KASKUS

Poll: MOHON BACA DULU, baru pooling, thanks

Maju terus kimpoi lagi 48% (272 votes)
Gak jadi kimpoi lagi, terima nasib saja walaupun ngenes.. 52% (295 votes)

Heart kimpoi LAGI, ISTRI MINTA CERAI, salahkah aku ?

kimpoi lagi....
Ini adalah hal yang paling di benci semua wanita...
Tapi bagaimana kalau gak punya anak ?

Saya sudah menikah 8 tahun, hubungan saya dan istri harmonis, walau pernah beberapa kali ribut kecil, tapi kemudian baik lagi.

Intinya saya dan istri gak ada masalah sama sekali... Kecuali masalah ANAK..

Saya memiliki tetangga yang bernasip sama, tidak punya anak, kemudian suaminya kimpoi lagi... Dan akhirnya punya anak... Disinilah akhirnya saya mendapat inspirasi untuk mengikuti keberhasilan tetangga saya itu....

Karena saya tidak mau istri saya sakit hati, dan saya gak pernah punya niat untuk menceraikkannya... Akhirnya saya bicarakan niat saya ke istri untuk nikah lagi agar punya anak.... Tapi istri langsung bilang CERAIKAN SAYA... Langsung kabur ke rumah saudaranya dan sampai sekarang gak kembali lagi....

Saya tahu ANAK hayalah bonus dari perkimpoian dari yang maha kuasa. Tapi saya sering minder dan sulit tidur, jiwa serasa tersiksa... Setiap orang akan bertanya "anaknya sudah berapa", saya benci pertanyaan itu, kenapa gak nanya mobilnya sudah ada apa saja.... Atau sekalian tanya depositonya ada berapa, investasi dimana aja....

Saya tahu ada opsi mengangkat anak, tapi saya gak akan lakukan karena jiwa saya pasti akan berontak, akhirnya nanti malah dosa karena tidak iklas, selain itu ortu juga sudah bilang jauh-jauh hari, bahwa gak akan nganggep sebagai cucu, bila ngangkat anak.

Saya adalah anak cowo satu-satunya, ortu ingin anak biologis dari saya, bagi saya gak bisa dianggap enteng gak punya keturunan, karena ortu bakal sangat berdukaaaaaaaaaa abissss

Maaf... Maaf.. Kalau disini saya ngeluarin pusing yang ada dikepala saya..

Kalau ke dokter, alternatif dst..dst.. Udah overdosis... Dan saya akhirnya tahu kenapa saya gak punya anak...

Istri minta cerai, bila saya lanjutkan rencana ini, saya yakin bukan ancaman omong kosong, karena saya tahu persis tabiat dia....

Tapi bila tetap seperti ini, saya kawatir akhirnya pecah perang juga... Karena jiwa saya akhirnya berontak dan akhirnya perang akan mulai juga seperti bom waktu

Saya minta pendapat di Bro dan Sis,
1. Apakah saya lanjutkan rencana kimpoi lagi, walaupun akhirnya saya harus cerai (tapi saya masih cinta dan sayang sama istri)

2. Batalin niat kimpoi lagi, dan menerima aja dengan iklas (tapi jiwa saya tidak akan tentram, kasian ortu, takut akhirnya meledak dan akibatnya... )

Note tambahan :
1. Bayi tabung --> gak mungkin lagi kata Dokter (2 dokter bilang begitu)
2. Saya sudah periksa 3X, dan dokter menyatakan --> saya bisa membuat wanita gendut.

saran

usaha medis gan,,
sabar,,
cb altrntf byi tabung ato apalah,,
klo gbs gt y ngangkat anak aj gan, ksh pngrtian org tua......
klo gbs gt y ngangkat istri baru aja gan hehehe, ksh pngrtian istri agan yg lama.... tergantung yg mn yg gampang dikasih PENGERTIAN
kalo ternyata agan kimpoi lagi ekh malah gak punya keturunan juga bagai mana gan?
mendingan konsultasikan saja dulu ke orang yang berkompetensi menghadapi ini semua..

