KASKUS

Poll: Pantaskah hukuman potong jari/tangan bagi pelaku korupsi ?

terlalu kejam.. gak setuju 5% (10 votes)
lumayan bikin jera.. ya setuju2 aja deh 26% (51 votes)
kurang tuh, klo bisa yang lebih sadis lagi biar kapok... setuju banget 69% (134 votes)

Pendapat:Hukuman potong jari tangan bagi para koruptor

Udah lumayan banyak thread yang menyinggung tentang hukuman yang pantas bagi koruptor.. lihat nih beberapanya :
http://www.kaskus.co.id/search?f=&q=...searchchoice;=

Bahkan wacana di media pun sering kita liat,
mulai dari memiskinkan koruptor, hukuman mati, sampai membuat baju tahanan khusus,
yang anehnya sih dari sekian banyak rencana hukuman tidak ada 1pun yang bener2 serius.
Coba aja dipikir mana ada koruptor yg malu pake baju tahanan?
Atau memiskinkan para koruptor dan keluarganya, mereka bisa aja menyimpan uang di luarnegeri dan gak ketahuan kan?
Dan hukuman mati tidak membawa pembelajaran dan pertobatan bagi sipelaku, karena sudah tidak ada waktu untuk memperbaiki dirinya, selain itu hukuman mati juga terlalu instan.

Sebenernya penyiksaan cara yg biadab dan gak sesuai dengan HAM, itulah Indonesia sedikit2 HAM.
Pelaku kejahatan korupsi sudah seharusnya kehilangan HAM mereka karena perbuatan mereka menyiksa warga negara lainnya yang loyal kepada negara, ini seharusnya membuat sedikit takut para pelaku.

Klo sekarang mah, dihukum 5 tahun doang, paling 3 tahun udah bebas bersyarat.

Hukuman yang pantas :
Ini idenya...
hukuman lanjutannya adalah selain menyita semua aset yang diketahui hasil korupsi,
bagi yang korupsi 1 milyar kebawah potong 1 jari,
2 milyar kebawah potong 2 jari.
dst..
dan 1 trilyun kebawah potong 1 tangan.
dst...
klo korupsinya 10 trilyun, bingung juga nih, berarti anggota keluarganya ikut berkorban deh, masalahnya si koruptor cuma punya 2 tangan.

apakah dengan hukuman serius seperti itu para pelaku gak bakalan mikir2 lagi sebelum korupsi?

Thx buat yg udah sempetin kesini dan komen2nya.
Dilihat dari hasil voting, banyak yang belum puas dengan sistem hukuman yang ada sekarang dan ingin lebih sadis lagi menghukum para koruptor sehingga kapok.

Tapi ingat mereka yang sekarang merajalela korupsi adalah sebagian dari mereka yang dahulu berteriak-teriak anti korupsi.

Ini hasil sementara komeng dari para Agan2 Kaskuser
Setuju dengan TS
Pengen lebih sadis lagi
Kurang tau, ragu2, tidak jelas jawabnya dan yang pesimis

Ternyata saya telat, rencana hukuman ini udah ada yang mendukung
nih beberapa komentar dukungannya..

Spoiler for Republika:


Spoiler for KoranKaltim:
mending penjara seumur hidup aje
terlalu sadis gan nyiksa begitu
lebih baik suruh layanin banci2 ditaman lawang selama 3 tahun biar digangbang sampe bokongnya njepat
Quote:Original Posted By Ryan1412
mending penjara seumur hidup aje


gak ada efek jera bos, disini penjara seumur hidup bagi yg berduit sia2.
kita taunya dia dipenjara, tapi mungkin dia lagi liburan di haiti, udah ganti muka, udah ganti kewarganegaraan, ganti nama, dan ganti kelamin (wkwkwk)
Potong jari kayaknya terlalu sadis gan, menyita seluruh kekayaannya dirasa uda cukup gan andai benar" dilakukan secara terbuka.

koruptor Indonesia uda terlalu akut, sudah semestinya dihukum sadis, seperti pekerjaan sosial gan...para koruptor yang tertangkap tetap bisa bekerja. paling tinggi pekerjaannya kayak petugas kebersihan. mungkin bisa jadi efek jera terhadap mental koruptor
di atas 10T kaki sama tangan gan di penggal
anesetuju biar pada kapok
salmek berbuka puasa
menurut ane sih tu koruptor di hukum suruh bersihin sampah sampah disungai jakarta aja biar gak banjir...sama dimiskinkan
sembelih aja gan biar kapok

bagus gan, harus dilakukan, keep posting.
koruptos mah pastesnya dihukum mati aje gan
kalo ane kurang setuju gan,kasian terlalu kejam
mending dikasi hukuman duitnya dibagi-bagi 2x lipat yang dia korupsi ke orang miskin
ane lebih suka itu,biar kapok cari hutangan dia
Setuju gan,.. biar kapok bagi pelaku dan buat peringatan bagi yang coba-coba... kalo bisa potong tangan...
koruptos mah pastesnya dihukum mati aje gan
setuju banget ane gan....

kalo perlu yaa hukum mati aja....
susah gan...
kan ada lagi tuh namanya diringankan karna jasanyaa...
gileee... kalo liat jasa lah emang susah.
Kalo Dihukum" sih kayaknya kurang Jera gan Koruptor Hukum Mati Aja!!
Ga ada kata sadis buat yang emang bersalah

Klo kata orang itu kita menuai apa yang di tanam
klo ga kapok kapok, hukumannya potong tidtid aja gan
tapi klo koruptornya ce .. apanya yang dipotong ya
×