KASKUS

Cara Cepat ISO di Kaskus

Quote:Maaf gan klo ane Repost, Ini hanya untuk berbagi Info sesama KASKUSER

Langsung aja gan ke Topik kita kali ini

Siapa sih yang nggak kenal kaskus forum internet terbesar di Indonesia. Gua juga salah satu pemilik id kaskus (idnya rahasia dong) dan sedang mengejar ISO. Kenapa sih banyak banget orang yang pengen bisa ISO? jawabannya selain pangkat id kaskusnya bertambah pada jumlah postingan 2000 ke atas kita udah bisa ngirim cendol (Good reputation points) atau bata (Bad reputaion Point).

Banyak kaskuser yang mati-matian agar bisa ISO. Salah satunya dengan cara-cara haram seperti ngejunk, copas comment, pakai jasa orang lain, dan cara-cara lainnya. Nah kalau gua disini ingin berbagi gimana caranya mendapatkan ISO dengan cara yang halal tanpa harus lama-lama nungu sampe bertahun-tahun. 2000 postingan itu nggak dikit coy!

Quote:1. Ikut kamar diskusi yang kita suka
Kamar diskusi atau klub banyak kita jumpai di kaskus. Misalkan saya ikut kamar diskusi “Kaskus UI” dan “Pecinta Ikan Buas”; dengan ikut di kamar diskusi tersebut selain kita bisa dapat temen baru kita juga bisa dapet kiriman cendol dari member disitu. tapi inget jangan sampai kita ngejunk di kamar diskusi tersebut. Bisa-bisa kita malah dibata. Kalau di Kaskus UI ada yang namanya smart junk. Caranya seperti dengan menaruh gambar-gambar unik, lucu atau informasi yang OOT tapi menarik untuk dibaca (Sperti ice breaking atau memulai topik). Tapi yang paling gampang sebetulnya cukup kita quote temen kita (nganggepin) terus tulis sesuatu tentang apa yang dia tulis. Gampang kan? Pengalaman gua gara-gara ikut kamar diskusi jadi tambah banyak banget cendol dan postingan yang gua dapetin.

Kalau agan bingung mau masuk kamar diskusi yang mana? Agan bisa mulai dengan topik yang agan suka seperti kamar diskusi klub bola yang agan suka, almamater kuliah atau sekolah, hobi, kendaraan agan, kaskus regional dan banyak lainnya…. Cukup perkenalkan diri dan ikuti peraturan yang ada. Nanti kalian akan dapat teman baru disana


Quote:2. Gunakan kaskus WAP
Nggak mungkin kan kita ngaskus tiap hari di depan komputer. Nah, solusinya kita bisa pakai kaskus WAP dari handphone kita. kalau kita lagi suntuk atau menunggu kita bisa buka kaskus, tapi inget bukan untuk ngejunk loh ya! teus kalau kalian mau internet di handphone kamu lebih cepat usahakan pilih opsi off pada images agar gambar tidak keluar saat membuka halaman. Cara ini cukup ampuh loh gan! bahkan mungkin 1/4 dari postingan saya berasal dari WAP.


Quote:3. Kunjungi sub forum lain
Di Kaskus nggak cuma Lounge doang, banyak banget sub forum di dalamnya. kalau kita lagi jenuh di lounge kita bsia mampir ke subforum lain. Bahkan gua juga pernah mampir ke sub forum yang ane nggak ngerti seperti supranatural, Cooking men-cooking dan lain lain. Pertamanya emang gua nggak ada niatan, tapi setelah lihat-lihat ternyata banyak yang menarik loh gan. Rasanya rugi banget dulu pas pertama kali kenal kaskus cuma muter di Lounge doang, ternyata di subforum lain nggak kalah seru juga topik dan informasi Threadnya. Sampai saat ini juga gua masih sering mengunjungi subforum aneh-aneh, tapi tujuannya bukan untuk ngejunk dan kalau jika agan bertanya tentang sesuatu di thread harap mencoba untuk buka kembali jangan-jangan pertanyaan kita dijawab oleh TS atau seseorang. Jangan dibiarin gitu aja ya gan!


