KASKUS

rahasia dibalik lontong dan ketupat

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Quote: minal aidin wal faizin, selamat tinggal bulan penuh ampunan, bulan Romadhon selamat datang hari raya nan fitri

Alhamdulillah gan, ane dapet berkah lebaran ni...ni HT pertama ane gan... Thanks to Mimin, Momod, n temen-temen kaskuser
Spoiler for cekHT:

Quote: Pada hari Lebaran, emak, tante, sodara, nenek ente pasti buat yang satu ini, klo gak buat .. yah... minimal belilah....
Spoiler for cekibrot:

atau yang satu ini
Spoiler for cekibrot:

Dibalik kenikmatan dan kandungan karbohidratnya yang tinggi, ternyata LONTONG dan KETUPAT tersimpan makna yaitu

Spoiler for cekibrot:


cukup sekian gan & sis, meski trit ini sederhana banget tapi ane mengharap
Quote: ato

terakhir kali ane mo ngucapin MINAL AIDIN WAL FAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


Quote:
Quote:Original Posted By regional.bangka
Keren juga artinya gan
Btw siapa yang bilang tuh gan attinya itu

ane dapet dari guru ane gan...
Quote:Original Posted By J.H.Balcazar14
Bukannya kalo bahasa jawa kramanya salah tuh lepat gan, bukan kupat.

kupat=ngaku lepat, mengaku salah klo dalam bahasa Indonesia-nya gan...

ternyata kuliner nusantara hampir mirip gan
Quote:Original Posted By 0915burhanuddin
Kebetulan ane berasal dari SUL SEL jadi yang di kenal adalah Buras yaitu beras di campur santan kemudian dibungkus daun pisang, berasnya bisa terbuat dari beras biasa atau beras ketan

bantu ane :::
wah , baru tau gan , selama ini ane cuman tau makannya aja
baru tau ternyata ada maknanya
wahh, ternyata bermakna yah ..

baru tau ane gan ..
MAKNYOSSSSSS
jadi pengen mudik
ketupat dan lontong mantab tuh
sangat bermanfaat info nya ts ...
ane baru tau gan,nice info gan
wah, ts bisa aja nih..
minal aidin walfaidizin bwt ts
Perasaan ane bolak balik kaga ada rahasia gan...
rahasia lagi kemana ya?..




Posted with kaskusBetaQR
Ternyata penamaanya memiliki suatu makna
Quote:Original Posted By jemero88
wah , baru tau gan , selama ini ane cuman tau makannya aja

Quote:Original Posted By 3144699
wah ane baru tau nih.. selama ni ane mah makan tinggal makan...

jiahhh.... agan berdua hobinya makan doang....
Quote:Original Posted By korelang
MAKNYOSSSSSS
jadi pengen mudik

gak mudik taun ini ya gan...???
Quote:Original Posted By Kiijuan
wah, ts bisa aja nih..
minal aidin walfaidizin bwt ts

sama-sama gan...taqoballahu minna wa minkum,,,
lotong ama ketupat sama khan gan ?
cuma beda di bentuk'nya aja
makanan tradisi setiap lebaran pasti ada
sekarang di tempat ane malah udah abis
Waalaikumsalam Wr.Wb.

Wah terima kasih infonya gan. Baru tau ane maknanya.
Alhamdulillah bisa makan kedua-duanya gan.
kebanyakan cuma tau makannya nih..
Nutup pekiwan gan ...

Quote:Selamat Idul Fitri 1433 H
Mohon Maaf Lahir Batin ...
Ane Minta Maaf : kalau Selama Ini udah banyak Ngejunk ,dan Oot di Thread Agan dan Sis

Love KASKUS
ane baru tau makna ketupat dan lonting lebaran...
jd kepingin makan gan

Quote:mampir gan ke trit ane
10 Cara Mengatasi Emosi