KASKUS

Poll: Apakah agan-sista percaya?

Percaya 100% (8 votes)
Tidak Percaya 0% (0 votes)

Remaja ini berpuasa & bermeditasi selama 3 Tahun dijuluki "Buddha Boy"

Ram Bahadur Bomjon



Dokumentasi dari Discovery Channel "The Boy With Divine
Powers"




Ram Bahadur Bomjon (Sanskrit: राम बहादुर बामजान (born c. 10 April 1990, sometimes spelt Bomjan, Banjan, or Bamjan), also known as Palden Dorje (his monastic name) and now Dharma Sangha, is from Ratanapuri village, Bara district, Nepal. Some of his supporters have claimed that he is a reincarnation of the Buddha, but Ram himself has denied this, and many practitioners of Buddhism agree that the Buddha has entered nirvana and cannot be reborn. He drew thousands of visitors and media attention by spending months in meditation. Nicknamed the Buddha Boy, he began his meditation on 16 May 2005. He reportedly disappeared from the hollow tree where he had been meditating for months on 16 March 2006, but was found by some followers a week later. He told them he had left his meditation place, where large crowds had been watching him, "because there is no peace". He then went his own way and reappeared elsewhere in Nepal on 26 December 2006, but left again on 8 March 2007. On 26 March 2007, inspectors from the Area Police Post Nijgadh in Ratanapuri found Bomjon meditating inside a bunker-like ditch seven feet square. On 10 November 2008, Bomjon reappeared in Ratanapuri and spoke to a group of devotees in the remote jungle.

Buddhist background

Bomjon is a member of the Tamang community, of which a majority practices Vajrayana Buddhism. Bomjon's story gained popularity because it resembled a legend from the Jataka Nidanakatha about Gautama Buddha's enlightenment, so much so that some devotees claimed Ram was the reincarnation of a Buddha. The claim, made by some, that he is the reincarnation of Buddha has been criticized. Gautama Buddha himself taught that after parinirvana there is no more rebirth, making it impossible to be a "reincarnation of Buddha"; but it is possible to be another Buddha, another who has attained enlightenment. However on 8 November 2005 Dorje arose and said, "Tell the people not to call me a Buddha. I don't have the Buddha's energy. I am at the level of a rinpoche." Rinpoche ("precious jewel") is an honorific used in Tibetan Buddhism for a teacher and adept. He said that he will need six more years of meditation before he can become a Buddha.
According to his followers Bomjon may have been or may be a bodhisattva, a person on the path to attaining full enlightenment or Buddhahood for the benefit of all sentient beings. According to the founder of Buddhism, Gautama Buddha, there were innumerable Buddhas before him and there are an infinite number of Buddhas to come. Others claim that Bomjon may be Maitreya Bodhisattva, the predicted incarnation of the historical Buddha. Scholars doubt the claims of his supporters. Mahiswor Raj Bajracharya, president of the Nepal Buddhist Council, has said, "We do not believe he is Buddha. He does not have Buddha's qualities". His mother's name is Maya Devi Tamang, the same first name as Buddha's mother. It is reported that his mother fainted when she found out that her son intended to meditate for an indefinite period.

Controversies

The BBC quoted a local Nepali newspaper which claimed that Bomjon had admitted to slapping some local villagers after having been physically assaulted by them on July 22, 2010. According to these claims, the incident took place in the Bara district and police have been involved in the investigation after seventeen complaints. Bomjon was quoted as saying that some locals had been interrupting his meditation by climbing onto his platform, mimicking him, and attempting to manhandle him, and that he was "therefore forced to beat them". According to the newspaper, he claims he slapped them "two or three times", while the attackers alleged that they had been assaulted more seriously. Bomjon had been fasting before the altercation.
A Slovak woman held captive for three months by followers of Ram Bahadur Bomjon, was released on March 25, 2012. She was weak with a fractured hand.

Source : Wikipedia

Terjemahan :