memang sesuatu anugrah tuhan tidak bisa kita pinta bila belum ada persetujuan tuhan..
so ikhtiar berdoa dan semoga tuhan memberikan yang agan inginkan
Quote:Original Posted By pejuang03
usaha medis gan,,
sabar,,
cb altrntf byi tabung ato apalah,,
klo gbs gt y ngangkat anak aj gan, ksh pngrtian org tua......
klo gbs gt y ngangkat istri baru aja gan hehehe, ksh pngrtian istri agan yg lama.... tergantung yg mn yg gampang dikasih PENGERTIAN


Udah nyoba dari yang moderen sampai tradisional, dari kimia sampai jamu , akhirnya tahu masalahnya bukan di saya...

Repost 

adosi lah... brengsek amat sih lu... mau kimpoi lagi..
ingat lu susah senang sama istri yang itu.. yang menemani dan support elu kala susah..

tunggu bata dari gw... brengsek

"hidup yang dimudahkan itu pasti ada tumbal cobaannya.. nah gimana lu melawati cobaan itu tanpa lupa diri, lupa jasa, lupa orang2 yang bersama lu...."
Quote:Original Posted By PandoyaCorp
kalo ternyata agan kimpoi lagi ekh malah gak punya keturunan juga bagai mana gan?
mendingan konsultasikan saja dulu ke orang yang berkompetensi menghadapi ini semua..

memang sesuatu anugrah tuhan tidak bisa kita pinta bila belum ada persetujuan tuhan..
so ikhtiar berdoa dan semoga tuhan memberikan yang agan inginkan


Mudah mudahan enggak, saya udah periksa.. Ternyata normal

Bila tetap gak punya anak lagi ... Bisa balik lagi gak yaaaa... Ke istri pertama

Kan aku gak ngeluarin talak
Quote:Original Posted By san2salim
adosi lah... brengsek amat sih lu... mau kimpoi lagi..
ingat lu susah senang sama istri yang itu.. yang menemani dan support elu kala susah..

tunggu bata dari gw... brengsek


Ampuuunnn saya lagi cari jawaban dan pandangan dari orang lain.... Baru mau akan... Belum kimpoi lagi kok...

Lagian tujuannya bukan mau senang senang, dan bukan karena nafsu.. Tapi nyenengin ortu
mana ada gan wanita yang mau atuh balikan sama suami yang udah nikah sama orang lain..
mendingan ente shalat tahajud saja dulu minta sama tuhan jalan terbaik seperti apa.
bila emang mau punya anak dengan cara kimpoi ke orang lain yah ituh sudah menjadi pilihan agan
resiko selalu ada di setiap pilihan gan
kalo ane mending jangan cerai gan..memang sih cerai dihalalkan oleh agama,tapi Allah sangat tidak menyukai perceraian.
agan berusaha aja,kalo emang gak boleh angkat anak.mending cari cara laen,seperti bayi tabung,pokoknya berusaha dan berdo'a gan...tetp berusaha ya gan..agan pasti bisa...

mnrut ane

Quote:Original Posted By nuansafajar
Udah nyoba dari yang moderen sampai tradisional, dari kimia sampai jamu , akhirnya tahu masalahnya bukan di saya...



wah jelas istri agan ngrsa gmn gt gan klo agan kimpoi lg.... kyknya sbg perempuan gbs 'sempurna' gan.... jd tolong hrgai prsaan istri agan... mnrut ane mah ksh pngrtian orang tua gan, trs ngangkat anak,
btw kok ane jd sok dewasa gn yk?????


ati2 klo ngangkat anak gan
Quote:Original Posted By PandoyaCorp
mana ada gan wanita yang mau atuh balikan sama suami yang udah nikah sama orang lain..
mendingan ente shalat tahajud saja dulu minta sama tuhan jalan terbaik seperti apa.
bila emang mau punya anak dengan cara kimpoi ke orang lain yah ituh sudah menjadi pilihan agan
resiko selalu ada di setiap pilihan gan


Perhitungannya sekitar 70% bisa... Karena saya tahu persis dia masih cinta, diantara kita akur dan saling mengisi...

