Ustad Seleb Guntur Bumi ngambek sama Global TV?



Tergelitik nih abis jalan2 di milis yahoo

Quote:Gara-gara Pengobatan ala Guntur Bumi Dibongkar, (kabarnya) FPI akan datangi Global TV

http://permalink.gmane.org/gmane.cul...ediacare/86976

Saya baru saja memperoleh kabar menarik dan penting.
Kabarnya, gara-gara program infotainment di Global TV, Fokus Selebiritis, membongkar kegagalan-kegagalan pengobatan oleh ustad selebiritis Guntur Bumi, FPI akan mendatangi stasiun televisi tersebut dengan tuduhan 'mencemarkan nama ulama'.
Fokus selebritis sebenarnya tak saja mengangkat kasus Guntur.
Dalam Ramadhan ini mereka misalnya mengangkat juga gejala komersialisasi agama oleh para ulama yang menuntut bayaran jutaan rupiah untuk jasa ceramah mereka.
Namun khusus untuk Guntur Bumi, peliputannya agak beda.
Bagi yang tak kenal, Guntur Bumi ini adalah ulama yang mengaku bisa melakukan penyembuhan dengan cara paranormal.
Dia punya acara di sejumlah televisi di mana si pasien bisa menelepon dan Guntur Bumi bersama kelompoknya akan melakukan pengobatan jarak jauh.
Di luar itu ia dan kawan-kawan juga menerima pasien di tempat praktek mereka.
Yang saya dengar, Guntut Bumi ini memang sangat populer dan punya banyak pasien.
Sekarang dia kaya raya.

Nah, Fokus Selebritis mengungkapkan bagaimana si ustad menetapkan tarif yang sangat mahal pada pasien, termasuk pada pasien tak mampu. Namun bukan itu saja, tayangan itu juga menunjukkan banyak pasien yang gagal pengobatannya.
Fokus Selebritis mewawancarai orang-orang yang mengaku kecewa dengan pengobatan Guntur.

Peliputan ini rupanya membuat Guntur Bumi marah.
Dia protes. Global mengaku bersedia memberikan hak jawab, tapi Guntur menolak.
Ketika Guntur mengancam akan menuntut secara hukum, Global mengiyakan saja.
Dalam kondisi itu, tiba-tiba saja ada kabar Guntur mengadu ke FPI dan pimpinan FPI di Jakarta --ustad Selon -- kemudian menghubungi Global sambil mengatakan FPI akan datang ke kantor Global.

Tentu saja, ada baiknya kita menerapkan prinsip praduga tak bersalah.
Kalau pemberitaan Global salah, mereka tentu perlu dikecam.
Tapi terus terang, saya sebenarnya sudah cukup lama kuatir dengan gaya-gaya pengobatan alternatif yang mempromosikan diri lewat televisi.
Kadang dengan atas nama agama, kadang tidak.
Dulu ketika saya di KPI, ada aturan bahwa untuk iklan pengobatan alternatif, stasiun televisi/radio harus menyertakan disclaimer bahwa secara medis, cara pengobatan semacam ini tak diterima.
Sekarang aturan itu rasanya sudah tak digunakan. Karena Standar Program Siaran KPI period e saya sudah langsung diubah pada KPI periode berikutnya.
Menurut saya, ada baiknya aturan semacam itu dihidupkan kembali.
Apalagi sekarang banyak 'dukun' semacam itu membeli jam siaran dengan pola blocking time.
Jadi, saya percaya memang harus ada pengaturan untuk melindungi masyarakat.

Namun yang penting juga untuk kasus ini adalah apresiasi rasanya harus diberikan kepada tim Fokus Selebirits.
Investigasi semacam inilah yang dibutuhkan masyarakat.
Banyak pihak mengecam gaya-gaya sebagian jurnalisme investigatif televisi yang penuh rekayasa.
Fokus Selebiritis untungnya tak melakukan gaya serupa.
Kalau gaya-gaya membongkar seperti yang dilakukan tim Fokus ini dilakukan para jurnalis di Indonesia, masyarakat pasti akan diuntungkan.
Ironisnya, ini justru dilakukan wartawan infotainment yang sampai sekarang masih sering dipandang sebelah mata atau bahk an dianggap bukan jurnalis.

