KASKUS

Membedah klaim kerusuhan FPI dan TVOne

Berita pertama: http://metropolitan.inilah..com/read...kasi-kebakaran

Quote:FPI: Dyah Pitaloka Berkampanye di Lokasi Kebakaran
metropolitan - Kamis, 23 Agustus 2012 | 23:47 WIB

inilah..com, Jakarta - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menyesalkan ketegangan yang terjadi antara masyarakat korban kebakaran di Pondok Bambu dengan media televisi swasta yang tengah menggelar talkshow secara live di lokasi kebakaran.

Menurutnya ketegangan terjadi karena warga tidak terima dengan media serta narasumber yang mengaitkan bencana kebakaran dengan politik menuju Pemilukada.

Dalam talkshow yang ditayangkan secara live di TvOne itu menghadirkan narasumber dari kubu Jokowi yakni Rieke Dyah Pitaloka yang membahas bencana kebakaran yang terjadi di Jakarta. Namun acara tersebut terpaksa dihentikan pada Kamis (23/8/2012) petang, karena warga merasa tersinggung dengan adanya pertanyaan indikasi kebakaran dengan kata-kata "terbakar atau sengaja dibakar".

"Dyah Pitaloka mau berpolitik di lokasi kebakaran, sehingga dia cari masalah sendiri," ujar Habib Rizieq dalam pesan singkatnya, Kamis (23/8/2012).

Menurutnya, ketegangan bukan oleh anggota FPI. Masyarakat korban kebakaran merasa tersinggung karena Dyah Pitaloka melakukan kampanye Jokowi di lokasi kebakaran. Akibatnya talkshow terpaksa dihentikan karena dianggap menghasut masyarakat.

"FPI juga buka posko kemanusiaan di semua lokasi kebakaran di Jakarta seperti Tambora, Benhil (Bendungan Hilir), Jatinegara, Cipinang dan Pondok Bambu, itu tidak pernah ada masalah. Karena murni kemanusiaan, bukan politik," tambahnya. [ton]


Berita kedua: http://news.detik..com/read/2012/08/...-tvone?9911012
Quote:
Polda Metro: Tidak Ada Ormas Terlibat di Pembubaran Acara Live TvOne
Polda Metro Jaya membantah adanya aksi ormas yang memicu pembubaran acara live TvOne dari lokasi kebakaran di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (23/8). Pembubaran itu dilakukan karena masyarakat tidak suka dengan acara tersebut.

"Tidak ada keterlibatan ormas. Polisi juga sempat menengahi masyarakat yang tak terima dan semua pihak paham," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (24/8/2012).

Rikwanto menambahkan, warga tidak suka dengan pemilihan kata-kata yang dilakukan penyelenggara. Saat itu, TvOne menggelar acara live terkait kebakaran yang marak terjadi di Jakarta.

"Pemilik rumah petakan pulang mudik, mendapati rumah mereka hangus terbakar. Dengan tema dibakar atau terbakar? Mendengar kata-kata itu, masyarakat tidak menyukai dan meminta televisi tersebut pergi dari lokasi," lanjutnya.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17.45 di lokasi bekas kebakaran, Jl. Pahlawan Revolusi RT 02 RW 02, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sedang pihak TvOne sebelumnya menyebut adanya aksi ormas yang membuat mereka membatalkan acara talkshow yang digelar live.


video kejadian:


Bukti sudah digelar, mari kita lakukan olah materi.
Mengapa ane membedah? Karena ane benci sekali sama munafik dan fitnah FPI.

  1. Ibu Dyah Pitaloka tidak pernah mengatakan dibakar atau ada pembakaran.
    klik link dibawah ini untuk kata kata yang bermasalah.. Ane quote disini, tapi kalau tidak percaya boleh diklik videonya disini untuk mendengar sendiri dari mulut ibu Dyah pada waktu terjadi masalah.
    Ibu dyah tidak menuduh, dan tidak mengatakan dibakar atau apa.. Ini adalah kalimatnya:
    "Katakanlah kalaupun itu teror mereka umumnya tidak akan mengalihkan pilihan hanya karena diintimidasi seperti itu. Ngga akan, saya kira"
    Apakah kalimat itu menuduh atau menghina atau mengatakan dibakar?

  2. Berikut adalah situasi sebelum adanya kerusuhan. Ini adalah orang orang yang menjadi korban kebakaran


    Perhatikan situasi di belakang ibu dyah. Ini adalah situasi sebelum ibu dyah mengatakan kalaupun itu teror

  3. Berikut ini adalah situasi sewaktu ibu dyah mengatakan kalaupun itu teror

    Lagi lagi perhatikan di belakang ibu Dyah.. Terutama orang orang bersorban.

  4. Dan ini adalah pada waktu akan terjadi kerusuhan. Perhatikan ada warga yang meminta perhatian petugas karena ada orang ribut dibelakang.. Orang orang dengan sorban putih mulai berdatangan.


  5. Kemudian ini pada waktu terjadi kericuhan. Satpol menganggapi laporan si baju putih dan maju. Opppsss.. Darimana itu tiba tiba ada banyak orang bersorban nongol?? Warga sekitar kah? Atau yang baru mengaku dan bergabung dengan warga sekitar?



