KASKUS

Perubahan Tanda Tangan di E-KTP.... Tidak Bisa.

Agan-agan punya masalah ingin merubah tanda tangan di eKTP gak...
Saya ingin merubah tanda tangan di eKTP, saya coba dtg ke kecamatan ternyata operator dikecamatan tidak dapat merubah data apapun yang telah dikirim termasuk tanda tangan. Pihak kecamatan tidak memberikan solusi apapun.

Saya coba cari di internet ternyata byk juga warga yg ingin merubah tanda tangan di eKTP.

Berikut ini beberapa pertanyan warga yang ingin merubah tanda tangan eKTP melalui website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (www.kependudukancapil.go.id). Setelah saya baca tidak ada satupun solusi yg diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pertanyaan warga pertama.
________________________________________________________________

________________________________________________________________

warga kedua.
________________________________________________________________

________________________________________________________________\

warga ketiga
________________________________________________________________

________________________________________________________________

warga keempat
________________________________________________________________

________________________________________________________________

warga kelima
________________________________________________________________

________________________________________________________________


Untuk pengurusan seperti passport, pengurusan di bank, dll, tanda tangan harus sesuai dengan tandan tgn yg di KTP. Bagaiman jika ada warga yg ingin merubah tanda tgn, apakah dengan diberlakukannya eKTP skrg warga tidak dapat merubah tanda tangan??.

Terkadang ada org yg ingin merubah tanda tgn karena merasa tanda tgn nya mudah ditiru ataupun kurang bagus. Tanda tgn juga berpengaruh dikehidupan sehari-hari. Salah satunya tanda tangan terkadang juga digunakan oleh tim rekrutmen suatu perusahaan untuk menilai calon pegawainya.

Jadi wajar saja kalau ada orang yang ingin merubah tanda tgnnya.
Jadi mengapa kita tidak bisa mengganti tanda tangan di eKTP, apakah mengganti tanda tangan itu salah?
ijin baca dulu

Quote:
Ingin tubuh tinggi?? click gambar untuk order



Quote:
sering minder karena muka berjerawat
sulit mendapat pacar karena muka berjerawat

selesaikan solusi agan2 dalam 5-7 hari



wah kagag bisa diubah yah gan,
tanda tangan ane di ijazah sd , smp ma sma beda2 nih gan.
waduh... ane juga engga tau gan.....
kalo menurut ane sih hak ente mo gonta-ganti tanda tangan..
tapi yang menurut ane, yg bodoh itu ya ngapain ente pake tanda tangan yang berbeda pas bikin KTP. kan udah jelas fungsi KTP itu identitas diri penduduk di suatu tempat..
Quote:Original Posted By keloneng
kalo menurut ane sih hak ente mo gonta-ganti tanda tangan..
tapi yang menurut ane, yg bodoh itu ya ngapain ente pake tanda tangan yang berbeda pas bikin KTP. kan udah jelas fungsi KTP itu identitas diri penduduk di suatu tempat..


bukannya ane pake tanda tgn yg berbeda pas bikin ktp gan, tp skrg ingin merubah tanda tgn gan.
bakalan repot gan...

susah sistemnya...hehehe....makin d persulit dan harus sogok biar cepaat.wkwkwkw
Waduh ane masih 1 taun lagi baru punya ktp





Quote:

tanda tangan mending jangan ganti2 nanti repot
Quote:Original Posted By pakmomon
wah kagag bisa diubah yah gan,
tanda tangan ane di ijazah sd , smp ma sma beda2 nih gan.


sama gan ane juga beda" gan tiap ijasah... tp ektp skrng blm sempet bikin..
gw kasusnya pas di ttd aletroniknya ga bisa ngikutin tandatangan gw. Aneh jadinya ga sama gitu kyk tanda tangan gw. Gimana nih? Malah belom dapet lg e-ktp nya ampe sekarang. Kalo dah ada yg tau pengalaman cara betulin ttd di e-ktp tolong di kasi tau ya. Dapet yg seger2 dah dari gw klo bener solusinya.
Thanks
implementasi baru biasanya banyak kekurangan yang kurang bisa diatasi...
kalo ane masalah nya cuma beda tipis ni karena mungkin sensor E-KTP nya kurang bagus , jadi nya beda secuil E-KTP dengan KTP lama dan bermasalah dengan bank sekarang ..
ane jga mau ni ganti tanda tangan sesuai KTP lama , gimana ya ..
wah ko bisa sampai kyk gto sih
ane belum bikin ektp gan,,, males mau pulangnya cuma ngurus ektp...
waduuuuuuh,,,,, ane ga ngecek lagi sama enggak nya
kayaknya e-ktp malah merepotkan drpd ktp model lama
bkinnya lama, pengambilan e-ktp jg ribet
hadoh..gene neh indonesia gk maju2 logika birokrasi gk jalan, masalah sepele dibuat ribet...


orang luar pada berlomba2 untuk maju, lah di sini masih ngurusin hal sepel gitu aja gk becus...
pertanyaan mengapa tanda tanagn itu diganti ganti gan
ane dari dulu gak bernah berubah deh
punya ane masih belum diambil di kelurahan gan ...
×