KASKUS

Gan,tolongin ane! mau tanya Soal atm / rekening. :)

Maaf gan ane cuma mau tanya ke agan2.

Senin kemarin saya buka rekening di bank syariah mandiri. Nah udah jadi,terus tadi pas tadi ane mau cek saldo itu kok ada peringatan yg mengharuskan ane untuk mengganti pin terlebih dahulu baru bisa , ada dua pilihan yaitu iya : untuk lanjut mengganti pin dan tidak : untuk membatalkan dan keluar dari proses transaksi (kartu atm mengindikasikan harap di cabut).
Nah terus ane pilih ya untuk melanjutkan , kemudian di monitor terdapat tulisan "transaksi sedang diproses harap tunggu" ane tungguin agak lama, eh muncul tulisan "no
Respon from host server"
pokoknya gak ada respon dari host gitu. Gak jadi deh liat saldo, Terus ane cabut deh kartunya.

Nah ,pertanyaanya
Apakah di semua atm bank kaya gitu (mengharuskan ganti pin) waktu pertama kali menggunakan kartu atm yg baru kita buat ( ane cek saldo di atm bsm)?

Cukup sekian, terimakasih atas jawabannya.

ane juga pengguna bsm,
untuk keamanan emg harus ganti krn pin awal itu pin standar 1234
biasa nya emg gt lah gan
kl gk ya tanya aj sm pihak bank nya
wah ane masih sma gan jadi belum punya atm. mungkin bawah ane lebih paham .
ya gan, pin harus selalu di ganti
langsung ke bank.nya aja gan
izin nyimak aja gan
memang prosedur nya bgitu gaaan...
dri awal kan udh d kasih pin dri bank. nah tgl d gnti sm pin, yg bisa kita inget. jdi biar g terjadi tindak kejahatan..
ya kan agan baru buat atm
jadi pin yang di kasih ke agan adalah pin dari bank yang nerbitin kartu atm
jadi agan harus ganti dulu pin nya
klo gak sama aja agan udah ngasih tau pin agan ke orang lain
untuk masalah agan gak berhasil ganti pin keknya emang lagi ada masalah di server bank nya
dicoba lagi aja
Tuh gan, atas ane sudah jelasin secara rinci.
Seharusnya udah jelas tuh...
itu krna ente pke PIN instan lgsg jd, jd hrus lgsg d ganti demi keamanan.
Quote:Original Posted By deComz
ane juga pengguna bsm,
untuk keamanan emg harus ganti krn pin awal itu pin standar 1234

pin awal ane yg buat gan ane udah tentuin waktu proses buka rekening, gak standar kaya itu, n ada 6 digit. Memang si kita dianjurkan ganti pin secara berkala.
Quote:Original Posted By kandaroix
biasa nya emg gt lah gan
kl gk ya tanya aj sm pihak bank nya

Oh,gitu.
Iya gan, saran yg bagus.
Quote:Original Posted By iuga011108
memang prosedur nya bgitu gaaan...
dri awal kan udh d kasih pin dri bank. nah tgl d gnti sm pin, yg bisa kita inget. jdi biar g terjadi tindak kejahatan..

Itu pin ane yg buat gan,waktu buat rekening . Ane yg rangkai biar gampang diinget.
Hebatnya lagi atm udah bisa dipakai 15-30 menit setelah pembuatan,gak seperti biasa 1x24 jam.
Quote:Original Posted By laphiko
ya kan agan baru buat atm
jadi pin yang di kasih ke agan adalah pin dari bank yang nerbitin kartu atm
jadi agan harus ganti dulu pin nya
klo gak sama aja agan udah ngasih tau pin agan ke orang lain
untuk masalah agan gak berhasil ganti pin keknya emang lagi ada masalah di server bank nya
dicoba lagi aja

Masalah pin, oh,bisa dimengerti...
Servernya sibuk kayanya .
Quote:Original Posted By 4rifind
itu krna ente pke PIN instan lgsg jd, jd hrus lgsg d ganti demi keamanan.


Hmm ok gan...
Memang dianjurkan ganti pin secara berkala. :P

Kesimpulan: dari sekian jawaban dapat disimpulkan bahwa, kejadian tersebut sudah sewajarnya dikarenakan keamanan nasabah sendiri sehingga dianjurkan untuk mengganti pin secara berkala.
Semuanya terimakasih atas partisipasinya.
kalo gak salah pin awal emang harus diganti itu gan
mang udah standar keamanan bank kayaknya gan
blm paham ane gan ...
PIN awal dari bank emang harus diganti.
untuk keamanan sendiri juga kok.

masalah "no response..."
biasanya itu masalah koneksi dari mesin atm ke server di bank.
kemungkinan koneksinya putus atau sedang bermasalah.
coba ke atm lainnya. atau paling aman sih ke atm di bank nya langsung.
sekalian minta ditemenin sama satpam bank tersebut.
jadi klo ada masalah bisa langsung nanya2.
emang gitu gan biasanya,untuk keamanan nasabah....disaran untuk mengganti PIN setelah pembukaan rekening baru..
biasanya kalo ATM baru emang gitu gan
dulu ane pertama kali buat juga gitu gan di suruh ganti pin ama cs nya

tapi ane beda bank

tinggal ganti aja gan pin nya,duit ente juga kagak bakal hilang
ane juga pake BSM, pada awal buka rekening emang harus gani pin dulu gan.
cuman mungkin kemaren lagi ada masalah diserver.
iya gan harus di ganti pin nya
ane kamaren gk di ganti juga gpp