KASKUS

Thumbs down Aahhh....Lagi2 Bis Sumber Selamat aka Sumber Kencono

Di sini ane mau share kejadian ane waktu lebaran kemaren gan, bukan maksud jelek2in ini PO.
Maksud ane setelah baca ini, bagi agan2 bisa lebih aware terhadap PO yang ugal2an.

Sapa sih yang tidak kenal dengan bis yang satu ini, terutama agan2 yang domisili di daerah Jawa Tengah bagian timur sampe Jawa Timur.

Spoiler for Bis SK:

Spoiler for Bis SS:


Spoiler for Insiden:

Aahhh....Lagi2 Bis Sumber Selamat aka Sumber Kencono

Nah pengalaman ane sih gak sampe se-extreme itu, alhamdulillah gan,
Kemaren lebaran hari pertama, ane ama keluarga 2 mobil berkunjung ke daerah Sragen, sepulangnya karena ane capek, dan memang rencana tengah malem mau mudik ke Kebumen, ane serahin kunci ama ipar ane, ane mau tidur dulu.
Ane terbangun pas di daerah perbatan Sragen-Karanganyar di tugu gading.
Spoiler for TG:

Jalan rame, posisi mobil ane di sebelah kiri, di depan mobil ane mobil mertua agak di tengah tapi masih di dalam jalur. Nah pas itu mobil mertua kasih sein mau mepet ke kiri, dari belakang, tepatnya setelah nyalip lewat kiri mobil ane, sebuah bis Sumber Selamat kasih dim, jadi mobil mertua gak jadi.
Naasnya, mobil ane gan...ternyata dibelakangnya itu satu lagi Sumber Selamat [ternyata mereka kejar2an gitu ], mungkin karena bahu jalan dah gak muat lagi, dia mepet banget ama mobil ane, dak, entah suara apa yang jelas seisi mobil jadi kaget.
Ane minta ipar ane berhenti aja, ane cek, alhamdulillah cuman spion aja yang kena.
Syukur ane sekeluarga tidak sampe kena musibah, cuman yang bikin kesel ya kelakuan sopir2 bis PO tersebut yang tidak pernah jera dengan banyaknya kejadian yang merugikan.
Spoiler for Sopir Bus SK:

Quote:

Bus "Sumber Selamat" milik PO Sumber Kencono di Terminal Purbaya, Kota Madiun. Manajemen Sumber Kencono sengaja merubah label nama bus guna merubah stigma buruk bus yang sering kecelakaan tersebut. TEMPO/Ishomuddin


Menurut ane Quote:MAU DIGANTI NAMA JADI
BIS PENYAYANG SESAMA PENGENDARA
KALO SDM-NYA TIDAK DIBINA ATAU DIBERI SANKSI TEGAS YA
NONSENSE
supirnya biasa bawa ayam kali,, makanya ugal2an
Sumber Bencono
tapi seru juga naik bis ini gan

madiun - klaten cuman 2jam setengah

Quote:Original Posted By ellocos
tapi seru juga naik bis ini gan

madiun - klaten cuman 2jam setengah



duh,,kalo seru mah di XXI gan, kalo di jalan menurut ane gak ada serunya,,
buat tuh sopir
resiko bkan ssupir ja penumpang jg....
Quote:Original Posted By nonocoy
resiko bkan ssupir ja penumpang jg....


pengendara yang lain juga kena gan..
tuh sopir bawa nyawa cadangan kali gan....
emang gila nih supir, biasa bawa metromini kali
nyawa orang udah kayak nyawa nyamuk aja
Sepertinya perlu di training ulang yang bawa bus nya
kayanya bus ini harus masuk dalan guineess record world dalam hal bus tercepat di dunia gan
dari dulu cuma denger kabar doang sih masalah ini bis ,
belum pernah naik sih ,jadi ga bisa bilang apa"
Quote:Original Posted By h_bball
Sepertinya perlu di training ulang yang bawa bus nya


trainingnya suruh pake mobil sendiri, trus diadu sama busnya ya gan..
Quote:Original Posted By shara..
supirnya biasa bawa ayam kali,, makanya ugal2an


ayam apa nih gan?
Itu gan klo udah ketemu bis yang sejenis yang ada malah balapan, klakson sana sini ke setiap kendaraan yang di depan..

Menurut ane sih itu supir nya dibayar per rit jogja-solo
Quote:Original Posted By Rp.4.585.150
Sumber Bencono


bisa2 aja agan
ane demen bener gan naek bus ini kalo ke jogja/magelang
bus paling top menurut ane

memang bus ini kenceng gan , sudah di biktikan saudara ane yang kemaren touring sby-jogja pake megapret ,spido udah 120km/h masih gak bisa nyalip ini bus ,kagak tau ini bis jalan berapa??

tapi sopir bus ini kasihan lo gan,mereka kebanyakan kurang istirahat. makanya sering kecelakaan

kalo pengen tau lebih lanjut http://www.kaskus.co.id/thread/00000...masuk/1]disini
Sayang bis bagus2 gtu ditabrak-tabrakin
×