropa dan Amerika. Indonesia terkenal dengan negara penengah di antara kekacauan negara-negara yang sedikit berselisih seperti Myanmar, Korea selatan-utara, dll. Tampak jauh dirasa Indonesia akan diinvasi oleh negara-negara anonimus - oleh siapa & mengapa?

Jika pemerintah mengambil tindakan ini, pemerintah seakan sangat sombong. Apakah pemerintah tidak akan mau menerima bantuan dari Amerika dan negara-negara sekutu Indonesia ketika peperang - seandainya?

Apakah rakyat Indonesia akan menerima hantaman ujian berlipat ganda. Ketika pemerintah tidak serius mensejahterakan rakyatnya, banyak kemiskinan, pengangguran, ketimpangan moral dan sosial, dan masih banyak lagi. Ditambah ketika peperangan berlangsung - mereka (rakyat sipil) ditugaskan berperang, meninggalkan keluarga mereka, mati bukan karena agama (apakah Allah akan meridhai?) Justru dengan bantuan dari negara sekutu rakyat sipil inilah yang seharusnya dilindungi.

Jangan memaksa, negara sekutu atau negara-negara sahabat khususnya Amerika harus membantu Indonesia seandainya berperang plus melindungi rakyat sipil. Mengapa harus? Hasil alam kita contohnya - 80% untuk mereka, dan sisanya untuk pemerintah - untungnya mana?

Jangan lupakan negara-negara lain yang sudah banyak menguras hasil alam Indonesia. ITU~

Maaf kalau salah kata, ini pendapat ane pribadi.

Mungkin saja...


Quote:Original Posted By RavensMaelk
gan ane sedikit curiga kenapa indonesia melaksanakan wamil...

agan tau kan bahwa penyebaran dana ke daerah daerah semakin diperketat???
sejak kasus penggelapan beberapa oknum yg lalu... peredaran uang tunai dlm pemerintahan di perkecil.... untuk menghindar korupsi uang tunai diganti dgn uang elektronik.

nah dengan proyek wamil ini peredaran uang tunai tentunya meningkat gan! (kenapa ane bilang meningkat?) karena jika yang ikut wamil usia 19 tahun sudah memenuhi syarat dan dia JADI TULANG PUNGGUNG KELUARGA..TIDAK ADA CARA LAIN UNTUK MEMEBERIKAN GAJI KEPADA KELUARGA SISWA WAMIL TSB. nah disinilah JADI LAHAN KORUP YANG BARU DAN PASTINYA SANGAT AMAN...(pasti agan bisa pikir sendiri kenapa bisa jadi ladang korup yang aman)

menurut ane inilah tujuan dpr mengesahkan RUU ini gan

CMIIW




Beberapa orang bahkan banyak kemungkinan beranggapan bahwa rencana pemerintah meresmikan undang-undang atau kebijakan wajib militer kepada masyarakat sipil adalah agar lahan korupsi bisa menghasilkan buah yang semakin ranum (non harfiah). Pemerintah dengan kebijakan tersebut digunakannya sebagai dalih kurangnya personil militer untuk menjaga wilayah Indonesia, padahal dengan personil yang ada pada saat ini masih dirasa cukup.

Pendapat sebagian masyarakat mengatakan bahwa pemerintah sengaja merencanakan kebijakan ini agar ketika rakyat sipil mengikuti wamil dan kebijakan tersebut akan mengeluarkan dana yang sangat besar mengingat betapa banyak calon wamil yang ikut (di atas 18 tahun), baik wanita atau pria . Dana yang lebih ini menurut sebagian masyarakat diambil dari peredaran uang tunai negara, dan tentu peredaran uang negara pada saat itu akan sangat meningkat. Membayar rakyat yang mengikuti wamil, sekaligus mengambil hasil uang edaran yang berlebih oleh orang-orang yang telah merencanakannya. Tentu semua ini direncanakan dengan matang dan sangat hati-hati serta teramat halus.

Ini adalah bagian dari penjabaran TS terhadap pendapat sebagian masyarakat tentang kebijakan yang akan diresmikan pada tahun 2013 tersebut. Tentu bagi TS pribadi, hal semacam ini seharusnya tidak usah diresmikan, apalagi direncanakan. Bagi TS, sudah saatnya Kaskuser berpikiran intelektual yang memimpin negara.
haha, males ah ikut gituan
boro2 wajib militer ah
push up aja dah ga bisa






maaf ikut nitip lapak... cari sesuap nasi
YANG MAU BIKIN PASPOR DI BANDUNG KLIK DI SINI GAN

YANG MAU BIKIN AKTE LAHIR DI BANDUNG KLIK DISINI GAN
ni beneran gan...
Klo dibayar minimal 2x gaji kantor gpp dah. Hitung2 ganti suasini plus kesempatan networking. Toh...jatah bulanan masih ada.
percuma aja, negara ini lebih membutuhkan perubahan di bidang birokrat dan pembangunan di sektor-sektor yang selama ini dicuekin pemerintah. Yang lebih penting aja gak diurus kok mau nambah urusan lagi?
wah akhirnya..
tadi sdh ada yg post
beginilah indonesia gan
rakyat'y lg ngikutin gaya artis korea eh sekarang pemerintah'y ikut2an wajib militer seperti di korea, klo ngikutin terus kapan mau maju'y bangsa kita
Boleh2 sajaaa,,, asal beresin dulu lah Indonesia supaya lebih baikkk baru ngurusin yang aneh2.... negara aja belum beres uda mau aneh2 kyk negara berkembang lainnya...
ada yg ngakalin proyek lagi kah

mending buat pendidikan gratis + sarana kesehatan gratis lah biar rakyat tambah pinter dan tambah sehat
sampai kapan budaya mumpung masih berlanjut di negeri ini
Siap gan ..
Melindungi Negara seperti kakeku yg wafat saat membela negeri ..

sumpeeehh lu gan? bagus lah ,,
menarik juga neh disimak perkembangan selanjutnya
tahun depan dong
aya2 wae gan...jaman sudah berubah dimari baru mau wajib miiter, mau perang ya gan ma malon...
ane pengen bgttt jd tentara gan
males ah..
paling2 juga ada maksud terselubungnya ini mah
Tunggu perkembangan selanjutnya, sptnya menarik juga,,,
Pecuma aja
Paling cuman ikut2 an negara lain doang lagian tujuanya apaan? Mau perang