Ram Bahadur Bomjon




Ram Bahadur Bomjon (Sansekerta: राम बहादुर बामजान (lahir c 10 April 1990, kadang-kadang dieja Bomjan, Banjan, atau Bamjan.), Juga dikenal sebagai Palden Dorje (nama monastik) dan sekarang Dharma Sangha, adalah dari Ratanapuri desa, distrik Bara , Nepal. Beberapa pendukungnya mengklaim bahwa dia adalah reinkarnasi Buddha, tapi Ram sendiri telah membantahnya, dan banyak praktisi Buddhisme setuju bahwa Sang Buddha telah mencapai nirwana dan tidak dapat lahir kembali. Dia menarik ribuan pengunjung dan perhatian media dengan menghabiskan bulan dalam meditasi. Dijuluki "Buddha Boy", ia mulai meditasinya pada tanggal 16 Mei 2005. Dia dilaporkan menghilang dari pohon berlubang di mana ia telah bermeditasi selama berbulan-bulan pada 16 Maret 2006, tetapi ditemukan oleh beberapa pengikut seminggu kemudian. Dia mengatakan kepada mereka dia telah meninggalkan tempat meditasi, di mana kerumunan besar telah mengawasinya, "karena tempat disini tidak tenang". Dia kemudian pergi dengan caranya sendiri dan muncul kembali di tempat lain di Nepal pada tanggal 26 Desember 2006, tetapi menghilang lagi pada tanggal 8 Maret 2007. Pada tanggal 26 Maret 2007, inspektur dari Kepolisian Daerah Pasca Nijgadh di Ratanapuri, ditemukan Bomjon di dalam parit bunker-seperti tujuh meter persegi. Pada tanggal 10 November 2008, Bomjon muncul kembali di Ratanapuri dan berbicara kepada sekelompok umat di hutan terpencil.

Latar belakang Buddhis

Bomjon adalah anggota masyarakat Tamang, yang mayoritas mempraktekkan Vajrayana Buddhisme. Cerita Bomjon yang mendapatkan popularitas karena mirip legenda dari Nidanakatha Jataka tentang Gautama pencerahan Buddha, begitu banyak mengklaim bahwa Ram adalah reinkarnasi dari seorang Buddha. Klaim yang dibuat oleh beberapa orang, bahwa dia adalah reinkarnasi Buddha telah dikritik. Gautama Buddha sendiri mengajarkan bahwa setelah Parinirvana tidak ada kelahiran kembali lebih banyak, sehingga mustahil untuk menjadi "reinkarnasi Buddha", tetapi sangat mungkin untuk menjadi Buddha lain, yang telah mencapai pencerahan. Namun pada 8 November 2005 Dorje muncul dan berkata, "Katakan kepada masyarakat untuk tidak memanggil saya seorang Buddha saya tidak memiliki energi Buddha.. Saya pada tingkat dari Rinpoche." Rinpoche ("permata berharga") adalah sebuah kehormatan yang digunakan dalam Buddhisme Tibet untuk guru dan mahir. Dia mengatakan bahwa dia akan memerlukan enam tahun lagi meditasi agar ia dapat menjadi seorang Buddha.
Menurut Bomjon pengikutnya mungkin telah atau dapat menjadi Bodhisattva, seseorang di jalan untuk mencapai pencerahan penuh atau Buddha untuk kepentingan semua makhluk. Menurut pendiri agama Buddha, Buddha Gautama, Para Buddha yang tak terhitung pada masa depan dan jumlahnya tak terbatas pada saat Buddha yang akan datang. Ada yang mengklaim bahwa Bomjon mungkin Bodhisattva Maitreya, inkarnasi prediksi Buddha historis. Para sarjana meragukan klaim pendukungnya. Mahiswor Raj Bajracharya, Presiden Nepal Buddhist Council, mengatakan, "Kami tidak percaya ia adalah Buddha Dia tidak memiliki kualitas Buddha.". Nama ibunya adalah Maya Devi Tamang, nama depan yang sama sebagai ibu Buddha. Hal ini melaporkan bahwa ibunya pingsan ketika tahu bahwa anaknya dimaksudkan untuk bermeditasi selama waktu yang tidak terbatas.

Kontroversi

Wartawan BBC dikutip surat kabar Nepali lokal yang mengklaim bahwa Bomjon telah mengaku menampar beberapa warga desa setempat setelah diserang secara fisik oleh mereka pada tanggal 22 Juli 2010. Menurut klaim ini, insiden itu terjadi di distrik Bara dan polisi telah terlibat dalam penyelidikan setelah tujuh belas keluhan. Bomjon mengatakan bahwa beberapa penduduk setempat telah mengganggu meditasinya dengan memanjat ke platform-nya, meniru dia, dan berusaha untuk menganiaya dirinya, dan bahwa ia "karena itu dipaksa untuk mengalahkan mereka". Menurut surat kabar itu, dia mengaku menampar mereka "dua atau tiga kali", sedangkan penyerang menuduh bahwa mereka telah diserang lebih serius. Bomjon telah berpuasa sebelum perkelahian itu.
Seorang wanita Slovakia ditahan selama tiga bulan oleh pengikut Ram Bahadur Bomjon, dibebaskan kembali pada tanggal 25 Maret 2012. Dia dalam kondisi yang lemah dengan tangan retak.