Quote:4. Bikin Thread, Terus Pantengin deh
Biasanya buat yang seneng jualan pasti sering kan manteng di trit jualan agan? Tiap pagi nyundul, siang nyundul, dan malem nyundul. Nah, kenapa nggak dilakukan juga di trit yang ente buat gan? Tapi yang ente lakukan jangan sama dengan trit dagangan agan di FJB. Kita bisa bikin suatu trit yang unik dan jangan repost, kalau nggak nanti yang komen bakal bilang repsol semua. Di sana kita bisa nyundul trit kita dengan cara yang cerdas, kalau tadi ada smart junking ini namanya smart nyundul , smart nyundul ini bisa berupa tanggapan postingan orang lain (quote) atau update-an info lanjutan di trit kita. Jadi kalau yang punya thread jangan dibiarin terbengkalai begitu aja gan. Bisa jadi di trit yang kita kelola terdapat ladang postingan kita disitu. Tips lainnya kalau bisa taruh beberapa komen kaskuser di depan, karena orang akan merasa dihargai jika postingannya ditaro di depan gan.


Quote:5. Mantengin Thread orang
Mantengin thread orang pasti nggak ada dosanya gan asalkan kita nggak ngerusuh. Misalkan akalau saya itu paling seneng nongkrong di trit orang yang judul-judulnya nanya seperti “Mau tanya gan, cewek gua kenapa ya?” atau sebagainya. Biasanya bisa kita temuin di subforum kaskus. Di forum otomotif, HP, Computer sampai Heart to heart banyak banget yang minta advice, begitupula di Lounge. Tapi kalau saya paling seneng nanggepin pertanyaan-pertanyaan atau memberi advice kaskuser yang lagi galau di heart to heart…. hehehe… nah disitu kalau dia tanggepin balik atau ada orang lain yang posting bisa kita beri tanggapan yang baik, bahkan ada beberapa yang jadi temen gara-gara subforum tersebut. Kita juga bisa dapet pahala juga loh kalau membantu orang lain menyelesaikan masalah mereka. Dapet ISO dan pahala sekaligus? Siapa sih yang nggak mau?

Saat ini baru ada 5 cara yang gua tau buat mengejar ISO dengan cara yang halal. Nah, kalau gara-gara tulisan ini agan bisa ISO ya ane sih cuma mau bagi cendolnya aja gan… hahaha


btw, apa sih arti dari ISO itu?

Biasakan sehabis membaca langsung di +

sedikit komeng dari agan Nyquist

Quote:Original Posted By Nyquist
gue mah ora iso..

buat gue, kaskus jaman dulu lebih byk interaksi antar user drpd skrg (jgn tanya jumlah user, jelas lebi byk skrg).. karena namanya forum sbenernya kan buat diskusi, dari hal-hal ga penting, sampe masalah2 yang butuh penyelesaian dan opini orang lain.

tapi memang ngga ada yg ngelarang user buat bikin thread apapun, bebas2 aja, kan ada forum category dsb. people talk to people about anything.

cuma skrg gue liat, banyak bgt user yg bikin threads, nyari Hot Threads label buat tampil di depan, dgn mengharapkan banyaknya reply yg mengimbangi jumlah view, trus keluar istilah silent reader, banyak juga yg menulis (setau gue) bahwa klo ga reply berarti ga menghargai sang pembuat thread yang udah capek-capek membuat thread. sorry, but what the hell?.

sorry gue harus nanya krn gue ga tau : jika thread anda jadi Hot-Threads (HT), apakah anda mendapatkan uang?. Apapun jawabannya, gue ga akan nge-judge, karena prestise kebanggaan membuat topic dgn reply yg aktif pun sah-sah aja buat dikejar. Mungkin sama halnya dgn menjadi ISO, what do you get for this? Recognition? gue ga tau juga ya klo misalkan dpt duit juga. Semua sah-sah aja, cuma gue mau menjelaskan perspektif gue ttg Kaskus jaman skrg.

Buat gue, Kaskus itu udah jadi portal utk Citizen Journalism yang kuat, and it's a good thing. Karena apapun yg dikejar oleh si user, mrk tampaknya senang dan excited buat post-threads, share info dgn user lain, dan biasanya mrk akan ngecek apakah threads dgn tipe atau headline yg sama sudah pernah dipost org laen ato belum.

Gue cuma ngunjungin The Lounge, karena disitu gue berharap bisa ktmu topik/info ttg hal-hal yg belum gue tau, atau hal-hal yg lucu. Entah itu hasil research user, hasil YouTube browsing, atau berita-berita seputar kehidupan si user dengan gaya bahasa ala Kaskus. Ngga ada motivasi atau syarat tertentu mengenai topik apa yang harus gue harus reply atau tidak, just random. Tentu yg ada skrg ini, para pembuat threads mengharapkan orang reply daripada cuma kasih view doang, skali lagi gue ga tau klo misalkan mrk dpt uang dr sini ato tidak.

