KASKUS

Kartun Tahun 90-an yang Paling Ngangenin

Dulu, hampir setiap hari pasti ada waktu buat nonton kartun di TV, entah setiap sore, atau setiap hari Minggu pagi. Beda banget seperti zaman sekarang yang kalo kita bangun pagi-pagi setel TV, eh yang nongol malah acara-acara musik yang bisa sampe berjam-jam sendiri. Nggak asik! NYUNYU kangen film kartun zaman duluuu!!

1. Detektif Conan

Siapa sih yang nggak kenal Detektif Conan? Gara-gara dia banyak anak-anak yang cita-citanya jadi detektif dan selalu ngarep bisa punya kacamata canggih yang seperti Conan pake. Udah gitu pacaran sama Ran Mouri yang cantik itu.. Gimana nggak kangen coba..

2. Ninja Hatori

Boong ngibul kalo nggak hapal lirik lagunya Ninja Hatori. Ninja lucu yang suaranya serek-serek basah pas di-dubbing Bahasa Indonesia. Punya anjing ninja lucu namanya Shishimaru yang doyan makan dadar guling! Nom nom nom…

3. Kobo Chan

Cerita tentang kehidupan sehari-hari dari satu keluarga si Kobo-Chan yang tinggal di Jepang. Selalu takut dokter gigi dan dokter THT. Gara-gara Kobo-Chan, kita jadi tau gimana kehidupan di Jepang sana.

4. Sailor Moon

Favoritnya cewek-cewek nih! Dengan tagline-nya “dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!” yang bikin kita selalu inget sama Sailor Moon, 5 gadis cantik yang kostumnya seperti seragam sekolah. Misinya adalah mencari sang putri bulan dan Kristal perak yang suka berebutan sama si Lelaki Tuxedo bertopeng!

5. Cardcaptor Sakura

Ini keren banget sampe menang award-award di Jepang. Ceritanya tentang si Sakura Kinomoto yang nggak sengaja ngebuka buku berisi Clow Card, karena itu dia harus mengumpulkan kembali kartu-kartu itu dibantu sama Kero, mahluk kecil imut warna kuning bersayap yang ngebantu Sakura saat ngumpulin kartu-kartu Clow Card, juga sahabatnya Sakura, Tomoyo Daidouji yang selalu jadi fotografer saat menyegel Clow Card dan juga ngebawain banyak kostum buat Sakura setiap kali dia ngelawan mahluk jahat dari Clow Card.

6. Captain Tsubasa

Favoritnya cowok-cowok nih! Tsubasa si anak SD yang pengen banget jadi pemain bola terbaik. Ceritanya tentang perjalanannya dalam merintis karir menjadi pemain bola yang terbaik di dunia, dengan gaya nendangnya yang nggak masuk akal kakinya bisa sampe membentuk sudut 180 dereajat!!

7. Honey Bee Hutch (Hatchii)

Waduh.. Satu kata deh buat Hatchi ini. Sedih soobbbbb….. Yang ada air mata banjir bececeran kemana-mana kalo nonton ini, si lebah yang bernama Hatchi yang pergi mencari Ibunya karena kepisah pas lahir. Salah satu kartun favorit NYUNYU nih, lagunya sampe sekarang selalu terngiang-ngiang di kepala. “Mama… Mama… Di manakah kau berada… Mama… Mama… Suatu saat pasti bertemu…”

8. Powerpuff Girls

Kota Townsville…………. SEDANG DALAM BAHAYAA!!!!!

Itu kata-kata yang biasanya terdengar dari kartun Powerpuff Girls di setiap awal episodenya. Tiga orang gadis yang berasal dari campuran bahan kimia yang diciptakan oleh sang Profesor Utonium. Blossom, Bubble, dan ButterCup berjuang melawan musuh yang mengacaukan kota Townsville. Musuh-musuhnya yang unik-unik banget ada Him, Fuzzy Lumpkins, Sedusa, Amoeba Boys dan pastinya Mojo Jojo.

9. Pokemon

Pokemon asalnya dari sebuah game di konsol Game Boy yang sukses banget di dunia. Saking berkembangnya akhirnya dibikin juga serial TV dan film Pokemon yang menceritakan tentang pengumpulan 649 spesies fiksi yang ada di semua seri Pokemon! Tokoh utamanya adalah Ash yang punya Pokemon Pikachu!

10. Digimon

Inget banget nih Digimon dulu ada di TV setiap minggu pagi sekitar jam setengah delapan. Digimon yang singkatannya adalah Digital Monster, mereka menetas dari telur yang disebut Digi-Eggs. Mereka bisa berevolusi dari level yang kecil ke level yang lebih tinggi. Perjalanan ceritanya seru banget, karakter-karakter yang terkenal di Digimon ada Agumon, Gabumon, Piyomon, Tentomon, Palmon, Gomamon, dan Patamon! Wuuh kangen!!

pertamax steve amankan...

time quest yg teko ajaib...
the simpsons...
:
Detektif Conan, ane koleksi komiknya tu
Bedewe Captain Tsubasa emang tahun 90an ? bukannya 2000an
aih detektif konan gann ane paling kangen banget
Jaman sekarang dikit banget yang namanya kartun, kasian juga ya
hatci yg paling ane kangenin bang,dulu ane ampe nangis nontonya
kartun paporit ane smua
kartun jaman ane dulu


tambahin atuh gans

SAINT SEIYA :

itu juga ada di taun 90 an



Quote:
Spoiler for maap ye bro:




saint seiya,
pat labor,
kung fu boy,
dragon ball,
dash yankuro ...

masih banyak lagi gan ....
ane lebih suka ini



Quote:Original Posted By Alexsanjaya
saint seiya,
pat labor,
kung fu boy,
dragon ball,
dash yankuro ...

masih banyak lagi gan ....




dash yonkuro tuh,
waktu awal demam2nya TAMIYA

kalo dragon ball ampe skarang masih ada kali y gans....

Quote:
Spoiler for maap ye bro:




hatchii kok ane lom pernah lihat ya gan??
Ceritanya kayak gimana tuh??
kalo nonton hachi bawaannya sedih mulu ane gan ane dulu pikir kasihan banget hachinya masih kecil ga punya mamah

terus yang nonton sailormun dulu masih inget nonton rame rame gan dan yang nonton laki semua

terus digimon juga ane paling demen gan, ga pernah kelewat satu episode pun
ane paling demen pokemon sama digimon gan
kalo ane sih ini aja boss...



kura-kura ninja bagus juga tuh...
1,2,6,7,8,9,10
ane kangen kartun itu gan
ada yang inget kartun teko teko ajaib ga.... itu judul nya apa ya...ane nyari2 nih ga ketemu dulu maen di indosiar kayaknya
kartun taun 90an ane paling demen ninja hattori sama pokemon gan
pokemon yang dulu lebih seru dari yang sekarang, yang baru rada aneh soalnya
sailor moon gan
×