Sumber : Wikipedia

Dokumentasi dari Discovery Channel "The Boy With Divine
Powers" Part 1-5








Spoiler for Ram Bahadur Bomjon:

Komentar & Pesan TS

Spoiler for Komentar TS:


Spoiler for Pesan TS:


Kalau berkenan TS boleh minta
dan bagi yang belum ISO cukup dengan
ane sudah seneng banget
SHARE BARANGKALI BUTUH : BISNIS UNTUK MAHASISWA & KARYAWAN



SHARE BISNIS TERBAIK 2 TAHUN BERJALAN TERPERCAYA BISNIS GRATISAN UNTUK USAHA SAMPINGAN " MODAL GRATIS "

Quote:

Cara sukses berbisnis di internet modal gratis
DAFTAR DISINI




Quote:
Spoiler for bukti komisi ane gan TAMBAHAN GAJI LUMAYAN NICH BUKTINYA:


Quote:Buruan gabung dan tunggu beberapa hari log out/in nanti akan muncul di email agan beberapa kerja-an di internet agan tinggal pilih dan di menu cari uang agan tinggal produk apa yg di jual dengan sesuai fav agan
Quote:USAHA SAMPINGAN BISA DI LAKUKAN DIMANA SAJA




Catatan: affiliate adalah orang yang usahanya menjual barang atau jasa milik orang lain





Quote:

Lebih enak mana, kerja kantoran atau kerja di rumah saja? Tergantung! Kalau Anda jenis manusia yang tidak suka diatur-atur dan diperintah orang lain, kerja mandiri dari rumah jelas menjadi pilihan menarik. Namun kerja di rumah harus butuh kedisiplinan tinggi dan tanggung jawab yang besar lho. Apalagi kalau Anda jenis orang yang gengsian, kerja di rumah seperti ‘tidak serius dan sekadar selingan’. Untuk orang jenis ini, kerja dari rumah mungkin jadi prioritas ke sekian di antara beragam pilihan.
Spoiler for :





DAFTAR DISINI





Mampir dimari Gan

Quote:NB : check login lagi setelah 1 jam ...
liat apa yg terjadi di member area !!
LUAR BIASA Pokoknya!!! Yg Pinter pasti dah taw maksudnya ..
yg pernah baca Buku DONAL TRUMP pasti ngerti mksdn ane

DAFTAR DISINI



BISNIS TANPA MODAL ALIAS GRATIS 100% UNTUK KASKUSER

Spoiler for PINTU REZEKI ANE YG LAIN :


Marilah Ehipassiko

Perlu diingat bahwa bermeditasi harus berlandaskan metta & panna bukanlah durasi
jangan jangan aliran sesat
nice trit gan ....
tapi sayangnye ente
jah ngapain puasa 3 tahun , tapi hebat juga kagak mati di india malah ada yang udah 70 tahun
aliranya sun gokong itu
serius itu 3 tahun ?
reinkarnasi budhakah ini pemuadanya?

Cool 

dilihat dari postur tubuhnya kek nya tdk seperti orang yang kurang makan
gila aja 3 tahun.. ane baru makan 3 jam kmudian aja uda laper..
waw, sangat taat pada agamnya dia... Yang ISLAM suaranya mana ??? Ketaatannya bisa dicontoh...
(NO SARA BROO)
hebat euy...
gilee itu beneran gan puasa ampe 3 taon di situ aja ga kemana"
Quote:Original Posted By krisna.mukti
jah ngapain puasa 3 tahun , tapi hebat juga kagak mati di india malah ada yang udah 70 tahun


Di India emang banyak gan yg begituan, tapi jarang terekspos

Quote:Original Posted By ConfidenTz
gila aja 3 tahun.. ane baru makan 3 jam kmudian aja uda laper..


Bener gan, ga tau dia bisa nahan makan, minum, berak, kencing, DKK. Di Dokumenternya ada bahasannya gan
beuh ane aja sebulan kadang jebol gan.. mantab amat
Quote:Original Posted By pegasus84
beuh ane aja sebulan kadang jebol gan.. mantab amat


di Video dokumenternya dibikin live 3 hari dia ga makan"
waduh lama banget meditasinya...tu orang buang airnya gimana yak???


monggo mampir dan di komeng gan...kalo berkenan dikasih dan
Spoiler for my thread:

Quote:Original Posted By budisatriya
waduh lama banget meditasinya...tu orang buang airnya gimana yak???


monggo mampir dan di komeng gan...kalo berkenan dikasih dan
Spoiler for my thread:


ane juga ga abis mikir gan, berak + kencingnya gimana ya