Mudah2an ancaman FPI dan siapapun kelompok lainnya tak akan menghentikan komitmen para jurnalis untuk membongkar hal-hal di belakang layar.


Nah loh, ni orang dukun apa ustad sih gan? mosok ustad komersil ya bukannya ustad2 itu figur yg dibekali dengan ilmu ikhlas?

berhubung ane bukan ahli agama, ane ngegosip aja

wafer dl dikit dah
pertamax
horeeee..ane pertamax
bawah ane maho....

ternyata gagal pertamax...
nih ustadz emg g beres... dulu jual susuk,mustika,karomah malaikat,atw apapun nm nya....
hati2 dgn dukun bersorban putih
dy kan dulu jg salah satu yg jd acra tv pemburu hantu,yg nangkap jin atw tuyul dimasukkn ke botol





INI LINK VIDEO TENTANG KESAKTIAN MURID2 NYA USTAD G B
http://www.youtube.com/watch?feature...&v=bZFcSE1ILgA

http://metafisis.wordpress.com/2012/...#comment-28994

ente pcy itu ustadz????
ah ane ttp ga percaya ustad yg bginian...yg riya' didepan publik apalagi ustad yg suka memamerkan kenalan dia, contoh aja ustad GB ini yg hobi tembak2 , mentang2 kenalananya pejabat & jendral2 jd terkesan sombong bgt di dpn tv...
Ane mah paling demen ma ustad Yusuf mansur,trutama ilmu bersedekah ,., harta cuma ttipan, jd jangan diandalkan berlebihan..masih banyak rakyat indonesia kere... Merdeka...wkwkkww
tapi mang kalo masalah gagalnya tu disiarin dtv kaya gtu mgkin dia tersinggung gan secara dokter aja atau rumah sakit pasti ngamuk kalo dipublis hal2 jeleknya
ya kalo urusan mengkomersialisaikan mah tu sih ga usah diomongin lg gan mang banyak ko yg kaya gtu lgpula kata agan td dibekali ilmu ikhlas?
Ikhlas dri hongkong yg namanya ikhlas tu kan ga bisa dpelajari tp dilatih so mana ada yg dibekali n yg membekalinya hahaha
CMIIW aja deh gan
Ustadz dkk yg sejenisnya itukan kebal hukum.
emang katanya didaerah semarang begitu gan
rumahnya kaya banget pantesan dia pasang harag mahal banget, dukun ini keknya gan
bahaya nih kl FPI uda ikut campur






INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
sekalian aja kaya ki joko bodo gan pakai embel embel putih gitu

dukun dukun sekalian biar jelas
Waduh parah nih
masa ustadz komersil sih ,,kemaren ane liat gan tuh infotaimen..katanya ada pasien yg ditagih dulu uang nya suruh di transfer daru si ustadz kirim doa biar sembuh
Ane mah tetep gk percaya ama yg ginian gan. Musyrik jadinya
Quote:Original Posted By horsedick
nih ustadz emg g beres... dulu jual susuk,mustika,karomah malaikat,atw apapun nm nya....
hati2 dgn dukun bersorban putih
dy kan dulu jg salah satu yg jd acra tv pemburu hantu,yg nangkap jin atw tuyul dimasukkn ke botol

ente pcy itu ustadz????


wih masa sih gan ? ane ga ngeh loh gan ternyata dia salah satu orang yang ada di tim pemburu hantu
aneh tuduhan 'mencemarkan nama ulama'.
wah parah banget dah ini ustad
ustad kok ngambek.. dasar ustad abal2
ini mah bukan ustad , ustad gadungan ini gan alias dukun , dia aja ikut2an cari setan2 gitu di tv
katanya ustad, pake ilmu apa tuhh??
Ustadz? orang ini lebih tepatnya disebut "ustadz"

cuma karena dia berjenggot, pake peci ama baju putih, masuk tv dan digelari "ustadz", bukan berarti dia itu seorang ustadz

yang kek ginian nih bikin malu orang islam aja