Shalat tahajud... Sudah... Sudah... Sudah....

Kan tadi nyambung dengan pernyataan di atasnya "bila gak punya anak juga setelah kimpoi lagi".
Quote:Original Posted By pejuang03
wah jelas istri agan ngrsa gmn gt gan klo agan kimpoi lg.... kyknya sbg perempuan gbs 'sempurna' gan.... jd tolong hrgai prsaan istri agan... mnrut ane mah ksh pngrtian orang tua gan, trs ngangkat anak,
btw kok ane jd sok dewasa gn yk?????


ati2 klo ngangkat anak gan


Justru inilah..... Saya sangat...sangat...sangat... Menghargai istri saya.... Saya sebelum melangkah minta ijin dulu dan minta belas kasihan sama dia.... Tapi... Malah minta cerai...

Ortu gak setuju saya ngangkat anak, malah dia bilang gak akan ngakui sebagai cucu... Trus sayanya juga takut gak iklas... Dan akhirnya malah nambah dosa aja
usaha medis gan,,
sabar,,
cb altrntf byi tabung ato apalah,,
klo gbs gt y ngangat anak aj gan, ksh pngrtian org tua
klo gbs gt y ngangat istri baru aja om :nghe, ksh pngrtian istri agan yng lama. tergantung yng mn yng gampang dikasih PENGERTIAN
Gan,inget loh,yg memberikan anak itu Tuhan,jd walopun ente kimpoi lg (cerai dgn istri pertama),tp Tuhan ttp blom mau ngasih,trus ente mau nyalahin sapa lg?mau kimpoi lg?

Inget jg,waktu ente blg mau kimpoi lg ke istri ente yg pertama,alesannya emg krn pgn punya "anak",tapi ente nyadar ga apa yg dirasain istri ente?Pantes lah dia langsung kabur n ga balik2 lg,krn dia pikir ente ga bnr2 cinta sm dia,dia cm dianggep budak utk melahirkan anak ente,krn dia ga bs kasih anak trus ente lgsg mau nyari yg laen..

Ane ngerti klo ente punya tekanan sbg anak cowo satu2nya di keluarga,tp bkn kimpoi lg sbg jln keluarnya,baiknya ente minta maap sm bini,blg "khilaf krn emosi n tekanan",trus doa dah sm Yang Di Atas,klo ente b2 yakin pasti ga lama lg jg bakal dikasih koq..Sabar aja gan,ane bantu doa jg dah dr sini ya..hehe

Fyi : Tante ane udah nikah 20 taon,udah mapan dll tp ga dikasih anak jg tuh,udah test ke dokter ga mandul dua2nya,tp krn sabar n byk doa,taon ini akhirnya hamil jg,baru jln 2 bln..hehe
Ada lg sodara ane dinyatakan mandul tp krn byk doa n percaya akhirnya skrg dapetin anak gmpg bgt,udah 4 lg,setaon skali brojol..wkwk
Intinya mau normal/mandul,kalo Tuhan berkehendak ya apa aja bs terjadi gan..hehe
keputusan kimpoi lg blm tentu akan memberikan jalan keluar yang baik..
pikirkan dahulu sblm mengambil keputusan yang fatal...
semua itu tergantung rezeki dr yg diatas, bila agan kimpoi lg dan TUHAN tdk mengizinkan serta tetap tdk memberikan agan keturunan...???
apa yang akan agan lakukan bila nasi sudah menjadi bubur...?
thread yang agan bikin ini setidaknya cukup membuktikan kalau agan memang masih cinta dengan istri agan, dan kelihatan susah untuk berpisah dengan nya.