Gue udah nganggep Kaskus itu spt portal media, secara traffic gede, dan yg membuat artikel atau berita itu ya para user (Citizen Journalism) dan namanya media spt model d*tik.com dsb, kita berharap mendapat berita atau artikel, dan kita ga ada keharusan utk reply atau mengekspresikan pendapat. Bedanya mungkin para writer/contributor website2 itu dibayar oleh si website, tapi ada juga para writer yg ingin tulisannya dibaca banyak orang karena dia memiliki topik artikel yg bagus.

Jadi misalkan anda membuat threads, lalu mendapat 50,000 view, itu udah jadi hal yang bagus. Stidaknya klo di dunia YouTube, itu lebih susah lho, karena chance lo buat diview orang hanya kalo orang tsb mencari video yg sama dgn topik lo, itu pun pasti akan muncul banyak video dgn tema yg sama. Kecuali emang niat lo monetizing, pastinya lo akan bikin ads, atau berharap beruntung menjadi channel yg laku subscriber dan view, dan dari situ lo bisa dapetin duit. At least di YouTube, effort lo jika berhasil, lo bisa dapet sesuatu dari situ. Not like this...

Postingan gue ini ga ada tujuan buat ngubah2 atau memecah komunitas Kaskus yg udah kuat banget, cuma menawarkan perspektif yg berbeda dgn harapan dpt menciptakan mindset user Kaskus yang baru dan modern. Think long and hard.

Alesan kenapa gue ngalor ngidul bikin postingan panjang kyk gini? Simpel aja, begitu gue baca title thread ini, first thing that came up to me was "Oh really?. Why? Ok let me share my concern". Gue harus share my point of view. Jangan salah artikan gue sbg orang yg sok tau yaa hhahahaha. Kaskus itu banyak manfaatnya kok, just cut the crap and the nonsense about certain things here, that's all. Enjoyy.

Ane selalu nge-quote di thread ane

Quote:Mampir dimari gan :
Alay dimari gan
Anjiing
Bagi Ijo" gratis
Nick Facebook Teralay
[ASK] Masuk gan
[ASK] Keanehan gan
Mohon serta bagi yang belum ISO
In Indonesian If You See Ghost You Must be Naked
Spoiler for :
cara ane gans,
sehari 24 jam, 1 jam posting 5x => 24 x 5 = 120 post (1 hari)
klo 30 hari sudah 3600 post gans,



Quote:Original Posted By fixchanger
cara ane gans,
sehari 24 jam, 1 jam posting 5x => 24 x 5 = 120 post (1 hari)
klo 30 hari sudah 3600 post gans,





Yang bener gan ?
sangat bermanfaat
Inponya manteb gan
stau ane kalo cuma nyundul di trit sendiri ga masuk hitunga post y gan...
nais tips gan
Quote:Original Posted By fixchanger
cara ane gans,
sehari 24 jam, 1 jam posting 5x => 24 x 5 = 120 post (1 hari)
klo 30 hari sudah 3600 post gans,





boleh jg nih gan
Cukup bagus
Quote:2. Gunakan kaskus WAP
Nggak mungkin kan kita ngaskus tiap hari di depan komputer. Nah, solusinya kita bisa pakai kaskus WAP dari handphone kita. kalau kita lagi suntuk atau menunggu kita bisa buka kaskus, tapi inget bukan untuk ngejunk loh ya! teus kalau kalian mau internet di handphone kamu lebih cepat usahakan pilih opsi off pada images agar gambar tidak keluar saat membuka halaman. Cara ini cukup ampuh loh gan! bahkan mungkin 1/4 dari postingan saya berasal dari WAP.


apa ini dah bisa ??
boleh juga nih tipsnya gan.
Quote:Original Posted By fixchanger
cara ane gans,
sehari 24 jam, 1 jam posting 5x => 24 x 5 = 120 post (1 hari)
klo 30 hari sudah 3600 post gans,





capek gan klo ngepost terus.... hahahaha
nais inpo nih. tengkyu gan

manteb inponya gan
Nice inpo ga, cuman penyakit ane adalah males posting...hehhe
alhamdulillah ane udah ISO gan
nice info gan
banyak posting dikaskus lebih bermanfaat dibanding ditwitter