  6. Setelah itu salah seorang warga berusaha membantu ibu Dyah, dan memintanya untuk pergi.


  7. FPI terus memprovokasi warga



  8. Seorang warga menegur FPI disebelahnya yang memprovokasi dengan mencolek dengan keras




Jadi jelas dari runutan kejadian tersebut, bahwa FPI baru datang beberapa saat setelah talkshow, membaur dengan warga, dan kemudian membuat kericuhan. Sementara warga masih mencoba membantu ibu dyah untuk menyingkir, dan bahkan menegur anggota FPI yang memprovokasi.

Polisi bilang ga ada ormas? Ga ada MY AASSSS

Dari video itu saja gue lihat 100% gara gara FPI.

EDIT2: Susah bener yak ngomongnya.. pada ngalor ngidul... singkat aja de. point ane adalah:

  1. Polri bilang ga ada ormas. Dalam video ada FPI
  2. Kata kata dibakar atau terbakar
    • Ibu dyah tidak menyebutkan sama sekali
    • Pertama kali disebut oleh baju coklat yang baru datang bersama sama FPI
    • Kalau dari judul, warga tenang tenang saja sebelum FPI datang. Masa warga yang ikut ga tahu judul acara yang mereka ikuti?

  3. kata kata FPI ibu Dyah berpolitik, juga tidak ada sama sekali. Ibu Dyah membahas soal lapangan kerja, TKI, Export, dsb.
  4. Warga yang tersinggung
    • Kalau warga membubarkan, betul. Pada saat FPI datang dan terjadi kericuhan, seorang warga berbaju putih hitam meminta kru pergi (lihat snapshot nomor 6. Dia yang meminta ibu Dyah pergi). Tetapi caranya meminta pergi tidak terlihat tersinggung, justru di video agak ke belakang lagi dia berusaha menahan orang yang mau maju ke arah ibu dyah.
    • FPI yang berusaha memprovokasi justru ditegur oleh warga berbaju kuning.
    • Pada waktu FPI datang, si baju putih meminta perhatian aparat.
    • kericuhan terjadi setelah ada massa "tambahan" yang baru nongol di belakang warga di tengah tengah acara.


namanya jg sesama piaraan gan, wajib saling melindungi hukumnya
Quote:Original Posted By Auto....Banned
namanya jg sesama piaraan gan, wajib saling melindungi hukumnya


siapa yang kuat duitnya semakin kuat pula TERIAKANNYA
yaaa biasa gan, majikan selalu mendukung piaraannya atau bahkan memang majikan yang nyuruh gugug nya untuk bubarin itu.
Iya gan... Ane udah nonton. Kira-kira pendapat ane sama dengan TS
huehehehe..
gue kira makin kesini makin pinter..
yah begitu deh kondisi politik praktis di ring paling luar..
Busyet....begitu berkuasanya ormas ini, sampai negara nggak bisa apa-apa. Sangat memprihatinkan.
Quote:Original Posted By
Seorang warga menegur FPI disebelahnya yang memprovokasi dengan mencolek dengan keras

mbok ya jangan cuma dicolek, mulutnya sumpel pake sendal sekalian
kita lihat aja setelah lihat analisis TS komen pihak polda metro
ane setuju sama ts ya sebagai sesama piaraan kan saling melindungi
Wahh.. jelas banget siapa biang keroknya.. hoalahh.. jadi si kumis sekarang kerjaannya pake FP* nyebar fitnah.. ck3..

nyesel ane milih kumis di puteran 1 kemarin..
Ga ada ormas yang terlibat? Buta ape bijimane
jeli bgt TS
memang aneh nih acara begitu emang apa yg ngerugiin warga?
klo memang bkn muatan politis kan bs ketauan dari kesaksian2 warga
apa penyebab kebakaran sebenarnya
ini kok aneh mlh kyk ketakutan ditayangin.. kecuali klo memang ada sesuatus..
klo jokowi dan foke di BAN dari putaran kedua gimana ? hehheee soalnya untuk mengatasi kemacetan jakarta yaitu dengan Idul Fitri bukan ganti2 Gubernur. Just joke
ef pe i emang harus diberantas,,nunggu waktunya aja,,krn alloh Swt,tdk suka dg kaum2 dholim,apalg memakai embel2 agama yg jelas2 diturunkan Alloh Swt,,kita tunggu aja bareng2 kehancuran kaum itu..
kemarin gue liat secara live di tv one, jelas jelas itu ada anggota FPI yg masuk kamera dan bikin rusuh teriak teriak. kalau ga bener kenapa risih kan
WOW....ternyata pak pol pintar juga ya berbohong....apakah ini termasuk pembohongan publik oleh pejabat....berarti pak pol nya bisa dituntut donk nh????

demi membela seseorang ampe berbohong gitu...

kalo kata junjungan nya....MATAMUUU DI MANAAAAAAA.......
lagi2 ada sorban putih dibalik kerusuhan

itu ketua pake ngaku2 bikin posko

antek2 nya sendiri malah jadi provokator disini
jelas2 ane nonton live waktu itu,ada beberapa orang yg memakai atribut FPI dengan berteriak2 dan menghalang2i kamera untuk mengambiL gambar kericuhan saat itu.