pertanyaan kedepan jika agan kimpoi lagi, apakah agan bisa ngilangin perasaan cinta itu, karena agan akan mempunyai keluarga baru lengkap dengan anak yg di idamkan untuk di cintai sepenuhnya. jika agan tidak bisa lalu bagaimana dengan perasaan istri baru agan nanti, jika tahu dinikahi hanya sebagai bagai alat untuk mendapatkan anak bukan karena cinta.

membuat seorang wanita sakit hati bahaya gan, apalagi jika sampai 2 BBBUUUAAAAHHHAAAYYAAA bgt ntar gan....
Quote:Original Posted By anugerah89
Gan,inget loh,yg memberikan anak itu Tuhan,jd walopun ente kimpoi lg (cerai dgn istri pertama),tp Tuhan ttp blom mau ngasih,trus ente mau nyalahin sapa lg?mau kimpoi lg?

Inget jg,waktu ente blg mau kimpoi lg ke istri ente yg pertama,alesannya emg krn pgn punya "anak",tapi ente nyadar ga apa yg dirasain istri ente?Pantes lah dia langsung kabur n ga balik2 lg,krn dia pikir ente ga bnr2 cinta sm dia,dia cm dianggep budak utk melahirkan anak ente,krn dia ga bs kasih anak trus ente lgsg mau nyari yg laen..

Ane ngerti klo ente punya tekanan sbg anak cowo satu2nya di keluarga,tp bkn kimpoi lg sbg jln keluarnya,baiknya ente minta maap sm bini,blg "khilaf krn emosi n tekanan",trus doa dah sm Yang Di Atas,klo ente b2 yakin pasti ga lama lg jg bakal dikasih koq..Sabar aja gan,ane bantu doa jg dah dr sini ya..hehe

Fyi : Tante ane udah nikah 20 taon,udah mapan dll tp ga dikasih anak jg tuh,udah test ke dokter ga mandul,tp krn sabar n byk doa,taon ini akhirnya hamil jg,baru jln 2 bln..hehe
Ada lg sodara ane dinyatakan mandul tp krn byk doa n percaya akhirnya skrg dapetin anak gmpg bgt,udah 4 lg,setaon skali brojol..wkwk


sangat super setuju sekali dengan pendapat agan yg satu ini...
berusaha dan terus berdoa gan. bayak jg orng yg nglami kyk gini. atas kesabaran insyaallah bisa punya anak juga.
Quote:Original Posted By bortra
kalo ane mending jangan cerai gan..memang sih cerai dihalalkan oleh agama,tapi Allah sangat tidak menyukai perceraian.
agan berusaha aja,kalo emang gak boleh angkat anak.mending cari cara laen,seperti bayi tabung,pokoknya berusaha dan berdo'a gan...tetp berusaha ya gan..agan pasti bisa...


Terima kasih...

Saya doa terus, sambil nimbang, minta masukan orang banyak... Dst.. Dst sebelum melangkah


Quote:Original Posted By KeplakRaimu
usaha medis gan,,
sabar,,
cb altrntf byi tabung ato apalah,,
klo gbs gt y ngangat anak aj gan, ksh pngrtian org tua
klo gbs gt y ngangat istri baru aja om :nghe, ksh pngrtian istri agan yng lama. tergantung yng mn yng gampang dikasih PENGERTIAN


Bayi tabung udah gak mungkin lagi... Kata dokter
Istri orangnya rada keras... Jadi gak mungkin minta pengertian lagi... Jadi pilihannya cuma maju atau mundur... Gak bisa setengah setengah...
gini gan menurut ane lebih baik ente pertahanin perkimpoian ente sayang udah 8 tahun gitu, klo menurut ane sih masalah anak itu pemberian Allah gan, jadi klo kita belom di kasih emang belom saatnya atau mungkin ente kurang berdoa dengan ikhlas gan dan masih ada yang salah sama kehidupan ente, maaf ya gan ane cuman ngasih saran kok
×