7 Tips Sakti agar Lapakmu dipercaya oleh Pembeli ala Paper-Factory!
TS
maskedmagician
7 Tips Sakti agar Lapakmu dipercaya oleh Pembeli ala Paper-Factory!
This Thread is Proudly Presents By
Paper-Factory!
Karikatur 4 Dimensi Pertama di Dunia!
Buat Pacar/Teman/Keluargamu terharu bahagia menerimanya!
Resellers and Dropshippers are Welcome!
7 Tips Sakti agar Lapakmu dipercaya oleh Pembeli!
Berbagai jenis penipuan di internet membuat para pembeli di dunia maya menjadi berpikir berulang kali untuk melakukan transaksi secara online. Mungkin agan-agan adalah salah seorang seller yang ikut terkena dampak dari fenomena ini. Tidak jarang ditanya oleh pembeli kita Wah, ini beneran jualan kan ya gan? Agan nggak nipu kan?. Walaupun masalah percaya atau tidak percaya sebenarnya adalah urusan si pembeli sendiri, tetapi kita sebagai seller tetap perlu membangun suatu reputasi yang dapat meningkatkan kepercayaan si pembeli. Kan lumayan jika ada 1 atau 2 konsumen yang tadinya sangat skeptis dengan dagangan kita, yang akhirnya malah berubah pikiran untuk bertransaksi dengan kita akibat dari kepercayaan yang berhasil dibangun oleh agan-agan sekalian. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kepercayaan pembeli :
1. Testimonial Pembeli sebelumnya
Spoiler for 1:
Jika kita ingin mengetahui apakah pembeli sebelumnya puas dengan barang dari lapak yang kita kunjungi, tentu salah satu cara yang tepat adalah dengan cara melihat komentar-komentar dari pembeli sebelumnya. Selain itu kita juga bisa mengetahui apakah si seller bermasalah atau tidak dalam melakukan transaksi. Nah, hal ini harus dimanfaatkan oleh kita para seller untuk membangun kepercayaan konsumen.
2. Testimonial Foto
Spoiler for 2:
Rasanya testimonial secara tertulis masih belum cukup untuk membangun kepercayaan konsumen. Bisa saja si seller ini menggunakan klonengan untuk menulis testimonial-testimonial di lapaknya. Untuk mencegah konsumen kita memiliki pemikiran seperti ini, maka yang harus kita lakukan adalah meminta para konsumen kita untuk memberi testimonial berupa foto dirinya yang sedang menggunakan/memegang produk kita. Namun, seringkali para konsumen nggak mau ribet untuk memberi testimonial foto. Solusinya adalah dengan memberikan imbalan bagi konsumen yang mau memberi testimonial foto (misal diberi cendol / cashback).
3. Sediakan Jasa Rekber/ COD
Spoiler for 3:
Untuk menjaring para pembeli yang masih skeptis dengan transaksi online, maka ada baiknya kita memberikan jasa COD bagi konsumen kita. Ada baiknya jasa COD dekat dengan lokasi kita saja, supaya apabila konsumen tidak jadi beli, kita tidak keluar ongkos banyak. Untuk konsumen yang tidak percaya dengan sistem transfer, kita bisa sediakan sistem rekber jika mau.
4. Pelayanan yang Ramah
Spoiler for 4:
Untuk poin yang keempat ini, sebenarnya memiliki 2 manfaat bagi seller. Yang pertama adalah pembeli senang karena dilayani dengan ramah, nggak dibalas seperti berbicara dengan robot. Yang kedua, pembeli merasa lebih yakin bahwa seller yang diajak bicara ini bisa dipercaya. Coba bayangkan saja, jika waktu nanya-nanya juteknya udah setengah mati, bagaimana jika kita nanti mau nanya-nanya saat pengiriman bermasalah (misal barang tidak sampai-sampai).
5. Cendol yang banyak
Spoiler for 5:
Sistem Cendol merupakan salah satu ciri khas dari Forum Kaskus kita tercinta ini. Ciri khas kaskus yang satu ini bisa kita manfaatkan untuk membangun kepercayaan konsumen. Hal ini dikarenakan, para kaskusers memiliki pandangan bahwa semakin banyak cendol, maka semakin bisa dipercaya seller tersebut. Beberapa cara untuk mendapatkan cendol yang banyak adalah dengan membuat thread yang bagus dan bermnfaat, link cendol, dan imbalan bagi mereka yang memberikan cendol.
6. Tag Kaskus Donator
Spoiler for 6:
Nah salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan di kaskus ini adalah fitur tag kaskus donator. Tag kaskus donator ini bisa diperoleh dengan membayar biaya bulanan tertentu. Hal ini membuat orang akan berpikiran "wah si seller udah bayar mahal-mahal buat dapetin tag donator, masa dipake nipu sih? Bisa-bisa biayanya lebih gede dari hasil yang didapet dari nipu-nipu."
7. Posting Nomer resi sebelumnya di thread
Spoiler for 7:
Dengan postingan nomer resi di thread agan-agan, maka akan mempermudah customer untuk melacak apakah pembelian-pembelian sebelumnya sampai ke tempat customer atau tidak. Jika para calon customer rajin, maka mereka bisa menelpon penyedia jasa kurir untuk menanyakan detail dari transaksi dengan nomer resi yang diberikan.
8. Bonus : Berbagi cendol dengan TS
Spoiler for 8:
Jika thread ini dirasa bermanfaat, silahkan klik gambar di atas